Di masa pandemi Corona saat ini memang sedang tak bisa ke mana-mana dan harus stay di rumah saja demi memutus rantai penyebaran. Tapi nanti, kalau pandemi sudah berakhit, pengen banget langsung pergi liburan. Makanya, sekarang saya mulai mengumpulkan nama tempat wisata di Bandung terbaru dan paling viral yang nanti mau saya kunjungi.

Kenapa Mau Liburan ke Bandung?

Tempat wisata di Bandung yang saya pilih kali ini adalah yang paling viral dan kebetulan belum pernah saya kunjungi. Kenapa memilih Bandung? Karena Bandung adalah salah satu kota wisata yang memiliki banyak destinasi wisata terbaik dan paling menarik dikunjungi setiap saat.

Untuk itulah ada beberapa tempat wisata terbaru di Bandung 2019 yang paling hits dan juga paling viral di berbagai media. Saya sengaja pilih yang viral karena pasti ada banyak traveler yang sudah menuliskan kisah mereka. Ini bisa jadi referensi yang sangat membantu agar nanti di Bandung, saya bisa eksplorasi serta tak perlu buang waktu hanya untuk cari-cari tempat wisata menarik.

Beberapa Alasan Kenapa Saya Pilih Bandung

Jadi, Bandung ini memang termasuk kota yang selalu menarik untuk saya kunjungi. Alasannya:

  1. Dekat dengan Jakarta dan hanya butuh waktu kurang lebih 3 jam udah sampai di Bandung. Kalau mau liburan tipis-tipis bisa banget pergi ke Bandung.
  2. Banyak kulineran yang enak dan oke banget untuk dicoba. Yang namanya batagor Bandung nggak pernah bikin saya bosan untuk selalu menikmatinya.
  3. Suasana pegunungan dengan udara yang sejuk adalah yang sekali saya buru, mengingat tinggal di Jakarta kan udaranya panas dan sumpek.
  4. Banyak tempat wisata alam keren yang bisa bantu recharge energi, sehingga setelah liburan bisa makin produktif dalam berkarya.
  5. Transportasi mudah dan penginapannya pun banyak serta beragam. Khusus untuk tempat menginap ini tersedia beberapa pilihan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan budget. Bahkan kalau mau cari hotel dekat Stasiun Bandung, di tengah kota, atau sekalian saja di dekat tempat wisata, juga banyak banget.

Tempat Wisata di Bandung Terbaru dan Paling Viral

Pada saat membuat daftar tempat wisata yang ingin saya kunjungi, maka saya sekaligus mengelompokkannya berdasarkan karakteristik unik dari tempat wisata tersebut. Tujuannya, biar nanti pas jalan-jalannya lebih praktis dan efisien. Apalagi kalau bisa bikin list sesuai jalur dan jarak tempuh, biar sekali jalan langsung bisa ke beberapa tempat sekaligus.

Ada 2 kategori nih yang saya buat:

  1. 5 Tempat Wisata di Bandung yang Instagramable ala Eropa hingga Amerika.
  2. Tempat Wisata Di Bandung yang Masuk Kategori Hits.

Yuklah kita intipin satu-satu aja tempat wisata di Bandung terbaru dan paling viral versi saya ya dan doakan biar pandemi Corona cepat berlalu supaya saya bisa langsung cus menjelajah tempat wisata yang sudah saya buat daftarnya ini.

5 Tempat Wisata di Bandung yang Instagramable ala Eropa hingga Amerika

1. Chinatown Bandung

Tak jauh dari Alun-alun Kota Kembang, sudah ada satu tempat wisata baru ala luar negeri yang bernama Chinatown alias Kawasan Bandung ke China-chinaan. Nanti di sana saya bisa mencicipi sensasi seru dan unik seperti berada di Tiongkok.

Biaya untuk masuk ke Chinatown Bandung juga sangat terjangkau lho katanya, cukup membayar tiket masuk sebesar 10 ribu Rupiah saja, dan dapat bonus pula lho yaitu dapat sepotong kue nikmat yang disukai banyak kalangan, yaitu kue brownies.

