NUTRIBOOST dengan VITA GO Tips Tingkatkan Produktivitas – Apa sih produktivitas itu? Dari banyak sumber, saya menemukan bahwa produktivitas berarti standar atau perbandingan antara sumber daya yang digunakan dengan hasil yang didapat. Artinya, semakin berkualitas sumber daya dimanfaatkan maka bisa memberi hasil yang optimal. NUTRIBOOST dengan VITA GO Tips Tingkatkan Produktivitas

Sebagai penulis dan konten kreator yang penghasilan berdasarkan seberapa banyak karya yang saya hasilkan, maka produktivitas berperan besar dalam kehidupan saya. Dengan kata lain, semakin produktif saya berkarya maka semakin besar penghasilan yang bisa saya dapatkan. Sementara saat saya tak produktif, hasilnya tentu saja lebih sedikit.

Tips Tingkatkan Produktivitas

Pemahaman betapa pentingnya meningkatkan produktivitas harian membawa saya pada upaya untuk mulai mencari, sekaligus mencoba berbagai tips yang bisa membantu saya meningkatkan produktivitas.

Tips tersebut ada yang saya dapatkan dari membaca berbagai buku, belajar dari pengalaman orang lain, maupun melalui berbagai artikel di internet. Trial and error, berani mencoba, dan memahami diri sendiri menjadi kunci yang juga mendukung proses peningkatan produktivitas harian. Selain itu yang paling utama adalah mau terus bergerak.

Lalu bagaimana caranya agar bisa produktif? Berikut ini beberapa tips tingkatkan produktivitas yang bisa dicoba:

1. Memahami Diri Sendiri

Banyak tips menyarankan untuk memanajemen waktu dan membuat jurnal harian atau to-do-list. Saran ini ada benarnya dan tetap bisa dilakukan. Namun bagi saya, hal pertama dan utama untuk meningkatkan produktivitas adalah memahami diri sendiri terlebih dahulu.

Memahami diri sendiri di sini maksudnya kita tahu dan mengenal ritme tubuh kita dengan baik. Ada orang yang jam produktifnya di pagi hari. Orang lainnya pada siang hari. Sementara saya mengenal betul jam produktif saya adalah malam hari.

Tips Tingkatkan Produktivitas
Pahami Jam Produktif Diri Sendiri Nutriboost dengan Vita go Tips Tingkatkan Produktivitas

Ketika sudah paham dengan jam produktif diri sendiri maka maksimalkan bekerja pada jam tersebut. Contohnya, jika lebih fokus bekerja pada pagi hari dan masa fokus ini kurang lebih 3 jam, maka di masa inilah kita mengerjakan pekerjaan-pekerjaan yang memang membutuhkan fokus lebih besar dan kerjakan sampai selesai berdasarkan skala prioritas.

2. Singkirkan Distraksi

Setelah mengetahui jam produktif tubuh, selanjutnya tetapkan satu pekerjaan yang akan dilakukan pada jangka waktu tersebut dengan skala prioritas paling tinggi. Begitu sudah siap mulai bekerja, langsung singkirkan semua hal yang bisa mengalihkan perhatian kita dari pekerjaan.

Beberaa distraksi yang perlu disingkirkan, antara lain media sosial, telepon genggam, televisi, dan hal-hal lain yang dianggap bisa memudarkan fokus. Bahkan jika perlu, siapkan minuman di meja kerja sehingga kita tak perlu mondar-mandir ke pantry hanya untuk mengambil segelas air.

3. Delegasi dan Kolaborasi

Mungkin tidak sih menyelesaikan 5 pekerjaan besar dalam waktu satu minggu dan dengan hasil yang baik? MUNGKIN BANGET! Caranya adalah dengan delegasi dan kolaborasi. Memang, sebagai manusia kadang ada rasa ego yang membuat kita merasa mampu bekerja sendirian.

Namun jika dengan mendelegasikan pekerjaan maupun berkolaborasi ternyata malah membuat kita bisa menyelesaikan lebih banyak pekerjaan dengan hasil baik, kenapa hal ini tak kita lakukan saja?

