Traveloka Xperience Bantu Rencanakan Liburan Menyenangkan – Benar tidak sih Traveloka bisa bantu siapa pun yang mau rencanakan liburan menyenangkan? Iya, Traveloka yang itu, yang biasanya buat pesan tiket pesawat, tiket kereta dan hotel.

Kini Traveloka punya fitur baru yang katanya bisa bantu rencanakan liburan agar menyenangkan. Eh sebentar, saya mau cerita dulu pengalaman di masa lalu ketika saya pergi liburan tanpa rencana matang.

Jadi ceritanya, saya ingin merasakan yang namanya petualangan sesungguhnya. Get lost and find the real adventure. Dalam imajinasi, pastinya bakal seru nih kalau bisa merasakan petualangan sesungguhnya. Faktanya ternyata beda lho.

Tujuan saya waktu itu mau eksplorasi tempat wisata di Samarinda. Berangkatnya dadakan dan tanpa perencanaan sama sekali. Mana lagi tahun itu, sekitar tahun 1998, akses internet tak selancar sekarang. Transportasi pun ala kadarnya.

Hasil dari perjalanan pertama saya itu benar-benar tak memuaskan. Malah yang ada, saya menelepon salah satu kenalan yang tinggal di Samarinda untuk menjemput saya yang tersesat ke dunia antah berantah. Ini traveling pertama saya dan gagal total.

Merencanakan Liburan Itu Penting

Akhir Agustus hingga awal September 2019 lalu, saya dan suami liburan ke Bali. Ini ketiga kalinya kami ke Bali. Ada beberapa tempat favorit yang kami kunjungi ulang. Tapi di saat yang sama, kami juga cari-cari tempat dan suasana baru yang belum pernah kami kunjungi, termasuk menginap di penginapan baru juga.

Selama perjalanan tersebut, andalan saya ya aplikasi Traveloka di smartphone. Salah satu yang paling menyenangkan adalah saat menemukan Homestay Namastay di daerah Ubud. Ini penginapannya homey banget dan bikin betah. Menemukannya ya di Traveloka dan pesannya juga melalui Traveloka.

Traveloka Xperience
Homestay Namastay Ubud

Dari sekian banyak perjalanan dan liburan yang saya dan suami alami, hal paling penting ya memang membuat rencana liburan itu sendiri. Dengan membuat rencana liburan secara matang, maka ada beberapa manfaat yang bisa didapatkan, antara lain:

1. Penginapan dan Transportasi Terjamin

Karena sudah ditentukan sejak awal maka masalah mau menginap di mana sudah aman dan terjamin. Jangan sampai begitu tiba di lokasi malah kebingungan cari penginapan. Belum lagi kalau penginapannya pada penuh akibat high season. Duh, bakal kacau liburannya nanti.

Masalah transportasi pun jadi lebih terencana. Mau naik apa dan ke mana sudah terukur semua. Bahkan jika menggunakan transportasi umum, kita bisa sekalian merencanakan budget yang dibutuhkan untuk biaya transportasi selama perjalanan.

2. Liburan Lebih Berkualitas

Perencanaan yang baik bisa membuat liburan jadi berkualitas. Artinya selama liburan tak lagi ada waktu yang terbuang percuma. Kita sudah tahu mau ke mana saja, naik apa saja, makan di mana, menikmati sunset di pantai yang mana, dan sebagainya, termasuk sudah tahu pula berapa biaya yang akan dihabiskan.

Traveloka Xperience
Salah satu kafe baru di Tegalalang yang kami temukan tak sengaja karena buka Traveloka

3. Lebih Banyak Mengunjungi Tempat Wisata

Merencanakan liburan juga memungkinkan kita mengunjungi tempat wisata lebih banyak. Kita bisa membuat itinerary perjalanan tiap hari, lengkap dengan waktu, dan hal-hal penting lainnya yang harus diperhatikan. Boleh juga di itinerary dicantumkan waktu tempuh dari satu lokasi wisata ke lokasi wisata lainnya sehingga pemanfaatan waktu lebih maksimal.

