Kuylah siapa yang mau pergi liburan? Di artikel kali ini saya akan bahas tentang pilihan liburan singkat di Jakarta. Kenapa? Nah alasannya sih karena rasanya baru kemarin merayakan pergantian tahun dan menikmati liburan yang lumayan panjang. Tapi, hari ini saya malah berpikir untuk pergi liburan lagi. Sayangnya, ini kan baru bulan Februari, jadi terlalu dekatlah jarak pergi liburan kalau dipaksakan keluar kota.

Kemarin ngobrol sama Pewe tentang rencana pergi liburan dan Pewe mengusulkan liburan dalam kota saja. Akunya jadi bingung nih cari-cari inspirasi tentang pilihan liburan singkat di Jakarta.

Kamu juga mengalami apa yang saya alami tidak sih, tiba-tiba ingin pergi liburan? Tapi begitu lihat agenda ternyata jadwal cuti sudah habis. Tidak mungkin pergi liburan dalam waktu lebih panjang ke luar kota atau ke luar negeri.

Kalau sudah begini, apa yang kamu lakukan? Apakah memilih menunda liburan saja tapi jadi kepikiran mau liburan terus, atau mencari alternatif liburan lain?

Pilihan Liburan Singkat di Jakarta

Kalau kamu juga merasakan apa yang saya rasakan dan ingin tetap bisa liburan meski singkat, nah mungkin tulisan ini bisa sedikit memberi inspirasi.

Ide untuk liburan singkat ini juga hasil diskusi dan tanya-tanya ke teman-teman sih. Kebanyakan dari teman saya menyarankan untuk liburan di dalam kota saja. Dengan liburan di dalam kota, saya jadi tak perlu repot lagi minta cuti kerja dan cari tiket pesawat.

Selain itu, juga tak perlu pula melakukan persiapan dengan moda transportasi tertentu. Cukup pakai kendaraan pribadi yang dipunya saja. Istilahnya staycation gitu. Cuma kalau biasanya staycation di hotel, kali ini coba cari tempat staycation yang mungkin sebelumnya belum pernah dicoba.

Okay, akhirnya saya dan suami pun fix nih mau liburan singkat di Jakarta saja. Tapi pilihannya mau liburan yang seperti apa nih? Apa coba staycation di apartemen saja?

Akhir-akhir ini, apartemen memang bisa dijadikan alternatif liburan singkat atau staycation karena banyak sekali opsi untuk melakukan sewa apartemen. Mulai dari sewa apartemen harian hingga tahunan.

Berhubung saya hanya perlu short staycation maka cukup memilih sewa apartemen secara harian. Pilihan liburan singkat di Jakarta bisalah dengan melakukan sewa apartemen Jakarta.

Alasan dan Keuntungan Sewa Apartemen Jakarta

  1. Lebih Murah dari Hotel

Satu kamar hotel berbintang tentu cukup mahal untuk disewa dibandingkan satu kamar di apartemen. Jadi bisa dipastikan kita akan menghemat banyak uang dan bisa berlibur dengan layak dan menyenangkan bak di hotel berbintang.

Apartemen juga memiliki beberapa fasilitas yang sudah tersedia, seperti kompor, kulkas, dan mesin cuci. Kita bisa menggunakan semua fasilitas tersebut. Jadi bisa lebih menghemat pengeluaran dengan memasak sendiri dan mencuci pakaian kotor selama periode berlibur berlangsung. Hematnya jadi makin berlipat-lipat deh.

2. Fasilitas Seperti Hotel

Selain kompor, kulkas, dan mesin cuci. Apartemen biasanya memiliki fasilitas umum, seperti kolam renang, gym, lapangan badminton, jogging track, dan taman rooftop. Kita tak perlu merogoh kocek tambahan untuk berlibur ala ala di hotel berbintang.