Selama jalan-jalan di Chinatown, pengunjung akan dimanjakan dengan irama dan alunan musik khas Negeri Tirai Bambu. Oh ya, di bagian list ini saya juga kasih catatan nih, wajib mencicipi kuliner yang tersedia di Chinatown. Kalau mau beli oleh-oleh, bisa juga sih, karena di sini banyak toko oleh-oleh yang menyediakan jenis oleh-oleh beragam dengan harga terjangkau.

2. Little Seoul

Tak kalah menarik dengan Chinatown, di Bandung juga bisa menikmati kesejukan udara dan nyamannya jalan-jalan santai di sepanjang jalan Sawunggalih. Jalanan sepanjang 500 meter ini dipenuhi dengan nuansa unik yang akan membuat kita berasa seperti sedang di Korea Selatan.

Seluruh bangunan di pinggir Jalan Sawunggalih, seperti resto, cafe, hingga toko fashion, semuanya didesain mirip banget dengan desain banguan yang ada di Korea. Little Seoul merupakan hasil dari kerja sama masyarakat Bandung dan Seoul untuk meningkatkan ketertarikan dan minat yang tinggi akan tempat wisata di Kota Kembang Bandung.

3. Jalan Asia Afrika

Di sepanjang jalan terkenal di kota kembang ini terdapat beberapa bangunan yang unik dan berasitektur seperti Indicht Art Deco yang unik, menarik, megah dan tentunya bersejarah, seperti Museum Asia Afrika dan Gedung Merdeka yang berdiri tegak di Persimpangan Jalan Braga dan juga Jalan Asia Afrika.

Konon bangunan ini pada masa lampau dikenal dengan nama Gedung Societeit Concordia, yang merupakan tempat berkumpulnya orang-orang kaya di masa itu untuk bersosialisasi (dan mungkin sekalian negosiasi bisnis kali ya, atau piching job, hahaha).

Pada tahun 1955, gedung tersebut digunakan untuk kegiatan Konferensi Asia Afrika dan telah ditetapkan menjadi Museum pada tahun 1980. Karena Bangunan Berasitektur ala Eropa inilah Kota Kembang Bandung seringkali disebut sebagai Paris van Java.

Jalan Asia Afrika ini juga sering menjadi tempat favorit wisatawan untuk berselfie ria, berfoto bersama teman-temanya, ataupun bikin film, karena desain artitektur di sekitar jalanan tersebut memang instagramable banget.

4. De’ Ranch

Tak kalah menarik dengan yang lain, De’ Rach juga bisa jadi tempat untuk berekspresi serta bergaya, layaknya Koboi Amerika. Tempat wisata di Lembang Bandung ini memang didesain dan dirancang mengusung tema peternakan tradisional negara Amerika.

Dengan Lokasi tempat wisata yang Berada pada dataran tinggi, pastinya udara sejuklah yang akan bisa dinikmati, serta pemandangan alam yang hijau dan indah. Bukan hanya itu saja, tempat wisata di Bandung yang satu ini juga menyuguhkan peternakan kuda, peternakan sapi, perkebunan, hingga padang rumput ilalang dengan latar belakang eksotis dan kece. Saya yang pecinta suasana alam, pasti bakal betah nih liburan di sini.

5. Farm House Lembang

Apa kamu pernah nonton Film yang berjudul The Hobbit? Nah, di Tempat Wisata Lembang ini terdapat area rumah Hobbit yang didesain dan dirancang unik serta mirip banget seperti yang ada pada Film The Hobbit.

Di sini, kita pun juga bisa merasakan sensasi menjadi gadis Eropa dengan memakai gaun cantik dan anggun khas Eropa. Untuk bisa berfoto dengan kostum ini, kita cukup membayar biaya sewa sebesar 50ribu/jam saja maka kita akan cantik bagai Putri Cinderella.

