Bisa tidak sih hubungan dengan pasangan tetap mesra meski sudah belasan tahun menikah? Ini pertanyaan dasar yang jadi ide ketika saya mau menulis artikel ini. Lalu, bagaimana caranya buket menjaga cinta agar hubungan dengan pasangan tetap mesra? Seru tidak ya memberi pasangan buket bunga valentine

Buket bunga valentine
I meet You and My Life is Changed Forever

Fenomena Pelakor dan Pebinor

Beberapa tahun terakhir ini, netizen di Indonesia dihebohkan banyaknya pemberitaan mengenai perselingkuhan. Tidak hanya di media online papan atas, tetapi di sosial media pun ramai membahas masalah perselingkuhan ini.

Hal menarik ketika ada pemberitaan mengenai suatu perselingkuhan adalah komentar-komentar para netizen terkait penyebab perselingkuhan, mulai dari pasangan yang memang nakal, penggoda yang keterlaluan merusak rumah tangga orang lain, rumah tangga yang kurang harmonis, istri yang kurang cantik dan tak pandai bersolek, dan masih banyak lagi.

Pertanyaan yang kemudian muncul dalam kepala saya, benarkah penyebab perselingkuhan itu karena alasan-alasan umum yang sudah banyak disebutkan orang dalam komentar-komentar tadi?

Saya pernah membaca kisah pasangan artis yang selalu tampak kompak dan mesra di mana pun mereka berada (di depan umum atau yang mereka tunjukkan di sosial media). Saya sempat beranggapan mereka adalah pasangan ideal yang patut diidolakan.

Nyatanya pasangan yang kompak dan mesra ini pada akhirnya berpisah karena salah satu di antara mereka berselingkuh. Eits, jangan dianggap semua pasangan artis begitu ya. Ada kok yang memang berpisah baik-baik karena tak ada kecocokan lagi tanpa ada isu perselingkuhan.

Oke, urusan rumah tangga artis biarlah jadi urusan mereka saja. Sekarang balik ke topik semula. Apa sih penyebab seseorang berselingkuh?

Karena penasaran, saya jadi sering mengamati, membaca, juga menganalisis kasus-kasus perselingkuhan, baik yang beritanya saya baca di media online dan media sosial maupun dari cerita teman-teman yang kebetulan jadi pelaku perselingkuhan.

Hasil yang saya dapatkan ternyata cukup mengejutkan. Kalau sebelumnya ada pendapat istri yang kurang cantik dan tak pandai bersolek adalah penyebab perselingkuhan, ini tidak selalu bisa dijadikan alasan penyebab suaminya berselingkuh. Ada kok suami yang berselingkuh dengan wanita cantik lainnya, sementara di rumah sudah ada istri yang cantik luar biasa.

Pada kasus lain, saya pernah pula menemukan ada pasangan yang rumah tangganya kompak, harmonis, pokoknya hubungan dengan pasangan mesra sekali, tapi ternyata salah satu dari mereka juga berselingkuh.

Wah, saya jadi makin bingung dong. Jadilah akhirnya masalah penyebab perselingkuhan ini saya jadikan topik bahasan dengan suami. Menurut suami, ini pendapat dari sudut pandang lelaki ya, penyebab laki-laki ingin berselingkuh bisa jadi karena:

  • Kurangnya kedekatan emosional. Tak ada feel, begitulah yang suami katakan.
  • Komunikasi yang buruk. Jadi antara suami dan istri kalau bicara tak nyambung, kalau ngobrol juga kurang asyik. Yah, pokoknya terkait masalah berkomunikasilah ya.
  • Fantasi seksual yang mungkin dipengaruhi oleh kebiasaan nonton film berbau pornografi. Kata suami, ada banyak lelaki yang diam-diam menonton film tersebut dan efeknya biasanya menimbulkan fantasi yang di dalam hati terdalam ingin juga merasakannya. Sekarang, tinggal si lelaki itu bisa mengendalikan diri atau tidak.
  • Masalah berikutnya adalah dari diri sendiri, seperti kurang percaya diri di dalam rumah tangga, bisa pula karena tak nyaman dalam mengungkapkan perasaan kepada pasangan.
  • Mantan juga bisa jadi penyebab perselingkuhan karena bisa jadi cerita masa lalu yang belum usai.
  • Ada kesempatan yang membuka peluang bagi lelaki untuk berselingkuh.

