Cara Belanja Jaman Now di Akulaku Indonesia – Kamu lebih senang belanja online atau belanja dengan langsung datang ke toko? Kalau saya sih lebih senang secara online, terutama sejak nemu cara belanja jaman now di Akulaku Indonesia, karena tak perlu bermacet ria menuju pusat perbelanjaan, tak perlu buang waktu banyak hanya untuk mencari parkir atau menunggu angkutan umum yang akan membawa saya ke tempat belanja, dan tak jadi lebih boros akibat kelamaan cuci mata, lalu belanja barang lebih banyak dari yang direncanakan.

Selain saya, ternyata banyak pula orang yang lebih memilih berbelanja secara online dari pada belanja dengan datang langsung ke toko fisik. Pada 2014 lalu, Nielsen Global Survey of E-commerce merilis hasil riset mereka yang menyebutkan 72 persen konsumen di Indonesia lebih memilih belanja online karena bisa menghemat waktu dan uang. Ada 5 produk yang paling sering masuk daftar belanja jaman now, yaitu tiket dan voucher, fashion, gadget, produk elektronik dan e-book. Bersamaan dengan riset tersebut, Nielsen juga menemukan fakta, 6 dari 10 orang yang berbelanja online masih takut menggunakan kartu kredit sebagai alat transaksi sehingga mau tak mau mereka membayar dengan sistem tunai melalui transfer bank.

Cara Belanja Jaman Now di Akulaku
Belanja Cukup Pakai Gadget

Hasil riset Nielsen dikuatkan dengan data yang didapatkan oleh Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dan Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO). Kedua badan ini menemukan bahwa kurang lebih 80 persen responden mengaku datang ke toko offline hanya untuk melihat produk yang diinginkan dan kemudian membeli produk tersebut secara online. Belanja online pada akhir-akhir ini menjadi tren gaya belanja jaman now yang hampir dilakukan siapa saja karena kemudahan dan kepraktisannya.

Melihat tren cara belanja jaman now yang lebih memilih belanja online, banyak pelaku usaha e-commerce berlomba-lomba mengembangkan fitur dan layanan demi memenuhi kebutuhan konsumen yang beragam, salah satunya adalah Akulaku Indonesia, yang berbeda dari kebanyakan e-commerce yang sudah ada. Konsumen yang hendak berbelanja di AkuLaku tak perlu repot akses website lagi karena belanja online di Akulaku bisa dilakukan secara mobile (menggunakan ponsel/gadget). Kita tinggal unduh aplikasi Akulaku Indonesia dari Google Play (pengguna Android) atau dari Play Store (pengguna Apple), lalu langsung bisa menikmati fitur dan layanan istimewa Akulaku tempat belanja jaman now yang memudahkan kita mendapatkan barang impian.

Cara Belanja Jaman Now di Akulaku
8 Kelebihan Akulaku

Kelebihan Belanja Online di AkuLaku Indonesia

Seiring dengan meningkatnya jumlah orang yang lebih senang belanja online maka market place pun bermunculan dengan beragam kelebihan. Saya sudah mencoba hampir semua e-commerce hingga saya berkenalan dengan Akulaku Indonesia. Wah sejak kenal Akulaku, saya jadi kekinian dan gaya belanja saya pun berubah mengikuti tren gaya belanja jaman now. Berdasarkan pengalaman saya, berikut kelebihan belanja online di Akulaku:

1. Proses Daftar Mudah

Begitu kita selesai unduh aplikasi Akulaku, kita bisa langsung mendaftarkan diri. Caranya, cukup isi form sesuai panduannya. Oh ya, siapkan kartu identitas diri, kartu NPWP, dan foto tempat kerja, biar proses pendaftaran bisa lebih cepat selesai.

2. Verifikasi Akun Cepat

Setelah memasukkan data-data yang dibutuhkan dan proses daftar selesai, kita tinggal tunggu verifikasi. Saya nunggu hasil verifikasi tak lebih dari 2 jam loh dan langsung dapat limit kredit. Nah, limit kredit ini nantinya berguna saat kita mengajukan permintaan pembelian produk secara kredit.