4. Meminimalkan Hal-hal Tak Diinginkan

Merencanakan liburan dengan matang bisa juga meminimalkan hal-hal tak diinginkan. Kita bisa packing bawaan dan mengelompokkannya, mana yang nanti bisa ditinggal di penginapan dan mana yang wajib dibawa di badan. Jadi ketika jalan-jalan tak perlu bawa banyak barang.

Alokasi waktu yang terencana dengan baik juga membuat kita bisa meminimalkan risiko ketinggalan bus, misalnya, waktu hendak berpindah dari satu wilayah ke wilayah lain, atau ketinggalan pesawat dan sebagainya.

Hal lain yang pastinya tak diinginkan terjadi adalah tindak kejahatan, pencurian, dan penipuan. Memang sih yang namanya musibah bisa terjadi kapan saja dan di mana saja tanpa bisa diduga. Namun dengan melakukan perencanaan yang matang, kita bisa meminimalkan terjadinya resiko tersebut.

Pada akhirnya, liburan kurang lebih 10 hari dengan 8 hari di Bali ditambah 2 hari di Bandung, itu pun berakhir. Baru dua hari kami kembali ke rumah, saya melihat notifikasi dari teman yang mengabarkan kalau tiket ke Penang lagi murah banget.

Wuih, ke Penang? Saya mau banget.

Tapi saya belum pernah sama sekali ke Penang. Saya juga tak punya gambaran apa pun mengenai Penang Island tersebut. Memang pernah baca-baca pengalaman teman yang ke sana dari status di media sosial maupun blog, namun tetap saja rasanya scary. Belum lagi kendala bahasa. Pokoknya traveling ke luar negeri bedalah ya pastinya dengan liburan di dalam negeri sendiri.

Jadi, gimana dong? Liburan ke Penang tidak nih?

Mengenal Traveloka Xperience

Tawaran tiket murah ke Penang sungguh tak bisa saya tolak. Dengan tekad yang kuat dan semangat yang membara. Saya berniat eksplorasi Penang dengan sepenuh hari. Persiapan yang bisa saya lakukan tinggal satu bulan lagi.

Saya mulai browsing dan membaca pengalaman teman-teman yang pernah liburan ke sana. Saya mencatat hal-hal penting mengenai tempat wisata, penginapan yang nyaman dan murah, transportasi, culture, makanan, dan sebagainya.

Setelah seminggu mencatat, entah kenapa saya malah merasa ada yang kurang. Gambaran liburan menyenangkan masih terasa sangat jauh dari impian. Ada banyak ketakutan yang masih saya rasakan.

“Yakin kita eksplorasi Penang? Nanti di sana mau ngapain aja? Pulaunya sih kecil saja sepertinya, tapi Penang bukan Bali. Bahasa beda. Mata uang beda. Culture juga. Tetap berangkat tidak nih?” tanya saya dengan perasaan galau ke suami.

“Waktu ke Bali beberapa kali kita kan ngandelin Traveloka dan semuanya lancar, kan? Coba deh lihat di Traveloka ada apa saja dan bisa tidak Traveloka bantu rencanakan liburan menyenangkan untuk kita?” saran suami.

Baiklah. Saya pun membuka aplikasi Traveloka di smartphone dan menemukan kalau Traveloka punya fitur baru dengan nama Traveloka Xperience. Karena penasaran, saya lalu membuka juga website Traveloka di laptop saya. Ternyata keduanya bisa diakses baik melalui aplikasi di smartphone maupun di web browser.

Traveloka Xperience
Tampilan Website dan Aplikasi Traveloka

Dari banyak sumber bacaan yang saya temukan, Traveloka Xperience ini memang fitur baru Traveloka yang disediakan untuk memenuhi kebutuhan siapa pun akan aktivitas hiburan di mana pun dan kapan pun, baik di dalam maupun di luar negeri. Jadi selain bisa untuk pesan tiket pesawat, voucher hotel, tiket kereta api, Traveloka juga bisa memenuhi kebutuhan siapa pun akan liburan dan hiburan.

Di dalam fitur Traveloka Xperience, saya menemukan kalau di sana bisa memesan tiket atraksi, taman bermain, pijat dan spa, konser musik, workshop dan sport, juga paket tour. Selain itu, ada fitur Eats pula yang bisa jadi referensi mau makan di mana.