Sama seperti saya yang penasaran, kenapa laki-laki bisa berselingkuh? Ternyata suami juga penasaran loh, kenapa perempuan bisa selingkuh?

Menurut saya, perempuan bisa “tergoda” dengan laki-laki lain kalau:

  • Sering merasa sendirian (termasuk dalam hal mengurus rumah dan anak-anak).
  • Merasa tidak bahagia.
  • Sering tak didengar dan diabaikan oleh pasangan.
  • Kurang mendapat perhatian dari pasangan.
  • Tidak sadar sedang bermain api ketika ada lelaki lain yang mendekatinya dengan cara yang sangat halus.
  • Ada lelaki lain yang bisa memberikan semua hal yang tak didapatkan dari pasangannya.
Menjaga hubungan dengan Buket bunga valentine
Penyebab Perselingkuhan. Sumber: doc. pribadi

Nah, pendapat saya dan suami ini ternyata saya temukan juga lho dalam kebanyakan artikel dan buku mengenai penyebab perselingkuhan yang pernah saya baca.

Duh, terus bagaimana dong agar perselingkuhan tak terjadi dalam rumah tangga saya? Amit-amit saja ya. Mana ada sih perempuan yang ingin suaminya berselingkuh? Sebaliknya, saya rasa banyak juga suami yang tak menginginkan hal itu terjadi.

Jadi, bagaimana caranya menjaga cinta agar hubungan dengan pasangan tetap mesra?

Menjaga Cinta Agar Hubungan dengan Pasangan Tetap Mesra

Pada tulisan saya sebelumnya di blog ini yang berjudul Cara Bahagia Bersama Pasangan, saya sudah menuliskan banyak hal mengenai bagaimana saya dan suami menjalani kehidupan berumah tangga.

Kami berdua memiliki banyak sekali perbedaan, baik suku, agama, kebiasaan, bahkan pola asuhan orang tua saat kami masih kecil hingga remaja. Tidak hanya perbedaan yang begitu besar, rumah tangga kami pun tak disetujui orang tua lho. Pokoknya, 10 tahun pertama pernikahan yang kami jalani sungguh luar biasa tantangannya.

Hubungan saya dan suami harmonis makanya bisa bertahan hingga sekarang? Ah, nggak juga. Coba deh baca dulu artikel saya tersebut dan pasti akan terlihat, ada masanya kami berjuang setengah mati untuk tetap bersama.

Karena di artikel sebelumnya itu sudah banyak tips bagaimana caranya bahagia bersama pasangan, maka pada tulisan kali ini fokus pembahasan saya lebih pada bagaimana menciptakan momen agar bisa tetap mesra dan cinta tetap membara.

1. Komunikasi Jadi Dasar Utama

Dari berbagai tips dan cara untuk menjaga hubungan dengan pasangan tetap mesra, maka komunikasi saya letakkan di poin pertama. Bagi saya, komunikasi ini jadi dasar utama untuk segala hal yang terjadi dalam hubungan saya dengan pasangan. Tanpa ada komunikasi yang baik maka hal-hal lain akan sulit berjalan dengan baik pula.

Apa saja yang perlu dijadikan bahan komunikasi? Apakah hanya hal-hal penting, seperti bertanya masalah pekerjaan, bahas masalah anak, masalah uang belanja? Ups, itu hanya contoh umum ya karena itulah yang sering saya dengar ketika tetangga sebelah ngobrol dengan suaminya.

Kalau berdasarkan pengalaman saya dan suami, kami berdua membahas apa saja, mulai dari topik sangat penting sampai topik yang paling tidak penting. Kadang kami membicarakan kondisi negeri ini, atau bagaimana cara kerja para ahli awan mengurai awan hingga Jakarta tak sampai diguyur hujan deras selama berhari-hari. Itu lho seperti kejadian malam tahun baru 2020.

