Tissor Kunci Pintar di Era Industri Digital 4.0 – Tiga rumah di komplek perumahan yang saya tinggali dua malam lalu disambangi pencuri. Pencurian terjadi di malam yang sama dan mengakibatkan cukup banyak kerugian diderita oleh pemilik rumah. Hal ini sangat mengherankan mengingat lokasi perumahan berada di wilayah padat penduduk.

Ketika kejadian, banyak warga yang beranggapan kunci pintu rumah yang kurang bagus sebagai penyebab pencuri mudah melakukan pembobolan. Saya jadi membayangkan jika yang kecurian adalah perkantoran, pastilah kerugian yang diderita jauh lebih besar.

Di kantor kan lebih banyak barang berharga, perangkat-perangkat kantor yang tak murah, juga dokumen-dokumen penting, makanya perkantoran pastilah membutuhkan keamanan yang lebih baik, misalnya menggunakan kunci pintar.
Eits, memangnya ada kunci pintar? Seperti apa sih kunci pintar itu?

Tissor Kunci Pintar di Era Industri Digital 4.0

Kunci pintar adalah kunci yang diaksesnya dengan menggunakan fingerprint, PIN, password, scan ID card, atau terkoneksi dengan remote control. Dengan menggunakan kunci pintar, tingkat keamanan jauh lebih bagus dibandingkan menggunakan kunci biasa, karena hanya orang-orang tertentu saja (yang memiliki akses) yang bisa masuk ke ruangan yang terkunci dengan kunci pintar.

Tissor Kunci Pintar
Launching Tissor Kunci Pintar

Salah satu kunci pintar yang saat ini bisa didapatkan di pasaran adalah Tissor Kunci Pintar, produksi Commeta Grup. Tissor Indonesia juga diklaim sebagai salah satu pelopor kunci pintar dengan beragam fitur yang bisa dipilih sesuai kebutuhan.

“Kami melihat perkembangan industri sekarang sudah mulai ke arah digital, termasuk produksi kunci dengan tingkat keamanan lebih baik. Kami ingin memenuhi rasa aman dari setiap masyarakat Indonesia dengan menghadirkan kunci digital.”
– Septianus, Direktur Commeta Grup –

Memang sih, untuk saat ini masih banyak masyarakat yang belum menggunakan kunci pintar digital. Mungkin karena ketidaktahuan mereka tentang manfaat keamanan yang bisa didapat. Padahal di luar negeri, hampir semua properti baik rumah tinggal maupun perkantoran telah menggunakan kunci digital. Hal ini dibenarkan pula oleh Eriqa Sujitro, selaku Sales Manager PT Tissor Indonesia.

Menurut Eriqa, secara tren kunci pintar memang belum familiar digunakan masyarakat Indonesia. Makanya perlu edukasi mengenai pentingnya keamanan rumah atau properti lainnya. Karena jika sampai terjadi pencurian seperti yang dialami tiga tetangga saya, kerugiaannya pastilah jauh lebih besar.

Sebagai langkah awal, Tissor Indonesia memasarkan Tissor Kuni Pintar melalui e-commerce maupun marketplace dengan sasaran para milenial yang telah sadar akan pentingnya memiliki keamanan yang tinggi dan telah mau menerima perubahan industri yang sedemikian pesat. Pemasaran melalui e-commerce juga akan lebih mudah dijangkau oleh setiap lapisan masyarakat di mana pun berada.

Kabinet Jasa Penyewaan Gudang

Memiliki kantor atau rumah dengan space kecil, sementara barang-barang yang perlu disimpan sangat banyak? Nah kalau sering kebingungan dengan tempat penyimpanan barang maka sudah waktunya nih kita menggunakan platform Kabinet yang menyediakan jasa penyewaan gudang.

Penyewaan gudang ini juga bisa lho dimanfaatkan para pemilik e-commerce atau toko online, yang di rumahnya hanya ada space terbatas untuk menyimpan barang dagangan, sementara stok barangnya banyak.

