Mobil 88 jual beli mobil bekas terpercaya – Kebutuhan masyarakat akan mobil semakin meningkat dari waktu ke waktu, terutama saat menjelang musim mudik Lebaran. Dari data yang dirilis kompas.com menyebutkan bahwa sejak musim mudik Lebaran tahun 2016 hingga 2017 lalu, terjadi lonjakan angka penggunaan mobil pribadi untuk mudik yang awalnya 5,14juta pengguna pada 2016 menjadi 6,07juta pengguna mobil pribadi pada 2017.

Mobil88 Jual Beli Mobil Bekas Terpercaya. Data Pengguna Mobil Pribadi. Sumber: kompas.com
Data Pengguna Mobil Pribadi. Sumber: kompas.com

Peningkatan pengguna mobil pribadi ini terjadi karena meningkatnya perekonomian masyarakat Indonesia sehingga daya beli mobil, baik mobil bekas maupun mobil baru, juga mengalami peningkatan. Selain itu alasan utama yang membuat banyak orang memutuskan untuk membeli mobil adalah lebih efisien menggunakan mobil sendiri daripada naik kendaraan umum saat bepergiaan atau mudik Lebaran, waktu yang lebih fleksibel dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan perjalanan (bisa berangkat sewaktu-waktu.

Naik mobil pribadi juga memungkinkan kita bisa berhenti di tempat tertentu saat bepergian, bisa mengajak seluruh anggota keluarga (sesuai dengan kapasitas kursi di mobil) dengan biaya yang jauh lebih murah dibandingkan menggunakan transportasi umum, seperti bus, pesawat, atau kereta api, dan bisa bawa barang dalam jumlah banyak. Kalau naik transportasi umum, barang yang bisa dibawa terbatas dan hanya bisa sesuai dengan kapasitas bagasi yang sudah ditentukan saja.

Sekarang yang jadi pertimbangan, baiknya beli mobil bekas atau mobil baru?

Mobil88 Jual Beli Mobil Bekas Terpercaya
Mobil Pribadi Lebih Nyaman untuk Perjalanan Bersama Keluarga

Acara Blogger Gathering Mobil88 dan Kompas.com Berbagi Tips Beli Mobil Bekas

Pada 28 Mei 2018 kemarin, saya berkesempatan hadir di acara Blogger Gathering bersama Kompas.com dan Mobil88. Acara ini diselenggarakan di Den of Kahala, kafe yang penampilannya futuristik banget karena punya banyak ruang terbuka. Saya tiba di lokasi acara tepat pukul tiga dan di sana telah ada cukup banyak undangan.

Mobil88 Jual Beli Mobil Bekas Terpercaya
Pembicara di Acara Blogger Gathering Mobil88

Setelah MC membuka acara, Mas Aris Harvenda selalu editor otomotif Kompas.com, Pak Halomoan Fischer yang merupakan Presiden Direktur Mobil88, dan Rally Marina pembalap nasional, diundang ke panggung untuk berbagi informasi penting mengenai tips membeli mobil bekas agar tak mengundang rasa kecewa. Nah, dari Mas Aris, yang menjadi pembicara pertama, saya mendapatkan data pengguna mobil pribadi yang di awal tulisan ini telah saya sebutkan.

Mas Aris juga menyebutkan bahwa ada cukup banyak keuntungan kalau kita membeli mobil bekas, antara lain: proses pembeliannya cepat dan mudah dibandingkan kalau kita membeli mobil baru, harga mobil bekas terjangkau dan cukup kompetitif, serta kalau jual lagi pun harganya tak jauh dari harga beli, dan terakhir ada cukup banyak pilihan mobil bekas yang bisa disesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan kita (mulai dari mobil model tertentu, warnanya, tipe, juga tahun mobil).

