Proteksi happyOne.id Bikin Happy – Setiap orang, termasuk saya, pastilah ingin hidup yang dijalani terus happy, bahagia selalu. Namun yang namanya hidup, pasti ada saja kejadian tak terduga yang bisa membuat kebahagiaan sesaat menguap. Sebaik-baiknya kita menjaga diri dan membuat rencana sedetail mungkin, Tuhan kadang punya rencana lain yang tak mau tak mau harus kita hadapi, misalnya saja bencana alam, kecelakaan, atau hal-hal lainnya yang bisa mendatangkan kesedihan dan kesusahan. Itu sebabnya, kita butuh proteksi, perlindungan tambahan yang bisa membantu kita ketika kejadian tak terduga ini datang.

Berawal dari Pillow Talk

Saya dan suami punya kebiasaan pillow talk, berbincang sebelum tidur. Ada saja bahan pembicaraan yang kami bahas setiap malam, mulai dari kegiatan sehari-hari, berbagai rencana yang ingin direalisasi, impian, bahkan ketakutan dan kekhawatiran kami.
Beberapa waktu lalu, suami baru saja bertugas ke Lombok untuk meliput daerah terdampak gempa. Dua hari pertama berada di sana, ia dihantui ketakutan kalau-kalau ia tak bisa lagi bertemu dengan saya, mengingat bumi masih saja berguncang di waktu yang tak terduga. Ia khawatir apa yang akan terjadi dengan saya kalau ia tak ada lagi di muka bumi ini. Tapi di hari selanjutnya, hanya pasrah dan doa yang bisa ia lakukan, berharap semoga masih ada umur dan kami tetap bisa bersama.

Begitu ia tiba di Jakarta dan bersama saya lagi, suami banyak bercerita bagaimana kondisi masyarakat di sana dan kekhawatiran yang ia rasakan. Doa adalah kekuatan terbesar dan bersandar kepada Tuhan adalah perlindungan terbaik. Namun di saat yang sama, manusia tetap perlu berusaha untuk menjaga dan melindungi diri. Manusia perlu bersiap untuk segala hal tak terduga yang mungkin terjadi, begitulah pemikiran suami.

“Kita perlu proteksi, Cha. Perlu perlindungan diri untuk situasi darurat. Dengan adanya perlindungan tambahan itu, minimal situasi berat yang mungkin kita rasakan bisa berkurang kadarnya dan jadi tak terasa berat lagi,” kata suami malam itu, “Paling utama, seandainya terjadi sesuatu pada saya, hidupmu tetap terjamin. Kamu tak akan terlalu terpuruk.”

proteksi happyOne.id bikin happy
Peluncuran happyOne.id

Asuransi Astra Luncurkan happyOne.id

Kesadaran kami, saya dan suami, mungkin sedikit terlambat mengenai pentingnya memiliki asuransi. Yah, lebih baik terlambat ya daripada tidak sama sekali. Sejak percakapan malam itu, kami pun mulai mencari-cari produk asuransi yang bisa memberi proteksi atau perlindungan sesuatu kebutuhan. Ada banyak pilihan memang. Sayangnya, usia kami yang tak muda lagi tetap saja jadi kendala. Belum lagi keribetan proses untuk mendapatkan produk asuransi yang sesuai dengan yang kami butuhkan.

Dalam masa pencarian produk asuransi yang cocok itulah akhirnya kami dipertemukan dengan happyOne.id, dengan datangnya undangan untuk menghadiri acara launching produk asuransi berbasis digital milik Astra. Peluncuran happyOne.id ini diselenggarakan di Thamrin Nine Ballroom, Jakarta Pusat, dan dilaksanakan oleh Rudy Chen selaku CEO Asuransi Astra dan Suparno Djasmin selaku Direktur Astra International. Mengusung tagline “my all in one insurance”, happyOne menyediakan beberapa produk asuransi yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan siapa pun.