Tissor Kunci Pintar
Kabinet Jasa Sewa Gudang

Commeta Grup melihat kebutuhan masyarakat akan ruang penyimpanan dan akhirnya mengambil keputusan untuk memenuhinya. Konsep yang diusung seperti penyewaan apartemen, rumah, atau kamar yang dipopulerkan AirBnB. Kita tinggal cari saja ruang penyimpanan di Kabinet sesuai dengan kebutuhan kita.

Ada beberapa pilihan dimensi gudang yang tersedia:

  • Ukuran ruang 1mx2mx2m dengan harga sewa yang relatif murah, yaitu Rp510.000,-/bulan.
  • Ukuran ruang 2mx2mx2m dengan harga Rp999.000,-/bulan.
  • Ukuran ruang 2mx4mx4m seharga Rp1.950.000,-/bulan

Butuh ruang penyimpanan barang? Udah, langsung aja hubungi Kabinet karena saat ini ada promo lho, bisa gunain ruang penyimpanan gratis selama 1 bulan untuk menyimpan barang, pribadi, dokumen, hingga perlengkapan kantor.

Tissor Kunci Pintar dan Kabinet tempat sewa gudang (ruang penyimpanan) merupakan bagian dari Commeta Grup yang disediakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia, terutama para milenial, yang membutuhkan support akan keamanan yang tinggi, sekaligus memudahkan dalam aktivitas mereka yang lebih banyak mobile tanpa perlu khawatir akan keamanan barang-barang pribadi.

4,718 total views, 5 views today

28 COMMENTS

  1. Baru dengar ada kunci pintar seperti merek Tissor ini, memang saat ini keamanan dan kenyamanan itu sangat dibutuhkan sekali, mudah2an Tissor menjadi solusi jitu buat keamanan komplek perumahan

  2. Kereeen nih bund kaya rumah-rumah di luar negeri hehehe..
    Emang jaman sekarang udah harus serba digital ya, yang langsung terkoneksi sama pemilik biar gak mudah dibobol.

  3. Aku penasaran pengen tahu lebih tentang kunci pintar ini. Jadinya memang lebih aman dan nyaman juga ya mba. Harganya berapaan ya mba ? Dan kalau ingin memperoleh kunci pintar itu bagaimana ya ?

  4. Dulu di NYC kitapernah pakai yang seperti ini..praktis dan katanya memang aman. Tapi memang harganya lumayan. Sempat mau bawa dari NYC tapi ternyata si Indonesia juga ada yaa

  5. Kalau nontm drakor, yang namanya rumah berrkunci pintar digital itu hal lumrah. Memudahkan penghuni dalam mengakses masuk sekaligus menjaga keamanan. Di sini mah hal demikian terasa asing, paling di hotel besar doang. Bagus juga ada Tissor. Semoga kian banyak rumah dengan kunci digital. Saya juga pengen kalau sudah punya rumah yang memadai untuk ditempati di tanah sendiri. Rumah saya mah masih tipe tradisional sekarang ini.

  6. Kalau nontm drakor, yang namanya rumah berrkunci pintar digital itu hal lumrah. Memudahkan penghuni dalam mengakses masuk sekaligus menjaga keamanan. Di sini mah hal demikian terasa asing, paling di hotel besar doang. Bagus juga ada Tissor. Semoga kian banyak rumah dengan kunci digital. Saya juga pengen kalau sudah punya rumah yang memadai untuk ditempati di tanah sendiri. Rumah saya mah masih tipe tradisional sekarang ini.

  7. Di jaman Era Industri Digital 4.0 semua harus ikut serta supaya gak ketinggalan ya mbak. Selain itu untuk keamanan juag penting banget sih punya kunci pintar macam ini. Jadi ingat di apartemen ya kuncinya juga pakai finger print atau pakai kode.

  8. Aku baru tahu kalau di Indonesia sudah ada kunci pintar digital.
    Biasanya cuma lihat di film-film saja.

    Baidewei, ini satu grup sama PT Tissor Indonesia kah, mba?
    Kalau iya, aku punya salah satu produknya, alat pengusir tikus elektronik.

