Sistem rating bintang hotel secara luas diakui sebagai cara definitif untuk memastikan kualitas hotel secara keseluruhan, tetapi peringkat dapat berbeda dari satu negara ke negara lain. Ternyata, setiap negara biasanya memiliki cara sendiri untuk menentukan peringkat hotel dari satu hingga lima bintang, yang didirikan oleh berbagai otoritas, dari badan pariwisata hingga lembaga pemerintah. Sama halnya dengan hotel terbaik di Bali yang mudah dijumpai para wisatawan saat pergi berlibur ke Bali. Tetapi sementara tidak ada standar internasional yang dipatuhi oleh hotel di seluruh dunia, bintang-bintang memang berhubungan dengan tingkat layanan.

Mengulas Seputar Hotel Terbaik di Bali Berdasarkan Peringkatnya

Ada beberapa hal penting yang dapat Anda lihat mengenai hotel berdasarkan peringkat yang dimilikinya, yaitu:

  1. Hotel bintang satu.

Pada umumnya, semua hotel bintang satu dipahami memiliki fasilitas hotel yang sangat dasar dan tidak ada restoran di dalam hotel. Hotel bintang satu hanya ada opsi kamar dasar yang tersedia. Kadang-kadang, fasilitas kamar mandi akan dibagi dan kemungkinan tidak akan ada restoran atau bar.

2. Hotel bintang dua.

Biasanya akan ada televisi dan telepon di kamar, serta kamar mandi pribadi dan bar atau restoran di hotel. Akan ada juga tingkat kebersihan, perawatan, dan layanan yang lebih tinggi yang harus dijaga oleh hotel.

3. Hotel bintang tiga.

Hotel terbaik di Bali yang memiliki bintang 3 memiliki standar kebersihan dan layanan yang lebih tinggi. Ada beberapa kategori kamar yang berbeda, ada restoran, fasilitas gym dasar dan ruang konferensi atau pusat bisnis yang tersedia. Layanan kamar juga harus tersedia wifi. Semua kamar akan mencakup kamar mandi en-suite dan sistem telepon internal untuk para tamu. Biasanya berlokasi dekat dengan tempat wisata di Bali.

4. Hotel bintang empat.

Hotel bintang 4 menawarkan beberapa pilihan kamar, serta kolam renang dan gym. Ada juga beberapa restoran dan bar di hotel, fasilitas bisnis yang luas, dan layanan pramutamu. Di hotel 4 semua customer memiliki harapan untuk tingkat kualitas layanan yang lebih tinggi, termasuk norma di semua departemen. Tingkat kepegawaian yang lebih tinggi juga diharapkan. Akan ada beberapa pilihan kamar yang tersedia, termasuk suite. Selain itu, layanan kamar 24jam harus ditawarkan, serta pilihan makanan dan minuman yang ditingkatkan. Wifi, atau koneksi internet lain, akan disediakan di semua kamar tidur dan semua kamar mandi en-suite harus mengandung shower yang dikontrol secara termostatik.

5. Hotel bintang lima.

Di Nusa Dua dan Bali secara umum hotel bintang 5 harus mengikuti set standar yang sangat tinggi. Di properti bintang lima, akomodasi akan menyombongkan semua fasilitas yang termasuk dalam hotel bintang empat, serta staf yang sangat baik dengan tingkat layanan proaktif dan layanan pelanggan yang luar biasa. Kebersihan, pemeliharaan, keramah-tamahan, dan pengiriman layanan harus mematuhi standar yang sangat tinggi. Hotel bintang 5 juga harus menawarkan fasilitas kebugaran dan spa yang luas, parkir valet, jasa pelayan pribadi, layanan pramutamu, receptionist 24-jam dan layanan kamar, dan teh sore lengkap, harus ada pilihan lingkungan di area publik yang berukuran cukup untuk menyediakan ruang pribadi yang luas untuk para tamu. Selain itu, setidaknya satu suite permanen yang terdiri dari tiga kamar terpisah: kamar tidur, ruang duduk dan kamar mandi harus selalu tersedia untuk disewa.

Masih bingung? Para pelancong yang cerdas, catat dengan baik, bahwa untuk pelayanan dan fasilitas yang diberikan oleh hotel tentunya berdasarkan dari peringkat yang dimiliki oleh hotel itu sendiri. Jika Anda ingin mendapatkan hotel terbaik di Bali, tentunya Anda harus bisa melihat berapa peringkat yang dimiliki oleh hotel tersebut baik melalui travel blog maupun secara langsung.

15,552 total views, 1 views today

3 COMMENTS

  1. saya pernah nginep di hotel melati di Bali
    udah ada kolam renang, fasilitasnya juga lengkap.. cuma kamar kurang bersih.. ya karena itu mungkin kelasnya masih melati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here