Peluncuran happyOne.id ini juga merupakan suatu bentuk dukungan Asuransi Astra pada strategi keuangan inklusif yang saat ini sedang digaungkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bahwa kemudahan mengakses dan memiliki keuangan yang sehat merupakan hak dasar setiap orang demi memiliki kesejahteraan yang diharapkan. Ini jelas dong ya, semua orang pastilah ingin sejahtera dan punya keuangan yang sehat.

“Tingkat literasi dan inklusi asuransi yang masih rendah di Indonesia membuka peluang besar bagi industri asuransi untuk berkembang. Di saat yang sama, ini menjadi tantangan terbesar bagi pelaku industri asuransi untuk terus melakukan inovasi dan berkreasi agar bisa menyediakan berbagai produk sesuai dengan kebutuhan pelanggan, baik untuk masa sekarang maupun untuk masa depan.”

– Rudy Chen, CEO Asuransi Astra –

Proteksi happyOne.id Bikin Happy

Sepulang dari acara, saya dan suami mulai berburu lebih banyak informasi mengenai happyOne.id dan produk-produk yang tersedia. Ternyata, untuk memiliki asuransi yang sesuai kebutuhan, prosesnya tidak seribet yang kami bayangkan. Selain itu, untuk memiliki produk asuransi, ternyata tak perlu pula mengeluarkan biaya yang besar.

Proses awal yang perlu kami lakukan adalah membuka laptop yang terhubung internet, kemudian masuk ke situs happyOne.id, yang merupakan situs penjualan berbagai produk asuransi. Kemudian memilih produknya sesuai dengan yang kami butuhkan. Ada 4 produk asuransi unggulan yang tersedia, yaitu:

1. happyMe

Produk happyMe adalah produk asuransi yang melindungi diri kita untuk kejadian tak terduga, misalnya kecelakaan yang bisa terjadi sewaktu-waktu tanpa kita harapkan. Namanya kejadian tak terduga, kadang akan menjadi beban kalau kita tak punya persiapan. Nah, dengan memiliki asuransi kecelakaan diri ini minimal kita punya dana sampingan untuk membayar rawat inap akibat kecelakaan yang dialami, tunjangan kehilangan pendapatan akibat tak mampu lagi melakukan aktivitas harian, bahkan santunan meninggal dunia/cacat tetap akibat kecelakaan bagi keluarga sehingga mereka pun tak terbebani.

2. happyEdu

Pernah tidak sih Anda terpikir bagaimana nasib anak saat Anda atau pasangan tidak lagi ada? Bagaimana pendidikannya? Saya dan suami pun memikirkan hal ini. Jika suatu hari kami tak ada, entah salah satu dari kami atau malah kami berdua sekaligus (mengingat kami sering bepergian bersama), apa yang akan terjadi dengan anak kami, pendidikannya, dan masa depannya? Memiliki asuransi pendidikan yang akan menjamin ketersediaan dana sehingga anak tetap bisa melanjutkan pendidikannya saat kami tak ada lagi di dunia, merupakan jawaban atas kekhawatiran kami.

3. happyHome

Pernah ada kejadian yang menimpa salah satu tetangga kami. Keluarga muda, yang merantau ke Jakarta setelah musibah luar biasa menimpa mereka di masa lalu. Rumah yang mereka miliki, yang mati-matian mereka beli hasil dari bekerja begitu keras, terbakar akibat kelalaian orang lain. Semua habis ludes tak bersisa. Mereka hanya berhasil menyelamatkan diri dengan baju di badan. Apesnya, tabungan pun tak punya. Masa itu masa yang gelap. Seandainya tak ada keluarga lain yang bisa membantu mereka, apa yang terjadi? Andai mereka memiliki asuransi kebakaran, mungkin mereka tak perlu benar-benar memulai hidup dari nol seperti yang telah mereka alami.

Ya, happyHome adalah asuransi kebakaran yang memberi perlindungan pada rumah dan isinya, bahkan perlindungan ini tidak hanya untuk musibah kebakaran, tetapi juga perlindungan kalau terjadi kerusuhan, kerusakan akibat perbuatan jahat, kejatuhan pesawat, kerusakan akibat tertabrak kendaraan, dan sebagainya. Selain itu, pemegang asuransi happyHome juga bisa mendapatkan biaya arsitek, biaya tempat tinggal sementara, juga santunan pembelian perabotan baru.