Keuntungan lain kalau mudik tahun ini naik mobil pribadi, kita sudah bisa menempuh perjalanan jauh lebih cepat karena untuk pemudik dari Jakarta sudah bisa menikmati akses tol hingga Semarang. Nggak ada lagi tuh namanya macet berjam-jam di Pantura karena belum ada akses jalan tol. Saya pernah mengalami perjalanan Jakarta Semarang 22 jam hanya karena macet lho dan itu sangat tidak menyenangkan.

“Ada banyak keuntungan beli mobil bekas, antara lain dengan jumlah yang yang sama kita bisa beli mobil dengan spesifikasi yang lebih tinggi. Proses pembeliannya juga jauh lebih cepat dibanding kalau beli mobil baru yang harus menunggu dua minggu baru ada STNK. Beli mobil bekas, hari ini bayar ya hari ini juga mobil bisa langsung digunakan.”

– Aris Harvenda, editor otomotif Kompas.com –

Beli Mobil Jangan Hanya Karena Tertarik Penampilan Luarnya Saja

Pembicara kedua adalah Rally Marina, yang merupakan seorang pembalap nasional. Mendengar profesinya sebagai pembalap, saya yakin untuk masalah mobil, perempuan berparas cantik ini pastilah sudah ciamik. Dia pastinya tak akan terjeblos dalam rasa kecewa karena salah membeli mobil. Tapi keyakinan saya ini langsung gugur saat mendengarkan Mbak Rally bercerita kalau ia pernah sangat kecewa karena salah membeli mobil.

Jadi ceritanya, dia naksir mobil temannya yang punya penampilan dan mobil yang sudah dimodifikasi. Cukup lama ia harus menunggu sampai akhirnya temannya itu berniat jual mobil. Ketika akhirnya saat itu tiba, tanpa pikir panjang, ia pun memutuskan membeli mobil temannya itu, apalagi ini kan punya teman sendiri ya, mana mungkin temannya tegalah jual mobil jelek kepadanya.

Sayangnya, mobil yang dia beli tidak sesuai dengan penampilan luarnya. Karburator bocor dan sering overheat, jadi gampang mogok karena kondisi mesin sudah tak bagus, lebih apesnya lagi ternyata mesin di mobil itu sudah bukan mesin bawaan pabrik. Ia baru tahu mesin mobilnya mesin bodong setelah hendak memperpanjang STNK mobil. Nomor seri pada mesin berbeda dengan nomor STNK.

Saat mendengar cerita Mbak Rally, saya jadi teringat satu pengalaman adik saya yang tinggal di Surabaya. Waktu itu, saya masih tinggal di rumahnya, dan terkejut saat ia pulang dengan mobil sedan yang penampilan luarnya keren banget. Velg sudah racing, body mulus berwarna hitam metalik. Berbagai aksesoris lain pun seperti sirip di atas bagasi belakang, lampu, dan sebagainya menambah decak kagum saya. Dengan bangga adik saya bilang, mobil tersebut baru saja dibelinya dari temannya, dan harganya murah pula.

Rasa senang akan adanya mobil baru sempat berjalan selama kurang lebih tiga bulan, namun setelahnya rasa senang itu perlahan berubah jadi kecewa karena mobil mulai rewel, sering mogok, overheat sudah pasti, dan ketika dibawa ngebut di jalan tol, kecepatannya ngowos, lalu berakhir dengan asap mengepul dari kap mesin. Ya salam dah, ini mobil jadi terpaksa bolak-balik ke bengkel. Begitu akhirnya bisa dijual, adik pun bergegas menjualnya. Buat apa katanya punya mobil, sehari bisa dipakai, lima harinya mangkrak di bengkel… hahaha.

Di akhir sesinya, Mbak Rally mewanti-wanti untuk berhati-hati dan teliti saat hendak membeli mobil bekas, bahkan kalau belinya sama teman sendiri. Selalu ada celah bagi siapa pun menjual mobil jelek dengan harga bagus. Mbak Rally, yang juga berprofesi sebagai penyiar radio 105.8FM dan juara umum CityCar Challenge 2002 ini juga menyarankan membeli mobil di tempat yang terpercaya saja, serta tetap lakukan pengecekan banyak hal, baik bagian luar maupun bagian dalam mobil.