Platform ini sebenarnya sudah diluncurkan sejak bulan Juni 2019 lalu. Walah! Saya memang lihat tampilan baru di Traveloka ini sejak liburan di Bali, namun baru sekarang benar-benar menelaah secara detail ada apa saja di dalam fitur tersebut.

Jadi secara lengkap, di fitur Traveloka Xperience itu ada 12 layanan baru yang akan membuat kita bisa merasakan liburan yang menyenangkan. Dua belas layanan tersebut yaitu: antraksi, tur, spa dan kecantikan, event, bioskop, makanan dan minuman, olahraga, kursus, transportasi, pelengkap travel, taman bermain, hiburan.

Traveloka Xperience
Fitur Traveloka Xperience

Dengan mengeksplorasi fitur Traveloka Xperience, ternyata kita bisa menikmati liburan kapan saja nih. Tak perlu liburan besar yang memakan waktu lama dan harus pergi ke luar kota. Mengisi masa weekend untuk sejenak menikmati hiburan demi melepas penat pun bisa dilakukan lho, dan Traveloka Xperience membantu mewujudkannya dengan lebih mudah.

Traveloka Xperience Bantu Rencanakan Liburan Menyenangkan

Setelah mengeksplorasi fitur Traveloka Xperience, saya jadi semangat dan optimis untuk liburan ke Penang. Saya yakin, Traveloka Xperience bisa bantu saya rencanakan liburan yang menyenangkan.

1. Masuk ke Traveloka.com

Tahap awal yang saya lakukan ya masuk ke website Traveloka (ini karena saya pake web browser ya). Untuk yang lebih suka pakai smartphone juga bisa kok. Tinggal buka saja aplikasi di smartphone. Lalu klik: Xperience dan masukkan region tujuan liburan. Dalam hal ini karena saya mau ke Penang ya saya ketikkan saja Penang di kolom pencari.

Traveloka Xperience
Masuk Traveloka Xperience

2. Hari Pertama

Saya tiba di Penang tanggal 11 November siang. Maka rencana yang saya buat untuk hari pertama ini adalah pesan transportasi dari Penang Airport ke George Town karena penginapan saya berada di area George Town. Tinggal klik: Find Ticket. Lalu pilih mobil yang mau digunakan, apakah sedan ataukah MPV (jika bepergian dengan banyak orang). Jangan lupa perhatikan tujuannya ya, karena selain ke George Town, juga ada penjemputan untuk tujuan Batu Ferringhi dan Butterworth.

Traveloka Xperience
Pesan Transportasi Jemput di Bandara Lewat Traveloka Xperience

Begitu nanti tiba di penginapan untuk check-in dan taruh barang, rencananya setelahnya kami akan eksplorasi daerah sekitar penginapan saja, seperti ke Jalan Burma, main di Penang Times Square, dan cuci mata di Plaza Gurney. Kalau sempat malamnya mau lihat Penang Bridge. Jika tak sempat ya menikmati street food aja di sekitar Gurney Plaza.

3. Hari Kedua di Penang

Penang Hill adalah destinasi liburan yang paling ingin saya kunjungi. Jadi daripada saya bingung mau ke sananya, saya memilih untuk memanfaatkan Traveloka Xperience saja. Dengan harga Rp253.397,- perorang, saya dan suami sudah dijemput dari hotel, ke Penang Hill, ke Kek Lok Si, mengunjungi Chocolate Museum, dapat makan siang dan diantar kembali ke hotel. Praktis dan efisien.

Traveloka Xperience
Beli Paket Tour ke Penang Hill

Sore harinya, saya bisa menghabiskan waktu ke Jalan Kapitan Keling yang menjadi pusat toleransi. Di sana saya ingin mengunjungi Masjid Kapitan Keling, Sri Mahamariamman Temple (kuil Hindu tertua di Penang), Gereja St. George (gereja Anglikan tertua di Asia Tenggara), Kuil Dewi Kuan Yin (Goddes of Mercy Temple) dan Kuil Teochew (Kuil Han jiang). Sebelum balik ke penginapan, semoga bisa mampir eksplorasi sekalian di Lebuh Muntri.