Tempat Wisata Di Bandung yang Masuk Kategori Hits

Sejumlah tempat wisata di Bandung kini sudah semakin mudah dicermati bahkan dipilih sebagai modal untuk mendapatkan akses hiburan. Untuk itulah ada beberapa tema tempat wisata di Bandung yang hits banget sepanjang tahun 2019 lalu. Beberapa di antaranya:

1. Curug Cinulang Cicalengka

Pada urutan pertama ada Curug Cinulang Cicalengka, yang menjadi salah satu komponen penting dalam mengunjungi tempat wisata bertema alam. Curug ataupun air terjun di perbatasan Kabupaten Bandung dan Sumedang ini bisa dijangkau lebih mudah. Lokasinya berada di tepi jalan dan sangat menguntungkan untuk akses liburan.

Meskipun masih minim fasilitasnya, akan tetapi pihak pengembang wisata sekaligus masyarakat sekitar Curug Cinulang Cicalengka telah membuat gubug dan jembatan dari bambu untuk mempermudah pengunjung menikmati keindahannya.

2. Glamping Lakeside Ciwidey

Berikutnya ada Glamping Lakeside Ciwidey ataupun dikenal dengan spot wisata Ciwidey Resto. Berdasarkan beberapa pengalaman traveller bisa memperlihatkan pemandangan terbaik di daerah Bandung Selatan.

Lokasi Glamping Lakeside Ciwidey ini berada di tepi situ Patenggang. Sehingga, suasana di sekitar lokasi tempat wisata ini sangat romantis dan cocok untuk spot berfoto selfie.

Spot unik dan banyak dipilih para pengunjung adalah berjalan melintasi jembatan ponton di tengah danau, adanya sarana tempat makan, kemudian masih ada teras bintang untuk memberi fasilitas lebih sempurna kepada wisatawan.

3. Maribaya Bandung

Selain mengunjungi curug dan tempat makan di Bandung, kamu masih bisa menikmati pemandangan indah dan tempat wisata di Bandung lainnya, yaitu Maribaya Bandung. Maribaya sekarang menjadi tempat wisata baru setelah mendapatkan proses rehab. Oleh sebab itu Maribaya Bandung ini lebih dikenal sebagai satu pusat pemandangan indah di Kota Lembang.

Maribaya ini sudah menjadi tempat wisata terbaru di Bandung 2019 yang mana telah banyak dikunjungi hingga sanggup memberikan tema romantis bagi banyak pengunjung. Sangat cocok tempat ini menjadi spot wisata terbaik untuk ngobrol ataupun menikmati akhir pekan bersama keluarga ataupun pasangan.

4. Dago Dream Park

Tempat wisata Dago Dream Park juga ternyata menjadi salah satu Top Wisata Ngehits di Lembang Bandung. Tempat wisata yang terletak di Jalan Dago Giri KM 22, Pagerwangi, Lembang, Bandung Barat ini tak kalah menariknya dengan The Lodge Maribaya.

Destinasi Wisata Dago Dream Park juga memberikan banyak banget Spot-spot Swafoto Kece dan Instagramable abis. Bisa dibilang yang sekarang lagi ngehits banget oleh kalangan pengguna Instagram, mulai dari selebgram hingga Instagram user yang biasa pun demikian.

Wahana ngehits tersebut adalah Karpet Terbang (mirip Aladin ya) dan juga Up House. Selain dua wahana instagramable tersebut, Dago Dream Park juga menyuguhkan wahana permainan yang bakal bikin waktu liburan jadi semakin Instagramable dan seru.

5. Kota Mini Lembang

Ada wisata Kota Kecil yang juga menjadi Destinasi Wisata Bandung dan cocok banget untuk jadi tempat liburan bareng Keluarga. Di sini kalau bawa anak-anak, mereka pasti akan senang sekali. Sebabnya, mereka bisa belajar banyak tentang profesi orang dewasa seperti menjadi Polisi, Pemadam Kebakaran, Koki, dan masih banyak lagi.

