Internet cepat jadi salah satu kebutuhan yang harus ada dalam keseharian tiap orang. Hayoo, kalimat ini adakah yang membantahnya? Sebagai penulis buku, blogger dan pegiat sosial media, internet cepat dengan ketersediaan modem 4G sudah jadi salah satu kebutuhan penting dalam kehidupan saya. Mau tidur, hal terakhir yang dibuka pastilah internet. Buka mata di pagi hari juga pasti yang dicari smartphone, buat intip berita terkini mengenai sosial media, blog, atau grup whatsapp untuk tahu berita terkini. Mengenal modem MiFi XL GO Izi bikin saya makin produktif loh. Kok bisa? Yuk baca pengalaman saya dengan XL GO Izi.

Manfaat Positif Internet Bagi Freelancer

Sebelum saya cerita kenapa sih pakai modem internet XL GO Izi bikin saya makin produktif dalam bekerja, saya ingin cerita sedikit manfaat positif internet bagi freelancer seperti saya.

Menjadi freelancer yang pekerjaan dan penghasilan tidak tentu setiap bulan mesti rajin jemput bola, aktif bergerak mencari peluang. Bergerak di sini bisa berarti banyak berteman, sering keluar rumah untuk bertemu dengan orang-orang demi memperluas jaringan, bisa pula dengan memanfaatkan media sosial. Nah, untuk bisa “berburu” peluang di media sosial pastilah membutuhkan akses internet cepat.

Beberapa manfaat internet tersebut, antara lain:

1. Tahu Tren Terkini

Internet, terutama media sosial jadi media terbaik untuk tahu tren terkini. Media online selangkah lebih maju mengenai pemberitaan terbaru karena tak melalui proses cetak yang memakan waktu. Dari media sosial kita bisa tahu topik hangat yang sedang ramai diperbincangkan, baik di Indonesia maupun di mancanegara.

Mengetahui tren terkini penting banget bagi freelancer, terutama pegiat media sosial. Dari sini kita nanti bisa mendapatkan berbagai ide untuk dikembangkan, baik untuk tulisan, foto, grafis, dan sebagainya.

XL GO Izi Bikin Saya Makin Produktif
5 Buku Best Seller karya Saya

2. Cari Referensi

Sebagai penulis buku, saya perlu banyak baca agar bisa menghasilkan tulisan yang bernas (berisi). Selain itu, membaca juga memperluas wawasan dan tahu akan data pendukung yang memperkuat suatu topik tulisan. Selain dari membaca buku, cara lain untuk mendapatkan referensi terbaru ya melalui internet.

Bisa dikatakan, internet itu gudangnya referensi. Tinggal ketikkan saja kata kunci yang ingin dicari tahu maka ribuan artikel sudah bisa dijadikan referensi. Tapi ingat, pilih juga referensi dari sumber terpercaya ya. Lakukan cross check untuk tahu kebenarannya.

3. Memperluas Jejaring

Dulu ada jargon “banyak anak banyak rezeki”, kalau bagi freelancer maka jargonnya jadi “banyak teman banyak rezeki”. Ini benar lho, semakin banyak teman maka semakin banyak juga peluang yang bisa menghampiri kita.

Untuk mendapatkan teman dan memperluas jejaring, kita bisa mendapatkannya melalui internet, khususnya melalui media sosial. Cara terbaik untuk memperluas jejaring di media sosial (dan untuk meminimalkan risiko bertemu dengan orang-orang berniat kurang baik) adalah dengan bergabung di berbagai komunitas yang sesuai dengan visi kita.

Misalnya nih seperti saya yang merupakan penulis dan blogger maka saya bergabung dengan berbagai komunitas penulis dan blogger. Bergabung, berkenalan, berinteraksi dengan sesama teman yang punya passion sama ini bisa mendatangkan banyak hal positif, seperti mendapatkan ilmu dan pengetahuan baru, mendapatkan informasi terkini terkait peluang dan pekerjaan, atau malah bisa menciptakan kolaborasi untuk mengerjakan satu proyek bareng.

XL GO Izi
XL GO Izi bikin saya bisa kerja di mana pun

4. Upgrade Ilmu dan Pengetahuan

Sebenarnya tentang upgrade ilmu dan pengetahuan sudah kita dapatkan dari 3 poin sebelumnya. Ilmu dan pengetahuan bisa didapatkan dari banyak membaca referensi yang tersedia di internet, bisa dari tren terkini, dan bisa pula dengan bergabung di komunitas yang sering mengadakan sharing session tentang suatu pengetahuan.