Mobil88 Jual Beli Mobil Bekas Terpercaya
Blogger Gathering Mobil88 Jual Beli Mobil Bekas Terpercaya. Foto: herminiyuliawati.com

Tips Menyetir Mobil Dalam Perjalanan Mudik Ala Rally, terutama untuk perempuan:

  1. Saat mengemudi harus fokus.
  2. Kondisikan anak-anak, jika bepergian dengan anak-anak, agar tetap tenang dan kebutuhannya tersedia, sehingga tidak jadi distraksi bagi perempuan saat menyetir.
  3. Mengemudi saat mudik yang notabene perjalanannya panjang, gunakan sepatu kets. Jangan menggunakan heels atau sepatu hak tinggi yang tidak hanya melelahkan kaki. Jangan nyeker juga karena sepatu/sandal yang dilepas, kemudian masuk ke bawah rem maka saat butuh pengereman akan sangat membahayakan. Selain itu, nyeker bisa bikin kaki yang paling pertama luka parah kalau terjadi benturan di bagian depan mobil.
  4. Tidur yang cukup sebelum menempuh perjalanan dan jangan menyetir saat mengantuk. Tubuh yang lelah dan mata yang mengantuk akan membuat fokus saat berkendara jadi berkurang dan refleks pun jadi kurang.
Mobil88 Jual Beli Mobil Bekas Terpercaya
Tips Memeriksa Mobil Sebelum Perjalanan Mudik

Waspada Beli Mobil Bekas Kualitas Buruk Mendekati Lebaran

Pembicara ketiga dalam acara Blogger Gathering Mobil88 dan Kompas.com adalah Pak Halomoan Fischer, Presiden Direktur Mobil88. Menurutnya, mendekati musim mudik Lebaran ada cukup banyak penjual mobil yang melakukan “kenakalan” menjual mobil berkualitas buruk, namun ditutupi dengan penampilan luar mobil yang ciamik.

Para penjual mobil nakal tersebut memanfaatkan moment di mana kebanyakan orang membeli dalam keadaan terburu-buru saking inginnya pulang kampung dengan mobil baru. Moment buru-buru inilah yang membuat banyak pembeli mobil jadi kurang waspada dan kurang teliti untuk melakukan pemeriksaan terlebih dahulu sebelum memutuskan membeli mobil yang diinginkan.

Mobil88 Jual Beli Mobil Bekas Terpercaya karena telah berpengalaman selama 30 tahun di bidang jual beli mobil bekas. Kita bisa menjual mobil dengan mudah di sini tanpa perlu repot pasang iklan dan melayani orang-orang yang datang untuk melihat kondisi mobil terlebih dahulu. Hal yang sama juga terjadi saat kita mau beli mobil. Di Mobil88, kita tinggal pilih mobil yang diinginkan, melakukan pengecekan, bayar, mobil bawa pulang tanpa khawatir karena ada garansi juga dari Mobil88.

Mengapa Mobil88 terpercaya untuk jual beli mobil? Karena merupakan bagian dari salah satu perusahaan besar bidang otomotif di Indonesia, Astra. Di Mobil88, ada tahapan yang harus dilalui suatu mobil sebelum sampai ke tangan konsumen, 4 kali pengecekan terlebih dahulu sebelum serah terima dengan 288 check point yang harus dipenuhi. Flow proses unitnya bisa dilihat pada infografis berikut:

Mobil88 Jual Beli Mobil Bekas Terpercaya
Proses Unit Sebelum Serah Terima Mobil ke Pelanggan di Mobil88

“Kami memastikan bahwa semua mobil yang dijual telah melewati proses quality control yang ketat, melalui proses seleksi dulu sebelum masuk gerai Mobil**, lalu mobil akan melalui tahap pengecekan dan perbaikan, masuk salon untuk dipercantik, dan baru dipajang. Sebelum dikirim ke pembeli, mobil pun akan kembali dicek dengan 4 tahap tadi, baru dilakukan serah terima.”