  9. baca artikel tissor ini kok aku kebanyangnya rumah pintar yang ada di film western gitu, hihi.. keren ya kalo di rumah pasang ini ^^ kalo misalnya kira buru-buru, atau kondisi daurat dan panik, pakai kunci digital gini tuh ribet ga sih? hihi.. harusnya malah lebih mudah dong ya xD

  10. Upaya memang perlu dilakukan ya mba.. pencegahan atas hal hal buruk yang mungkin saja terjadi sangat diperlukan.. aku baru dengan nih tisor hehe kemana aja yak.. semoga jadi lebih aman ya rumah rumah kita

  11. Upaya memang perlu dilakukan ya mba.. pencegahan atas hal hal buruk yang mungkin saja terjadi sangat diperlukan.. aku baru dengan nih tisor hehe kemana aja yak.. semoga jadi lebih aman ya rumah rumah kita yaaa

  12. Bagus kuncinya buat keamanan yang lebih baik.
    Iya mbak persewaan gudang zaman skrng bisa dimanfaatkan buat yang punya usaha tai gak ada space luas buat naruh barang2 suply atau perlengkapannya ya 😀
    TFS infonya

  13. Waaah, canggih banget ya kuncinya. Kalo rumah di kota-kota besar kayaknya memang kudu pasang kunci yang kayak gini. Kalo aku, masih di kampung, kriminal Alhamdulillah masih jarang. Kunci biasa pun masih aman. Tapi kayaknya kalo rumahnya bagus dan bagus mah, kepengen juga pasang kunci begini. 😀

  14. Wahhh saya biasanya lihat kunci-kunci ruumah digital seperti ini di drama atau film korea, Mba. Sepertinya hampir semua rumah di sana udah memakai kunci seperti itu. Ternyata di Indonesia juga sudah tersedia yaa. Bagus nih untuk mencegah pencuri masuk 🙂

  15. Kunci digital begini kita gak perlu pegang anak kuncinya yaa? Cukup pake pin aja, jadi gak perlu takut kehilangan anak kunci deh (tapi harus kuat ingat pin-nya, hehehe) 🙂

  16. Baca ini aku jadi makin setuju bahwa Industri di Indonesia makin maju. Beneran bisa gitu ya Mba melihat peluang pasar. Aku mah nggak kepikiran ada penyewaan gudang segala, hihi. Juga kunci pintar yang bisa memudahkan kita dalam mengamankan rumah.

  17. Menarik ya… Jadi ingat kunci-kunci kamar hotel yang sudah lama pakai teknologi pintar digital. Yang kepikir juga selain canggihnya ya keamanannya, jadi pengen pakai. Praktis juga khan jadinya

  18. Wah, saya baru tahu ada kunci pintar seperti Tissor ini di Indonesia. Biasa liatnya di drakor aja (eh di drakor kan rumahnya kebanyakan nggak pake kunci ya, langsung masukkin passwor saja)

    Tentunya rumah makin aman ya mbak klu pke kunci pintar seperti Tissor ini

  19. Walah, ini peristiwa pencurian ini mengingatkanku dnegan cerita teman sejawat, Mbak. Motornya nyaris digondol pencuri karena kunci rumahnya juga tidak bagus keadaannya.

    Produsen kunci digital ini pinter banget ya membaca peluang. Semoga makin banyak peminatnya, mengingat betapa penting keamanaan untuk keberlangsungan hidup.

  20. kereenn banget yaa, sekarang ada kabinet yang bisa disewa untuk barang berharga kita. cocok banget ya digunakan pada saat mudik, sewa disitu aja lalu simpan semua barang berharga biar mudiknya aman, gak was-was lagi ya jadinya.

  21. Jadi ingat kunci-kunci yang di hotel. Praktis dan modern alias canggih. Aku jadi tertarik juga euy pakai kunci pintar kek gini tapi ekonomis gak ya di kantong? berapa harganya mbak? Rasanya pasti lebih aman dengan kunci digital seperti ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here