Tips & Trick

5 Hal Kecil Meningkatkan Produktivitas

"Gimana sih caranya meningkatkan produktivitas menulis seperti kakak? Kasih tipsnya dong, Kak?" Saya cukup sering menerima pertanyaan semacam ini di akun messenger. Rata-rata yang bertanya adalah teman-teman yang berminat "terjun" di dunia kepenulisan. Di lain...

Awas, Pelajaran Satu Ini Bisa Mendorongmu Jadi Penulis!

Waktu penerimaan rapor semesteran Audi, anak lanangku satu-satunya, ada satu angka merah yang cukup mengganggu. Bahasa Indonesia. Memang sih di rapor angka 60 tidak benar-benar ditulis dengan tinta merah, namun angka tersebut tetap termasuk...

Pengalaman Beli Paket Dewaweb Hosting Murah

Mulai tanggal 6 Mei 2017 kemarin, blog saya akhirnya migrasi ke .com dengan memanfaatkan layanan Dewaweb hosting murah. Ini pun setelah dipaksa suami yang bolak-balik nyindir. Katanya, “Masa penulis yang udah punya banyak buku...

Tips 30 Hari Menulis Nonfiksi (2): Memanfaatkan 5W + 1 H untuk Menggali Ide...

Sebelum saya melanjutkan pembahasan mengenai tips 30 hari menulis nonfiksi, saya perlu minta maaf nih karena bagian kedua dan seterusnya dari seri ini ternyata membutuhkan waktu tunggu yang lama akibat kesibukan yang tak ada...

Tahun Baru Resolusi Baru

Tahun 2018 telah datang. Tahun baru resolusi baru dong ya biar hidup jadi lebih hidup. Hahaha... Saya pribadi punya kebiasaan untuk melakukan review apa saja yang telah saya lalui dan saya capai di akhir...

Hubungan Antara Produktivitas dan Kebiasaan Mengenakan Jam Tangan

Setiap manusia memiliki jumlah waktu yang sama, yaitu 24 jam. Tidak ada yang memiliki kurang maupun lebih dari jumlah waktu itu. Namun mengapa ada orang yang bisa menyelesaikan lebih banyak pekerjaan dibandingkan lainnya? Mungkin...

Butuh Service Genset 24 Jam? Sewatama Pilihannya!

Apa yang Anda lakukan ketika listrik mati di rumah atau di tempat usaha? Tentunya Anda akan mencari genset agar rumah kembali terang atau usaha tetap bisa beroperasi. Tapi bagaimana kalau genset milik Anda rusak?...
7 Kisah Inspiratif Bagi Anda yang Hampir Putus Asa

7 Kisah Inspiratif Bagi Anda yang Hampir Putus Asa

7 Kisah Inspiratif Bagi Anda yang Hampir Putus Asa - Saat ada masalah atau pun rintangan menghadang usaha Anda, terkadang rasa ingin menyerah muncul hingga membuat Anda dilanda rasa cemas dan bimbang. Kekhawatiran akan mendapat...

Temukan Peluang Bisnis Menguntungkan di Bandung

Untuk menemukan peluang bisnis menguntungkan, kita sebaiknya rajin bepergian ke berbagai kota dan daerah di Indonesia demi bertemu banyak pengusaha kreatif yang mampu menciptakan produk unik. Bepergian begini sekarang murah banget kok. Kita tinggal...
Manfaat Membaca Buku

7 Manfaat Membaca Buku Bagi Pengembangan Diri

Pada artikel kali ini seharusnya sudah banyak yang tahu ya, karena dari masa sekolah dulu kita pasti sering dijejali nasihat-nasihat manfaat membaca buku bagi pengembangan diri, termasuk diberitahu manfaat membaca buku bagi pengembangan diri....

Recent Posts