Cara memilih bra yang nyaman bersama Felancy kali ini saya tuliskan karena terkait dengan pembicaraan saya dengan beberapa teman di grup Whatsapp minggu lalu. Pertanyaan dalam pembicaraan itu sih sederhana saja, apakah sih yang bikin seseorang merasa nyaman?

Cara Memilih Bra yang Nyaman Bersama Felancy

Ada cukup banyak yang menjawab, “Oh, saya nyaman kalau bersama si A. Dia orangnya bla-bla-bla.” Jawaban lainnya, ada yang menyebutkan kenyamanan akan tercipta kalau ada uang, rumah yang bersih, anak-anak yang menurut dan baik (tidak aktif), pekerjaan yang lancar, atasan yang suka kasih apresiasi dan bonus, dan masih banyak lagi.

Sementara teman-teman ramai menjawab, saya jadi merenung sendiri dan mencari jawaban, apa sih yang bikin saya nyaman dalam menjalani keseharian saya? Apakah orang lain atau situasi yang menentukan kenyamanan saya? Ataukah saya bisa menciptakan kenyamanan untuk diri saya sendiri?

Kenyamanan Hidup Dimulai dari Diri Sendiri

Saya termasuk orang yang mobile banget dan senang sekali bepergian. Saya sering bertemu dan berinteraksi dengan banyak orang dari berbagai kalangan. Saya juga suka cari-cari suasana baru, entah yang berakhir menyenangkan ataupun mengesalkan.

Dari setiap perjalanan itu, pada akhirnya saya bisa merasakan sendiri bahwa kenyamanan hidup dimulai dari diri sendiri, bukan orang lain atau suasana yang menentukan kenyamanan yang kita rasakan.

cara memilih bra yang nyaman bersama Felancy

Jika kita nyaman dengan diri sendiri maka kegiatan sehari-hari akan berjalan dengan lancar dan jauh lebih menyenangkan. Pikiran jadi lebih fokus pada hal-hal penting untuk diselesaikan, bukannya malah ribet sendiri karena merasa tak nyaman. Benar tidak, sih?

Dengan kata lain, kenyamanan haruslah kita sendiri yang menciptakan. Ini kurang lebih sama seperti kebahagiaan ya. Kebahagiaan kita adalah tanggung jawab kita sendiri.

Nah salah satu kenyamanan yang paling hakiki yang bisa kita mulai untuk diri sendiri adalah kenyamanan akan apa yang kita kenakan di tubuh kita, seperti pakaian, perhiasaan, bahkan bra, dan celana dalam.

Cara Memilih Bra yang Nyaman Bersama Felancy

Cara Memilih Bra yang Nyaman Bersama Felancy

Khusus untuk bra, saya yang aktif ke sana ke sini dan mudah berkeringat, punya kriteria sendiri. Ditambah lagi, saya senang sekali mengenakan T-shirt untuk bepergian. Kalau pakai yang ukuran besar mungkin tak masalah, tapi kalau pakai yang agak ketat dan bra yang dikenakan di dalamnya sembarangan, pastinya bentuk payudara jadi kurang oke.

Masalah yang timbul bisa banyak macam hanya gara-gara salah pakai bra, seperti:

  • Ukuran tali bra yang kurang pas membuat peredaran darah di area dada jadi tak lancar.
  • Pernapasan jadi ikut terganggu jika ternyata bra yang dikenakan lebih kecil dari ukuran seharusnya.
  • Bentuk payudara jadi tidak bagus dan berpengaruh pada kepercayaan diri.
  • Payudara terlihat turun karena penyangga pada bra tidak pas.

Itulah beberapa masalah yang pernah saya alami sendiri dan membuat saya jadi tidak nyaman beraktivitas dalam satu hari penuh hanya gara-gara salah pakai bra. Ini masalah sepele, tapi dampaknya luar biasa mengganggu dan sayanya jadi tak fokus bekerja. Ribet sendiri gara-gara bra yang tidak nyaman tadi.

Karena pernah mengalami masalah-masalah tersebut, saya lalu mencoba mencari berbagai referensi tentang cara memilih bra yang nyaman. Cukup banyak kok artikel yang mengulas mengenai ini. Dan saya akhirnya menemukan cara memilih bra yang nyaman bersama Felancy.

Lha, kok Felancy? Pada tahu tidak sih Felancy itu apa? Kalau belum tahu boleh loh kepoin Felancy dan produknya. Bisa juga intip-intip Instagram Felancy.

Felancy adalah salah satu brand ternama. Dulu brand ini terkenal sebagai produsen pakaian tidur. Lalu mereka berinovasi dan menciptakan berbagai produk yang membantu perempuan mendapatkan kenyamanan akan diri sendiri, mulai dari panty (celana dalam), korset, body suit, baju olahraga, dan tentu saja bra.