3. Login Akulaku Cukup Satu Kali 

Proses daftar dan verifikasi telah sukses, selanjutnya kita login dengan memasukkan nomor ponsel dan password. Kita juga akan diminta memasukkan kode OTP yang dikirimkan melalui sms ke ponsel kita. Kalau sudah login, kapan pun kita butuh mengakses aplikasi Akulaku untuk berbelanja online, kita tak perlu lagi memasukkan password dan kode OTP. Dengan kata lain, penggunaan aplikasi Akulaku cukup satu kali login saja.

4. Mewujudkan Barang Impian Segera

Ponsel yang sekarang digunakan sudah tak layak pakai akibat sering jatuh dan hang? Pengen punya ponsel baru, tapi tabungan belum cukup? Tenang, ada AkuLaku yang akan membantumu mewujudkan barang impian sesegera mungkin. Metode belanja jaman now di AkuLaku Indonesia mudah banget, tinggal lihat jumlah tabungan yang ada, pilih produk yang diinginkan di Akulaku, kemudian ajukan pembayaran dengan sistem kredit. Sesuaikan jumlah pembayaran dengan kemampuan kita sehingga kita tinggal bayar saja setiap bulan selama jangka waktu tertentu. Jika tak ingin membeli dengan sistem kredit, kita juga bisa beli dengan harga tunai lho. Ada banyak seller di Akulaku yang menjual produk tertentu dengan harga tertentu juga. Pintar-pintarlah memilih dan memutuskan.

Cara Belanja Jaman Now di Akulaku
Kredit Tanpa Kartu Kredit di Akulaku

5. Belanja Jaman Now Kredit Tanpa Kartu Kredit

Beli produk secara kredit di tempat lain pasti membutuhkan proses survei yang memakan waktu tunggu beberapa hari. Di Akulaku, proses verifikasi pembayaran kredit berlangsung cepat dan praktis. Kredit juga bisa diajukan tanpa perlu kartu kredit. Bahkan, di aplikasi Akulaku tempat Belanja Jaman Now ini kita bisa melakukan pinjaman uang juga (dalam kondisi sangat membutuhkan) dengan lebih mudah. Hanya ingat ya, berbagai kemudahan kredit yang disediakan Akulaku adalah untuk memudahkan hidup konsumennya. Jadi pergunakan dengan bijaksana!

6. Proses Pembayaran Mudah

Proses pembayaran di AkuLaku mudah banget karena ada banyak pilihan pembayaran. Kita bisa menggunakan bank transfer, membayar di minimarket terdekat, dan bisa juga sih dengan kartu kredit. Ada banyak pilihan yang bisa digunakan dan disesuaikan dengan rekening bank yang kita miliki.

7. Belanja di e-Commerce Lain Dengan Akulaku

Belanja di e-commerce lain dengan Akulaku? Bisa banget. Ada cukup banyak e-commerce lain yang telah bekerja sama dengan Akulaku, bahkan ada yang menawarkan voucher belanja senilai 100rb jika berbelanja di sana menggunakan Akulaku. Selain membeli berbagai produk, kita juga bisa menggunakan Akulaku Pay untuk membayar tagihan listrik, air, pesan tiket film, beli paket data, bahkan bisa untuk top-up mobile lainnya.

Fitur baru berikutnya ada Akulaku Pay Offline yang bisa digunakan untuk membeli produk secara kredit saat berbelanja di merchant atau toko tertentu. Cara penggunaannya cukup mudah, tinggal scan barcode yang ada pada pojok kanan aplikasi, kemudian masukan nominal pembayaran, klik oke, dan transaksi pun selesai.

8. Produk dan Jasa Lengkap di Akulaku

Selama ini banyak yang beranggapan kalau Akulaku hanya menyediakan produk gadget. Ini anggapan yang salah besar. Faktanya, di Akulaku tersedia berbagai produk dan jasa lengkap banget, mulai dari berbagai produk gadget dan elektronik, fashion pria dan wanita, produk rumah tangga, produk consumer good, beli paket data, tiket pesawat, tiket nonton, produk bayi, produk perawatan kulit dan kesehatan, juga tersedia voucher untuk produk makanan. Lengkap deh pokoknya.