Jadi, pelajari dan tetapkan mana pekerjaan yang bisa didelegasikan (termasuk memilih orang-orang yang tepat untuk mendelegasikan pekerjaan tersebut), dan mana pekerjaan yang bisa lebih cepat selesai jika dikerjakan dengan cara berkolaborasi dengan orang lain.

4. Jadwalkan dan Selesaikan

Hingga hari ini, saya masih membuat to-do-list ataupun jadwal. Hal ini semata-mata saya lakukan sebagai “kompas” dan saya bisa menyelesaikan pekerjaan satu demi satu berdasarkan skala prioritas.

Nutriboost dengan Vita Go Tips Tingkatkan Produktivitas
Buat-Jadwal-dan-selesaikan

Saat membuat to-do-list ataupun jadwal kerja, bukan kuantitas pekerjaan yang bisa dikerjakan yang masuk dalam daftar melainkan berapa pekerjaan dalam satu hari yang bisa kita kerjakan sampai selesai dengan hasil baik.

Dengan kata lain, dalam jadwal pekerjaan tersebut yang kita utamakan adalah pekerjaan yang bisa kita kerjakan dalam satu waktu yang telah ditentukan dan bisa dikerjakan sampai selesai.

5. Perhatikan Kesehatan

Tubuh yang sehat, produktivitas meningkat. Pernah mendengar ungkapan ini? Pernah dong pastinya ya. Logikanya, tubuh yang sehat tentu saja bisa membuat kita bisa bekerja dengan baik, sementara kalau sering sakit maka pada saat sakit tersebut jelas kita tak bisa bekerja.

Oleh karena itu, penting sekali memperhatikan kesehatan demi tingkatkan produktivitas. Menjaga kesehatan tubuh bisa dengan memenuhi kebutuhan tubuh akan nutrisi yang bergizi melalui konsumsi makanan sehat, rendah lemak, dan kaya akan vitamin serta mineral. Untuk lebih lengkap, bagus juga secara rutin minum susu.

Sayangnya, banyak sekali sekarang anak muda yang merasa minum kopi di kafe-kafe sambil nongkrong bersama teman lebih keren ketimbang minum susu. Masalah anak saya waktu menginjak bangku kuliah, sempat pula berhenti minum susu dan berdalih susu itu hanya untuk kecil.

Untunglah hanya sebentar karena setelah ia paham bahwa susu menjadi salah satu hal yang bisa membantunya menjaga kesehatan, ia pun kembali rutin minum susu.

NUTRIBOOST dengan VITA GO Tips Tingkatkan Produktivitas

Balik lagi ke cerita anak lelaki saya yang sempat berhenti minum susu dengan alasan susu hanya untuk anak kecil. Sejujurnya, saya pun pernah berpikir demikian. Malah sempat berhenti karena merasa ribet kalau mau minum susu harus bikin dulu.

Oke, ada banyak produk susu dengan kemasan praktis di luar sana. I know. Harusnya masalah ribet bukan jadi alasan. Tapi tetap saja, kadang lebih keren menenteng gelas kopi dari kafe tertentu sambil jalan daripada gelas susu, kan? Atau misalnya lagi meeting dengan klien di kafe, masa sih pesan susu?

Menghindari susu sebagai salah satu sumber nutrisi, sementara aktivitas harian begitu padat, adalah kerugian yang besar. Aktivitas yang padat dengan tingkat mobilitas harian yang tinggi membutuhkan asupan nutrisi yang tepat. Ya nutrisi dari makanan tidak hanya untuk tubuh lho, tetapi juga untuk kemampuan berpikir, daya ingat, dan fokus.

Nutriboost dengan Vita Go tips tingkatkan produktivitas
NUTRIBOOST dengan VITA GO

Hal ini sejalan dengan informasi yang saya dapatkan ketika hadir dalam acara peluncuran NUTRIBOOST dengan VITA GO rasa baru di The Goods Dinner, SCBD – Jakarta, pada 29 Agustus 2019 lalu.

Pada acara tersebut hadir dr. Diana F. Suganda, M.Kes, Sp.G.K, dokter spesialis gizi, yang menyebutkan bahwa di dalam susu mengandung tiga nutrisi esensial (makronutrien), yang meliputi protein, lemak, dan karbohidrat.