4. Hari Ketiga di Penang

Untuk hari ini, saya ambil paket tur lagi saja di Traveloka Xperience, mengingat saya baru pertama kali ke Penang. Daripada terputar-putar tak jelas, ya lebih aman ikut tur yang sudah pasti saja.

Paket tur yang kali ini saya ambil adalah Georgetown Heritage Tour. Dengan harga Rp. 253.262,- per orang saya akan dijemput di penginapan kurang lebih jam 9 pagi. Lalu bisa mengunjungi banyak tempat, mulai Queen Victoria’s Memorial Clock dan Jetties Waterfront. Mengunjungi Fort Cornwallis, ke Little India, dan mengenal sejarah Penang peranakan di Pinang Peranakan Mansion.

Tur ini berakhir sekitar setengah dua dan setelahnya kami diantar kembali ke penginapan. Setelahnya saya bisa ke Dark Mansion – 3D Glow in the Dark Museum dan ke Camera Museum. Tiket untuk masuk di kedua destinasi museum ini juga bisa dibeli di Traveloka Xperience lho. Lebih murah karena tiket bisa dibeli sebelum keberangkatan dengan mata uang Rupiah hingga tak kena selisih kurs.

5. Hari Terakhir di Penang

Hari keempat di Penang dan merupakan hari terakhir saya di sini. Pagi hari, saya mau ke Smidapaper di Jalan Burma. Ini toko printilan bagi pecinta journaling. Wajib banget saya mampir di sini nih karena berburu printilan unik yang susah didapat di online store pastinya seru. Cukuplah ya setengah hari saya main di toko ini. Makan siang nanti di sekitar toko saja.

Karena pesawat saya untuk kembali ke Jakarta sekitar jam tiga maka saya pesan transportasi menuju bandaranya lewat Traveloka Xperience saja. Lebih murah dan praktis tanpa ribet. Next time kalau saya ke Penang lagi, saya sudah punya banyak pengalaman dari liburan 4 hari ini, jadi bisa ekplorasi dengan cara lain. Mungkin mencoba naik bus kotanya atau sewa sepeda yang katanya banyak di Penang.

Kenapa Liburan Perlu Memanfaatkan Traveloka Xperience?

Jadi gini, saya ini kan orang yang anti ribet dan malas banget kalau harus memikirkan ini itu dalam perjalanan. Namanya liburan ya harusnya bersenang-senang dengan bebas dan gembira kan, ya? Jadi saya pikir Traveloka Xperience ini adalah solusi terbaik bagi orang-orang anti ribet seperti saya.

Alasan kenapa liburan perlu memanfaatkan Traveloka Xperience antara lain:

1. Bebas Cemas Meski di Tempat Baru

Karena saya orangnya anti ribet maka sisi lain diri saya adalah suka cemas kalau berada di tempat yang belum saya kenal. Dengan memanfaatkan Traveloka Xperience ini saya bisa punya gambaran lengkap tentang kota atau destinasi wisata tujuan saya. Bahkan sudah tersedia berbagai paket tur yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Hal paling utama nih, Customer Service di Traveloka bisa dihubungi 24 jam 7 hari seminggu lho. Jadi kapan saja kita butuh bantuan bisa langsung hubungi Customer Service di 0804-1500-308.

2. Pemanfaatan Waktu Liburan Lebih Maksimal

Lihat deh rencana liburan yang sudah saya susun dengan memanfaatkan Traveloka Xperience. Semuanya terencana dengan baik dengan waktu yang sudah disesuaikan semaksimal mungkin.

Liburan singkat jadi lebih padat jadwalnya dan bisa mengunjungi banyak tempat. Pulang dari liburan, pastinya puas dong ya dan bisa mengalami #XperienceSeru yang menyenangkan, apalagi kalau ditambah banyaknya foto dan konten yang bisa dihasilkan.

3. Praktis Terkait Masalah Transportasi

Untuk liburan, biasanya masalah yang paling sering muncul adalah masalah transportasi menuju destinasi wisata yang diinginkan. Kalau belum benar-benar mengenai daerahnya, lumayan loh cari-cari info terkait transportasi umum. Belum lagi kalau ternyata ada jadwal khusus untuk bus menuju ke Penang Hill atau bus yang bisa membawa kita ke destinasi tertentu. Nah adanya paket transportasi di Traveloka Xperience sudah pasti sangat memudahkan dan praktis.