Cara memilih bra yang nyaman bersama Felancy ini ada beberapa hal yang perlu diperhatikan:

  • Ketika membeli bra, kita harus tahu terlebih dahulu branya untuk apa dulu? Bra untuk sport berbeda dengan bra untuk dipakai sehari-hari. Bra untuk dikombinasikan dengan kebaya beda lagi. Belum lagi kalau pakai gaun pesta.
  • Mengenal ukuran bra menjadi salah satu cara memilih bra yang nyaman. Ukuran bra itu meliputi lingkar bawah payudara dan ukuran cup branya. Sesuaikan bra dengan ukuran payudara maka akan membuat nyaman saat bra tersebut dikenakan.
Cara Memilih Bra yang Nyaman Bersama Felancy
Panduan Ukuran Bra
  • Pilih bahan bra yang mudah menyerap keringat juga menentukan kenyamanan saat pemakaian.
  • Perawatan bra penting diperhatikan, mulai dari proses pencucian dan pengeringan, termasuk proses penyimpanan, sehingga bentuk bra tak berubah atau tak mudah rusak.

Sedikit tips dan cara memilih bra yang nyaman di atas semoga bisa membantu ya untuk teman-teman yang masih bingung bagaimana cara memilih bra.

Kalau saya sudah sejak lama jatuh cinta dengan Felancy, makanya di judul tulisan kali ini saya menuliskannya: Cara Memilih Bra yang Nyaman Bersama Felancy.

Kenapa kok saya memilih Felancy?

  • Produk Felancy punya banyak varian, mulai dari T-shirt Bra, Felancy Sport, Shape-up Bra, hingga Maternity Bra yang dirancang khusus ibu yang menyusui.
  • Karena saya suka pakai T-shirt maka saya pilihnya T-shirt Bra yang bagian cupnya polos sehingga ketika pakai T-shirt bentuk branya tidak terlihat. Ada dua ukuran cup untuk T-shirt Bra Felancy ini, yaitu 1/2 cup dan 3/4 cup. Tinggal pilih deh mana yang mau dikenakan dan membuat kita nyaman.

Cara Memilih Bra yang Nyaman Bersama Felancy

  • T-shirt bra dari Felancy nyaman digunakan sehari hari, terlebih ketika menggunakan kaos, dan mempercantik bentuk payudara karena ada push-upnya yang membuat payudara lebih berisi, dan jadi seksi dong ya.
  • Bahannya dari microfiber yang lebih elastis dan mengikuti bentuk payudara, serta cepat kering juga. Buat yang suka berkeringat seperti saya, sangat tidak nyaman kalau sampai bra basah oleh keringat.
  • Ada 4 pilihan warna, yaitu: navy, dark pink, gray, dan beige, sehingga saya bisa menyesuaikan dengan pakaian yang saya kenakan. Oh ya, bra Felancy saya warnanya ya sesuai dengan warna kesukaan saya, yaitu navy dan gray, karena kebetulan saya ini suka dengan warna-warna pakaian yang dark.

Cara Memilih Bra yang Nyaman Bersama Felancy

  • T-shirt bra dilengkapi juga dengan padding, yang bisa dilepas dan digunakan sesuai kebutuhan. Padding ini berfungsi untuk mempercantik bentuk payudara dan membuat payudara terlihat lebih penuh.
  • Ada kawat penyangganya yang membuat payudara tak turun.

Cara Memilih Bra yang Nyaman Bersama Felancy ini cara ala saya lho ya. Ada tidak sih cara lain? Boleh lho berbagi tips memilih bra yang nyaman di kolom komentar. Siapa tahu cara yang lain oke juga untuk dicoba. Mari berdiskusi dan berbagi.

1,090 total views, 3 views today

59 COMMENTS

  1. Awal Dewi pakai Bra belum tahu bedanya Cup sm ukuran bawah dada, adanya teman-teman wanita puber saling kepedean besar-besaran ukuran angka. Hihihi jadi inget masa puber yang pada pingin keliatan besar. Model push up bra jadi favorit banyak wanita saat itu, walau ternyata pakenya menyesakkan, karena busanya sampe enggak wajar, tapi kalau felancy ini beda, push up branya nyaman dan bisa dilepas pasang ya mbak Monica.
    Dewi sekarang suka cari bra tanpa kawat, karena ukuran cup lebih besar sejak menyusui.

  2. Biasanya kalau bra pake padding, nggak bisa dicuci pake mesin cuci. harus dicuci pake tangan, haha. Tapi kadang aku kelupaan XD ga awet deh bra-nya.

    Brand ini lumayan juga ya kak. Kayaknya lebih awet bahannya

  3. Wah aku tipe hemat bra sama semua buat segala kondisi, hehe… Mustinya dibedakan ya buat olahraga, kebayaan, dan sebagainya. Di Felacy ini komplit banget, nti coba cek ah, siapa tau ada yg pas.

