Blogger Day 2019 menjadi ajang kumpul blogger yang punya seribu kisah. Begitulah yang saya dengar ceritanya dari Pewe yang kebetulan tahun lalu mendapat kesempatan ikut Blogger Day yang diselenggarakan Blogger Crony Community (BCC). Jadi ketika tahun ini Blogger Day akan diselenggarakan lagi, jelas saya tak ingin ketinggalan.

Rencana awal, Blogger Day 2019 diperkirakan akan diadakan di Bandung sekitar akhir bulan Februari 2019. Saya sudah persiapan jauh-jauh hari untuk tidak ambil kerjaan di sekitar tanggal tersebut. Tapi ternyata acara dilaksanakan tanggal 2-3 Maret 2019. Saat dengar berita itu, saya langsung panik.

Blogger Day 2019 Blogger Crony Community di Bandung
Blogger Day 2019 Blogger Crony Community di Bandung

“Gimana ini? Saya sudah terlanjur daftar workshop craft. Pendaftarannya loh sudah dari Januari karena tidak setiap saat workshop ini ada,” keluh saya ke Pewe. Berulangkali saya mengeluhkan hal yang sama. Saya rasa aslinya Pewe ya gemas ditanya berulang-ulang, tapi syukurlah dia masih sabar dan bilang, “Ya, udah sih, pilih yang paling kamu inginkan saja.”

Di tengah kegalauan yang tak berkesudahan, akhirnya saya dapat kabar kalau workshop akan ada lagi di bulan April. Jadi, saya daftar dulu untuk ikut workshop bulan April, baru setelahnya daftar untuk ikut acara Blogger Day 2019. Apa saja bisa langsung ikut acara ini? Ah, tentu tidak, Ferguso. Saya harus menunggu pengumuman, blogger mana saja yang akan terpilih dan berkesempatan ikutan acara setahun sekali ini.

Blogger Day 2019 Kumpul Blogger Dengan Seribu Kisah

Tanggal 1 tengah malam, perdebatan panjang dimulai. Saya dan Pewe sama-sama susah bangun pagi akhir-akhir ini, tapi sekitar jam 2, Pewe sedikit memaksa saya tidur. Katanya, biar tak masuk angin. Tapi saya tak mau. Kebayang tidak sih, tidur, lalu tak bisa bangun, terus ketinggalan rombongan, dan akhirnya tak jadi ikutan Blogger Day 2019 yang sudah bikin mupeng setengah mati.

Lagi-lagi Pewe mengalah. Kami memilih utak-atik blog sampai sekitar setengah 4 subuh. Lalu bersiap. Jam 5 kami sudah tiba di lokasi penjemputan bus, di Hotel Kartika Candra. Kepagian sih, namun ini lebih baik daripada ketinggalan kan ya?

Blogger Day 2019 di Bandung Kumpul Blogger
Naik Bus Big Bird dari Blue Bird Group untuk ke Blogger Day 2019 di Bandung

Tak lama kemudian, perjalanan pun dimulai. Saya ikut rombongan bus 2. Kami naik bus Big Bird yang nyaman. Karena semalaman tak tidur, otomatis begitu duduk di bus, saya langsung lelap. Saya hanya terbangun sebentar saat bus berhenti untuk istirahat di rest area, meluruskan kaki sebentar dengan turun dari bus, lalu tidur lagi. Hahaha.

Sekitar jam 12 siang, kami tiba di Trans Studio Bandung. Ya ini tempat pertama yang menjadi tempat bersenang-senang para blogger yang ikut Blogger Day 2019. Semuanya pergi makan siang dulu, dan berkumpul kembali kurang lebih jam 1 untuk registrasi, foto bersama, kemudian langsung diberi free time untuk mencoba semua wahana yang ada di Trans Studio Bandung.

Blogger Day 2019 Kumpul Blogger di Trans Studio Bandung
Trans Studio Bandung

Wahana pertama yang saya coba adalah Vertigo. Pewe sempat mengingatkan, “Ingat umur, ntar kamu stroke gara-gara takut, aku kawin lagi lho.” Eits, tak rela dong ya kalau saya mainnya sendirian, jadilah dia saya seret juga untuk main. Lagian semua wahana di Trans Studio Bandung ini sudah terjamin keamanan.

Kenapa saya yakin keamanannya terjamin? Karena ini kali ketiga saya main di sini. Dulu pernah main ke sini bareng keluarga besar, lalu bersama adik-adik dan ponakan. Ketika itu, saya juga mencoba semua wahana bersama adik-adik saya yang memang penggila permainan pemacu adrenalin.