4. Biaya Liburan Terencana dengan Baik

Mata uang Penang sudah tentu bukan menggunakan mata uang Rupiah seperti di Indonesia, sehingga sebelum liburan kita perlu menukar uang. Biasanya sih penukaran uang sudah disesuaikan dengan kebutuhan. Hanya saja sering terjadi hal-hal tak terduga di kota tujuan. Bisa jadi masalah lho kalau sampai kehabisan mata uang setempat karena harus cari money changer lagi. Belum lagi selisih kurs yang bisa bikin dompet jebol.

Daripada kehabisan uang di negara lain, mending pengeluaran untuk tiket wisata, paket tour, juga transportasi sudah dilakukan sejak sebelum keberangkatan. Dengan memanfaatkan Traveloka Xperience untuk pemesanan tiket, paket tur dan transportasi yang pembayarannya menggunakan uang rupiah, maka mata uang Ringgit yang kita miliki bisa maksimal digunakan untuk keperluan lain selama di sana.

Selain itu, biaya liburan jadi sudah benar-benar terukur dan terencana dengan baik serta lebih hemat juga dengan adanya pembelian beragam voucher kebutuhan liburan tadi, yang sudah dibeli melalui fitur Traveloka Xperience.

5. Liburan Menyenangkan dengan Budget Hemat

Banyak yang beranggapan kalau liburan itu butuh biaya mahal. Nah dengan perencanaan budget menggunakan fitur Traveloka Xperience ini masalah budget bisa teratasi loh. Tiket masuk dan paket tur bisa dibeli dengan Rupiah maka ada selisih kurs yang lumayan bisa dihemat. Tidak hanya paket tur dan bentuk hiburan lain yang bisa didapatkan, namun untuk pesan tiket dan penginapan pun jauh lebih murah dan bisa disesuaikan dengan budget kalau memanfaatkan Traveloka.

6. Pembayaran Mudah dan Terpercaya

Membeli paket tour, tiket wisata, dan kebutuhan traveling serta liburan lainnya di Traveloka Xperience mudah banget kok. Sama halnya membeli tiket pesawat, kereta api, atau voucher hotel di Traveloka, kita tinggal pilih pembayarannya mau lewat transfer bank, lewat Indomaret atau Alfamart, dan sebagainya.

Traveloka Xperience
Pilihan Pembayaran di Traveloka

Sampai bertemu bulan November. Nanti saya akan cerita lagi pengalaman liburan saya selama di Penang di tulisan selanjutnya, untuk buktiin Traveloka Xperience Bantu Rencanakan Liburan Menyenangkan buat saya. Bahkan untuk liburan saya selanjutnya di negara lain, kota lain di Indonesia, dan liburan ke mana pun yang saya (dan kamu) inginkan perlu banget nih memanfaatkan berbagai fitur di Traveloka Xperience agar mengalami #XperienceSeru di mana saja dan kapan saja.

2,244 total views, 25 views today

35 COMMENTS

  1. Aku malah kadang sering tidak merencanakan, pokoknya sering hunting promo aja. Kalau pas ya berangkat, kalau belum pas ya lihat budjet doang 😂

    • Coba deh sesekali bikin rencana saat mau traveling, biar jalan-jalan dan eksplorasinya lebih maksimal dan hasilnya, selesai liburan berasa puas banget lho

  2. Selamat mengexplore Penang kak monic dan keluarga 🙂 senang banget ya traveloka Xperiecence menyediakan semua yang kakak butuhkan di bulan november nanti 🙂

    • Aamiin. Mulai deg-degan nih karena tinggal kurang lebih 10 hari lagi mau ke Penangnya. Cuma ya sedikit lega karena kebutuhan akomodasi dan hiburan di sana sudah lengkap dan terencana berkat pakai Traveloka Xperience

    • Iya, pokoknya semua kebutuhan akan hiburan dan liburan yang menyenangkan semua ada. Jadi mudah pas mau cari referensi juga

    • Iya, Mbak, alhamdulillah banget. Sangat membantu dengan adanya fitur Traveloka Xperience ini untuk jadi referensi kalau butuh hiburan atau sedang susun itinerary perjalanan. Bahkan tetap bisa digunakan saat berada di kota/negara tujuan lho

  3. Salut sama inovasi Traveloka yang tidak hanya urusan jual beli tiket, transportasi, akomodasi, melainkan juga ada Traveloka experience nya ya sekarang. Sangat memudahkan para konsumen.

