Rekomendasi 5 hotel Bali Murah kali ini saya tuliskan berdasarkan pengalaman menginap yang sudah saya alami sendiri. Beberapa di antaranya termasuk hotel di Bali yang menyenangkan dan bikin betah.

Bali merupakan salah satu destinasi favorit saya dan suami. Sudah beberapa kali kami ke Bali, baik pergi hanya berdua, bersama teman, atau dengan keluarga. Terakhir ke Bali akhir bulan Agustus 2019 lalu. Tidak banyak Persiapan Liburan ke Bali yang kali ini saya lakukan. Untuk urusan hotel, saya malah tak ada persiapan karena memang mudah cari hotel murah di Bali.

Rekomendasi 5 Hotel Bali Murah

1. Santun Homestay

Santan Homestay merupakan salah satu hotel Bali Murah. Dengan harga permalam perkamar berkisar antara Rp100.000,- hingga Rp150.000,- sudah bisa mendapatkan kenyamanan untuk beristirahat sejenak setelah lelah seharian mengeksplorasi Bali. Selain itu, sudah termasuk dengan breakfast lho.

rekomendasi 5 hotel Bali murah
Santun Homestay di Jalan Sri Wedari Ubud

Lokasi Santun Homestay ini juga sangat strategis, yaitu di Jalan Sri Wedari No. 20 Taman Kelod, Ubud. Jalan sedikit saja sudah sampai di Jalan Raya Ubud, dekat dengan lokasi kuliner malam Ubud, banyak tempat nongkrong, juga hanya sekitar 10 menit jalan kaki menuju Ubud Palace.

Kenapa saya suka menginap di Santun ini? Bangunannya khas rumah-rumah Bali. Like stay at home lah pokoknya. Pelayanan petugasnya ramah dan komunikatif. Saat sarapan, juga bisa berbincang dengan para turis asing yang banyak menginap di sini. Selain itu, dari Ubud juga dekat sekali untuk mengunjungi Bukit Campuhan, Pura Puseh, dan masih banyak destinasi wisata lainnya.

Rekomendasi 5 hotel bali murah
Suasana Breakfast di Santun Homestay Ubud. Image: Santun

2. Warsa Garden Bungalows

Hotel Bali Murah berikutnya adalah Warsa Garden Bungalow yang berada di Jalan Monkey Forest, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571. Gampang banget menemukan hotel yang satu ini karena papan namanya kelihatan. Bisa juga tanya orang setempat dan pasti akan langsung ditunjukkan.

Harga menginap di hotel ini antara Rp150.000 hingga Rp250.000,- tergantung pilihan jenis kamar. Karena Warsa Garden ini termasuk hotel murah favorit di Bali, maka sebisa mungkin pesan kamarnya jauh-jauh hari ya.

Rekomendasi Hotel Bali Murah
Warsa Garden Bungalow Ubud

Kamar nyaman dan luas. Pelayanan ramah. Harga sudah termasuk breakfast dan bisa menikmati berenang di pagi hari karena memang tersedia kolam renang dekat ruang makan.

3. Casa Ganesha

Agustus 2019 lalu, hotel Bali murah yang sempat saya jadikan tempat menginap adalah Casa Ganesha. Dua malam kami menginap di sini. Kamarnya luas sekali. Ada ruang penyimpanan pakaian dan barang-barang. Kamar mandi juga nyaman. Harga permalam antara Rp200.000,- hingga Rp300.000,-

Lokasi Casa Ganesha berada di Jalan Pengosekan, Ubud, dekat Monkey Forest. Fasilitasnya ada kolam renang yang bisa digunakan tamu kapan saja. Wifi gratis di setiap kamar, dan tenang banget di sini.

Rekomendasi 5 Hotel Bali Murah
Casa Ganesha Ubud

Oh ya, sedikit saran, ketika masuk kamar langsung periksa juga pendingin udara ya karena kami sempat mengalami pendingin udara yang tak bekerja maksimal. Jika hal ini terjadi, langsung saja kabari petugasnya dan minta pindah kamar. Bisa kok. Pelayanan mereka bagus dan tanggap.

4. Namastay Ubud

Hohoho… Hotel Bali Murah berikut ini adalah yang kami temukan tak sengaja dan ternyata kami sangat menyukainya. Interior di Namastay kekinian dan Instagramable banget. Banyak ruang-ruang kosong untuk bersantai. Play ground dengan bantal-bantal warna-warni yang memikat.

Rekomendasi 5 Hotel Bali Murah
Private Room Namastay Ubud

Ruang depan dekat resepsionis juga merupakan ruang umum yang bisa digunakan siapa pun. Saya dan teman-teman bahkan menghabiskan malam dengan duduk-duduk mengobrol atau sambil buka laptop di sini. Wifi kencang juga di sini.