Blogger Day 2019 Naik Vertigo di Trans Studio Bandung
Naik Vertigo di Trans Studio Bandung

Wahana Vertigo ini semacam bianglala besar yang nanti akan membuat kita berputar-putar 360 derajat di kursi yang kita duduki, sementara roda besarnya juga ikut berputar. Menegangkan. Seru juga! Turun dari Vertigo, saya diajak Pewe dan beberapa teman lain untuk gabung menonton Super Hero 4D, bioskop 4 dimensi. Ini juga keren, dan bisa ditonton bersama anak-anak.

Selesai nonton Super Hero, beberapa teman Blogger mengajak saya lagi seru-seruan naik Vertigo. Astaga! Kalau tahu mereka juga bakal coba, mending saya tidak main duluan tadi. Oke, meski merinding, saya ikut juga. Satu putaran pertama saya masih oke, eh beberapa teman minta tambah satu putaran lagi. Di putaran kedua inilah saya rasanya tobat dan akan mikir seribu kali kalau diajak naik lagi… hahaha.

Puas main Vertigo, keseruan terus berlanjut. Kami main Giant Swing, mencoba Kong Climb, Sky Pirates, Jelajah, Negeri Raksasa, dan masih banyak lagi. Satu-satunya permainan yang tidak sanggup saya masuki adalah Dunia Lain. Suer, saya nyerah untuk yang satu ini.

Trans Studio Bandung Destinasi Wisata Terbaik Kota Bandung 2018

Kenapa Blogger Day 2019 diadakan di Trans Studio Bandung? Ini karena memang destinasi wisata terbaik Kota Bandung 2018 adalah Trans Studio Bandung. Sayang dong pas event besar para blogger tak diadakan di tempat wisata Bandung yang merupakan salah satu indoor theme park terbesar di dunia dan memiliki keunikan di setiap wahananya.

Di Trans Studio Bandung ini ada setiap wahana terbagi menjadi 3 zona, yaitu:

1. Zona Studio Central

Zona ini letaknya tak jauh dari pintu masuk Trans Studio Bandung. Wahana-wahana yang ada di zona ini, antara lain ada Racing Coaster, Pemburu Badai, Vertigo, dan Giant Swing.

Blogger Day 2019 di Trans Studio Bandung
Sky Pirates

2. Zona Lost City

Hayo apa saja nih wahana yang ada di sini? Sesuai dengan nama zonanya maka permainan seperti Jelajah dan Pirate Ship yang bernuansa pedalaman hutan Amazon menarik untuk dicoba. Dengan Pirate Ship, saya dibawa mengelilingi area Trans Studio Bandung dari atas ketinggian. Asyik banget.

Blogger Day 2019 di Trans Studio Bandung
Trans Studio Bandung

3. Zona Magic Corner

Ini zona terakhir nih yang ada di area Trans Studio. Isinya ya tak jauh-jauh dari yang bernuansa magis, seperti Dunia Lain. Anak-anak juga bisa menikmati permainan di area Softplay Captain Black Heart Ship.

Blogger Day 2019 di Trans Studio Bandung
Dragon Rider Trans Studio Bandung

Selain 3 zona wahana yang bisa dijelajahi, sebenarnya banyak lagi atraksi yang bisa dinikmati bersama keluarga lho. Andai kami datangnya lebih pagi maka bisa menikmati Opening Dance yang dilakukan seluruh karyawan Trans Studio Bandung.

Setelah Opening Dance selesai, akan berlanjur dengan hujan gelembung sabun dan confetti, atau menikmati penampilan Vintage Band yang biasanya dilaksanakan di depan Vertigo. Tapi karena kami baru masuk siang hari, ya atraksi pagi ini tak sempat kami nikmati. Catatan nih, lain kali kalau liburan ke Trans Studio Bandung lagi, mesti datang pagi.

Saya dan 99 Blogger yang mendapat kesempatan ikutan acara Blogger Day 2019 bersama BCC ini main sampai sore. Sebelum pulang, kami masih sempat menikmati pertunjukan penutup yang diberi nama Magical Parade of Zoo Crew.

Keren loh ini pertunjukannya karena ada badut, crew yang menari sambil berputar-putar dengan sepatu roda, parade kendaraan hias dengan lampu-lampu berwarna-warni, serta parade lampion. Benar-benar tak terlupakan deh acara hari pertama Blogger Day 2019 ini.