    • Benar banget, Teh. Inovasi yang dilakukan Traveloka terus mengikuti perkembangan kebutuhan konsumennya. Jadi lebih gampang kalau cari apa-apa hanya di satu tempat gitu. Sekali buka, sekalian bisa dapat semua yang dibutuhkan

  4. Di Bali, ternyata buanyaaak homestay yg lucuuuk ya.
    pingin ke Baliii, moga2 bisa tetep liburan dgn budget minimalis qiqiiq
    Kalo udah pakai Traveloka XPerience, niscaya trip makin assoy geboyyy

    • Iya, Mbak. Banyak banget homestay dengan budget terjangkau, tapi punya interior yang lucu gitu. Cuma ya mesti rajin-rajin huntingnya. Sekarang ada Traveloka Xperience itu menurutku lumayan membantu loh. Dapat referensinya, lihat lokasinya, trus tinggal pesan deh

  5. Buat itinerary saat mau liburan itu perlu banget dan kudu ada waktunya plus kemungkinan macet dan lainnya. Paling pas banget nyari referensi tiket dan lainnya di Traveloka Xperience. Liburan makin mantul deh

    • Iya, Kak, aku beberapa kali coba liburan tanpa bikin itinerary, hasilnya jadi kurang maksimal. Pulang liburan jadi berasa ada yang kurang gitu. Makanya untuk liburan selanjutnya perlu banget bikin rencana matang biar puas. Mana lagi untuk referensi udah gampang banget, contohnya ya bisa cari di Traveloka Xperience

  6. Jadi ingat masa lajang, sering ngeluyur sendirian tanpa perencanaan dan berakhir dengan tidak menyenangkan karena tanpa persiapan mau ke mana dan ngapain, sekadar ngeluyur dengan akibat jadi kesepian. Jangan ditiru hal gini, ya. Itu juga kala belum ada internet, atau sudah ada internet tetapi bekum punya sarana memadai. Gak asyik banget.
    Karena itu setelah berkeluarga, saya biasa mendiskusikan dengan suami akan ke mana dan ngapain dulu sampai dibuat kesepakatan. Tetapi saat itu kami belum kenal aplikasi Traveloka. Sekarang setelah kemarin lihat fitur Traveloka Xperience, saya senang banget karena bisa bikin perencanaan lebih detail untuk ke mana dan ngapain, berikut alokasi dana yang harus disediakan. ada peta lokasi pula. Membantu banget.
    Ada 3 kota yang menjadi rumah saya yang ingin dijelajahi secara lebih mendalam, pan saya tinggal di lereng gunung di sudut kampung wilayah Kabupaten Garut Utara jadinya lumayan kudet, fitut Traveloka Xperience sangat membantu agar saya bisa mengurangi kekudetan. Ternyata ada banyak tempat asyik dan menarik untuk dijelajahi, berikut keterangan lengkapnya.
    Garut, Bandung, dan Pangandaran telah terangkum ke dalam 12 fitur ini. Untuk hiburan dan liburan, termasuk makanan.
    Senang jika bisa beroleh pengalaman baru yang memuidahkan, berikut aman dan nyaman. Tinggal sediakan waktu dan dana untuk menjelajahinya. Palung pasti senang beroleh banyak pengalaman baru bersama kedua orang tuanya, itu bisa menguatkan ikatan kami sebagai keluarga kecil berkat adanya Traveloka Xperience.
    Ditunggu kisah liburan Mbak Monica ke Penang. Sejak kecil saya sudah tahu Penang sebatas nama doang, belum tahu kelanjutan penjelajahan tempatnya kayak gimana. Pastinya #XperienceSeru.