Cara Belanja Jaman Now di Akulaku
Produk dan Jasa di Akulaku

Belanja Jaman Now Rp1000,- untuk Semua Produk Selama Harpitnas 2018

Cara Belanja Jaman Now di Akulaku
Harpitnas 2018 – 1000 Dapat Semua

Mulai 1 September 2018 hingga 11 September 2018, Akulaku Indonesia menyelenggarakan Hari Pesta Kredit Nasional (Harpitnas). Selama Harpitnas, ada banyak promo seru yang bikin siapa pun bisa membeli produk yang sudah lama diinginkan. Dengan slogan: Rp 1000 Dapat Semua! memungkinkan kita bisa membeli produk secara kredit dengan uang muka senilai 1000, kredit per hari Rp1000, dan bisa pula mendapatkan barang seharga Rp1000,-

Kebayang tidak sih bisa beli produk keren yang diimpikan dengan harga semurah itu? Saya sih tak akan membuang kesempatan ini. Itu makanya, saya sudah mempersiapkan diri, antara lain persiapan yang saya lakukan:

  • Menentukan terlebih dahulu produk-produk yang saya incar.
  • Memastikan ketersediaan kuota internet biar saat transaksi berlangsung jangan sampai kehabisan kuota.
  • Mengisi saldo tabungan… biar kalau butuh bayar, bisa langsung bayar.
  • Yang pastinya, unduh dulu Akulaku dan pantengin terus untuk tahu penawaran spektakuler apa saja yang akan diberikan Akulaku bagi semua konsumennya.

Kamu bagaimana? Masa tak mau juga memanfaatkan belanja jaman now yang memudahkan di aplikasi Akulaku? Yuklah segera download. Jangan lupa masukkan kode referel: CYNXFT untuk mendapatkan voucher diskon belanja sebesar 100rb langsung begitu verifikasi akunmu dinyatakan sukses.

Cara Belanja Jaman Now di Akulaku

Ow… udah download aplikasi Akulaku dan memenuhi semua persyaratan yang ada. Verifikasi sudah dinyatakan sukses pula dan telah mendapatkan limit kredit. Sekarang masih bingung cara belanja jaman now di Akulaku? Baiklah, saya akan membagikan caranya. Kebetulan baru saja saya mencoba belanja gadget impian nih. Yuk simak langkah-langkahnya:

  • Pilih produk yang diinginkan, termasuk warna, jenis, dan sebagainya. Pada halaman ini juga tercantum waktu pengiriman, ketentuan waktu pengembalian produk, juga mengenai ongkos kirim.
Cara Belanja Jaman Now di Akulaku
Pilih Produk Impian di Akulaku
  • Di halaman pilihan produk, kamu tinggal geser layar ke arah kiri untuk mengetahui spesifikasi lengkap dari produk yang akan dibeli.
Cara Belanja Jaman Now di Akulaku
Baca Spesifikasi Produk
  • Pilih metode pembayaran. Jika ingin pembayaran tunai maka klik pada tombol bertuliskan “Harga”. Kalau ingin pembayaran dengan sistem kredit maka tentukan apakah ingin 9 bulan atau 12 bulan, lalu tinggal diklik saja pilihan yang diinginkan.
Cara Belanja Jaman Now di Akulaku
Pilih Metode Pembayaran
  • Klik “Beli” dan halaman Konfirmasi Akhir pun muncul. Di halaman ini, kita tentukan alamat pengiriman produk dan masukan email di kolom produk asuransi. Oh ya, periksa kembali jenis produk yang dipilih, pilihan pembayaran, biaya cicilan, dan sebagainya.
Cara Belanja Jaman Now di Akulaku
Halaman Konfirmasi Akhir
  • Jika pembelian dengan kredit maka di halaman Konfirmasi Akhir ini akan muncul rincian pembayaran bulanan yang harus kita penuhi termasuk tanggal jatuh tempo.
Cara Belanja Jaman Now di Akulaku
Rincian Pembayaran
  • Selanjutnya lakukan pembayaran dengan memilih metode pembayaran yang tersedia, apakah melalui transfer bank, rekening virtual, membayar di Alfamart atau Indomaret terdekat, bisa pula membayar dengan kartu kredit. Kita diberi waktu selama 1×24 jam untuk melakukan pembayaran.
Cara Belanja Jaman Now di Akulaku
Metode Pembayaran yang Tersedia di Akulaku
  • Demi keamanan akun Akulaku milik kita, dalam setiap transaksi kita juga diminta untuk melakukan verifikasi sms. Tanpa ada verifikasi ini maka transaksi tak bisa dilakukan.