Kamu juga mau main di Trans Studio Bandung? Ya udah, mumpung weekend yuklah main ke sana. Harga tiketnya Rp180.000,- untuk hari Senin – Kamis. Sementara tiket untuk hari Jumat Rp200.000,- dan untuk Sabtu-Minggu tiketnya bisa dibeli dengan harga Rp280.000,- Jam operasionalnya mulai jam 10.00wib – 19.00wib.

Blogger Day 2019 Kumpul Blogger di Bandung
Kumpul Blogger di Blogger Day 2019 Bandung

Blogger Day 2019 Hari ke-2 di Crowne Plaza Bandung

Hari kedua tiba. Waktunya menikmati keseruan selanjutnya. Setelah makan pagi bersama, saya dan rombongan 100 Blogger naik ke bus Big Bird dari Blue Bird untuk menuju Crowne Plaza Bandung. Di hari kedua ini, saya akan ikutan workshop untuk upgrade skill biar jadi blogger yang bisa menulis konten dengan lebih baik.

Blogger Day 2019 di Crowne Plaza Bandung
Mozaic All Day Dining Crowne Plaza Bandung

Tiba di Crowne Plaza Bandung yang merupakan Hotel Bintang 5 Modern di Kota Bandung, suasana nyaman dan mewah menyambut saya. Sebagai hotel yang menawarkan konsep bisnis, interior, fasilitas, dan pelayanan yang tersedia di hotel ini memang disediakan untuk memenuhi kebutuhan para pebisnis traveler.

Berada di pusat kota yang membuat ke mana-mana di Kota Bandung jadi lebih mudah, Crowne Hotel Bandung menyediakan 270 kamar ekslusif dengan 8 jenis tipe kamar yang bisa dipilih sesuai kebutuhan.

Pilihan tipe kamar yang tersedia di Crowne Plaza Bandung, antara lain: Deluxe Room, Club Room, Premier Club, Junior Suiter, Executive Suite, Grand Suite, Family Suite, dan Pajajaran Suite. Fasilitas yang tersedia di sini pun lengkap, mulai dari Braga Ballroom, Dago Meeting Room, Pasteur Meeting Room, Lembong Meeting Room, dan Business Centre.

Saya sampai di ruang tempat akan diselenggarakan workshop. Acara dimulai dengan coffee break terlebih dahulu. Kue-kue lezat tersedia. Kopi enak juga ada. Lengkap deh pokoknya.

Acara dimulai dan ya ampun, langsung bagi-bagi hadiah. Pantas saja event Blogger Day yang diselenggarakan setiap tahun ini jadi ajang yang diidamkan banyak blogger. Lalu dilanjutkan dengan perkenalan manajemen Crowne Plaza Hotel. Lalu bagi-bagi hadiah lagi.

Blogger Day 2019 di Crowne Plaza Bandung
Hadiah Blogger Day 2019

Ini banyak banget nih kayaknya hadiah yang bakal dibagikan dalam satu hari ini. Padahal perayaan Blogger Day ke-3 ini diselenggarakan dalam rangka ulang tahun ke-4 Blogger Crony Community. Harusnya yang ulang tahun ya yang dapat hadiah, ini malah yang ulang tahun yang bagi-bagi hadiah.

Blogger Day 2019 di Crowne Plaza Bandung
Kolam Renang di Crowne Plaza Bandung
Blogger Day 2019 di Crowne Plaza Bandung
View Kolam Renang Crowne Plaza Bandung

Ngomong-ngomong, saya sempat berkeliling Crowne Plaza Bandung ini dan menemukan berbagai fasilitas pendukung bagi tamu yang menginap di sini. Ada kolam renang di lantai 5 dengan pemandangan Kota Bandung yang menawan, dilengkapi dengan Mountain View Poolside Bar.

Blogger Day 2019 di Crowne Plaza Bandung
Mountain View Poolside Bar Crowne Plaza Bandung

Tadinya sempat terpikir pengen ngopi di sini sambil menikmati pemandangan, tapi karena sayanya cuma curi-curi waktu untuk berkeliling di sela jeda acara, jelas acara ngopinya ditunda dulu. Saya cuma bilang ke Pewe, suatu hari nanti pengen menginap di Crowne Plaza Bandung ini biar bisa puas-puas berenang, ngopi, nge-gym, atau sekalian menikmati spa-nya.