Di lain waktu, kami akan bahas tentang penyebab perselingkuhan, seperti yang sudah saya ceritakan di awal tulisan ini. Pembicaraan mengenai apa saja yang suami tak suka dari saya atau yang saya tak suka dari suami pun sering pula kami lakukan.

Apakah komunikasi kami selalu lancar? Tidak juga. Kadang berakhir dengan perdebatan dan saya pun ngambek. Di lain waktu, suami yang merasa digurui dan memutuskan tak bicara dengan saya sampai keesokan hari… hahaha.

Buket bunga valentine
Menjaga cinta agar hubungan dengan pasangan tetap mesra

2. Hangatkan Tempat Tidur

Judul poin kedua ini ngeri-ngeri sedap nih. Tapi tenang, saya tak akan mengulas adegan ranjang seperti di dalam novel Harlequin, Anny Arrow, atau Nick Carter. Bisa viral nanti tulisan ini kalau sampai saya bahas mengenai hal itu.

Menghangatkan tempat tidur yang saya maksudkan di sini adalah perempuan jangan gengsian atau hanya menunggu saat suami “minta jatah”. Sesekali bolehlah istri yang memulai dengan godaan-godaan atau cara lain yang sesuai dengan kepribadian masing-masing.

Menggoda suami sesekali perlu lho karena ini terkait juga dengan fantasi seksual yang sering dialami para lelaki. Kenapa lelaki bisa tergoda perempuan lain di luar sana? Bisa jadi kan di rumah ia jarang digoda istrinya?

Menghangatkan tempat tidur tidak melulu langsung tertuju pada hubungan seksual lho ya. Ada banyak cara lain yang bisa dilakukan demi membuat tempat tidur hangat.

Beberapa tips buat menghangatkan tempat tidur:

Main Salon-salonan

Istri bantuin suami untuk pakai masker, facial, atau pijat-pijat manja. Sebaliknya, suami juga bisa lho bantuin istri pakai masker atau pijatin istri pakai esensial oil yang wanginya menggoda.

Main Game Bareng

Jujur untuk kegiatan yang satu ini saya sebenarnya kurang yakin, pasangan lain pada suka juga tidak ya main game bareng? Kalau saya dan suami kebetulan gamer di masa muda dulu, dan kebiasaan ini sama sekali tak kami hilangkan meski sudah berumahtangga. Saya dan suami sering kok main game bareng malam-malam di atas tempat tidur kami. Becanda dan terbahak-bahak bareng.

Eh, ada tidak sih yang langsung komentar begini, “Ish, udah suami istri masih main game kayak anak kecil!” Jangan salah, di dalam diri setiap lelaki pastilah ada jiwa kekanak-kanakannya. Main game bisa jadi media bagi suami untuk melepas stres akibat tekanan pekerjaan. Bisa pula kegiatan bermain game ini jadi me time suami. Oleh karena itu, saya rasa tak ada salahnya istri ikut menemani. Jangan sampai ya ada perempuan lain di luar sana yang menemani suami main game.

Bertukar Cerita Fantasi

Balik lagi nih tentang fantasi yang bisa saja mengisi kepala para lelaki. Saya dan suami hingga hari ini masih suka kepo dengan fantasi yang ada di kepala kami masing-masing. Ceritakan sajalah semuanya. Kenapa harus malu?

Daripada orang lain yang mendengar fantasi suami, mending saya, istrinya, yang mendengarkan cerita-cerita itu. Kadang, ada saatnya saya yang cerita apa fantasi yang ada di kepala saya. Kalau sesudah bertukar cerita lalu adegannya berlanjut, ya itu lain cerita lagi ya. Terserah masing-masing saja kalau itu… hahaha.

Pelukan yang Menenangkan dan Memberi Semangat

Kebiasaan berpelukan ini memang baru 5 tahun terakhir saya dan suami terapkan. Itu pun karena kami menemukan penelitian yang dilakukan oleh Tiffany Field, PhD, pimpinan Touch Research Institute di University of Miami School of Medicine. Waktu itu, kami membaca artikelnya di laman HelloSehat. Jadi kata Tiffany Field, pelukan mampu mengurangi rasa sakit, cemas, depresi, dan perilaku agresif.