Liburan akan tetap berkualitas dan menyenangkan tanpa hambatan yang berarti. Satu lagi nih, karena ini kan liburannya singkat aja, maka tak ada salahnya menyewa apartemen yang memiliki view bagus. Lumayan kan, liburannya bisa sekalian swafoto bersama keluarga, atau sekalian bikin konten saja untuk blog dan Youtube. Liburan oke, produktivitas jalan terus.

3. Pilihan Beragam

Apartemen di Jakarta sangatlah banyak, sehingga kita memiliki beragam pilihan tipe apartemen yang nantinya menjadi destinasi liburan singkat bersama keluarga. Mulai dari Jakarta barat ke timur hingga Jakarta utara ke selatan.

Semua bisa kita jangkau dalam genggaman tangan. Selain itu, kita juga memiliki beberapa pilihan tipe ruangan, mulai dari studio yang paling kecil hingga tipe dengan 2 hingga 3 kamar tidur sehingga tak perlu khawatir akan berpisah kamar dari orang-orang yang liburan bareng kita. Meskipun berbeda kamar, tapi setidaknya kita masih bersama dalam satu apartemen. Menarik, kan?

Saat ini, banyak sekali orang yang melakukan sewa apartemen harian, entah untuk berlibur bersama keluarga hingga berlibur bersama teman-teman kantor yang lelah bekerja dan ingin berlibur singkat namun masih di pusat kota.

Sebelum melakukan booking atau pemesanan pada apartemen yang diinginkan melalui Online Travel Agent (OTA), jangan lupa untuk membaca review dari tamu sebelumnya yang pernah menginap di sana secara keseluruhan ya.

Hal ini harus dilakukan guna mencegah dari hal-hal yang mungkin tidak kamu inginkan seperti apartemen yang kotor atau beberapa fungsi dari fasilitas yang tidak bekerja secara baik. Selamat berlibur bersama orang tersayang dengan budget minimal!

394 total views, 41 views today

SHARE
Previous articleMengenal Bisnis Waralaba dan Cara Memulainya
Next articleTips Bekerja Freelance Bagi Suami Istri

30 COMMENTS

  1. Nah iya…Aku selalu kepoin baca review tuh. Sengaja meluangkan waktu, scroll atu-atu. Bahkan review 8 koma sekian, eeeh…ada nyempil komen, WC bocor, ada kecoak. Auto engga jadi deh. Hehe…
    Boljug tuuuh, staycation di apartemen…

  2. Saya pernah nginap di Apartemen, tapi di daerah Cengkareng gitu. Hehehe, dekat dengan bandara, sekitar tiga hari, hari pertama saya puas-puasin jalan keliling Jakarta sampai monas sendiri lagi. Hari kedua dan ketiga udah capek, wkwk yaudah staycation deh di Apartemen.

  3. seru juga ya sesekali tinggal di apartemen apalagi fasilitasnya juga banyak, ada kolam renang, ada taman bermain anak, ada tempat parkir luas kadang juga ada yang sekalian sama mall, tinggal turun ke bawah pakai lift udah mall. wah, seru juga. makasih mba mon infonyaa.

  4. Ohoho pernah sih staycation ke Jakarta, pas mama lagi gabut, tiba-tiba bilang sudah pesan tiket pesawat buat liburan di Jakarta. Memang apartemen bagus ya mba, mungkin kalau kami staycation lagi bisa sewa apartemen juga supaya ga pisah2 kamarnya

  5. aku belum pernah nyoba sewa apartemen tapi kapan-kapan patut dicoba kalau ke Jakarta. Iya betul sih, kalau mau hemat berlibur kuncinya ada di pengeluaran tempat tinggal sementara. Otw liat view rekomendasi apartemen2 ah 😀

  6. Memang staycation salah satu cara jitu, mau liburan, tapi waktunya sedikit. Dan apartement kini jadi pilihan ya Mbak Monica. Harga terjangkau dan fasilitas lengkap. Ini juga cocok bagi liburan keluarga. Soalnya… ada kolam renang, dan itu pilihan utama anak-anak hehehe.

