Masih ingat dengan sinetron Preman Pensiun? Masih ingat dong ya tentunya. Kurang lebih dua tahun lalu, Preman Pensiun jadi salah satu tayangan wajib tonton karena menghibur dan lucu. Begitu tak lagi tayang di layar kaca, banyak penggemarnya yang kehilangan, termasuk saya. Eh, tapi sebentar lagi kita bisa nonton film Preman Pensiun di layar lebar loh.

Sinopsis Preman Pensiun

Ketika istrinya meninggal, Bahar memutuskan untuk berhenti menjadi preman. Keputusan Bahar ini tentu saja tak disetujui oleh Muslihat yang merupakan tangan kanan Bahar. Tapi di saat yang sama, Muslihat melihat peluang dan ia pun memutuskan mengambil alih posisi yang ditinggalkan Bahar, yaitu sebagai pemimpin para preman.

Cuplikan cerita ini adalah sebagian kisah di Preman Pensiun Sesi 3. Sempat diberitakan Preman Pensiun sudah tamat (tak berlanjut), tapi ternyata masih ada kisah lanjutannya, yaitu yang akan tayang 17 Januari 2019.

Jika film Indonesia kebanyakan memilih tayang lagi dalam bentuk reborn, Aris Nugraha, penulis naskah dan sutradara film Preman Pensiun memilih melanjutkan kisah dari sesi sebelumnya.

Kisah dibuka dengan kemunculan Bahar (Didi Petet) yang memutuskan untuk pensiun jadi preman setelah istrinya meninggal. Sepeninggal Bahar, Kang Muslihat yang mengurus semua mantan anak buahnya, yaitu Ujang, Bohim, Cecep, Dikdik, Pipit, serta Murad. Mereka semua tidak lagi jadi preman, tetapi sudah bekerja di bidang masing-masing.

Lalu Gobang (Dedi Moch. Jamasari) datang ke Bandung setelah tiga tahun menjalankan usaha peternakan lele. Kedatangan Gobang ini mengundang tanya dari teman-temannya, apalagi ia bergerak secara diam-diam dan mendatangi satu persatu teman-temannya.

Ya, Gobang punya misi rahasia yang ingin ia selesaikan sendiri (awalnya), namun akhirnya terpaksa melibatkan teman-temannya juga. Apa sih misi Gobang? Apakah ia ingin menjadi preman lagi? Yuk nonton film Preman Pensiun aja langsung di bioskop terdekat. Film Preman Pensiun ini akan tayang mulai 17 Januari 2019.

Pada 10 Januari 2019 lalu, saya berkesempatan ikutan Press Conference Film Preman Pensiun bersama teman-teman blogger. Thanks sangat kepada Blogger Crony Community yang memberi kesempatan ke saya untuk bisa nonton film ini duluan.

Cerita dalam film Preman Pensiun ini sebenarnya tidak jauh beda sih dengan gaya yang biasa kita nonton di televisi. Hanya saja, film yang diproduksi MNC Pictures ini memang menyajikan cerita dari sisi yang berbeda dan tak biasa.

Meski dulunya preman, ternyata bisa kok jadi orang baik-baik dan menjalankan usaha dengan baik. Kan pilihan untuk jadi orang baik ataupun tidak ada di tangan masing-masing orang. Film Preman Pensiun ini layak banget ditonton karena ada cukup banyak adegan lucu mengundang tawa, terutama di adegan yang memunculkan duo botak (Pipit dan Murad).

Ada juga adegan mengharu biru, atau yang bikin gondok dan penasaran. Selain itu, di film ini sarat juga dengan moral baik tentang keluarga, persahabatan, tanggung jawab, serta upaya tak kenal lelah dalam menjalankan usaha.

Yuklah nonton film Preman Pensiun aja langsung. Mari dukung film Indonesia.

11,072 total views, 1 views today

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here