Hai-hai, bertemu lagi nih dalam artikel baru saya yang berjudul “Jalanin Bareng Hidup Sehat Bersama PRUCritical Benefit 88“. Okey, dari judul ini teman-teman pasti bisa menebak nih saya akan bahas apaan. Ya, saya akan bahas satu produk terbaru dari Prudential Indonesia. Namun sebelum saya mengulas benefit dari produk ini, perkenankan saya bercerita sedikit alasan saya mengulas produk ini.

Akhir tahun lalu, saya ke Surabaya untuk menjaga adik ipar yang harus masuk rumah sakit dan dioperasi demi membuang batu di ginjalnya. Di hari adik dioperasi, saya pun menunggu di ruang tunggu tak jauh dari kamar operasi. Di sana, duduk pula beberapa orang yang sedang bercakap-cakap cukup keras hingga saya bisa mendengar jelas isi pembicaraan mereka.

Satu orang di antara mereka sedang bercerita tentang suaminya yang sedang operasi pemasangan ring di jantung. Ada 8 ring yang harus dipasang dengan harga sekian. Anehnya, saya kok mendengar nada bangga dalam suaranya seolah dengan pemasangan ring jantung itu suaminya jadi keren.

Lalu, ada pula cerita tentang penyakit kritis lain, yaitu stroke, dari orang lainnya. Katanya, keluarga yang sedang ditungguinya saat itu sangat sehat. Sama sekali tak ada keluhan sakit penyakit. Namun tiba-tiba saja ia terjatuh dan stroke.

Meski di hari ia bercerita itu sang keluarga sudah dalam penanganan dokter terbaik, tetap saja separuh tubuhnya lumpuh. Akibatnya, ia tak bisa mengurus dirinya sendiri, juga tak ada lagi tulang punggung yang mengalirkan pemasukan bagi keluarga mereka. Malah sekarang, tabungan keluarga terkuras habis demi memulihkan kondisinya.

Cegah dan Sikapi dengan Bijak Tentang Penyakit Tidak Menular (PTM)

Dua kisah yang tadi saya tuliskan merupakan contoh kasus Penyakit Tidak Menular (PTM) yang mengakibatkan kebutuhan dana menjadi meningkat hanya demi mendapatkan kembali kesehatan. Jika ada dana, mungkin masalah ini tak terlalu jadi masalah. Bagaimana jika tak memiliki dana untuk mendapatkan kesembuhan?

Menurut dr. Vito Anggarino Damay, SpJP(K), M.Kes, FIHA, FICA, Dokter Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah, memang ada orang-orang yang menganggap pemasangan ring di jantung sebagai sebuah prestise. Padahal, yang namanya penyakit jantung tetaplah berbahaya dan bisa mendatangkan kematian.

Dari data yang dihimpun World Health Organization (WHO) diperkirakan ada kurang lebih 73 persen kematin disebabkan Penyakit Tidak Menular (PTM), yang salah satunya adalah penyakit jantung. Sementara dari data hasil Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2018 Kementerian Kesehatan ditemukan adanya peningkatan angka kejadian Penyakit Tidak Menular (PTM), seperti penyakit ginjal kronis, hipertensi, stroke, jantung, dan kanker.

Mengapa bisa terjadi peningkatan jumlah penderita penyakit tidak menular di Indonesia? Tak usah jauh-jauh melihat kebiasaan orang lain deh, mari kita lihat kebiasaan sehari-hari kita sendiri. Saat ini, banyak orang yang memiliki gaya hidup tidak sehat, mulai dari kebiasaan makan yang tidak teratur, lebih banyak makan junk food, kurang melakukan aktivitas fisik dan berolahraga, kurang makan buah dan sayur, merokok, dan kebiasaan buruk lainnya.

“Saat ini usia muda bahkan tidak menjamin seseorang terbebas dari ancaman penyakit kritis. Kita harus segera mulai mengubah pola hidup menjadi lebih sehat karena dampak dari penyakit kritis tidak hanya kematian, cacat, tapi juga ada beban biaya yang ditanggung penderita berikut keluarganya,” kata dr. Vito Anggarino Damay di acara peluncuran PRUCritical Benefit 88 di Jakarta.

Jalanin Bareng Hidup Sehat Bersama PRUCritical Benefit 88

Melihat fenomena peningkatan jumlah penderita penyakit tidak menular di Indonesia, Prudential Indonesia meluncurkan PRUCritical Benefit 88 pada 14 Januari 2019 lalu. Tujuannya tentu saja untuk membantu sebanyak mungkin pasien beserta keluarganya dari beban keuangan akibat penyakit kritis yang diderita.