Saya dan suami sama-sama merasakan betapa bermanfaatnya rutinitas saling memberi pelukan ini. Satu pelukan yang dilakukan dengan sepenuh hati bisa menjadi dopamin yang memberi semangat ketika saya merasa down, atau ketika menghadapi suatu aral melintang yang cukup pelik dalam keseharian saya.

Mau tahu manfaat lagi dari berpelukan selama 5 menit saja? Pelukan hangat dari pasangan bisa banget meningkatkan perasaan bahagia yang membuat saya jadi lebih produktif dalam berkarya.

Jika dihubungkan dengan topik menghangatkan tempat tidur, ya terserah saja jika kamu dan pasangan ingin berpelukan sepanjang malam. Kalau saya sama suami karena punya posisi tidur yang bertolak belakang, maka pelukan cukup dilakukan sebelum tidur, atau pagi saat bangun tidur. Jarang sekali kami bisa berpelukan lama di tempat tidur. Biasanya begitu terlelap langsung kembali ke posisi masing-masing sih.

Contoh lain? Banyak. Nanti deh saya tuliskan di artikel lain saja dalam blog ini.

3. Ciptakan Momen Bareng

Oke, saya minta maaf terlebih dahulu nih sama teman-teman yang kebetulan pekerjaannya tak bisa barengan sama suami. Biasanya keluhan pertama yang diutarakan kalau udah berhubungan dengan “menciptakan momen bareng” adalah jadwal pasangan yang sibuk.

Kalau saya dan suami kebetulannya memang sama-sama berprofesi sebagai freelancer sejak 2017 lalu, sehingga kami memiliki banyak sekali waktu untuk dihabiskan berdua.

Tapi dulu, ketika suami masih bekerja kantoran yang mengharuskannya berangkat pagi-pagi sekali dan pulang tengah malam (kadang tak pulang kalau harus lembur), saya dan suami selalu berusaha meluangkan waktu untuk kami habiskan bersama dengan lebih berkualitas. Buket bunga valentine FlowerAdvisor

Misalnya nih, pergi nonton bioskop atau dinner berdua saja (tanpa membawa anak jika memungkinkan). Bisa juga pergi liburan secara berkala. Liburan tak perlu pergi keluar negeri, yang dekat-dekat dan berada di satu kota pastilah banyak, kan?

Menciptakan momen demi menjaga cinta agar hubungan dengan pasangan tetap mesra bisa juga dengan memberikan kejutan di hari-hari spesial, seperti ketika pasangan ulang tahun kita kasih buket bunga, ketika pasangan mendapatkan prestasi dari pekerjaan yang dilakukan, ketika pasangan berhasil melakukan suatu hal baru yang sebelumnya tak bisa dilakukan, momen perayaan keagamaan (Lebaran, Tahun Baru, Natal, Imlek), moment anniversary, atau merayakan Hari Valentine yang dikenal sebagai hari kasih sayang dengan memberikan buket bunga Valentine.

Oh ya, bicara tentang merayakan Valentine, saya sih tak secara rutin merayakannya bersama suami. Seingat saya, dua atau tiga tahun terakhir malah momen Valentine terlewati begitu saja akibat kami lagi dikejar deadline untuk menyelesaikan pekerjaan masing-masing. Buket bunga valentine floweradvisor

Tapi karena saya menulis artikel ini, tiba-tiba saja saya ingin merayakan Valentine tahun ini bersama suami. Enaknya kasih kejutan apa ya ke suami tersayang?

Menjaga Cinta Agar Hubungan dengan Pasangan Tetap Mesra

Selama ini, saya percaya kalau cinta itu sama seperti tanaman. Harus dirawat, disiram, diberi pupuk dengan rutin agar bisa terus berbunga/berbuah dengan indah.

Untuk itu, sepertinya bagus nih kalau di hari Valentine tahun ini saya memberi bunga mawar saja ke suami. Tapi, laki-laki senang tidak ya kalau dikasih bunga mawar merah yang memang merupakan simbol cinta?