Sudah pada tahu kan cara belanja jaman now di Akulaku? Kalau sudah tahu, langsung cuslah ya untuk wujudkan barang impian yang selama ini diidam-idamkan dengan lebih mudah. Unduh aplikasinya dan langsung cobain. Jangan lupa masukkan kode referal yang sudah saya sertakan dalam tulisan ini supaya kamu juga bisa menikmati voucher diskon sebesar 100ribu rupiah. Oh ya, kamu juga bisa bagi-bagi kode referal milikmu untuk mendapatkan voucher belanja. Kalau sudah coba belanja di Akulaku, ceritakan pengalamanmu berbelanja online jaman now di blog dan ikut saja Lomba Blog Akulaku. Siapa tahu beruntung dan jadi pemenang.

3,704 total views, 32 views today

50 COMMENTS

    • Idem, aku pun akhirnya beli hape baru di Akulaku… eh trus beli jaket juga, dan kemarin beli paket data dapat harga 1000 untuk 30Gb loh

    • Iya, ada Harpitnas sekarang sampai tanggal 11 September 2018 nanti. Manfaatin deh, mayan kalo bisa dapat barang impian yang keren dengan harga murce, Kak

    • Walah, masa barang impiannya buat gaya-gayaan doang, Mas, mending hape barunya dipakai lagi buat menghasilkan fulus, bikin foto yang bagus, dipake nge-blog, atau bikin buat kelola toko online lagi aja, trus kerja sama juga dengan Akulaku

  1. Thank you ya udah bikin ulasan dan tahap-tahapnya. Aku mau coba juga nih. Abis baca tulisan ini jadi tahu harus gimana setelah instal aplikasinya

    • Terima kasih kembali, semoga bermanfaat ya tulisan ini dan bisa cobain cara belanja jaman now di Akulaku

    • Kita sama, aku pun suka belanja online karena lebih hemat waktu dan tenaga, gak perlu jalan dan bermacet-macet keluar rumah

    • Beli deh, Mas, mumpung Harpitnas. Aku kemarin baru aja beli paket data di Akulaku. 30Gb bayarnya cuma 1000 loh

    • Buruaan, Harpitnasnya udah dimulai tanggal 1 September lalu, sampai nanti 11 September. Siapa tahu bisa dapat barang impian harga 1000. Mayan banget, kan

    • Iya, ini solusi terbaik buat yang pengen punya barang impian segera dan emang lagi butuh banget, kak, dan tanpa kartu kredit pula

    • Tidak kok. Ternyata juga bisa beli tunai dan harganya cukup miring, apalagi klo pas harpitnas begini. Ini hari terakhir nih. Buruan klo mau belanja. masih ada waktu

  2. Informasinya lengkap deh, infografisnya juga juara.. 8 kelebihan akulaku ini bikin semakin mantap kalo mau belanja online, langsung aja deh ya di akulaku..

  3. Asyik ya belanja di akulaku. Gampang, trus irit pula. Cocok buat ibu2 kyk aku ni mba… Habis klo blnja offline, mlh jd boros krn mesti bw anak..

    • Bener banget. Klo belanja online, kita tinggal cari barang sesuai kebutuhan, trus udah. Klo belanja offline, suka tergoda beli ini itu lagi. Belum lagi ongkos jalannya yang kadang malah lebih mahal dari barang yang dibeli

  4. Artikelnya sangat lengkap sekali kak Monic. Orang yang masih awam mengenai akulaku jadi lebih ngerti pake akulaku, apalagi banyak promo yang didapat yaa.. mau ah kredit hp di akulaku, murmer dan terjangkau

  5. Akulaku sangat membantu aku, yang ingin beli ini itu dengan kredit yang menjanjikan. Tinggal geser jari dismartphone dapet deh barang impian 😍😍

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here