PRUCritical Benefit 88
Jens Reisch

Jens Reisch, Presiden Direktur Prudential Indonesia yang hadir dalam acara peluncuran tersebut, mengatakan Prudential berharap dengan adanya produk PRUCritical Benefit 88 ini bisa membantu dan memberi ketenangan pikiran bagi pasien dan keluarganya dalam hal pemenuhan biaya pengobatan di rumah sakit sekaligus biaya hidup sehari-hari. Selain itu, PRUCritical Benefit 88 ini sejalan dengan komitmen brand baru Prudential Indonesia, yaitu Listening, Understanding, Delivering yang fokus pada We Do Health.

Mengusung slogan “Proteksi Terjamin, Uang Pasti Kembali” ada cukup banyak manfaat yang disediakan bagi nasabahnya, antara lain:

Proteksi Terjamin

Dalam Proteksi Terjamin ini meliputi:

  • Perlindungan komprehensif untuk meninggal atau 60 kondisi kritis tahap akhir, tanpa periode masa bertahan hidup.
  • 10% uang pertanggungan untuk angioplasty tanpa mengurangi UP PRUCritical Benefit 88 dengan maksimal 200juta.
  • 200% tambahan UP akan dibayarkan jika Tertanggung meninggal karena kecelakaan sebelum usia 70 tahun.
  • Perlindungan hingga usia 88 tahun dengan jangka waktu pembayaran yang bisa disesuaikan dengan kemampuan (dipilih sendiri), yaitu 5 tahun, 10 tahun, 15 tahun, atau premi tunggal.
Jalanin Bareng Hidup Sehat Bersama PRUCritical Benefit 88
Proteksi Terjamin Uang Pasti Kembali

Uang Pasti Kembali

Jadi kalau Tertanggung tetap hidup dan polis masih aktif hingga usia 88 tahun maka 100% uang pertanggungan akan dibayarkan. Artinya, ada jaminan uang pasti kembali. Selain itu, ada pula jaminan manfaat pengembalian premi 100% pada tahun polis ke-20. Jika nasakah memilih pengembalian premi maka polis pun berakhir.

Orang miskin dilarang sakit. Pernah dengar jargon ini, kan? Memang benar karena sakit itu mahal. Maka kita perlu banget mempersiapkan segalanya dengan baik, termasuk proteksi tambahan yang bisa melindungi kita dari beban biaya akibat penyakit kritis. Yuk, jalanin bareng hidup sehat bersama PRUCritical Benefit 88.

8,703 total views, 12 views today

32 COMMENTS

  1. Panyakit diabétés, kolesterol, jantung dan stroke saat ini di kampung saya pun sudah banyak yang menderita. Padahal secara logika mereka kok bisa?
    Mungkin karena makanan dan malas gerak adalah penyebab terbesarnya. Meski di kampung, mereka sudah banyak gaya tidak mau ke pasar lalu jalan kaki. Tidak mau ke sekolah kalau tidak dibelikan sepeda motor. Akhirnya berbagai penyakit banyak diidap. Semoga kita terhindar ya …

    • aamiin. Semoga kita terhindar dari penyakit ya, Mbak. Yuk lebih banyak aktivitas fisik dan mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat

    • Dulu jargon itu hits loh, Kak…Tapi benarkan, kalau sakit terus tak punya uang, bagaimana caranya bisa berobat?

  2. Aku juga pakai proteksi dari prudential lho
    Lebih tenang dan nyaman menjalani hidup kalau sudah punya perlindungan kayak gini
    Tak ada yang pengen terkena musibah, pengennya sih semua berjalan baik-baik saja sesuai harapan
    Tapi memang ada kalanya kita mengalami sesuatu di luar dugaan
    Dan kalau sudah punya proteksi jadi tenang ya

    • Nah iya, Kak, benar. Proteksi tambahan akan memungkinkan kita memiliki perlindungan ketika terjadi sesuatu yang tak diharapkan. Semoga kita semua selalu sehat ya

  3. Wah ada produk baru ya, saya sudah gabung sama Prudential dan pengen nambalagi produknya. btw berapa aja premi yang ditawarkan untuk produk satu ini?

    • Iya, ini produk yang baru diluncurkan Prudential Indonesia. Kalau untuk keterangan lengkap mengenai premi dan benefit lainnya bisa langsung ke laman Prudential aja, Mas, atau menghubungi kantor Prudential terdekat.