Selain itu, susu juga mengandung mikronutrien, antara lain potassium, kalsium, magnesium, serta vitamin B3, B6, E, dan Zink, yang bermanfaat untuk membantu menjaga kesehatan tulang dan gigi, membantu proses pembentukan dan metabolisme energi, serta mampu membantu meningkatkan stamina.

Kehadiran NUTRIBOOST dengan VITA GO yang dikemas dalam bentuk ready to go dan handy, sangat cocok bagi remaja maupun profesional muda, yang ingin tetap bisa aktif dalam bekerja, menjadi lebih produktif, serta tetap sehat.

Hans Kristian Kusuma, Senior Brand Manager-Diary, Coca-cola Indonesia menyebutkan bahwa produk NUTRIBOOST memang untuk memenuhi kebutuhan anak muda akan asupan nutrisi yang sesai dengan aktivitas mereka yang tinggi.

Tips Tingkatkan Produktivitas bersama Nutriboost dengan Vita Go
Hans Kristian, Adinia Wirasti, dan dr. Diana

NUTRIBOOST merupakan salah satu produk yang diluncurkan oleh PT Coca-cola, dengan kemasan 180ml dan botol 240ml. Ada dua varian rasa yang saat ini telah hadir, yaitu rasa cokelat dan rasa kopi.

Oh ya, NUTRIBOOST saat ini juga sedang bikin event spesial lho yang bisa diikuti anak muda aktif yang ingin tingkatkan produktivitas harian dan berada di 5 kota di Indonesia, yaitu Jakarta, Surabaya, Medan, Bali dan Makasar.

Dalam event tersebut, NUTRIBOOST akan mengumpulkan energi dari 52.000 anak muda Indonesia melalui kegiatan bersepeda statis di 70 titik yang tersebar di 5 kota tersebut. Hasil dari pengumpulan energi ini akan disalurkan untuk membuka akses air bersih menggunakan panel surya di daerah-daerah di Indonesia yang saat ini sedang mengalami kekeringan. NUTRIBOOST dengan VITA GO Tips Tingkatkan Produktivitas

1,526 total views, 17 views today

41 COMMENTS

  1. Nah itu mbak aku kadang bikin to do list rajin, tapi nanti gak taat malah ngerjain macem2 bukannya fokus gitu. Makanay sekarang lagi belajar bikin skala prioritas. Untuk bantu daya tahan tubuh boleh lah menambahkan Nutriboost ya seger gitu rasanya.

  2. Mbaaaa… saya sooooo agree about point number 1 (halaaahhh sok English padahal kalau ngomong langsung bisa muncrat, hahahaha)

    Banyak orang yang kadang kepo terhadap manajemen waktu orang lain, padahal manajemen waktu itu nggak bisa disamakan setiap orang.

    Beda kondisi, baik tubuhnya, keadaannya.

    Setujuuu banget, kita harus pandai-pandai mengenal diri kita, lalu pandai-pandai menyesuaikan dengan keadaan.

    Dan apapun itu, jangan lupa kesehatan, minimal selalu peka terhadap kesehatan ya.

    Btw, Nutriboost ini enak ya, yang rasa cokelat tuh menggoda 🙂

  3. Setuju mba semua point-pointnya apalagi yang kudu bisa menghindari distraksi duh ini banget aku tuh orangnya mudah banget terdistraksi kayak lagi kerja eh ada yang WA wess aja lupa kerjana 😀

    btw jadi pengen cobain nutriboost kayaknya enak yang rasa coklat kalau kopi aku ga terlalu suka 😀

  4. Sama, Mbak. Saya juga produktifnya di malam hari. Sampai urusan beberes rumah juga lebih suka malam hari. Ternyata setiap orang bisa beda-beda, ya

    • Tetapi, kalau pagi juga saya suka agak grabak-grubuk karena harus menyiapkan bekal. Padahal saya juga pengen sarapan. Sekotak Nutriboost ini bisa bikin perut saya kenyang dan beraktivutas dengan nyaman

  5. Aku kalau badan lelah ya gak mau maksa. Memang kudu tahu bagaimana tubuh kita. Untuk bikin to do list, belum ini. Aku suka2 banget kerjanya, hahaha

  6. Aaa aku udah pernah nyobain nutriboost dan sukak sama yang rasanya chocolate, selain dapet nutrisinya dapet juga moodboosternya hihi..
    dan aku setuju sama to do list itu tuh kayak ngebantu kita tetap fokus dan lebih terorganisir gitu

  7. Nah, bener tuh.. singkirkan hal-hal yang bikin kita terdistrak. aku sering sih ngalamin, berhubung konek internet dari HP, mau nggak mau HP selalu di dekatku kalau sedang di depan laptop, jadinya malah kebanyakan skrol medsos *Ups.

