Apakah saat ini Anda sedang butuh lowongan kerja? Atau Anda sudah bekerja, namun ingin berganti profesi lain yang lebih bagus untuk meningkatkan kualitas hidup hingga butuh lowongan kerja? Apa pun itu, setiap orang memang butuh bekerja demi memenuhi kebutuhan hidup. Sayangnya, saat ini tingkat persaingan di dunia kerja cukup tinggi hingga mencari pekerjaan baru butuh trik dan upaya tersendiri. Jika saat ini lapangan kerja yang tersedia tak sebanding jumlahnya dengan tenaga kerja yang ada, apa yang harus dilakukan? Kali ini, saya ingin berbagi informasi berkaitan dengan lowongan kerja 2018 Sebagai Asisten Manager melalui program LDP.

Tips Mencari Lowongan Kerja 2018

Sebelum kita membahas secara lengkap mengenai lowongan pekerjaan sebagai Asisten Manager melalui program LDP, perlu kita ketahui bahwa angka pengangguran di Indonesia masih sangat tinggi, yaitu sekitar 6,87 juta orang (berdasarkan data Badan Pusat Statistik tahun 2018). Dengan jumlah sebanyak itu, sedangkan lapangan kerja yang tersedia terbatas, tentu saja membuat tingkat persaingan para pencari kerja di Indonesia semakin tinggi. Itu makanya, dibutuhkan tips mencari lowongan kerja 2018. Apa saja tips yang bisa dicoba untuk diterapkan?

1. Ketahui Kemampuan dan Skill yang Dimiliki

Sebelum berpikir untuk mencari pekerjaan atau beralih profesi, coba cari tahu lebih dulu kemampuan dan skill yang Anda miliki. Kemampuan dan skill (keahlian) tersebut adalah modal Anda untuk berburu profesi impian. Kalau Anda tak mengetahui kemampuan sendiri, bagaimana Anda bisa menentukan profesi yang Anda inginkan? Jika pun profesi impian membutuhkan tambahan keahlian, maka jangan segan untuk mencari ilmunya dulu dengan belajar dari orang lain, dari buku, atau mengikuti pendidikan/pelatihan. Setelah tahu, jangan lupa untuk mempertimbangkan kemungkinan lain, termasuk apakah keahlian dan profesi yang diinginkan tadi merupakan passion yang akan membuat Anda dapat bekerja dengan bahagia dan penuh semangat.

2. Tentukan Tujuan yang Ingin Dicapai

Kalau sudah tahu kemampuan dan keahlian yang dimiliki, bahkan sudah meningkatkan keahlian tersebut, selanjutnya yang perlu Anda tentukan adalah tujuan yang ingin dicapai, seperti di perusahaan yang seperti apa Anda ingin bekerja, pekerjaan dengan job desk yang bagaimana? Atau jenjang karier setinggi apa yang ingin Anda capai? Pikirkan pula kemungkinan untuk memiliki perusahaan sendiri. Jika pilihan terakhir ini yang menjadi tujuan Anda maka cari tahu terlebih dahulu persiapan apa saja yang harus Anda lakukan?

3. Cari Informasi Mengenai Perusahaan atau Hal Lain yang Bisa Membuat Anda Mencapai Tujuan

Oke, punya perusahaan sendiri mungkin tujuan jangka panjang, sebelum mencapainya, Anda perlu melakukan pencapaian pada tujuan-tujuan jangka pendek, misalnya dengan bekerja dan mencari pengalaman dulu di perusahaan tertentu. Cari informasi sebanyak dan sedetail mungkin mengenai perusahaan yang Anda incar, dan cari tahu pula bagaimana cara agar bisa di perusahaan tersebut. Untuk mencari informasi penting ini, Anda bisa memanfaatkan internet, media sosial, jejaring profesional seperti LinkedIn, atau dari jaringan pertemanan dan relasi.

4. Siapkan Portofolio Terbaik

Portofolio adalah media terbaik untuk “memasarkan” diri Anda. Persiapkan data dalam bentuk dokumen pendukung untuk melengkapi portofolio. Boleh pula mencantumkan berbagai prestasi yang pernah diraih. Semakin baik portofolio yang Anda siapkan, semakin besar kemungkinan Anda untuk mendapatkan lowongan kerja 2018 terbaik. Belum paham mengenai cara pembuatan portofolio, surat lamaran kerja, curriculum vitae, dan sebagainya, manfaatkan saja internet. Kalau Anda tekun mencari, Anda pasti bisa menemukannya.

5. Cari Peluang Pantang Menyerah

Datangnya peluang tak selalu bisa diduga, begitulah hilangnya. Kadang, peluang datang dalam sekedipan mata, kemudian bisa hilang di kedipan berikutnya jika kita kurang tanggap. Tapi sering pula terjadi, peluang tiba-tiba saja tersedia di depan mata dan Anda tinggal memanfaatkannya saja. Pokoknya, bagaimana pun kemunculan peluang dalam kehidupan Anda, carilah terus dan pantang menyerah sampai Anda menemukan peluang yang tepat, peluang yang bisa membawa Anda sampai pada tujuan yang Anda tetapkan. Jika satu peluang tertutup, jangan pula khawatir, karena akan ada peluang berikutnya yang datang. Intinya, terus bergerak. Jangan berhenti di satu titik saja.

Leadership Development Program LDP Home Credit Indonesia
Leadership Development Program LDP Home Credit Indonesia

Lowongan Kerja 2018 Sebagai Asisten Manager Melalui Program LDP

Nah, seperti yang tadi sudah saya janjikan, mari kita ulas lebih detail mengenai lowongan kerja 2018 sebagai Asisten Manager melalui program LDP. Apa sih sebenarnya LDP?

