Wisata Kuliner Batu Malang – Batu Malang jadi salah satu tempat wisata yang ramai dikunjungi. Terutama bagi mereka yang berada di sekitaran Surabaya. Mungkin banyak yang belum mengetahui tentang Kota Batu atau wisata Batu Malang ini. Apalagi mereka yang baru pertama kali mendengar kata “Batu” dan tak menyangka kalau ini adalah sebuah kota.

Dulu pertama kali tinggal di Malang dan diajak ke Kota Batu, saya pun tak pernah berpikir kalau ini adalah sebuah kota. Malah berpikirnya wilayah Batu ini masih jadi satu dengan kota Malang. Lalu waktu ada teman asrama yang mengajak saya ke sini, barulah saya tahu.

Batu Malang merupakan nama kota yang berada di Provinsi Jawa Timur. Karena dekat dengan Surabaya, kota ini sering dijadikan sebagai tujuan wisata saat akhir pekan. Ada banyak tempat wisata dan kuliner yang bisa kamu kunjungi di daerah yang dijuluki sebagai kota Apel ini.

Rekomendasi Wisata Kuliner Batu Malang yang Unik dan Bikin Ngiler

Berkunjung ke Batu Malang membawa nostalgia sendiri bagi saya. Di masa lalu, hampir tiap akhir pekan saya berkunjung ke kota ini. Tidak hanya terkenal dengan berbagai tempat wisata yang seru dan udaranya yang sejuk. Batu Malang juga terkenal dengan berbagai kulinernya yang wajib dicoba.

Kalau kamu saat ini berada di Batu Malang dan ingin mencoba kuliner yang ada di sini, kamu bisa mendatangi beberapa rekomendasi tempat wisata kuliner Batu Malang berikut ini. Semua makanan disajikan dengan cara yang unik dan tentu saja akan membuat kamu ngiler.

Sate Hotplet

Jika biasanya makan sate bisa di pinggir jalan dan disajikan menggunakan piring atau bungkusan untuk dibawa pulang, di sini penyajiannya sedikit berbeda.

Kamu akan disuguhkan dengan olahan sate yang disajikan menggunakan hotplet. Sehingga sate yang kita pesan tetap hangat dan semakin menambah nafsu makan.

Bertempat di Jalan Pattimura No 40, sate hotplet ini buka setiap hari mulai pukul 08:00 – 21:00. Kamu bisa menemukan berbagai pilihan menu dengan harga mulai dari Rp. 5.000 hingga Rp. 75.000 rupiah.

Untuk menu sate, dijual dengan harga Rp. 27.000 hingga Rp. 38.000 rupiah. Tinggal disesuaikan dengan menu yang kamu mau.

Warung Wareg

Buka setiap hari warung yang lebih terlihat seperti restoran ini menyediakan berbagai menu makanan, terutama yang berbahan ikan. Seperti ikan nila bakar atau nila goreng.

Warung Wareg berlokasi di Jalan Ir. Soekarno, dan buka mulai pukul 09:30 – 21:30. Harga makanan yang ditawarkan pun terbilang murah, mulai dari Rp. 5.000 hingga Rp. 55.000 rupiah.

Rumah Susu KUD Ganesha

Kawasan Batu Malang memiliki cuaca yang dingin. Bagi kamu yang belum terbiasa dengan dinginnya kota ini bisa mencoba susu hangat yang disediakan oleh Rumah Susu KUD Ganesha.

Wisata Kuliner Batu Malang
Rumah Susu Ganesha

Di tempat yang berlokasi di jalan Kartini ini kamu bisa menemukan berbagai olahan susu sapi segar. Bisa sekalian untuk menghangatkan tubuh.

Rumah susu ini buka setiap hari mulai dari jam 08:00 – 21:00. Berbagai produk susu yang ada di sini bisa kamu pilih sesuai ukuran, tersedia ukuran kecil (330cc) dengan harga Rp. 5.500 hingga ukuran besar (1 liter) yang dijual dengan harga Rp. 27.000 saja.

Tak jauh dari rumah susu juga ada Pos Ketan yang Legendaris lho. Sempatkan mampir juga di sana untuk mencicipi ketan dengan beragam rasa sausnya.

Wisata Kuliner Batu Malang
Pos Ketan Legenda

Rumah Sosis

Pilihan wisata kuliner Batu Malang yang unik lainnya adalah Rumah Sosis. Jaraknya tidak begitu jauh dari wisata malam Batu Malang, Batu Night Spectacular (BNS). Di sini kamu akan menemukan banyak sekali menu dengan bahan dasar sosis. Bagi kamu yang suka makanan ukuran besar, bisa mencoba Dragon Sosis yang panjangnya 42 cm.

Berbagai menu sosis di tempat ini dijual dengan harga sekitar Rp. 15.000 – Rp. 85.000. Jika ingin datang ke sini, kamu bisa datang setiap hari mulai pukul 10:00 hingga 19:00. Khusus hari Jumat dan Sabtu, Rumah Sosis buka hingga pukul 21.00 malam.

Sekarang kamu pasti sudah mulai ngiler dengan beberapa rekomendasi kuliner Batu Malang yang disajikan. Jangan lupa untuk menikmati semua menu yang disebutkan dan bagikan pengalamanmu kepada teman-teman di sekitar lewat sosial media yang kamu punya.

1,307 total views, 6 views today

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here