Masih di lantai yang sama, ada pula pusat kebugaran 24 jam dan Spa Uluwatu Bali. Fasilitas lainnya yang saya lihat di brosur dan hasil intip-intip websitenya, ada pula Kids Club, Connecxions Lobby Lounge, dan Mosaic All Day Dining. Wifi di sini juga berkecepatan tinggi. Sudah terbukti 100 blogger + pengurus BCC menggunakan wifi yang sama, koneksinya tetap ngebut. Jadi para profesional yang menginap di sini, dan kebetulan bawa kerjaan yang harus diselesaikan, tetap bisa terhubung dengan internet sehingga pekerjaan bisa cepat selesai.

Untuk Informasi lebih lengkap tentang Crowne Plaza Bandung, intip di website Crowne Plaza Bandung, mengirim email ke rsvn.bdocp@ihg.com, atau telpon saja ke +62 (022) 3000 2500.

Stress Management Lineation Aesthetic & Health Care

Stres bisa dialami siapa saja, termasuk oleh para blogger yang sering kejar-kejaran dengan deadline. Untuk memenuhi kebutuhan para blogger yang ingin terbebas dari stres, BCC juga menghadirkan dr. David dari Lineation Aesthetic & Health Care.

Dr. David mengajak saya dan para blogger lainnya untuk berdiri, kemudian mengikuti arahan beliau, seperti mundur satu langkah bagi yang belum memaafkan diri sendiri, maju satu langkah bagi yang sudah bersyukur atas hari ini, dan seterusnya.

Blogger Day 2019 Kumpul Blogger Crony Community
Dr. David dari Lineation Aesthetic & Health Care

Dokter David juga mengatakan untuk terbebas dari stres harusnya saya selalu bersikap, berpikir, dan berkata-kata positif. Energi positif akan membantu menyembuhkan luka dan membuat kehidupan jadi lebih baik.

Di salah satu sudut, ada 3 tempat tidur yang disediakan. Saya bingung waktu lihat ketiga tempat tidur itu. Baru setelah makan siang usai, saya tahu tempat tidur itu akan digunakan bagi siapa pun yang ingin mendapatkan Terapi Bars.

Blogger Days 2019 Kumpul Blogger di Bandung
Terapi Bars

Saya ikutan terapi ini. Manfaat dari terapi ini adalah untuk menghalau energi negatif dan membantu saya lebih banyak memiliki energi positif. Seharusnya, terapi ini dilakukan selama 1 jam, tapi karena keterbatasan waktu dan banyaknya blogger yang tertarik mencoba terapi ini, maka masing-masing orang hanya mendapatkan terapi 20 menit saja.

Blogger Day 2019 di Bandung
Saya Ikut Terapi Bars

Karena masih penasaran dan ingin mendapatkan Terapi Bars lagi, saya pun mencari tahu lebih banyak mengenai Lineation Aesthetic & Health Care. Jadi tahun 2008, Lineation berdiri dengan nama awalnya adalah DF Clinic. Baru pada 2017 berganti nama menjadi Lineation Aesthetic & Health Care.

Lineation yang berada di Jl. Leumah Nendeut No. 10, Sarijadi, Bandung, ini berada di bawah naungan dr. David Budi Wartono. Konsep yang diusung bernuansa Korea dengan beberapa layanan tersedia, seperti layanan kesehatan umum, apotek, gigi, fisioterapi, akupuntur, layanan ibu dan anak, salon (bridal, make up, dan hair treatment), medical check up lengkap, termasuk layanan stress management.

Selain itu ada pula layanan kecantikan bagi yang ingin memperbaiki penampilan, mulai dari botox, skin care, filler, thread lift hingga bedah plastik. Seluruh pelayanan yang lengkap ini disertai dengan ketersediaan 6 dokter yang siap sedia membantu pelanggan, 2 tenaga ahli (fisioterapis & akupuntur), beautician, dan nurse yang mendukung terpenuhinya perawatan terbaik.

Wah, lengkap banget nih layanan d Lineation. Saya perlu coba nanti kalau main ke Bandung lagi. Mungkin kunjungan berikutnya, saya mau sekali lagi ikut Terapi Bars dulu, lalu akupuntur mungkin. Siapa tahu dengan akupuntur bisa bikin saya lebih sehat lagi.

Kalau kamu mau tahu lebih banyak tentang Lineation Aesthetic & Health Care ini, coba lihat dan cari tahu di website Lineation saja langsung ya atau bisa juga telepon ke 0812-2190-6850. Di sana lengkap kok informasinya. Kalau saya tuliskan semuanya di sini, bakal panjang banget nanti tulisan ini.