Kenapa mawar merah? Banyak yang bilang, mawar merah adalah bukti betapa dalamnya cinta dan pengorbanan yang dilakukan seseorang. Saya rasa, cocok banget sama suami saya yang sudah melakukan banyak hal untuk membahagiakan saya dan bisa bertahan di sisi saya hingga saat ini. Berat lho jadi pasangan saya. Sungguhan. Coba deh tanya dia. Punya istri dengan mood swing yang bisa datang bagai tsunami itu pasti rasanya luar biasa.

Ah, tapi saya tak mau ah, kalau kasih bunga mawar merah yang biasa-biasa saja, nanti malah diketawain suami. Iya, suami saya memang gitu orangnya, konyol banget dan suka banget ngetawain saya. Pada dasarnya, pembawaan suami memang begitu, lucu, konyol, juga kadang ngeselin. Mungkin karena itu juga yang membuat saya jatuh cinta tiap hari sama dia.

Duh, enaknya kasih bunga mawar seperti apa ya? Apa kasih Buket Bunga Valentine saja ditambah dengan kado apa gitu?

Gara-gara mencari Buket Bunga Valentine, saya menemukan FlowerAdvisor. Ada banyak pilihan untuk buket bunga yang bisa jadikan hadiah untuk orang tersayang, antara lain: Hey Pretty Baby, Chic and Twist, Turkish Delight FA, Hold Me Tight, dan masih banyak lagi. Pilihan bunganya pun beragam, mulai dari bunga aneka jenis, sampai mawar aneka warna, termasuk mawar merah.

Oke, saya pilihnya Hold Me Tight saja. Ini ungkapan hati terdalam saya dan juga harapan saya untuk suami. Ya, saya ingin suami terus memegang saya dengan erat dan kami bisa menua bersama hingga kelak tiba waktu kami pergi meninggalkan dunia ini.

Buket bunga valentine floweradvisor menjaga hubungan tetap mesra
Buket Bunga Valentine Hold Me Tight dari FlowerAdvisor. Sumber image: floweradvisor.co.id

Di laman FlowerAdvisor ini, saya juga menemukan filosofi tentang mawar merah lho. Katanya nih, warna merah dari kelopak mawar melambangkan darah, cinta abadi, dan pengorbanan tiada henti. Sementara duri-duri di tangkai mawar melambangkan perjuangan dan ujian untuk melawan rasa sakit.

Eh, saya kok jadi terharu sangat ya. Saya jadi ingat betapa suami juga berjuang sedemikian kerasnya untuk menjaga hubungan kami agar tetap mesra dengan sering mengalah saat keras kepala saya kambuh, yang sering memenuhi apa pun yang saya minta, yang menjaga dan mengurus saja dengan baik.

Kebayang tidak sih, suami yang mengurusi kebutuhan harian istri, bahkan untuk makanan sehari-hari. Iya, saya tak bisa memasak dan memang tak suka aktivitas di dapur. Dulu ketika suami masih kerja, kami banyak jajan di luar atau katering. Sekarang karena suami juga kerjanya di rumah, suami yang lebih sering memasak untuk kami berdua.

Selain buket mawar merah untuk suami, saya juga mau ah satu hadiah lagi. Nanti hadiah tersebut tentu saja akan kami nikmati bersama. Sama seperti kami menikmati setiap detik waktu kami dalam berumah tangga. Menangis dan tertawa berdua. Melalui tantangan apa pun yang menghadang kami dengan tetap bergandengan tangan.

Untuk hadiah yang akan kami nikmati berdua ini saya pilih High Life yang terdiri dari 2 botol Red Wine (kesukaan saya sih ini aslinya… hahaha), 3 kotak cokelat, dan satu botol selai favorit. Buket bunga valentine dari FlowerAdvisor

Sesuai namanya, High Life, hadiah ini juga mewakili doa yang hendak saya lantunkan ke langit. Semoga kehidupan kami mengalami peningkatan dalam banyak sisi dan kami bisa sama-sama menjaga hubungan kami tetap mesra untuk waktu yang lama. Pesan Buket bunga di FlowerAdvisor

buket bunga valentine hadiah untuk menjaga hubungan dengan pasangan
High Life Parcel FlowerAdvisor. Sumber image: floweradvisor

Kenapa Pilih FlowerAdvisor?

