Kamu suka selfie? Selfie-nya sendirian atau ramai-ramai?
Kalau kamu suka, saya juga suka. Ada banyak momen yang patut diabadikan dalam bentuk foto agar kita bisa mengenang dan mengingatnya di kemudian hari. Nah untuk yang suka selfie, perlu nih punya OPPO F3 pelopor tren selfie dan group selfie expert di Indonesia. Mengapa?

Ingatan manusia itu terbatas. Kadang saking banyaknya momen yang ingin diingat, kita malah tidak bisa mengingatnya sama sekali. Itu sebabnya, kita perlu membekukan kenangan-kenangan terbaik yang kita miliki dalam bentuk foto.

“Ah, tapi saya tidak punya kamera untuk mengabadikan setiap momen yang terjadi dalam hidup saya.” Masa sih ada di antara kita sampai berpikir begini? Kalau sampai ada, kamu selama ini ke mana aja? Di masa kini, kita tidak perlu lagi membawa-bawa kamera ke mana-mana karena hampir semua smartphone sudah dilengkapi dengan fitur kamera. Kita tinggal memilih smartphone seperti apa dan dengan fitur kamera secanggih apa yang kita butuhkan.

F3 Selfie Expert Bagi yang Suka Selfie

Lalu, bagaimana caranya menentukan smartphone dengan fitur kamera terbaik?

Salah satu cara yang menurut saya paling manjur dan bisa membantu kita mengambil keputusan paling tepat, terutama saat ingin membeli ponsel berkamera, adalah dengan datang ke launching atau pameran produk yang diselenggarakan oleh perusahaan ponsel, atau dengan mengunjungi gerai-gerai ponsel. Di sana, kita bisa mencoba produk-produk ponsel yang tersedia, sekaligus mencoba fitur kameranya. Cara lain, dengan membaca berbagai artikel yang mengulas keunggulan tiap ponsel.

Tanggal 12 Mei 2017 yang lalu, saya melakukan cara pertama, yaitu datang ke acara First Experience OPPO F3 Group Selfie Festival yang diselenggarakan OPPO Indonesia di Main Atrium Mall Kelapa Gading 3. Kebetulan, acara ini merupakan 1st sale produk terbaru OPPO Indonesia, yaitu OPPO F3. Ketika tiba di sana, saya sudah terkagum-kagum dengan penataan panggung yang berciri khas ‘OPPO banget’. Selain itu yang membuat saya langsung memasuki area pameran, display produk OPPO F3 plus dan OPPO F3 diatur sedemikian rupa sehingga memudahkan pengunjung untuk mencoba fitur-fitur yang tersedia di kedua jenis smartphone tersebut. Saya jelas tidak membuang waktu untuk mencoba, dong, sekaligus mencari tahu keistimewaan OPPO F3 Plus dan OPPO F3.

Karena masih malu-malu pus, saya pun mencoba selfie ala kadarnya. Dan betapa terkejutnya saya, ternyata hasil fotonya sangat bening. Bahkan bintik-bintik cokelat yang banyak di pipi saya sama sekali tidak terlihat. Selain itu, ketika hendak menekan tombol kamera, muncul beberapa pilihan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan hasil foto yang saya inginkan. Saya jelas memilih fitur Beautify 4.0 dong biar saya yang tidak terlalu cantik ini jadi manislah ya minimal. Dan… voila. Hasil foto dari kamera OPPO F3 itu memang membuat saya terlihat manis… hahaha.

Setelah puas mencoba-coba sendiri smartphone OPPO F3, saya kemudian berkeliling di area pameran dan melihat ada beberapa orang berdiri mengeliling salah satu meja. Saya pun menghampiri ke sana dan di sana saya diberi satu kartu yang harus saya isi dengan nama dan nomor telepon. Di balik kartu itu, ada empat kotak untuk diberi stamp. Cara mendapatkan keempat stamp, saya harus mengunjungi empat both untuk selfie atau group selfie.

Di sana, saya bisa merasakan secara langsung canggihnya dual selfie camera yang menjadi keunggulan OPPO F3. Hasil foto yang saya dapatkan tentu saja sesuai dengan jargon OPPO F3, Dual Selfie Camera: One for Selfie, One for Group Selfie. Salah satu foto terbaik nantinya boleh saya cetak langsung ketika keempat stamp sudah saya dapatkan. Oh, ya, saya juga mendapatkan merchandise setelah selesai mengikuti permainan mengumpulkan stamp ini. Mau tahu hadiahnya apa? Mobile Ring Holder yang keren banget. Lalu untuk hasil foto terbaik juga mendapatkan topi serta tas pinggang. Asyik banget, kan, kalau datang ke acara ini.

Pak Kristian Lagi Kasih Tutorial Fotografi

Tidak lama kemudian, acara utama pun dimulai, Fotografi Menggunakan Smartphone. Kristian Tjahjono, chief editor di YangCanggih.com, menjadi pembicara dalam sesi ini. Awalnya, Pak Kristian menerangkan berbagai fitur canggih yang ada di smartphone OPPO F3 Selfie Expert seraya menampilkan contoh-contoh hasil foto yang telah diambilnya, mulai tersedianya dual selfie camera di bagian depan OPPO F3 dengan resolusi 16 MP untuk selfie dan 8 MP untuk group selfie.

