Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Saat Mau Pergi Berenang

Namanya anak kecil kalau sudah dijanjiin sesuatu pasti dia akan mengingatnya dan kemudian memintanya pada kita. Inilah yang terjadi pada saya dan Michel, ponakan kesayangan. Saya memang pernah berjanji mau mengajaknya liburan. Yah, liburan sederhana seperti pergi berenang. Sayangnya, pas hari H-nya, dia malah sakit gigi. Saya sempat bilang pergi berenangnya ditunda saja, eh Michel malah nangis. Jadi akhirnya kami pun mencari cara alami mengobati sakit gigi dulu. Setelah sakit giginya reda barulah kami pergi berenang.

Cara Alami Mengobati Sakit Gigi

Cara alami mengobati sakit gigi yang saya gunakan saat itu adalah cara kuno yang dulu sering diterapkan juga oleh mama saya kalau anak-anaknya sakit gigi. Michel saya minta gosok gigi dulu. Sementara ia menggosok gigi, saya membuat air garam. Begitu Michel selesai, dia saya minta berkumur dengan air garam. Kandungan sodium yang tinggi pada air garam sangat membantu dalam membasmi bakteri penyebab sakit gigi. Garam juga bisa menjadi obat antiseptik untuk menjaga mulut tetap bersih. Benar saja, selesai berkumur air garam, sakit gigi Michel berangsur-angsur berkurang dan kami pun pergi berenang. Rencananya selesai berenang, kami akan pergi ke dokter gigi agar gigi Michel yang sakit bisa diberi penanganan selanjutnya.

Pergi Berenang

Ya, karena saya sudah terlanjur janji pergi berenang, akhirnya saya tetap mengajak Michel pergi berenang meski sebelumnya hujan deras mengguyur kota Surabaya. Sempat bingung sih mau berenang di mana. Pilihan lalu jatuh di Sport Center Pondok Chandra. Suasana sport center yang memiliki fasilitas lengkap (ada tempat fitness-nya, arena bermain tenis meja, tenis lapangan, dll) ini cukup asri. Dan yang terutama, air di kolam renang ini biru dan cukup bersih.
Begitu tiba di kolam renang, Michel langsung minta digantiin baju. Sementara saya dan mamanya masih harus ke ruang ganti untuk ganti baju. Karena sudah tidak sabar lagi, begitu Michel selesai dipakaikan ban berenang di kedua lengannya, dia langsung loncat ke kolam yang paling dalam.
Saya yang baru keluar dari ruang ganti lumayan terkejut melihat aksi Michel, tapi begitu melihat tubuhnya muncul lagi dan bisa mengambang di atas air, saya ya tenang-tenang saja.
Sambil tetap mengawasi Michel, saya berjalan ke tempat di mana kami meletakkan tas dan barang-barang bawaan. Michel sudah asyik berenang, menggerakkan kedua kaki dan tangannya dengan lincah hingga ia berada di tengah kolam.
Tiba-tiba saja Michel berteriak keras sekali “Help, Mama! Help!” Saya seketika itu juga berdiri. Saat itu, Michel benar-benar terlihat seperti orang mau tenggelam.
Mamanya yang berdiri tidak jauh dari saya langsung teriak-teriak, “Ce, itu tolongin Michel. Mau tenggelam.” Mamanya terlihat sangat panik. Tapi si mama tidak berdaya. Ia sedang hamil besar dan tidak bisa berenang!
Saya bergegas menceburkan diri dan berenang menghampiri Michel. Tahu apa yang terjadi setelahnya?
Michel tertawa terbahak-bahak. Ia bahagia sekali melihat kami yang panik. Apalagi melihat Mamanya yang langsung cemberut setelah tahu dikerjai anaknya….
Ah… anak yang satu ini memang ada-ada aja kelakuannya. We really love you, Michaelia Ang!
Sekitar pukul setengah enam sore, acara berenang berakhir. Sesuai perjanjian yang saya buat dengan Michel sebelum pergi berenang siang tadi, kami pun meluncur dulu ke praktik dokter yang satu arah dengan perjalanan pulang. Bagaimanapun, cara alami mengobati sakit gigi tadi hanyalah pertolongan pertama saja, tetap selanjutnya gigi yang sakit perlu ditangani dokter. Syukurlah antrian di dokter tak lama dan Michel anaknya cukup berani, jadi tak ada dah acara nangis-nangis.

Tinggalkan komentar