  4. eh ada pad tambahan yg bs dilepas dan dipakai kembali di bra punya felancy? saya baru tahu loh. saya punya CDnya ajah sih, belum beli bra-nya. kudu beli yg berwarna sama nih

  5. Jadi inget sewaktu remaja dulu dech,alih-alih tergiur dengan harga Bra yang murah tapi tidak sesuai dengan ukuran.
    Alhasil saat menggunakannya kekecilan, nafas jadi sesak dan timbul bekas kemerahan.
    Menggunakan Bra dengan nyaman memang penting banget ya mba,
    Terutama saat berada diluar rumah.

  6. Jadi inget sewaktu remaja dulu dech mba,alih-alih tergiur dengan harga murahnya saja tanpa memikirkan ukuran yang pas ditubuh.
    Ternyata kekecilan dan timbul bekas merah.
    Memang ukuran Bra sangat penting ya mba, agar sipengguna nyaman dan nggak kekecilan atau kebesaran

  7. ternyata bra banyak jenisnya ya, varian dari felancy juga banyak pilihan. aku biasa beli yang biasa gt. kayae juga perlu nyoba lainnya gt deh

  8. Memilih bra itu memang susah-susah gampang ya mbak, terlihat sepele tapi nggak boleh salah demi kenyaman. Aku kalau beli bra biasanya dicoba dulu biar langsung ketahuan ukurannya pas atau nggak, dan pas dipake enak atau nggaknya

  9. memang lumayan tricky kalau nyari bra ini, sekali nggak cocok udah hilang uang hmm. kebetulan aku lagi cari sport juga, felancy ini bisa sekalian ya lengkap koleksinya

  10. Aku punya satu bra merek felancy padahal sebelumnya belom pernah nyoba itu. Ternyata nyaman bangey bahannya dan memeluk payudara as. Asli nyamannya gak kirakira. Jadi nya aku tertarik lagi beli.

  11. Aku pemakai bra Felancy, Mbak. Nyaman sekali memang bra ini..
    Yang utama bagiku kalau bahannya menyerap keringat. Tahu sendiri Jakarta kalau lagi panas..Terus yang kusuka dari Felancy lagi bongkar pasang paddingnya. Kalau lagi pengin ya dipakai kalau enggak ya dilepas.
    Dan..pastinya Felancy harganya terjangkau buat saya. Sukaaa!!

  12. Urusan tali temali terkadang membuat tidak happy. Bisa turun dengan lunglai gitu, jadinya cari lagi deh yang pas. Semoga dengan felancy bisa cocok nih. 😊

  13. Aku beberapa kali beli merk ini mbak. Karena nyaman dan harganya masih terjangkau kantong. Seringnya sih nyari kalau pas diskonan. Hahaha..teteup emak irit.

  14. Walaupun berada di area dalaman, pemilihan bra yang nyaman juga penting banget buat saya. Pernah pakai bra yang gak nyaman, bikin gak pede saat memakainya. Rasanya pengen cepet-cepet sampai rumah buat dicopot hehehe.

  15. Sepakat banget mba untuk memilih bra yang nyaman sehingga saat aktifitas sehari-hari juga jadi lebih menyenangkan ya mba. Aku suka Felancy ini pilihan banget

  16. Waahh bra ini masih ada kawatnya ya kak, pengalaman aku pernah pake bra yang ada kawat itu malah nekan kulit terus berbekas, bisa menyebabkan lecet kak. Mudah-mudahan untuk bra yang ini meskipun pake kawat bikin nyaman ya kak

  17. Felancy salah satu produk fav ku untuk underwear dan emang beneran nyaman banget pakainya, apalagi waktu pd berubah semenjak menyusui. Ini bener2 nyaman dipakai.

  18. Agak susah sebenarnya milih bra yang nyaman dan pas itu kalau cuma dicoba pertama kali donk. tapi biasanya yang paling penting kalau saya sih, bahannya, terus model-nya yang sesuai dengan tubuh dan pasti harga-nya donk. Jangan sampe bikin kantong bolong. hehehe

  19. Kalau saya sekarang nggak suka pakai bra yang ada kawatnya, mungkin karena harus nyusuin sih ya.
    saya suka bra yang jenis sporty, nyaman dan kainnya menyerap keringat.
    Paling bete pakai bra yang ada padnya.

    Tapi memang modelnya paling pas ya, lebih menutup sempurna.

  20. Memilih underwear khususnya bra, memang harus yang nyaman yaa, Mba, karena bila kita pakainya gak nyaman akan berpengaruh pada mood dan kesehatan kita juga

  21. Beberapa kali punya bra merk Felancy mbak, memang nyaman dipakai. Apalagi kemarin lihat di Mall diskon hingga 50% dan pertama kali jatuh cinta sama talinya yang elastis dan tidak mudah kendur walau dipakai cukup lama mbak.

