PopBox Layanan Loker Otomatis Kekinian – Pernah dengar tentang PopBox atau pernah melihat kotak besar bertuliskan PopBox? Saya pun beberapakali melihat kotak besar bertuliskan PopBox saat main ke mall gitu dan sempat pula bertanya-tanya dalam hati, apa sih sebenarnya PopBox layanan loker otomatis kekinian ini?

PopBox Layanan Loker Otomatis. Sumber Gambar: popbox.asia
PopBox Layanan Loker Otomatis

Memudahkan Proses Terima dan Kirim Paket

“Cha, ada terima paket tidak beberapa hari ini?” tanya suami suatu sore. Dan pertanyaan seperti ini biasanya akan dilanjutkan dengan kegiatan berkunjung ke rumah tetangga untuk tanya ke mereka, apakah ada paket kami yang dititipkan, mengingat kami berdua jarang di rumah?

Dan ketika jawaban “tak ada” yang kami terima, kebingungan pun terjadi karena dari pihak pengirim mengatakan sudah mengirimkan barangnya. Solusinya sih ya minta nomor resi, melakukan checking ke website kurir yang digunakan, dan ribet telepon sana-sini kalau yang tampil di website tak sesuatu dengan fakta (barang disebutkan telah terkirim padahal tidak ada kiriman yang sampai di rumah).

Masalah mengenai ribetnya menerima paket akibat saya dan suami jarang di rumah ini cukup sering terjadi. Kadang, saya sampai terpaksa membatalkan janji begitu mendapat kabar kalau akan ada paket yang tiba di rumah. Tapi ini dulu, sebelum saya mengenal PopBox layanan Loker otomatis yang punya banyak fitur untuk memudahkan dan memenuhi kebutuhan setiap orang berkaitan dengan pengiriman dan penerimaan paket.

PopBox Layanan Loker Otomatis Kekinian

Jadi, PopBox adalah layanan loker otomatis yang memudahkan proses penerimaan serta pengiriman paket di mana pun dan kapan pun. Dengan kata lain, cukup dengan memanfaatkan loker otomatis yang ada pada PopBox maka kiriman paket tinggal dimasukkan di loker yang sudah ditentukan. Nanti kita tinggal ambil paketnya di loker tersebut tanpa perlu khawatir lagi tak ada orang yang menerima paket di rumah.

PopBox Layanan Loker Otomatis
Layanan yang Tersedia di PopBox. Sumber gambar: popbox.asia

Layanan yang tersedia pada PopBox loker otomatis cukup banyak, tidak hanya sebagai tempat penerimaan atau pengiriman paket saja. Ada beberapa layanan lain yang tersedia, antara lain:

  • Mengirim dan Mengambil Paket
  • Pengembalian Barang
  • COD
  • Popsafe tempat menitipkan barang.

Keuntungan Menggunakan PopBox Layanan Loker Otomatis

Sebelum saya menuliskan pengalaman saya menggunakan PopBox, saya ingin berbagi terlebih dahulu manfaat ataupun keuntungan menggunakan PopBox layanan loker otomatis. Beberapa keuntungan yang bisa dirasakan oleh pengguna PopBox antara lain:

1. Aman dan Privasi Terjaga

Menggunakan PopBox jauh lebih aman karena barang kiriman sudah pasti hanya akan diletakkan oleh si pengiriman dan nantinya hanya bisa diambil oleh si penerima (atau kita sendiri). Artinya, hanya pemilik PIN saja yang bisa mengambil barang yang diletakkan/dikirimkan atau disimpan di loker.

2. Bisa Diambil Kapanpun dan Di manapun

Loker PopBox tersebar di banyak tempat yang biasanya mudah dijangkau, seperti di stasiun kereta, di pusat perbelanjaan, di gedung perkantoran, bahkan ada pula di SPBU. Kita tinggal lihat saja di website atau di aplikasi lokasi ketersediaan PopBox layanan loker otomatis. Dengan banyaknya titik poin PopBox yang telah tersebar jadi memudahkan kita mau mengambil paket di mana saja dan kapan saja, apalagi mesin Popbox ini nyala 24 jam lho.

PopBox Layanan Loker Otomatis
Ketersediaan PopBox Layanan Loker Otomatis

3. Mudah, Praktis dan Murah

Untuk bisa menggunakan PopBox layanan loker otomatis mudah banget karena kita tinggal unduh saja aplikasinya di ponsel, lalu lebih praktis juga karena semuanya kita yang menentukan kapan paket mesti dikirim dan kapan kita akan mengambilnya. Tidak ada lagi ceritanya ribet nyari paketan yang mungkin nyasar ke rumah tetangga. Selain itu, harga yang dibayarkan untuk menggunakan loker PopBox ini jauh lebih murah, Rp10.000,- bisa untuk 3kg.

Masih belum tahu bagaimana caranya menggunakan PopBox layanan loker otomatis yang sedang kekinian banget ini? Tunggu ya, di tulisan berikutnya, saya akan ceritakan pengalaman saya saat menggunakan layanan PopBox. Atau ada yang sudah pernah mencoba menggunakan layanan loker otomatis ini? Yuk berbagi cerita di kolom komentar ya

7,971 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here