Doc. pribadi

Detik demi detik berlalu berganti menit. Lalu menit berputar tanpa henti hingga jam demi jam terlampaui. Jam berputar membentuk hari, bulan, hingga tahun demi tahun menghabiskan satu demi satu kalender.

Hari ini, tanpa terasa kita memasuki bulan baru lagi. Oktober 2014. Dan beberapa bulan lagi, tahun 2014 akan berakhir. Cepat sekali waktu berlari. 

Sementara kita, apa yang sudah kita lakukan sepanjang tahun ini?
Apa yang sudah kita lakukan di bulan September yang baru saja berakhir?

Ketika masih kanak-kanak dulu, aku pernah berpikir, andai baterai yang ada di jam dinding habis dan tidak perlu diganti yang baru, bisakah waktu dihentikan?

Kenyataannya, meski baterai yang ada di jam dinding habis, tetap saja tidak mampu menghentikan waktu yang terus bergerak. Waktu akan terus berputar. Tidak peduli apa pun yang sedang terjadi di dunia ini. Tidak ada jeda yang mampu membuatnya berhenti dan menunggu hingga kita siap untuk melakukan sesuatu. Waktu juga tidak punya hati yang lapang dan sabar untuk menunggu kita menyelesaikan sesuatu.

Jadi, apa yang harus kita lakukan agar tidak tertinggal?

Bergegaslah! Jangan terlena untuk bersantai, apalagi menunda pekerjaan. Menunda pekerjaan hanya akan membuat pekerjaan menjadi semakin berat. Satu pekerjaan yang tertunda, akan menjadi dua pekerjaan keesokan harinya, akan menjadi tiga pekerjaan di hari berikutnya, hingga akhirnya menjadi gunungan pekerjaan yang membuat kita sendiri kelimpungan.

595 total views, 2 views today

SHARE
Previous articleDASAR-DASAR MENULIS FIKSI
Next articleTime Schedule!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here