Ini beberapa alasan saya kenapa memilih membeli buket mawar merah dan parcel di FlowerAdvisor:

  • Websitenya informatif banget dengan setiap produk diberi nama yang bisa jadi harapan untuk pemesan, filosofi, keterangan isi produk, dan informasi lain yang sangat membantu saya memutuskan produk mana yang paling saya butuhkan. Silakan buka saja di www.floweradvisor.co.id.
  • Pilihan produknya banyak, mulai dari buket bunga mawar, parcel, kado, gift untuk suatu acara, bahkan bisa juga pesan bunga papan.
  • Gratis kirim di hari yang sama.
  • Customer Service 24 jam bahkan ada nomor telepon yang bisa dihubungi untuk yang membutuhkan layanan tertentu.
  • Pengiriman menjangkau seluruh Indonesia dan bisa pula kirim ke lebih dari 100 negara.
  • Metode pembayaran yang tersedia bisa dengan transfer bank online sehingga saya tak perlu repot keluar rumah hanya untuk melakukan pembayaran.
  • Di website tersedia informasi perusahaan yang bisa dipercaya, juga tersedia fitur untuk melacak pesanan yang sudah dilakukan.
  • Malas buka website? Unduh saja aplikasinya. Untuk Android bisa diunduh di Google Play, sementara untuk Iphone aplikasinya diunduh di App Store.
Buket bunga valentine Menjaga Tetap Mesra
Alasan kenapa pilih FlowerAdvisor

Untuk tahu lebih banyak tentang FlowerAdvisor, bisa berkunjung ke:

  • Instagram : @floweradvisorid
  • Twitter : @floweradvisor
  • Facebook : @floweradvisorID

Tulisan ini saya buat untuk berbagi sedikit inspirasi ke teman-teman sehingga bisa sama-sama menjaga hubungan yang mesra bersama pasangan ya. Cara menjaga cinta agar hubungan dengan pasangan tetap mesra ala saya ini mungkin masih kurang di sana sini. Nah, jika teman-teman ada yang punya cara lain, boleh dong saya dibagi juga di kolom komentar.

2,820 total views, 6 views today

SHARE
Previous article5 Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami
Next article5 Tempat Wisata di Penang Malaysia Terpopuler

36 COMMENTS

  1. Kalau aku sih biar tetap mesra, dia ngajak ngobrol apa aja, aku usahain dengerin dan nimpalin. Biarkan dia punya hobby, engga usah tanya harga hobbynya. Hehe…

    • Nah setuju, Kak Hani. Dengan didengerin dia udah senang kok. Aku juga gitu. Cuma kalau Pewe udah bahas masalah teknis blog akunya sering nggak ngerti. Tapi ya tetap didengerin juga. Kalau masalah hobi, duh para lelaki punya hobi harganya ngalahin harga skin care sih biasanya. Ups

  2. Waah, sama. Saya dan suami sesekali main games, yang mana kalau kalah maka yg kalah mencium kening yang menang, atau saling bergantian membersihkan wajah, kaya lagi ditreatmen di salon2 gitu 😁

    • Asyik ada pasangan yang juga suka main game. Cuma untuk hukuman yang kalahnya kita beda, Mbak… hahaha

  3. wah, ya ini bikin jomblo baper, mesra bener ya ampun… mas punto pasti sering ngasi bunga nih ya jd bunga adalah koentji biar hubungan tetap mesra.