Acara masih berlanjut. Keseruan demi keseruan yang berlangsung di dalam salah satu ballroom Crowne Plaza Bandung ini membuat saya sama sekali tak merasa lelah. Workshop copywriting pun dimulai dan dibawakan Anwari Natari. Tak hanya tahu ilmunya, tapi saya dan blogger lain juga diajak untuk belajar story telling dan praktik menulis cepat.

Blogger Crony Community

Siapa sih Blogger Crony Community atau yang biasanya disingkat BCC? Mengusung tagline: Blogging, Networking, dan Empowering, Blogger Crony Community adalah komunitas yang menjadi wadah bagi para blogger untuk belajar, saling menginspirasi, berjejaring, sekaligus berbagi peluang.

Di BCC, ada 4 program yang sudah 4 tahun ini terus dilaksanakan secara rutin oleh Kak Wardah Fajri (founder), Kak Satto (Co-founder), Kak Anesa, Kak Yayat, juga admin BCC lainnya. Ke-empat program tersebut yaitu:

1. Blogger Hangout

Blogger Hangout merupakan program kopdar santai untuk belajar, bertukar ilmu, demi meningkatkan kemampuan dalam blogging, menulis, dan sharing mengenai segala sesuatu yang berkaitan dengan dunia blogger.

2. Blogger Care

Blogger Care manjadi bentuk aksi peduli blogger sebagai agent of charge, artinya menyuarakan hal-hal yang tidak terdengar publik melalui tulisan dan blog. Di program ini, blogger bisa ikut menyumbang dana. Tak bisa menyumbang dana, masih bisa memberikan sedikit waktu atau hanya dalam bentuk tulisan demi menolong sesama.

3. Blogger View

Blogger View adalah kegiatan offline BCC yang difasilitasi oleh pihak ketiga (klien/brand/pakar), bersifat partnership, dan membutuhkan blogger untuk publikasi.

4. BloggerPreneur

BloggerPreneur menjadi wadah bagi blogger yang punya usaha agar bisa mengembangkan bisnisnya.

Mau tahu lebih banyak mengenai Blogger Crony Community? Intip saja websitenya, atau kepoin media sosial Blogger Crony.

Blogger Day 2019 di Bandung
Foto Bareng Teman Blogger

Seribu Kisah Tak Terlupakan Dalam Blogger Day 2019 di Bandung

Blogger Day 2019 Kumpul Blogger di Bandung
Senang Kumpul Blogger di Blogger Day 2019

Hari merambat sore tanpa terasa. Sebelum acara berakhir, sempat ada ceremonial kejutan dari Komunitas Kubbu yang kasih kue ulang tahun ke BCC. Seluruh Blogger yang ada di ruangan menyanyikan lagu ulang tahun dengan meriah. Melihat hal ini bikin hati mengharu biru euy. Bangga dan bersyukur karena saya bisa jadi bagian dari BCC Squad.

Kejutan berikutnya, setiap Blogger dapat bingkisan berupa 2 kotak Bolu Susu Lembang, juga dari Lineation. Nanti akan saya ceritakan lagi di tulisan saya berikutnya tentang Bolu Susu Lembang yang enak banget ini ya.

Bloggerday 2019 di Bandung, 2-3 Maret 2019, didukung oleh Blue Bird Group, Bolu Susu Lembang, Raka FM dan Sonora FM, AHRA Reflexology by Nest, Bimas Islam Kemenag RI, BloggerPreneur Blogger Crony Community, Blogger Bandung, Endeus TV, dan tentu saja BCC Squad bersama para pengurus komunitas Bloggercrony Network (BCN) dan BCN Executive (pengurus harian BCC).

Blogger Day 2019 Kumpul Blogger Dengan Seribu Kisah sungguh meninggalkan jejak kisah yang takkan terlupakan. Semoga sukses selalu untuk BCC, juga para partnernya. Sehat selalu untuk para pengurus dan BCC Squad, dan semoga kita dipertemukan kembali dalam acara Blogger Day di tahun depan.

6,110 total views, 1 views today

1 COMMENT

  1. Wah seru banget yah bisa kumpul di Trans Studio, tempatnya keren. Saya aja belum pernah kesana. Sepertinya saya ketinggalan info nih. Semoga suatu saat bisa ikutan, itu juga kalo kepilih, hahahah… Berarti itu semua blogger pilihan ya, keren.

    Ngomongin Sonora FM, saya dulu sering dengerin nih, musiknya bagus-bagus…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here