  7. Dengan adanya Traveloka Xperience ini jadi memudahkan dalam merencanakan liburan ya mba. Semoga nanti jalan-jalannya berjalan lancar yaa Mba.

  8. Kak Punto sama kak Monic so sweet~
    Foto di kafe Tegalalang ini terasa beda.

    Memang idealnya pasangan itu wajib liburan berdua yaa, kak…
    Agar komunikasi makin lancar.
    Bersama Traveloka Xperience, aku juga jadi ingin merasakan Xperience seruuu bareng pasangan.

  9. Beneran memudahkan untuk merencanakan liburan yang menyenangkan. Saya sudah membuktikannya dan pastinya sih sudah banyak orang yg merasakan kemudahannya ya mbaaak.

  10. Seruuu ih Traveloka Xperience, banyak yang kebantu liburannya pake Traveloka. Cocok sih buat yang belum pernah ke suatu tempat, jadi ga cuma menerka-nerka di sananya gimana.

  11. Wah, sekarang travelling kita jadi lebih nyaman dan praktis dengan adanya Traveloka Xperience yah.
    Selama ini sering pake Traveloka Eats dan kerasa banget iritnya hahaha,
    Kayaknya udah waktunya nih nyobain juga Traveloka Xperience.

  12. Paling senang deh beli tiket masuk wisata di Traveloka, karena harganya lebih murah dan tidak perlu ngantri lagi. Terus juga sekarang dengan adanya menu Xperience jadi lebih lengkap lagi ya, mbak 🙂

  13. Setuju banget mbak, kalo liburan itu harus direncakan dan traveloka membantu wujudkan liburan ya.. tinggal pilih mana destinasi wisata yang diinginkan, tentunya disesuaikan dengan budgetnya ya.. dengan perencanaan yang matang InshaAllah liburan menjadi lebih menyenangkan

  14. Traveloka Xperience ini bener-bener bikin semua acara liburn dan senang-senang jadi lebih mudah ya mba, tinggal buka satu aplikasi aja udah dapet semua kemudahan 🙂

  15. Kemarin pergi ke Cirebon rencana mau pakai aplikasi Traveloka Xperience. Eh tapi lupa. Padahal lumayan banget ya kalau pakai jadi ngga perlu bingung mau pergi ke mana dan mau ngapain di suatu daerah

  16. Wah lengkap banget ya fitur terbaru dari Traveloka ini. Jadi memudahkan banget kalau kita mau merencanakan liburan yang menyenangkan. Seperti Mbak Monica saya juga orangnya anti ribet pengennya ya praktis jadi kalau mau liburan tanpa ribet, layanan seperti Traveloka Xperience ini memang pilihan yang tepat.

  17. Memang penting banget ya Mbak merencanakan liburan dengan matang. Apalagi dibantu dengan Traveloka Xperience, jadi lebih mudah dan menyenangkan.
    Semoga liburannya di Penang nanti lancar jaya ya, Mbak 🙂

  18. Memang penting banget ya Mbak merencanakan liburan dengan matang. Apalagi dibantu dengan Traveloka Xperience, jadi lebih mudah dan menyenangkan.
    Semoga liburannya di Penang nanti lancar jaya ya, Mbak 🙂

  19. Memang penting banget ya Mbak merencanakan liburan dengan matang. Apalagi dibantu dengan Traveloka Xperience, jadi lebih mudah dan menyenangkan.
    Semoga liburannya di Penang nanti lancar jaya ya, Mbak 🙂

  20. Menyenangkan banget ya mba kalau bisa merencanakan liburan sedetail ini. Hanya dengan mengandalkan fitur Xperience kita bisa atur mau kemana saja agar liburan terasa menyenangkan sesuai keinginan.

  21. Saya juga senang ada Traveloka Xperience karena membantu mengatur bujet yang ada dengan potongan voucher yang lumayan untuk kelas mamak seperti saya

  22. Kini tak perlu galau lagi ya kalau mau pilih aktivitas di destinasi.
    Dengan Traveloka Xperience, ada banyak pilihan inspirasi #Xperience seru!
    Pembayarannya juga beragam, tinggal pilih!
    Simpel dan praktis!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here