5 Motor Klasik Legendaris Paling Mahal di Dunia – Di dunia ini kesenangan orang berbeda-beda. Ada yang senang dengan benda-benda unik. Ada yang hobi berburu barang antik. Ada yang suka koleksi mobil klasik. Nah, motor klasik juga memiliki penggemar sendiri.

Biasanya, para kolektor motor klasik ini tidak hanya sekadar menggemari lho, namun rela keliling dunia dan mengeluarkan rupiah dalam jumlah besar demi membeli motor klasik legendaris yang mereka incar.

Kenapa sih motor klasik banyak yang suka? kebanyakan penggemar mengakui kalau mereka rela menghabiskan tabungan demi mendapatkan motor klasik idaman, karena motor klasik legendaris cenderung memiliki model yang unik.

Bahkan ada beberapa jenis yang tidak diproduksi secara massal, sehingga tidak semua orang dapat memilikinya. Mungkin inilah yang menjadi salah satu faktor mengapa para kolektor motor klasik legendaris rela menjelajah hingga ke ujung dunia hanya demi melengkapi koleksi motornya.

Menuliskan tentang motor klasik ini, saya ingat dengan motor yang dulu dimiliki ayah saya. Modelnya unik dan kalau di zaman sekarang pastilah berkesan antik. Entahlah kalau dirawat sampai sekarang, mungkin harganya akan mahal. Sayangnya, saya lupa nama jenisnya.

Ngomong-ngomong tentang motor klasik, ternyata ada lho yang dinobatkan sebagai motor paling mahal di dunia. Kenapa motor-motor itu bisa berharga mahal? Yuk, cari tahu lebih banyak tentang motor klasik legendaris terbaik dan paling mahal di dunia.

5 Motor Klasik Legendaris Paling Mahal di Dunia

1. AJS E95 Porcupine (1954)

Motor klasik legendaris yang satu ini hanya diproduksi sebanyak 4 unit saja. Inilah yang membuatnya menduduki peringkat pertama sebagai motor paling mahal di dunia. AJS E95 Porcupine pertama kali diluncurkan pada tahun 1945 dan berhasil membawa Inggris memenangkan kejuaraan Grand Prix yang pertama.

Kamu mau memiliki motor klasik legendaris ini? Siapkan saja 8,2 miliar rupiah. Sayangnya, walaupun kamu punya uang sebanyak itu, motor ini tetap sulit untuk didapatkan saking langkanya. Eh, tapi pernah ada sih satu unit motor klasik legendaris ini yang sempat dilelang dan terjual.

2. Winchester (1910)

Gelar motor klasik legendaris termahal kedua dipegang Winchester dari Amerika Serikat. Harganya kurang lebih 7,04 miliar rupiah. Di Amerika sana banyak orang yang malah tak mengetahui keberadaan motor klasik ini saking mahalnya harganya.

Sempat sih motor yang diluncurkan tahun 1910 ini tak laku di pasaran. Tetapi baru-baru ini para penggemar motor klasik legendaris dihebohkan dengan satu unit motor Winchester laku terjual di salah satu tempat lelang.

3. Cyclone Board Track Racer (1915)

Tahun 1910 hingga awal 1920 merupakan tahun bagi para pengusaha pabrikan motor berlomba-lomba memproduksi motor balap. Salah satu perusahaan manufaktur bernama Joerns Motor Manufacturing Company tentu tak mau kalah. Mereka ikut memproduksi motor balap andalan, yakni Cyclone Board Track Race.

Bentuk motor Cyclone Board Track Race ini mirip dengan sepeda biasa. Namun siapa sangka motor klasik legendaris yang satu ini malah berhasil memenangkan begitu banyak perlombaan. Motor dengan mesin pertama yang memiliki ruang pembakaran hemispherical ini berhasil dilelang dengan harga 6,31 miliar rupiah.

4. BMW RS255 Compressor (1939)

Dengan bentuk yang garang dan macho, motor klasik legendaris BMW RS 255 Compressor merupakan eksperimen pertama yang menempatkan mesin supercharger ke dalam motor balap. Pada tahun 2013 silam, BMW RS255 Compressor berhasil dilelang dengan harga Rp. 5,83 miliar.

5. Brough Superior SS-80 ‘Old Bill’ (1922)

Pembahasan terakhir akan ditutup oleh motor klasik legendaris Brough Superios SS-80 atau yang dikenal juga dengan julukan ‘Old Bill’. Old Bill merupakan sepeda motor pertama yang berhasil menyelesaikan satu lap trek dengan kecepatan lebih dari 100 mil per jam.

Di tahun pertamanya debut, yakni pada 1922, Old Bill juga berhasil memenangkan lebih dari 50 balapan sepanjang tahun. Motor klasik legendaris ciptaan George Brough berhasil dilelang pada tahun 2012 dengan angka mencapai 5,7 miliar rupiah.

Bagi kamu penyuka motor klasik legendaris, pernah tidak kamu membayangkan punya motor klasik legendaris berharga paling mahal di dunia? Atau jangan-jangan sudah ada di antara kamu yang memilikinya. Wah, pasti bahagia dan bangga sekali bisa memiliki motor klasik yang tiada duanya ya.

Di Indonesia juga banyak penggemar motor klasik legendaris karena memang banyak juga sih jenis motor klasik yang tersedia. Malah juga ada komunitas pecinta motor klasi. Kalau ingin tahu lebih banyak tentang motor klasik legendaris lainnya, kepoin saja website https://www.cekaja.com/info/4-motor-klasik-legendaris-yang-sudah-diproduksi-kembali/

1,233 total views, 60 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here