4. happyTrip

Untuk yang sering melakukan perjalanan, atau kegiatannya mobile banget, seperti suami saya, perlu banget punya asuransi perjalanan. Selain memberi perlindungan akibat kecelakaan dalam perjalanan, ternyata happyTrip juga memberi perlindungan untuk pembatalan atau perubahan jadwal perjalanan, keterlambatan penerbangan, kehilangan atau kerusakan barang pribadi saat melakukan perjalanan (jaminan bagasi dan barang pribadi), dan sebagainya.

Semua informasi yang dibutuhkan untuk setiap produk asuransi yang tersedia di happyOne.id lengkap kok dan bisa kita dapatkan sebelum melakukan transaksi pembelian produk. Dan semua produk asuransi tersebut bisa didapatkan hanya dengan 399ribu rupiah saja. Terjangkau sekali ya untuk perlindungan all in one.

Tahapan Memiliki Proteksi happyOne.id yang Bikin Happy

Setelah mendapatkan cukup informasi yang kami butuhkan, saya dan suami pun langsung memutuskan untuk memiliki pula produk-produk asuransi tersebut. Tahapan untuk memiliki proteksi happyOne.id yang kami butuhkan dan bakal bikin kami happy, sebagai berikut:

  • Masuk ke situs happyOne.id. Kemudian saya klik pada tulisan “klik di sini” untuk memilih produk asuransi yang saya butuhkan.
proteksi happyOne.id bikin happy
happyTrip melakukan proses pembelian
  • Saya dan suami memilih produk happyTrip terlebih dahulu mengingat kami sering melakukan perjalanan domestik. Saya langsung klik “Isi Data”.
proteksi happyOne.id bikin happy
Pilih produk happyTrip
  • Tahapan selanjutnya, saya mulai melakukan pengisian data perjalanan dari kota asal ke kota tujuan dan tanggal dilakukannya perjalanan. Selesai pengisian data, langsung muncul perincian premi yang perlu kita bayarkan sekaligus detail manfaat yang bisa kita dapatkan.
Proteksi happyOne.id bikin happy
Pengisian data untuk pembelian produk asuransi perjalanan happyTrip
  • Jika kita belum memiliki akun, kita akan diarahkan untuk melakukan pendaftaran akun terlebih dahulu. Proses pendaftaran cukup mudah dan keamanan juga terjamin karena verifikasi akun diperlukan kode yang dikirimkan secara otomatis ke email kita. Tinggal masukkan saja kode tersebut.
proteksi happyOne.id bikin happy
Proses verifikasi akun yang mudah
  • Proses akan kembali dilanjutkan setelah memasukkan verifikasi kode, dan kita tinggal melengkapi data yang diminta sesuai panduan. Kalau sudah selesai, tinggal bayar dan produk asuransi pun bisa kita miliki.

Sesudah mencoba melakukan pembelian produk happyTrip, produk asuransi perjalanan domestik yang kami butuhkan, kami jadi happy banget. Memiliki produk asuransi ternyata mudah prosesnya dan terjangkau pula. Cukup dengan satu ID kami bisa melakukan banyak transaksi berkaitan dengan produk asuransi yang kami miliki, OneID for all in one insurance, mulai dari pembelian sampai cek riwayat polis.

Bagaimana dengan proses klaim? Jangan khawatir karena proses ini bisa dilakukan kapan pun dan di mana pun karena tersedia layanan 24 jam. Kita tinggal menghubungi nomor 1 500 112 untuk mendapatkan bantuan dari customer service yang siap sedia membantu proses klaim yang kita butuhkan. Kita bisa pula datang ke kantor cabang, unit layanan, atau gerai Garda yang lokasinya tersedia di pusat-pusat perbelanjaan. Cek saja informasi lengkapnya di situs happyOne.id. Keren ya happyOne.id ini dan bikin saya #BeTheHappyOne. Pokoknya proteksi happyOne.id bikin happy banget.

8,928 total views, 355 views today

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here