Lokasi wisata kota mini ini pun bisa banget menjadi Spot Selfie yang kece. Pasalnya konsep yang diusung Kota Mini ini dibuat bergaya Eropa yang bakal bikin kita lupa kalo lagi liburan di Lembang Bandung yang mirip banget di Eropa.

6. Orchid Forest Lembang

Tak kalah menarik dengan yang lainnya, Destinasi Wisata Orchid Forest yang berada di Jalan Tangkuban Perahu KM 8, Cikole, Lembang, Bandung ini selalu menjadi salah satu Tempat Wisata di Lembang paling populer.

Orchid Forest ini merupakan Pusat Konservasi Anggrek Terbesar di Indonesia. Bagi para pecinta Anggrek bisa melihat beragam koleksi anggrek langka di Orchid Forest. Bukan hanya itu saja, di tempat wisata ini kita bisa “mengobati” Anggrek yang rusak, karena di sana tersedia fasilitas Klinik Anggrek.

Namun nggak harus Pecinta Anggrek saja kok untuk Liburan disini, semua orang pun bisa, ya karena Orchid Forest ini tempat wisata di Bandung untuk semua kalangan dan banyak banget spot-spot kece serta wahana permainan yang seru yang bisa kita nikmati bersama keluarga, sahabat ataupun pasangan.

5. Rainbow Garden

Belakangan ini, tempat wisata yang dipenuhi bunga berwarna-warni sedang digandrungi kalangan anak muda jaman now. Lembang juga punya lho destinasi wisata yang serupa. Salah satunya adalah di Rainbow Garden yang terletak di Floating Market, Lembang, Bandung.

Kecantikan bunga-bunga yang berwarna kuning, merah, orange, ditata rapi dan terlihat cantik sekali. Setelah puas jalan-jalan menikmati keindahan bunga, kita bisa hunting kuliner di Floating Market.

Aduh, membayangkannya saja sudah berasa seru banget. Daftar Tempat Wisata di Bandung Terbaru dan Paling Viral ini saya buat dengan harapan bisa segera liburan ke sana setelah pandemi corona berakhir. Pasti bakal menyenangkan banget dah, apalagi setelah terkurung lama di rumah seperti saat ini. Kalau kamu mau berkunjung ke tempat wisata yang mana saja?

814 total views, 3 views today

SHARE
Previous articleReview Kdrama Romance is a Bonus Book
Next articleDaftar Usaha Franchise Modal Minim Untung Besar

25 COMMENTS

  1. Semoga saja setelah pandemi ini berakhir, saya dapat mengunjungi kembali tempat wisata di Bandung yang sekarang lagi viral. Selain itu kangen jg dengan goreng tempe keringnya…

  2. aku terkhir ke bandung berwisata adalah saat SMU, ke jalan asia afrika dan gedung sate hahaha. wah sudah berkembang pesat, nest moga bisa mengunjungi tempat tempat ini

  3. Jalan2 ke Bandung baru beberapa kali n paling sering ke lembang n dsana cuma numpang tidur aja saya, xixixi. Konsep liburan yg baru sy pahami saat ini ttg outing dimana cari quality time ternyata

  4. Duh, udah lama banget nggak ke Bandung. Terakhir tuh 2012 kalau ga salah. Sampai tempat wisatanya aja lupa, sayangnya ga saya masukin ke blog. Baca ini jadi kamgen lagi, dan pengen jalan-jalan. Oh, corona, cepatlah dikau pergi.

  5. Entah kenapa saya koq selalu kangen juga sama Bandung. Banyak banget tempat wisata favorit di sana. Pertengahan Februari 2020 saya ke The Great Asia Africa dan Orchid Forest Cikole. Kalo dah selesai pandemik ada rencana mau ke Bandung lagi nih bareng teman..