  4. memang komunikasi ini kunci sebuah hubungan ya kak, terus itu “saling” jadi nggak berat sebelah. ini aku bookmark biar nanti inget kalau aku punya hubungan. daan baru tau flower advisor juga kak, kece juga bisa kirim2 bunga dan pernak pernik lainnya yang manis. kupenasaran sama bunganya :3

  5. Aku sama suamiku suka main salon-salonan. Kebetulan suamiku seneng banget tuh dipakein masker, serum, sheet mask, dan kawan-kawannya.
    Baca soal mawar, jadi pengen juga nih dikasih mawar, terakhir kali dikasih mawar tuh 7 tahun lalu 😆😆😆

  6. mantap nih mba Monic…dengan kenyataan hadirnya pelakor dan pebinor yang memang kerap kali menghampiri kehidupan rumah tangga. Dan dikembalikan lagi kepada masing-masing pasangan yang menjaga komit satu sama lain dan bisa dengan cara ngasih sebuket mawar merah ini nih

  7. Jadi pengen main salon-salonan. Eh.

    Hihihi.
    Iya, sih, kami kadang juga pura2 buka panti pijat. Maksudnya pijat gantian gitu. Biasanya ranjang jadi lebih panas dari biasa.

  8. Ngalir banget cerita mba Mon kali ini, bacanya sampai tuntasss. Memang benar ya Mba pernikahan itu seperti berjuang di laut, bertahan agar tidak tenggelam dimakan ombak. Makanya ada kata2 “Selamat mengarungi bahtera rumah tangga”. Aku baru ngeh setelah mengalami sendiri.

    Ohya baru tau FlowerAdvisor ternyata ga cuma jual beli bucket bunga tapi juga ada penjelasannya. Jadi bisa kasih masukan buat menentukan bunga yg mau di pilih ya

  9. Saya paling setuju yang point’ saling memberi hadiah Mba Monica.
    Bahkan anjuran nabi di Islam ada “tahaddu tahabbu”

    Artinya saling memberi hadiah lah, maka kalian saling menyayangi”

  10. Usia pernikahan ku masih cukup dini, dan kami selalu berdoa agar hubungan kami selalu harmonis, tidak ada permasalahan yang berarti. Amin..

    Semoga kita semua dijauhkan dari hal buruk yang bisa merusak keharmonisan dalam berumah tangga.

  11. komunikasi jadi kunci, ya mbak. sehingg tiap ada yang terjadi bisa dibicarakan dan ketemu solusi

    untuk urusan bunga, ke flower advisor aja

  12. perhatian, itu memang sangat dibutuhkan dalam berumah tangga ya.

    Ada tetangga saya, cantik, tapi suaminya selingkuh juga. Pas istrinya ketemu selingkuhan suaminya, dia heran, karena menurutnya selingkuhan suaminya itu lebih jelek dari dirinya. Kemana-mana dia cerita, heran kenapa suaminya mau sama wanita itu. Padahal istrinya lebih segalanya lah. Usut punya usut, kata si suami, karena istrinya tak pernah mau mendengar, selalu ingin menang sendiri dan sering merendahkan suaminya.

    eh, kok malah nggosip sih.

  13. Tulisan ini bernas sekali dan jadi peringatan bagi saya yang sudah jadi suami bagi seseorang. Terima kasih Mbak. Memang intinya di kitanya dan pasangan, yang penting saling jaga komitmen dan sering bertukar hadiah juga

  14. Bener banget Mbak, apa saja harus dilakukan agar merawat cinta dengan pasangan tetap tumbuh. Suamiku sebenarnya agak cuek, tapi pernah sekali aja dia beli bunga mawar hidup akunya jadi speechless hehe

  15. Komunikasi adalah kunci ya mba Monic supaya bisa saling memahami satu sama lain, jadi tak mudah tergoda sama yang tiba-tiba hadir hee. Idaman banget itu beraktivitas bersama di bidang olahraga. Nanti kalau ku udah nemu jodohnya pengin kayak gitu, olahraga bareng biar sehat bareng :). Selain itu saling kasih kejutan atau kado di momen-momen tertentu memang manis banget. Pantes mba Monic langgeng pernikahannya. Ini ternyata rahasia-rahasianya 🙂
    FlowerAdvisor lengkap banget ya, mau bunga ada, mau hadiah juga ada. Pilihan pembayarannya pun banyak. Mana bisa kirim ke seluruh Indonesia bahkan 100 negara. Yang LDR an pasti terbantu nih buat ngirim bunga dan hadiah