    Btw aku baru tahu ada nutriboost yang coklat… jadi pengen… 😀

  8. iya sih kak, mindset anak sekarang mah lebih keren nenteng kopi kekinian daripada nenteng susu ya, hehehe Alhamdulillah udah ada Nutriboost ini. Btw, aku kaget loh, anak kak monic udah kuliah…? ga keliatan loh kak monic udah punya anak sebesar itu…

  9. Saya setuju mbak dengan tipsnya salah satunya memiliki agenda untuk menjadwalkan berbagai kegiatan dan menyelesaikannya. Serta menjaga kesehatan dengan minuman kesehatan seperti nutriboost ini.

  10. Baca ini di saat kerjaan sedang padat-padatnya sampai bingung mau kerjakan yang mana dulu. Huhu … makasih tipsnya yaa Mbak. Emang perlu fokus dan tentukan prioritas.

  11. Iya banget yaa, kak…
    Kalau bisa ngerjain sesuatu itu fokes.
    Pikiran gak kemana-mana.

    Jadi pekerjaan yang tidak mendesak, bisa di delegasikan pada orang lain dulu.

  12. Penting banget nih menjaga kesehatan, baik mulai dari mengatur gaya hidup hingga tersedianya nutrisi yang cukup. Jika ada Nutriboost yang bisa bantu tingkatkan produktivitas, kenapa enggak kita cobain yekaaann…

  13. Wah baru tahu teryata ada produk terbaru dari PT Coca Cola. Dan aku jadi penasaran untuk mencoba Nutriboost ini. Apalagi pas lagi ngerasa butuh stamina yang banyak untung tingkatkan produktivitas 🙂

  14. Kok aku jd terkepo manja sama kegiatan sepeda statis itu ya. Kebetulan ak tinggal d bali. Gimana ya caranya ikutan ya? Kayaknya seru banget.

  15. Cocok nih Nutriboost untuk saya sekarang ini, sedang riweuh sekali dengan pekerjaan. Saya pun suka bikin jadwal mba untuk pekerjaan, jadi bisa tau mana yang harus diprioritaskan 😀

  16. Betul mba. Penting banget membuat to do list, akupun melakukannya terlebih karena aku tipe pelupa, hehe. Dan ya ga semua pekerjaan bisa Kita selesai, ngga Ada salahnya delegasi. Kalo soal minum susu aku always everyday hehe berasa ada yang kurang kalo ngga minum.

  17. Buat yang produktivitas kerjanya tinggi nih nutriboost membantu sekali ya biar badan tetap fit dan terjaga demi hasil yang maksimal dan kepercayaan klien kepada kita. Semangat terus mbak Mon…

  18. Cocok banget Nutriboost buat saya yang hobi minum susu karena untuk minum kopi saya sudah gk bisa .makanya susu jadi minuman favorit saya skarang pas nih mau coba Nutriboost ahhh

  19. Dewi suka banget tipsnya, apalagi poin empat semua deadline harus selesai tepat waktu, pastinya kesehatan menjadi hal yang penting untuk diperhatikan.

  20. Tipsnya kece..

    Jadi blogger juga harus produktif ya..

    Sayangnya memang berbagai kendala bisa menghambat produktivitas

    Tapi tips ini sgt membantu

    Akan aku coba ah

  21. Pas banget nih tipsnya buatku yang kerjaannya suka keteteran. Mulai sibuk beresin kerjaan. Nutriboost ini kesukaan aku banget

  22. Tipsnya manfaat nih buat aku. Produktif emang masih jadi pr buatku, apalagi yang masig harus terus di rumah mulai Senin-Jum’at. Jadi harus mulai menerapkan tips uni, kayaknya. Well, thanks for sharing 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here