Warna Cat Rambut – Saat ini banyak sekali cara untuk mengubah penampilan menjadi berbeda namun tetap tampak natural, salah satunya adalah dengan cara mengubah gaya dan warna rambut. Dengan sedikit perubahan gaya rambut, maka seseorang akan terlihat berbeda dan tampak lebih segar, begitu juga jika melakukan perubahan warna rambut.

Wanita yang memiliki kulit berwarna sawo matang biasanya akan menggunakan warna cat rambut cokelat karena warna cat rambut tersebut akan membuatnya terlihat lebih natural. Namun karena warna rambut cokelat sudah sering ditemui dan sudah menjadi tren yang sudah lama, maka saat melihatnya akan menunjukkan kesan yang biasa saja dan tidak membuat perubahan yang berarti atau tidak memberikan efek sama sekali pada penampilan.

Warna cat rambut Auburn Brown
Warna cat rambut Auburn Brown

Warna Cat Rambut Auburn Brown

Warna cat rambut cokelat yang sudah dianggap membosankan bisa diakali dengan menggunakan warna yang lain. Salah satu warna cat rambut yang bagus dan mulai diminati banyak orang adalah Auburn Brown. Warna cat rambut Auburn Brown merupakan kombinasi dari warna merah dan cokelat dengan warna cokelat yang lebih terang. Jika ingin lebih maksimal dan berbeda, gunakan highlight Auburn Brown agar penampilan terlihat lebih cerah.

Menggunakan warna cat rambut Auburn Brown akan membuat penampilan menjadi lebih sempurna jika ditambah dengan warna pada bagian mata seperti cokelat, hitam, dan abu-abu serta menggunakan warna lipstik dengan warna yang terang. Dengan begitu, penampilan akan terlihat lebih energik.

Sebelum melakukan pewarnaan rambut, lebih baik cari terlebih dulu informasi tentang produk warna cat rambut yang baik, asli, dan terbukti keamanannya. Jika salah memilih produk warna cat rambut yang berbahaya, bukan penampilan menawan dengan rambut indah yang akan didapatkan, melainkan justru membuat rambut menjadi rusak dan kasus yang paling parah dapat merusak kesehatan.

Untuk mendapatkan penampilan yang maksimal, perhatikan juga gaya potongan rambut yang akan digunakan. Jika salah memilih gaya potongan rambut, warna cat rambut Auburn Brown menjadi tidak hidup. Dengan kata lain, sebelum melakukan pewarnaan rambut, perhatikan terlebih dulu gaya atau model potongan rambut, warna kulit yang dimiliki, dan produk warna cat rambut yang akan digunakan.

Tetap lakukan perawatan rambut setelah melakukan pewarnaan agar rambut tetap sehat dan penampilan tetap terjaga. Berikut beberapa cara perawatan rambut setelah melakukan pewarnaan yang perlu dilakukan:

  • Menggunakan masker rambut sangat penting dilakukan karena kondisi rambut setelah diwarnai akan menjadi kering. Kondisi rambut kering ini membutuhkan kelembapan tambahan agar rambut tetap sehat dan cantik. Gunakan masker yang dijual di toko sekitar atau masker rambut alami yang bisa dibuat sendiri secara rutin satu minggu sekali. Dengan melakukan perawatan ini, rambut yang sudah diwarnai akan tetap lembap, sehat, dan terhindar dari rambut bercabang.
  • Mencuci rambut menggunakan air dingin menjadi cara perawatan rambut yang berikutnya. Mencuci rambut dengan air dingin akan menjaga kutikula rambut sehingga rambut akan tetap lembut dan bercahaya. Jika mencuci rambut menggunakan air hangat, kelembapan alami rambut akan hilang dan rambut menjadi kering.
  • Kurangi pemakaian alat penata rambut karena rambut yang sudah diwarnai akan lebih rentan terhadap proses penataan, terutama alat penata rambut yang melibatkan panas. Jika tidak bisa mengurangi pemakaian alat penata rambut yang melibatkan panas, terlebih dulu gunakan serum rambut khusus.

Itulah sedikit ulasan tentang warna cat rambut Auburn Brown. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

1,593 total views, 3 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here