  7. bisa jadi pilihan sih ya mba Monic untuk liburan singkat ini dengan menyewa apartemen karena sejauh ini milihnya hotel terus. Cusss ah

  8. Aku pernah staycation di apartemen nih mbak, seru apalagai ada dapurnya & lengakp sama peralatan jadi kaya pindah rumah aja hehehe. Lumayan lah ya kalau mau liburan di Jakarta gak usah selalu di hotel bisa pilih apartemen

  9. Belum pernah sih nginep di apartemen setiap kali ke jakarta. Kalo rame2 seru juga kali ya dan lebih homy

  10. Saya belum pernah sih ke Jakarta tapi informasi ini bermanfaat sekali, siapa tahu pas ke jakarta saya juga butuh tempat menginap. Btw, traveloka nih sangat membantu sekali ya Kak

  11. Sekarang aku kalau traveling emang lebih pilih sewa apartemen kalau sama temen. Selain lebih murah, tingkat kenyamanan apartemen juga lebih enak menurutku. Dengan budget sama dapet fasilitas setara hotel bintang.

  12. Saya pengen banget cobain menginap di apartemen. BAkalan cocok untuk saya yang selalu jalan-jalan sekeluarga. Daripada pesan extra bed terus. Kayaknya mendingan apartemen aja, deh

  13. Saya dulu senang kalau nginap di apartemen Mba, ketimbang nginap di hotel, waktu anak-anak masih kecil, karena biasanya apartemen ada fasilitas dapur buat masak makanan si bayi.

    Kalau dihotel kan jarang tuh 😀

    Di Traveloka sekarang banyak ya pilihan apartemen, dan banyak promo pula 🙂

  14. Paling nggak, sudah bisa sedikit menghilangkan rasa penat sama pekerjaan dan ruang kerja yang rasanya gitu gitu doang ya, Kak Mon. Aku pun kemarin sempat merengek minta staycation padahal lokasinya nggak jauh jauh amat dari rumah keluargaku. Saking butuh suasana yang berbeda aja.

  15. Betul mbak, saat ingin staycation di apartemen atau hotel harus membaca review dari tamu-tamu hotel supaya kita tidak salah pilih hotel, karena kenyamanan dan kebersihan tempat kita menginap membuat staycation jadi menyenangkan. Aku blm pernah liburan bareng keluarga ke Jakarta, pengen suatu saat nanti bisa ajak keluarga berlibur dg budget yg minim. Terimakasih tipsnya mbak.

  16. Dulu suami juga tinggal di apartemen MOI dan aku suka sih lebih adem, tenang pokoknya ga berisik hheheeh next kalau ke Jakarta bisa nih sewa apartemen harian

  17. Kemarin saat suami ada keperluan di Jakarta juga jadinya sewa apartemen.
    Dan happy banget karena ruangannya luas dan harganya sangat terjangkau.
    Happy holiday banget kalo gini yaa…

  18. Liburan di dalam kota juga bisa jadi pilihan yang menarik ya Mbak. Apalagi kalau di dalam kotanya itu Jakarta pastilah banyak tenpat menarik yang bisa dikunjungi di sana, termasuk dengan memilih berstyacation di apartemen. Pastinya asyik sekali bisa menghabiskan waktu libur bareng pasangan atau keluarga di apartemen ya Mbak.

  19. Wah iya ya kalo sewa apartemen ini lebih murah daripada hotel? Jadi kepengen nyoba deh. Bawa keluarga kayaknya asik tuh. Keren ya sekarang mah bisa sewa apartemen, mana harian pula dengan fasilitas yang lengkap.

  20. Asiknya ya liburan di kota sendiri, aku kalo di Bandung pun lebih seneng sewa apartemen harian kalo pas ada tamu/temen dr luar kota. BAiklah noted banget kalo ku ke jkt mau juga nyobain sewa harian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here