Kamarnya artistik banget dan bikin betah. Hanya karena jumlah kamar yang terbatas, sebaiknya booking-nya jauh-jauh hari ya. Kami beruntung banget bisa booking hotel Bali murah yang satu ini melalui Traveloka dan langsung dapat kamar. Malah bisa bayar di hotel juga.

Rekomendasi 5 Hotel Bali Murah
Namastay Playground

Namastay Ubud berlokasi di Jalan Premasanti 14, Desa Pengosekan, Ubud. Ada dua jenis kamar yang tersedia. Private room dan dormitory. Untuk dormitory, tersedia dua kamar. Satu untuk pria dan satu wanita, dengan ranjang tingkat di masing-masing kamar berjumlah kurang lebih 6-8 bed.

Oh ya, harga perkamar kurang lebih Rp250.000,- sementara untuk dormitory harga per-bed Rp110.000,- Harga ini sudah termasuk sarapan yang bisa dipilih jenis menunya, apakah mau western ataukah local food.

Rekomendasi 5 Hotel Bali Murah
Dormitory Namastay Ubud

5. Grand Livio Kuta Hotel

Lokasi Grand Livio Kuta Hotel berada di Jalan Dewi Sri No.17, Kuta. Lokasinya strategis banget karena dekat dengan pusat keramaian di Kuta dan Legian. Termasuk hotel murah Bali dengan fasilitas lengkap, mulai dari restoran, kolam renang, parkir, wifi.

Menginap di Grand Livio membuat acara menjelajah wilayah sekitar Kuta jadi lebih mudah karena hanya berjarak kurang lebih 2km saja dari Pantai Kuta dan Pantai Double Six. Bisa juga mengunjungi Pantai Seseh atau Pantai Mungguh hanya dengan satu jam berkendara. Mau spa juga dekat, apalagi kalau mau kulineran.

Rekomendasi 5 Hotel Bali Murah ini semoga bisa bermanfaat bagi yang lagi mau liburan ke Bali ya. Jika ada rekomendasi lain bolehlah berbagi info di kolom komentar. Siapa tahu lain waktu ke Bali saya bisa ikutan mencoba menginap di sana juga.

2,182 total views, 7 views today

51 COMMENTS

  1. Wah asyik nih ada info hotel2 di Bali yang murah. Bisa jadi referensi nih kalo pas liburan di Bali. Aku belum pernah menginap di Ubud, kapan hari ke sana cuma makan aja terus balik ke Kuta haha.

    • Nanti kalau ke Bali, cobain deh Mbak nginap di Ubud. Karena kalau aku pribadi lebih suka nginap di Ubud karena udaranya lebih sejuk

  2. Hotel di Bali dengan harga sekitaran 300-500 ribuan gitu memang murah ya. Secara Bali gitu loh…
    Bali memang ngangenin dan pengen kembali lagi. Adanya informasi hotel murah bikin itinerary semakin mudah

    • Banyak kok penginapan atau homestay seharga 150-250 ribu yang tak kalah nyamannya dengan hotel berharga di atas 300 ribu loh, Mbak. Malah yang penginapan Ojek kita nginap dulu harganya cuma kisaran 100ribuan saja.

  3. Ternyata kalo rajin “metani” alias ngecek secara detail, kita bisa dapat penawaran menginap yg murah meriah, bersih dan bikin liburan makin enjooooyy ya Mba
    Duh, kangen ke Bali deh iiihh

    • Iya, mesti rajin-rajin metani, browsing, kalau perlu bikin catatan, Mbak. Kalau aku punya jurnal gitu, yang kalau jalan-jalan pasti isinya tentang nama hotel yang murah dan bagus dan kesan saat menginap di sana. Biar next time datang lagi bisa langsung ke hotel tersebut. Atau kalau mau suasana baru, ya coba nginap di tempat lain gitu

    • Iya. Casa Ganesha oke juga untuk nginap dan pelayanannya pun bagus. Tapi kalau aku pribadi sih jatuh cintanya sama Namastay. Lucu soalnya konsep kamarnya

  4. alhamdulllah.. jadi banyak alternatif hotel yang bagus dan murah buat liburan ke bali.
    semoga someday bisa mian lagi ke Bali dan nginep di salah satu hotel ini ya.. 😀

    • Ya, Mbak… jadi catatan dan referensi juga siapa tahu ada yang mau liburan ke Bali dan butuh info penginapan.

    • Makasi kembali, Mas. Oh ya, kalau punya info tentang hotel lainnya, boleh loh colek aku yak. Biar data referensi tentang hotel yang nyaman kita jadi makin banyak

    • Bener. Bisa hemat biaya akomodasi dan biaya tersebut bisa dialokasikan untuk hal lain biar liburan makin menyenangkan dan seru ya

    • Makasi kembali, Mbak Indah. Aku pun sedang planning nih. Mau tinggal di Ubud satu bulan gitu sambil ngerampungin naskah novel. Cuma masih belum keturutan nih. izin si yayang juga belum keluar. hahaha

    • Itu pula pertimbanganku, Mbak. Seringnya pas traveling itu kan pagi-pagi kita udah keluar hotel dan baru baliknya tengah malam. Cuma dipakai tidur saja. Sementara kemarin pas dapat Namastay, udah murah, bagus pula tempatnya, eh jadi malas eksplorasi tempat wisatanya. Jadi lebih banyak menghabiskan waktu di hotelnya.

