Tanamkan Cinta Al-Quran Sejak Dini Melalui Lomba Baca Al-Quran – Anak-anak itu seperti buku kosong ketika lahir ke dunia. Orang tua berperan penting terkait bagaimana nantinya buku yang tadinya kosong menjadi terisi dengan hal-hal baik.

Sejak April-Mei 2019 lalu, Program Berantas Buta Al-Quran menyelenggarakan Training of Trainer (ToT) di Masjid Cikal BSD City. Metode pembelajarannya sangat mudah dipelajari dengan melibatkan orang tua dan langsung ditraining para ustad dan guru mengaji perwakilan masjid. Training yang diselenggarakan selama 3 jam ini ternyata diminati kurang lebih 350 ustad dan guru mengaji dari 77 masjid di sekitar wilayah BSD City.

Tanamkan Cinta Al-Quran Sejak Dini Melalui Lomba Baca Al-Quran
Wakil Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie hadir di acara lomba baca Al Quran yang berlangsung di Masjid Cikal Harapan BSD City (22/09). Lomba baca AL Quran menjadi penutup rangkaian program Berantas Buta Al Quran (BBQ) 2019.

Tanamkan Cinta Al-Quran Sejak Dini Melalui Lomba Baca Al-Quran

Pada 22 September 2019 lalu, Yayasan Muslim Sinar Mas Land, bekerja sama dengan Forum Masjid Mushola BSD City dan Yayasan Mama Papa menyelenggarakan lomba baca Al-Quran. Lomba yang diselenggarakan di Masjid Islam Cikal Harapan BSD City ini menjadi puncak acara program Berantas Buta Al-Quran yang sudah dilaksanakan sejak April 2019 hingga September 2019.

Lomba baca Al-Quran yang diikuti 500 anak berusia 4-12 tahun ini bertujuan untuk tanamkan cinta Al-Quran sejak dini. Peserta terdaftar dalam program Berantas Buta Al-Quran (BBQ) dari 77 masjid di sekitar BSD. Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie beserta jajarannya.

Ada tiga kategori dalam lomba baca Al-quran:

  • Kategori A: untuk anak usia 4-6 tahun.
  • Kategori B: untuk anak usia 7-9 tahun.
  • Kategori C: untuk anak usia 10-12 tahun.

Dalam siaran pers, Dhony Rahajoe, Managing Director President Office Sinar mas Land, mengatakan bahwa Sinar Mas Land berharap program Berantas Buta Al-Quran ini dapat berkontribusi dalam menanamkan dan mendidik nilai Al-Quran sedini mungkin. Selain itu juga diharapkan dengan adanya program BBQ, anak-anak jadi gemar membaca Al-Quran, termasuk memahami isinya dan menerapkan nilai-nilainya dalam kehidupan sehari-hari.

Perlu diketahui, Sinar Mas Land merupakan pengembang properti di Indonesia yang sudah berpengalaman lebih dari 40 tahun. Sejak 2017 lalu, Sinar Mas Land meluncurkan program bidang Community Development bernama SATU BSD (Silaturahmi AnTar Umat Berdiri, Sehat, Damai). Program ini diadakan dengan tujuan agar dapat meningkatkan rasa saling memiliki antar warga sekaligus menggali potensi terkait kehadiran Kawasan BSD City

Total hadiah yang disediakan sebesar 50 juta rupiah. Penentuan pemenang dalam lomba ini dari berbagai aspek penilaian, mulai dari membaca Al-Quran sesuai dengan ilmu Al-Quran atau tajwid dan membaca Al-Quran dengan menggunakan metode Mama Papa, juga bagaimana adab peserta saat mengikuti lomba.

Semoga dengan adanya kegiatan ini, para orang tua juga semakin memahami pentingnya Tanamkan Cinta Al-Quran Sejak Dini Melalui Lomba Baca Al-Quran.

1,425 total views, 2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here