  6. Udah kangen jalan-jalan juga nih. Padahal dulu Bandung selalu macet, banyak yg dari luar kota wisata ke sini ke tempat-tempat ngehits. Pengen kulineran juga. Wehehe…

  7. Aku ke Curug Cinulang tahun 90an dan belum pernah ke sana lagi 😀 Biasa sih, kalo udah pernah ya udah. Cari lagi yang lain 😀 Dulu masih susah transportasi umum ke atas. Jadi, aku sama temen2 numpang mobil bak, Bareng sama karung sayur-mayur, ayam, dan kambing 😀 Sekarang mestinya aksesnya lebih mudah 🙂

  8. Bandung memang kaya dengan destinasi wisata yang harus dikunjungi. Saya juga punya niat untuk menjelajah wisata lokal, termasuk Bandung setelah masa pandemi ini berakhir. Terima kasih untuk list wisata terbaru dan viralnya kak Monic, akan dijadikan referensi ini.

  9. Belum pernah ke Bandung, padahal udah pengin ke sana semenjak zaman masih single. Rencananya tahun ini mau menyempatkan liburan ke Bandung bareng keluarga, tapi malah ada pandemi. Akhirnya batal deh, ditunda untuk waktu yang entah kapan.

  10. Belum pernah ke Bandung, padahal udah pengin ke sana semenjak zaman masih single. Rencananya tahun ini mau menyempatkan liburan ke Bandung bareng keluarga, tapi malah ada pandemi. Akhirnya batal deh, ditunda untuk waktu yang entah kapan.

  11. Salah satu kota yang pengen banget saya datengin, Bandung. Pengen denger orang ngomong pake bahssa sunda, receh. Tapi pengen main ke Jakarta dulu liat monas hahahaha..

  12. Semoga nanti kalau udah sehat diri dan dunia ini, aku bisa ke Bandung. Dulu pernah sih ke situ, pas kelas 3 SD.

  13. Waah belum pernah ke little Seoul. Jadi penasaran nih sama tempatnya. Kapan-kapan semoga ada kesempatan berkunjung ke sini. Semoga pandemi segera berlalu biar bisa jalan lagi..aamiin..

  14. Waah belum pernah ke little Seoul. Jadi penasaran nih sama tempatnya. Kapan-kapan semoga ada kesempatan berkunjung ke sini. Semoga pandemi segera berlalu biar bisa jalan lagi..aamiin..

  15. Aaaaa saya belum pernah ke Bandung, seharusnya sudah kesini pas awal tahun kemarin tapi apadaya pandemi sudah duluan datang jadi batal dehh. Artikel ini saya izin simpan ya kak buat referensi ketika ke Bandung nanti. hehe

  16. Bandung emang surganya wisata ya mbak.
    Saat ke bandung tahun lalu, aku baru sempat ke floating market dan boscha aja..
    Kurang puas

  17. saya ke bandung tahun 2012 udah lamaa banget sekarang makin variatif ya pilihan wisatanya. bandung makin bersih dan menarik, banyak wisata yg family friendly juga 😀

  18. Bandung memang jadi pilihan yg bagus buat berwisata. Selain jaraknya yg cukup dekat dgn Jakarta, juga banyak pilihan destinasi mulai dari wisata alam, budaya, juga kulinernya

  19. Banyak banget listnya, baik yang instagramable maupun yang hits. Jadi pengen jalan-jalan, pengen banget. Udah suntuk banget di rumah. Semoga pandemi ini cepat berakhir, jadi bisa jalan-jalan juga.

  20. Baru sekali ke Bandung, bareng mbak Tia dan teman teman tim penulis skenario. Seru. Ke dago park, muter muter dari ujung ke ujung kayak gak capek. Giliran di rumah mau beli gak yang gak ada jaraknya sekilo dr rimah, ttp naik motor. Huhuhu

  21. habis baca ulasan wisata bandung, saya malah terartik sama “Little Seoul” mb monic, apalagi ada beberapa bangunan korea yg ada disana. Jadi penasaran pengen segera kesana setelah masa pandemi ini berakhir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here