Wide-angle yang menjadi fitur unggulan berikutnya pada seri Selfie Expert ini membuat hasil foto tidak akan terlalu lebar. Artinya, wide-angle memudahkan kita mengatur komposisi yang proporsional antara luas frame yang tersedia dengan jumlah objek yang hendak di foto. Untuk yang senang group selfie, OPPO F3 memiliki double view group selfie camera sehingga tanpa tongsis pun acara group selfie ini akan menghasilkan foto yang sangat bagus dan bisa memuat semuanya. *Ngomong-ngomong saya langsung teringat dengan workshop yang diadakan Kelas Blogger ke-15, ketika itu semua peserta workshop berselfie-ria tanpa menggunakan tongsis, lho.*

Foto Group Selfie Pakai OPPO F3 di Acara Kelas Blogger 15

Dengan adanya double view group selfie camera, pengguna bisa memilih mau selfie dengan sudut pandang biasa atau dengan sudut pandang ekstra lebar untuk memuat lebih banyak objek foto.

Apa acara selesai begitu saja? Tentu saja tidak! Bukan OPPO Indonesia namanya kalau tidak membuat acara menjadi begitu berkesan bagi siapa saja yang datang. Acara berikutnya, Pak Kristian langsung mengajak semua pengunjung untuk praktik fotografi menggunakan smartphone OPPO F3, bahkan ia juga secara langsung memberi contoh agar saya dan pengunjung lain bisa mempraktikkan trik-trik fotografi secara tepat.

Untuk kondisi pencahayaan low-light, kamera belakang OPPO F3 secara otomatis dapat mengurangi noise sehingga hasil foto yang didapatkan lebih halus dan tajam. Memang di bagian yang gelap akan terlihat kurang jelas jika diperbesar hingga 100%, namun tetap tidak mengurangi ketajaman hasil foto jika foto tersebut hanya dibagikan di media sosial atau dilihat di layar ponsel.

Keistimewaan kamera belakang pada OPPO F3 yang bisa secara otomatis mengurangi noise tadi karena adanya sensor 1Z2.8-inchi Sony IMX398 terbaru dengan teknologi Dual PDAF (Phase Detection Autofocus) serta fast focusing speed.

Foto Saya Dapat Banyak Like Berkat OPPO F3

Sebelum acara berakhir, pengunjung juga diberi kesempatan untuk tanya-jawab. Nah, salah satu pertanyaan yang juga mewakili pertanyaan saya adalah, “Apa bedanya OPPO F3 Plus dan OPPO F3 dan kenapa OPPO F3 Plus duluan diluncurkan dibandingkan OPPO F3?”

OPPO F3 Plus diluncurkan lebih dulu karena untuk memenuhi kebutuhan pasar kelas menengah ke atas yang menginginkan smartphone canggih dengan berbagai kelebihan dan dengan harga di atas 5 juta rupiah. Sedangkan OPPO F3 dengan layar lebih kecil, namun tetap mengunggulkan Selfie Expert dengan dual-front camera-nya diluncurkan saat ini untuk kaum urban yang senang selfie atau group selfie, yang hasil fotonya sempurna, tetapi dengan harga lebih terjangkau, kata Pak Aryo Meidianto, media engagement OPPO Indonesia.

Masih butuh informasi mengenai keistimewaan fitur-fitur yang ada di OPPO F3 Pelopor Tren Selfie dan Group Selfie Expert di Indonesia? Saya rasa, kamu bisa browsing sendiri ya, karena sudah banyak artikel yang mengulasnya. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan informasi dengan lebih lengkap kalau datang ke Main Atrium Mall Kelapa Gading 3 karena 1st sale OPPO F3 diselenggarakan mulai 11 Mei 2017 – 18 Mei 2017. Udah, tidak usah berpikir panjang lagi. Luangkan saja waktumu untuk datang, mengikuti berbagai sesi acara yang tersedia, ikut permainan mengumpulkan stamp, dan dapatkan merchandise-merchandise keren OPPO. Jangan lupa, langsung beli OPPO F3, ya, supaya bisa terus selfie-selfie di mana saja dan kapan saja.

1,686 total views, 5 views today

12 COMMENTS

  1. Eh, itu foto jadi tajam banget. OPPO F3? Mau jugaaaa 😍😍😍 acaranya sampai tanggal 18. Besok berarti ya terakhir?

    • Hiks… aku belum. Tapi ngiler banget ih. Harus cepat-cepat nabung nih kayaknya biar hasil foto untuk blog aku jadi bagus-bagus kalau pakai OPPO F3. Doain biar aku segera punya ya, Mbak

  2. Seru ya Mba datang ke acara OPPO kemarin, bisa coba kamera kece OPPO hehehe

    saya juga ke sana tapi kayanya kita beda hari ya Mba, salam kenal juga, terima kasih sudah mampir di blog saya 😊

    • Lho, Mas Awan juga datang kah? Sayang ya kita datangnya nggak di hari yang sama. Coba kalo sama, bisa kenalan langsung… hehehe.
      Terima kasih juga udah berkunjung ke sini 🙂

  3. bagus sih,,, tapi karena OPPO F3 sy dptnya dari lomba, dan masih versi luar, jadinya gak bisa klaim garansi indonesia, padahal cuma mau ganti baterai doank, jadi gak kepake deh 🙁

    • Oh ya? Emangnya kalau versi luar baterainya beda kah dengan versi yang dalam negeri? Waduh, sayangnya ih, jadi nggak bisa kepake

  4. Wah, salut sama Oppo yang secara full memberikan apa yang terbaik untuk konsumennya. Di kompleks perumahan tempat saya tinggal, banyak bapak-bapak suka ngomongin soal Oppo. Namanya, Oppo, juga unik. Seperti bahasa Hawa, apa. Ya, semoga terus sukses.

    Begitu juga Mbak Monica yang berbagi pengalaman menhadiri acara Oppo. Sukses Mbak, artikelnya bagus, informatif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here