– Halomoan Fischer, Presiden Direktur Mobil88 –

Selain itu, ada buyback guarantee untuk kasus tertentu di mana mobil bekas yang telah dibeli, di kemudian hari ternyata bermasalah, misalnya karena kasus sengketa, human error dalam pengecekan dan sebagainya.

Jaminan yang diberikan Mobil88 bagi konsumen yang membeli mobil bekas, antara lain:

  • Dokumen lengkap dan asli.
  • Bukan bekas tabrakan yang sampai mengubah struktur rangka dan menjadikan mobil tidak stabil.
  • Tidak bekas terendam banjir.
  • Kerusakan elektronik dan mesin.
  • Nomor rangka dan mesin sesuai dengan BPKB & STNK.
  • Odometer asli dan tidak pernah direkondisi (diputar ulang).
  • Jujur dan sebenarnya dalam urusan harga + usia mobil.
  • Layanan after sales terpercaya dengan free service selama 1 tahun, free insurance, dan free car detailing.
Mobil88 Jual Beli Mobil Bekas Terpercaya
Testimoni Customer Mobil88. Sumber: mobil88.astra.co.id

Promo Ramadhan dan Lebaran Mobil88 Dapat Cashback Jutaan

Khusus bulan Ramadhan 2018 dan menyambut datangnya musim mudik Lebaran, Mobil88 paham betul kalau masih banyak orang yang membutuhkan mobil untuk mudik Lebaran bersama keluarga. Untuk itulah Mobil 88 menyelenggarakan “Promo Ramadhan & Lebaran Untung di Mobil88” yang berlangsung sejak 25 Mei 2018 dan berakhir tanggal 30 Juni 2018.

Promo Ramadhan dan Lebaran di Mobil88. Sumber: mobil88.astra.co.id
Promo Ramadhan dan Lebaran di Mobil88. Sumber: mobil88.astra.co.id

Dalam program promo ini, siapa pun yang melakukan beli mobil bekas di Mobil88 akan berkesempatan mendapatkan cashback hingga Rp. 14.390.000,-, voucher belanja atau e-toll card. Asyik banget nih kalau bisa mendapatkannya ya. Mau tahu caranya?

  1. Datang saja ke gerai MOBIL88 yang ada di kotamu karena promo ini berlangsung di semua cabang Mobil88.
  2. Pembelian mobil yang bisa ikut program promo ini adalah beli mobil bekas secara kredit.
  3. Pemenang ditentukan melalui undian.

Mau jual beli mobil bekas? Di Mobil88 jual beli mobil bekas terpercaya saja. Mobil88 telah memiliki 21 cabang di sembilan kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Balikpapan, Medan, Palembang, dan Pekanbaru.

170 total views, 1 views today

9 COMMENTS

  1. Benar banget tuh yang tentang penjual mobil nakal. Paling banyak terjadi emang menjelang lebaran. Aji mumpung. Harus bener-bener teliti klo beli mobil bekas.

  2. Klo emang bener proses checking di Mobil88 bagus dan detail ya patut dicoba nih beli mobil bekas di sana. Klo beli mobil baru jatuh harganya klo diju lagi cukup banyak. Mending beli mobil bekas aja

  3. Jadi ini lah kunci kenapa beli mobil bekas di Mobil88 sangat recommeded banget, selain harganya bersaing…ternyata mobil yang jual punya kualitas yang baik + ada layanan free servicenya 1thn yang gak di dapet di tempat lain.

  4. Sekarang banyak banget penjual mobil bekas yang asal jual ga mikirin masalah apa yang akan konsumen nya terima. mobil 88 benar-benar menjawab kekhawatiran kita selama ini ya. Jadi bebas masalah ya mbak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here