Namun selain itu, kita bisa berburu pengetahuan-pengetahuan baru yang kita butuhkan (dan yang dibutuhkan saat ini). Contohnya: saat ini menjadi blogger yang bisa menulis dengan baik saja tidaklah cukup.

Agar tulisan berada di page one atau 5 halaman pertama google, seorang Blogger perlu punya ilmu terkait SEO. Maka untuk mendapatkan pengetahuan ini, kita bisa belajar dari internet atau Youtube. Ada banyak kok ilmu pengetahuan. Tentunya untuk mendukung upgrade ilmu pengetahuan ya dibutuhkan koneksi internet yang stabil dan kuota internet yang selalu tersedia ya.

5. Mendapatkan Peluang

Nah ini nih yang terakhir dan paling utama serta yang pastinya banyak diincar para freelancer. Mau mendapatkan banyak peluang? Internet gudangnya. Di sini kita bisa mendapatkan peluang baik yang lokal, hanya di area tertentu, yang menjangkau seluruh wilayah di Indonesia, bahkan peluang dari mancanegara. Bijaklah memilih peluang dan bertekunlah jika telah mendapatkannya.

MiFi XL GO Izi Bikin Kerja Makin Produktif
Akses Internet Cepat Dengan Modem MiFi XL GO Izi

XL GO Izi Bikin Saya Makin Produktif

Saya mulai menulis buku sejak tahun 2010 dan pada 2017 lalu saya sudah menerbitkan buku, baik buku nonfiksi maupun novel kurang lebih 50 judul buku. Di awal tahun 2017 pula saya mengawali profesi sebagai blogger di monicaanggen.com dan menulis ratusan artikel setelahnya. Di saat yang sama saya menjadi pegiat media sosial.

Semua kegiatan saya ini berhubungan banget dengan internet cepat. Tanpa internet yang cepat dan stabil, jelas akan ada banyak pekerjaan yang terganggu. Itu sebabnya, saya memilih provider untuk modem wireless (portable WiFi) yang mampu memenuhi semua kebutuhan saya akan akses internet cepat, stabil, dan bisa memudahkan saya bekerja di mana pun. Dan semua itu saya dapatkan pada XL GO Izi.

Ya, XL GO Izi bikin saya makin produktif dalam bekerja dan memungkinkan saya bekerja dari mana saja. Bahkan jika saya bepergian ke-10 negara, seperti ke Singapura, Malaysia, Hongkong, Macau, Nepal, Bangladesh, Sri Lanka, Taiwan, dan Kamboja, dan tentunya Indonesia saya tetap bisa mengakses internet dengan baik tanpa perlu ribet mencari WiFi Hotspot.

XL GO Izi bikin saya makin produktif
MiFi XL GO Izi

Spefisikasi Modem MiFi XL GO Izi

  • Dapat terhubung dengan smartphone, tablet, PC, notebook, dan perangkat WiFi lainnya.
  • Chipset Qualcomm Snapdragon
  • Mendukung 4G LTE Cat.4
  • Kecepatan download hingga 150Mbps
  • Mendukung WiFi 2.4GHz
  • Memungkinkan hingga 32 perangkat WiFi terhubung di waktu yang bersamaan
  • Baterai Lithium ion yang dapat dilepas
  • Baterai 2300mAh (maksimal 10 jam LTE working time dan 450 jam standby time)

Alasan saya menggunakan modem 4G MiFi XL GO Izi, antara lain:

  1. Bisa digunakan kapan saja dan di mana saja dengan paket XL GO Izi roaming, bahkan di 10 negara tetangga, sehingga saya bisa bekerja dengan lebih produktif di mana pun saya berada.
  2. Kuota besar 20Gb yang berlaku selamanya dan tambahan kuota hanya Rp.5.000 per 1GB.
  3. Akumulasi sisa kuota sehingga tak ada kuota XL GO Izi yang terbuang sia-sia.
  4. Masa aktif 180 hari setelah aktivasi berhasil dan masa aktif akan bertambah hanya dengan mengisi pulsa sebesar 50rb.

Kamu mau produktif seperti saya juga? Manfaatkan internet dengan cara positif ya dan terus kembangkan diri semaksimal mungkin. Belajar tanpa henti wajib hukumnya di dunia modern yang teknologinya terus berkembang. Ini cara terbaik agar kita tak tertinggal. Untuk mendukung semua aktivitas yang berhubungan dengan internet, lengkapi pula dengan peralatan pendukung, dan rekomendasi modem MiFi XL GO IZI bisa jadi solusi buat kamu. Pokoknya XL GO Izi Bikin Saya Makin Produktif dan kamu juga.

6,882 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here