Judul : Salesman’s Tools
Penulis : Monica Anggen
Penerbit : Grasindo
Terbit : Juni 2013
 
Banyak orang yang beranggapan bahwa profesi sales itu membutuhkan kemampuan khusus. Hal inilah yang akhirnya banyak orang yang menganggap bahwa pekerjaan yang satu ini sangat sulit dan harus dihindari. Namun ternyata, jika kita mengetahui ‘kemampuan khusus’ seorang sales yang sebenarnya bisa dipelajari, maka pekerjaan yang satu ini adalah pekerjaan yang sangat mudah dan bisa dilakukan oleh siapa pun. Bahkan melalui pekerjaan ini pula, ada banyak sekali keuntungan yang bisa kita dapatkan, baik keuntungan yang berupa materi, pengetahuan maupun keuntungan berupa pengalaman.

Sales adalah pekerjaan yang dapat memberikan penghasilan tak terbatas, jika kita mengetahui apa dan bagaimana menjadi seorang sales yang sukses. Di dalam buku ini, penulis hendak membagi pengalamannya selama menjadi seorang sales, sehingga buku ini bisa dijadikan panduan kecil yang akan membantu seorang sales menjalankan tugas-tugasnya sekaligus mencapai impiannya.

Di dalam buku ini,
penjabaran yang dituliskan bukan hanya sekadar teori omong kosong. Namun ada banyak sekali bagian-bagian di dalam buku ini yang bisa dipraktekkan secara langsung. Cara penerapan seperti ini akan jauh lebih baik daripada hanya sekadar membaca teori tanpa tahu cara menerapkan teori tersebut di lapangan.

Naskah ini akan dimulai dengan pengenalan tentang profesi sales, berbagai keuntungan yang bisa didapatkan dari profesi ini, kebiasaan-kebiasaan yang harus dilakukan oleh para sales dalam kesehariannya seperti membuat laporan kunjungan, membuat database pelanggan bahkan membuat berbagai catatan tentang kebutuhan pelanggan. Menjadi seorang sales tidak hanya perlu menguasai ilmu menjual, namun seorang sales juga harus mengembangkan kepribadian yang tangguh serta menguasai teknik ‘membaca’ kepribadian orang lain. Dengan kemampuan inilah maka sales dapat menghadapi rintangan dan masalah apapun dalam kesehariannya.

Buku ini istimewa dan berbeda dari buku kebanyakan, karena ada banyak pengalaman sales yang sukses dalam menaklukan pelanggan keras kepala dan berbagai trik untuk meluluhkan hati pelanggan-pelanggannya serta membuat pelanggan yang antipati menjadi pelanggan yang loyal.

777 total views, 1 views today

SHARE
Previous articleProlog When I Met You
Next articleTips Belajar Menulis Buku

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here