  22. aku juga suka sama felancy, mbak.
    tapi selama ini kalau beli underwear nggak pake ngukur2 pake rumus di atas. Saya beli karena merasa nyaman di ukuran tertentu 😀

  23. Bra meskipun berada di area dalam memang harus nyaman banget. Kalau enggak bis amempengaruhi rasa percaya diri. Saya pernah pakai bra yang gak nyaman. Rasanya pengen langsung pulang aja ke rumah

  24. Felancy saat olahraga penting banget . butuh yang bisa menyerap keringat tapi bisa menunjang saat olahraga yang banyak loncat loncatan dan bra juga bikin kelihatan seksi

  25. Nah ini, saya termasuk orang yang agak susah menemukan ukuran bra mba dan lagi gak begitu senang kalau pakai yang macem- macem. Sukanya yang simpel. Felancy ini kayaknya akan jadi jawaban untukku milih bra. Kriterianya masuk semua sama yang aku butuhkan

  26. Baru tahu brand bra Felancy ini. Dari ulasannya di atas kelihatannya nyaman pakenya ya Mbak. Saya selama ini kalau pilih bra asal aja, jadi pengen juga deh punya bra yang kualitasnya bagus kayak bra dari Felancy ini.

  27. Saya juga suka pilih bra yang nyaman untuk bepergian mbak, karena saya juga suka jalan kalau tidak pakai bra yang nyaman bakal gak nyaman pula saat menikmati perjalanan. Jadi tahu tentang bra Felancy ini, sepertinya recommended banget dipakai oleh seseorang yang mobile karena kenyamanannya saat dipakai.

  28. waahhh sepertinya tetep terasa nyaman dan bentuk tetep mempesona ya mbakk,, adduuhh sambil malu malu ngetik begini,,wkwkkw

    mau ku cek cek ah ke mall kali aja nemu

  29. Dari bentuk cup dan bahannya udah keliatan nyaman banget ya dipakai. Felacy terkenal awet juga sih ya katanya , sesuai lah ya sama harganya.

    Btw menarik banget nih kalau ada bonus padding hehe.

  30. Setuju banget mba, bra yang nggak nyaman tuh bikin kita berasa bad mood. Apalagi kalau pas ketemu orang banyak ya, kayak enggak pede gitu. Felancy ini bagus juga ya, aktivitas kita jadi nyaman karena bahan-bahannya berkualitas gini.

  31. Baru tahu mengenai Felamcy. Saya suka lihat foitonya karena bagian dalam tertutup kain jadinya bisa menyerap keringat. Bra yang saya pakai itu tidak dilapisi kain yang menutup busa. Jadinya jika berkeringat, bra ikut bau karena diserap busa jadi asem gitu. Jelas tidak sehat.
    Hem, jadi pengen punay Felancy juga, sayang di Balubur Limbangan garut tidak ada yang jual. Harus turun gunung ke Bandung, nih. Soalnya untuk apa beli bra mahal tetapi bahan dan tampilannya tidak bagus karena yang ada di pasar kebanyakan mereknya bukan dari jenama terkenal..

  32. Baru tahu mengenai Felamcy. Saya suka lihat foitonya karena bagian dalam tertutup kain jadinya bisa menyerap keringat. Bra yang saya pakai itu tidak dilapisi kain yang menutup busa. Jadinya jika berkeringat, bra ikut bau karena diserap busa jadi asem gitu. Jelas tidak sehat.
    Hem, jadi pengen punay Felancy juga, sayang di Balubur Limbangan garut tidak ada yang jual. Harus turun gunung ke Bandung, nih. Soalnya untuk apa beli bra mahal tetapi bahan dan tampilannya tidak bagus karena yang ada di pasar kebanyakan mereknya bukan dari jenama terkenal..

  33. aku bingung mau komen apa tentang bra, karena kalo aku nyuci pakaian ibu aku selalu nitip minta cucikan bra juga.. namun setelah kubaca bra ini merka Velancy dan bahannya bagus banget daripada yang lain.

    Nanti aku rekomendasikan ke doi aku dan ke ibu aku beli di velancy

  34. Ouh ini nih yang lagi diomongin perempuan yang denger Felancy lagi sering muncul di timeline
    Nyaman ga ya buat busui karena saya agak ris8h sama bra menyusui sekarang

  35. Ternyata pemilihan bra bagi wanita ini penting banget ya. Walaupun aku tidak (dan gak akan pernah) make bra, tapi pengetahuan ini bisa jadi ilmu baru sih buat aku. Nanti aku bisa ngajarin pasangan (kelak waktu udah sah, hehe) untuk ngasih tau tentang ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here