  5. Yeayyy senangnya. Kebetulan aku lg cari2 referensi penginapan buat liburn ke bali. Masih lama sih, tp nggak pa2lah yah berburu info dr sekarang. Makasih ya, Mbk.

    • Gak apa dong berburu informasinya dari sekarang. Kan makin banyak referensi jadi bisa memilih juga mana yang paling diinginkan. Jadi pas tiba waktunya berangkat, sudah tak bingung lagi dengan masalah akomodasi

  6. Wah makasih rekomendasi hotelnya. Bisa nih kalau buat liburan dengan budget tipis ke Bali nginepnya di salah satu dari hotel2 itu. Lumayan menghemat budget buat nginep, toh paling cuma dipakai buat bobo sama naruh tas aja 😀

    • Makasi kembali, Mbak. Oh ya, aku berdua Pewe pernah lho liburan di Bali selama 10 hari dan kami habisnya cuma sekitar 4 jutaan. Caranya menghemat budget ya budget untuk nginapnya yang kami pangkas. Kebetulan kan di Ubud banyak penginapan murah yang nyaman dan bersih.

    • Yuk kita ke Bali lagi. Memang Bali selalu ngangenin ya, Mbak. Udah berkali-kali ke sana tetap saja ingin lagi menghabiskan waktu lebih lama di sana

  7. Aku belum pernah nginap di lima hotel kece di Bali ini mba :(. Dan selama ini Bali s=terkenal dengan hotel-hotel yang mahal, teryata ada banyak pilihan hotel murah di Bli ya

    • Cobain, Mbak, kalau ke Bali, nginapnya di Ubud. Enak di sana. Udaranya lebih sejuk dan ke berbagai tempat wisata keren juga dekat. Atmosfirnya juga beda banget dengan kalau kita nginap di Kuta

    • Banyak kok Mbak hotel murah tapi nyaman di Ubud. Coba browsing aja pakai Traveloka gitu. Mayan bisa hemat budget akomodasi kalau dapat yang murah

    • Kuylah kita cus ke Bali lagi. Aku jadi pengen ke Bali juga ini. Tapi belum bisa. Lagi planning dulu untuk next liburan mau sebulan tinggal di Ubud.

  8. Termasuk yang ekonomis banget ya kak harga hotelnya, btw kok aku jadi penasaran ya gimana halaman hotel-hotel ini siapa tahu ke Bali gitu terus nginep di salah satu hotel ini hehe kan lumayan dapat hotel yang ekonomis dan nyaman.

    • Kalau yang Namastay, halaman depannya biasa aja, cukuplah buat parkir mobil untuk yang liburannya bawa mobil. Halaman belakangnya juga kece, ada taman dan gazebo gitu. Trus ada rooftopnya juga untuk lihat matahari terbit. Bagus sih. Kalau Casa Ganesha, halaman depannya langsung pinggir jalan gitu

    • Iyaa, setuju. Aku pun paling jatuh hati dengan Namastay. Namanya unik, seunik tempatnya juga. Interiornya didesain untuk bikin nyaman yang nginap di sana.

  9. Nanti kalau berkunjung ke Bali tak usah bingung, ya. Ada panduan tulisan dari Mbak Monica selain Traveloka. Setelah baca pos ini bisa tahu bahwa di Bali ada hotel murah yang asyik ditempati plus nyaman. Suasananya juga tenang. Bali banget. Turis akan betah karena bisa merasakan atmosfernya yang beda dengan keseharian.
    Traveloka bisa bantu kita temukan info lengkap apakah kamarnya bisa direserasi. Penting banget untuk gunakan aplikasi agar tidak bingung sendiri.

  10. Saya juga pengen belajar desain grafis, Mbak. Bikin rusa ternyata gampang. Saya yang aslinya gak bisa gambar sama sekali jadi pengen belajar. Agar blog bisa lebih cakep soalnya bosan juga ilmu minim banget, ha ha.
    Udemy keren, deh. Belajar gak sesulit yang saya kira. Mudah pula aplikasinya.

  11. Santun homestay keceee, masih bisa dapet harga segitu yaa di Balii, ramah sama backpacker hihi thanks rekomendasinya kak, jadi tahu 😀

  12. Wah ada ya hotel 100 ribuan di Bali. Tak kira mahal2 banget, secara Bali gitu loh. Sip deh, gak harus mahal kalau harus ke Bali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here