Leadership Development Program (LDP) adalah program management trainee dari Home Credit Indonesia yang bertujuan untuk mencari calon pemimpin atau leader di wilayah Indonesia. Siapa pun memiliki kesempatan mengikuti program ini, namun harus melalui seleksi terlebih dahulu, yang meliputi 5 tahap, yaitu: pendaftaran, online test, phone interview, reasoning & leaderless group discussion dan interview dengan Home Credit Indonesia. Jika sudah lolos seleksi, selanjutnya perlu pula mengikuti pendidikan dan pelatihan di berbagai divisi bisnis yang ada di Home Credit dalam masa kerja 1 tahun, dan langsung dibimbing oleh manager atau C-level manager yang ada di perusahaan tersebut.

Keuntungan mengikuti program LDP Home Credit, antara lain:

  • Percepatan peningkatan jenjang karier, bahkan di tahun kedua bisa langsung mendapatkan posisi Asisten Manager.
  • Lebih berpeluang besar mendapatkan promosi jabatan.
  • Mendapatkan kesempatan job shadowing ke-10 negara lain atau perjalanan bisnis ke Praha yang ada di Republik Ceko.
  • Fasilitas kredit bagi karyawan.
  • Akses ke fasilitas olahraga, seperti gym, sauna, renang, tenis, golf, dan sebagainya.
  • Memiliki kesempatan menikmati suasana kerja yang fleksibel, dinamis, dan terbuka.

Lalu, bagaimana caranya agar bisa mengikuti program Leadership Development Program (LDP) dari Home Credit Indonesia? Berikut ini syarat-syarat yang harus Anda penuhi:

  • Lulus S1 dengan IPK 3.00 atau lulusan S2 dengan IPK 3.30 dan usia maksimal 25 tahun.
  • Kemampuan bahasa Inggris yang baik baik secara tertulis maupun verbal.
  • Menyukai tantangan serta memiliki passion sebagai seorang leader.
  • Aktif dan senang melakukan berbagai inovasi.

Mengenal Home Credit Indonesia

Pernah mendengar atau melihat tulisan Home Credit? Harusnya pernah ya karena tulisan Home Credit bisa kita temukan dengan mudah di berbagai pusat perbelanjaan atau di iklan yang ada di media cetak maupun media online.

Home Credit Indonesia adalah perusahaan pembiayaan berbasis teknologi yang menyediakan layanan pembiayaan baik secara online maupun offline untuk pembelian misalnya produk gadget (smartphone, laptop, dan sebagainya), alat elektronik, aksesoris mobil, furniture, bahkan bisa pula untuk pembiayaan multiguna, seperti biaya berlibur, menikah, renovasi rumah, atau biaya pendidikan.

Kehadiran Home Credit di Indonesia sejak 2013 telah membantu banyak orang dengan kondisi ekonomi menengah ke bawah untuk mendapatkan bantuan pembiayaan demi memenuhi kebutuhan penting, tentunya dengan proses yang praktis, mudah, dan bertanggung jawab. Berdasarkan data per 30 Juni 2018, Home Credit telah membantu kurang lebih 2,7 juta pelanggan yang berada di 114 kota di Indonesia. Hebatnya lagi nih, sebagian besar pelanggan Home Credit tidak memiliki riwayat buruk dalam hal perbankan atau kredit sebelumnya.

Tentunya dengan banyaknya penambahan pelanggan Home Credit, sekaligus pertumbuhan perusahaan yang semakin besar, termasuk telah mengembangkan sayatp bisnis ke 48 kota di Indonesia, antara lain Bengkulu, Pangkal Pinang, Kediri, Gorontalo, Kendari, Kupang, dan Ambon, Home Credit Indonesia terus membutuhkan tenaga-tenaga profesional yang andal dan para leader yang mampu berinovasi. Inilah peluang yang perlu Anda manfaatkan dan berkemungkinan membuat Anda menduduki posisi Asisten Manager hanya dalam waktu 2 tahun melalui program LDP.

Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin maju dan masyarakat yang juga merupakan pengguna internet, Home Credit pun tak mau ketinggalan. Bisnis berkembang dan kemudahan di era digital perlu dimanfaatkan demi memudahkan hidup orang banyak. Maka, Home Credit menyediakan aplikasi “My Home Credit” yang sangat berguna bagi pelanggannya, bahkan untuk pengajuan kredit yang dulu bisa memakan waktu 30 menit, sekarang hanya butuh waktu 3 menit saja untuk mendapatkan persetujuan permohonan kredit.

Jika Anda berminat untuk mendapatkan lowongan kerja 2018 sebagai Asisten Manager melalui program LDP, manfaatkan walk in interview yang akan dilaksanakan di dua kota, yaitu:

  • Walk In Interview area Jakarta. Dilaksanakan tanggal 26 September 2018. Tempatnya di Ruang Auditorium Pusat Studi Jepang UI. Kampus UI Depok, Jl. Prof. Dr. Selo Soemardjan, Pondok Cina, Kotak Depok.
Lowongan Kerja 2018 Sebagai Asisten Manager Melalui Program LDP
Walk In Interview Area Jakarta
  • Walk In Interview area Yogyakarta akan diselenggarakan tanggal 11 Oktober 2018 di Hall Perpustakaan Sekolah Vokasi UGM, yang berlokasi di Jalan C. Simanjuntak No. 76A, Caturtunggal, Kota Yogyakarta.

Informasi lebih lengkap, bisa pula Anda dapatkan di Lowongan Kerja 2018 Home Credit Indonesia.

12,929 total views, 214 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here