  16. Main salon-salonan lucu juga kayaknya ya
    Tapi masalahnya aku sendiri malas nyalon, gimana mau nyalonin pak suami ya hihi
    Btw berkegiatan bareng pasangan itu buatku salah satu cara menjaga hubungan tetap mesra
    Traveling bareng, mengerjakan pekerjaan/hobi bareng pasti terasa romantis deh
    Apalagi kalau trus dapat bunga sebagai bonus. Mauuuuu

  17. Wahh…. Enny Arrow mbak, bukan Anny (Eh kenapa ak malah ke situ) Hahahha.

    Menjaga hubungan tetap mesra itu gampang2 susah, terutama bila salah satu atau keduanya, belum selesai dengan diri mereka sendiri dan termakan ego. Dari 10 sifat istri misalnya, 9 baik 1 buruk.. Bisa jadi suami akan cari wanita lain yang punya 1 sifat baik yg gk dimiliki istri. Padahal scr keseluruhan, sifat baiknya masih menang istri. Sebagian laki2 tu begitu. Jahat.

  18. Aku bookmarked dulu lah artikel ini. Barangkali nnti dibutuhkan pas udah berumah tangga. Btw, main salon-salonan itu asik kayaknya ya. Istri bantu suami facial misalkan.. aduh, jadi kebayang romantismenya

  19. Waah, langgeng terus ya Mbak Monic sama suami.
    Aku belum berkeluarga, tapi saat sekarang sering baca mengenai pelakor dimana-mana, jadi takut juga. Takut ketemu pasangan yang ga setia atau ketemu pelakor yang menggoda iman pasangan saya nanti. Semoga saya jauh-jauh dari hal itu.

  20. Wow baca ini jadi paham masing-masing kasus kenapa perempuan selingkuh dan lelaki juga selingkuh… Pas betul ya ada toko bunga online yang bisa mengungkapkan perasaan tanpa kata, apalagi yang ditunggu, coba browsing ah buat kejutan kirim kekasih hati ungkapan cinta dalam bentuk karangan bunga

  21. Suka sekali baca postingan Mbak tentang hubungan suami istri ini apalagi pas dibagian Mbak dan suami ngobrol dan mengemukakan pandangan masing mengapa suami/istri bisa selingkuh dan jawabannya pas banget tuh mewakili jawaban saya juga kalau diajak diskusi seperti itu hehe.

  22. Tulisan yang sangat menarik. Detail, alurnya mudah dipahami dan berisi tentang pesan yang bermanfaat.

    Menjaga hubungan suami-istri biar tetap mesra itu memang gampang-gampang susah. Dan setuju banget dg seluruh point yang disebutkan, terutama komunikasi. Karena dewasa ini sering terjadi misscom antar pasangan yang akibatnya bisa fatal.

    Ya, betul banget. Dg komunikasi suami-istri itu juga gak selalu lancar. Kadang ada debat panjang, ada diem-dieman, terus ada rasa jengkel. Tapi ya, itu rumah tangga.

    Semoga rumah tangga kita selalu damai dan diberkahi Tuhan. Aamiin.

  23. Tulisan yang sangat menarik. Detail, alurnya mudah dipahami dan berisi tentang pesan yang bermanfaat.

    Menjaga hubungan suami-istri biar tetap mesra itu memang gampang-gampang susah. Dan setuju banget dg seluruh point yang disebutkan, terutama komunikasi. Karena dewasa ini sering terjadi misscom antar pasangan yang akibatnya bisa fatal.

    Ya, betul banget. Dg komunikasi suami-istri itu juga gak selalu lancar. Kadang ada debat panjang, ada diem-dieman, terus ada rasa jengkel. Tapi ya, itu rumah tangga.

    Semoga rumah tangga kita selalu damai dan diberkahi Tuhan. Aamiin.

  24. Kalau aku sih nggak perlu dikasih bunga, asal saben hari diajak ngobrol aja udah seneng. Meski kalau dikasih bunga tetep nggak nolak sih, wkwk. Apalagi dikasih bunganya dipesen lewat flower advisor yaa…. terus boleh milih sesuai kesukaan hahahha.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here