  4. Sehat itu memang tidak semahal ketika penyakit sudah mendera, makanya memang harus memiliki jaminan kesehatan yah,apalagi bersama PRUCritical Benefit 88

  5. Asuransi proteksi kesehatan ini memang penting bangat ya Mbak. Sekalipun kita sudah menjaga kesehatan, yang namanya pengayakit yah kita tidak tahu kapan datangnya. Untuk jaga-jaga agar tidak kalang kabut nanti memang bijak membeli asuransi kesehatan

  6. Iya mbak Monic, zaman now penyakit serem2 ya mbak 🙁 Gak cuma menyerang org yg tua tapi justru anak2 muda udah banyak yg kena. Memang yg namanya bergaya hidup sehat sebaiknya udah jd semacam kewajiban ya mbak. Asuransi ini bagus ya mbak, menjamin premi kembali kalau gak dipakai. Jd nasabah pun merasa tenang.

  7. Penyakit zaman sekarang susah diprediksi. Yang diserang pun nggak selalu yang kelihatan lemah atau sudah tua. Beneran siapapun harus siaga. Nggak cuma siaga dengan menjaga gaya hidupnya ya, Mbak, tapi juga siaga perlindungannya.

  8. jaman sekarang banyak penyakit-penyakit berat yang datangnya tak terduga. Kayaknya mesti harus mempersiapkan segala sesuatunya, selain pola hidup sehat, juga masalah keuangan

  9. Ada jaminan uang pasti kembali membuat asuransi PRUCritical ini menjadi semakin menarik. Pengennya kan sehat selalu, tetapi ada proteksi buat jaga-jaga. Kalau gak kepakai, uang kita akan balik

  10. Masyarakat sekarang masih rendah kesadaran pentingnya asuransi, padahal dengan asuransi nanti akan meringankan beban di masa yg akan datang kalau amit amit terjadi hal diluar dugaan kita

  11. Semakin hari penyakit mematikan mulai menyerang usia produktif yah mbak, harus mulai pola hidup sehat nih!

    Proteksi juga penting, biar hati tenang. Apalagi kayak Prudential yang menjamin uang kembali.

  12. Baiknya memang menjaga ya, Teh.
    Semoga kita semua terhindar dari berbagai penyakit, dulu memang sempit jargon itu ya. Tapi memang bener, makannya harus bisa hidup sehat ya, Teh.

    Terima kasih sharingnya 🙂

  13. wah, Aku juga pakai proteksi dari prudential lho
    Lebih tenang dan nyaman menjalani hidup kalau sudah punya perlindungan kayak gini
    Tak ada yang pengen terkena musibah, pengennya sih semua berjalan baik-baik saja sesuai harapan

  14. Penyakit Tidak Menular itu bisa muter-muter kan. Dari 1 PTM, merembet ke PTM lain. Memang sebaiknya menjaga kesehatan karena sakit itu mahal. Sehat terkesan mahal tapi bahagianya tak hingga.

  15. Kadang aku juga heranMbak kalau ada yang cerita penyakitnya dengan bangga..kok bisa ya. Atau karena bangga bisa keluarin uang sekian ya..Entahlah
    Tapi antisipasi penyakit kritis ini memang penting sekali, diantaranya dengan memilih asurasni yang meng-cover-nya seperti milik Prudential ini

  16. Aku jadi kepo sama PruCitical ini, Mbak Monic. Karena, aku pakai Prudential juga untuk anakku. Pas hamil 3 bulan daftar atas nama anak. Pernah dipakai juga pas anakku opname.

  17. Kesehatan mahal banget ya,kalo udah sakit ga bisa kerja dan harus keluar banyak uang.. Penting banget kayaknya asuransi untuk jaga2 kesehatan keluarga

  18. Iya ya kasus penderita penyakit tidak menular semakin banyak. Semoga kita selalu diberikankesehatan ya mba dan dijauhkan dari penyakit. Inovasi Prudential ini mantep banget.

  19. Ngeri ya mba kalo deeger sngka2 penyakit kronis yg kian merangkak naik. Semacam warnung buat kita utk tdk meremehkan soal kesehatan. Sakah satu uoayanya dg asurasi jiwa ua

  20. Perkembangan penyakit tidak menular saat ini memang terbilang cukup memprihatinkan. Dan benar itu tak lepas dari lifestyle yg tdk teratur
    Dgn segala hal kemungkinan dgn adanya proteksi dari asuransi di era sekarang cukup dibutuhkan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here