Grand Ballroom dengan ruang yang luas dan fasilitas yang lengkap pastilah jadi pilihan di masa sekarang, apalagi dengan seringnya berbagai perusahaan maupun personal mengadakan event, pameran, meeting, launching, atau merayakan momen besar keluarga, seperti pernikahan, syukuran, ulang tahun, dan sebagainya. Di mana bisa menemukan grand ballroom seperti ini? Ternyata, Grand Ballroom Terbesar di Gading Serpong Ada di Atria Hotel & Residence.

Pada 6 Maret 2019 lalu, saya berkesempatan berkunjung ke Atria Hotel & Residence, di Jalan Boulevard, CBD Gading Serpong Lot No. 5, Paramount Serpong, Tangerang.

Tepat jam 11 siang, saya sudah sampai di lokasi dan ketika memasuki lobinya yang nyaman, perasaan ingin langsung staycation langsung muncul. Aih, tapi mana seru kalau staycation sendirian di sini ya, kunjungan lain waktu deh saya ke sini lagi bersama kesayangan buat menikmati semua fasilitas yang tersedia di sini.

Okay, karena ke sininya bukan untuk staycation, saya langsung menuju lobi dan bertanya di mana ruang acara Blogger Gathering. Saya pun diantar ke lantai 3. Di sana, sudah ada beberapa teman dari Blogger Crony.

Grand Ballroom Atria Hotel and Residence
Makan Siang di Atria Hotel and Residence

Acara dibuka dengan makan siang ala buffet tentu saja. Beragam jenis menu makanan tersedia, dari mie juhi, pizza, sushi, sampai nasi goreng. Es buah, berbagai snack, salad, jadi pelengkap. Makan siang dengan menu yang luar biasa hari ini.

Menu Grand Ballroom Atria Hotel
Mie Juhi
Grand Ballroom Atria Hotel Serpong
Pizza Atria Hotel
Grand Ballroom Atria Hotel Serpong
Sushi Atria Hotel

Tapi, acara hari ini bukan sekadar makan siang, melainkan mau melihat proses renovasi Grand Ballroom Atria Hotel yang saat ini telah masuk tahap finishing.

Grand Ballroom Terbesar di Gading Serpong Ada di Atria Hotel & Residence

Setiap Blogger dan awak media yang hadir diberi perlengkapan berupa masker dan helm pelindung kepala. Lalu secara berkelompok, kami memasuki Grand Ballroom yang masih dalam tahap perbaikan tersebut.

Langkah saya sempat terhenti ketika melewati ruang yang seperti dapur. Ternyata, benar. Ruangan tersebut memang dapur, namun dapur khusus untuk pengguna Grand Ballroom. Dapur ini berada tepat di belakang ballroom demi memudahkan distribusi makanan. Meski dapur berada dekat sekali dengan ballroom, perlindungan ganda berupa dua pintu penghubung tetap tersedia demi mencegah mau masakan dan asap masuk ke ballrom.

Grand Ballroom Atria Hotel and Residence
Lorong Pembatas Antara Dapur dan Grand Ballroom

Keluar dari dapur, saya masuk ke semacam lorong luas, tidak langsung masuk ke ballroomnya. Baru setelah melewati pintu besar, saya berada di Grand Ballroom terbesar di Gading Serpong.

Ballroom ini sebenarnya telah ada sebelumnya, namun dalam ukuran yang lebih kecil. Pertengahan 2017, Atria Hotel & Residence memutuskan untuk melakukan renovasi demi memenuhi kebutuhan ruang serba guna yang lebih luas.

Grand Ballroom ini bisa disekat juga nantinya menjadi 4 ruangan dengan masing-masingnya bisa mengakomodasi kurang lebih 300 orang. Kalau sekatnya dibuka, maka ruangan menjadi sangat luas dan bisa untuk 1500 orang.

Jadi, ketika memutuskan hendak menggunakan Grand Ballroom ini, tinggal disesuaikan saja dengan kebutuhan. Apakah untuk pesta pernikahan, pameran, meeting, dan sebagainya? Berapa jumlah orang yang akan hadir?

Grand Ballroom Terbesar di Serpong Ada di Atria Hotel
Grand Ballroom Terbesar di Serpong

Kelebihan Grand Ballroom Atria Hotel & Residence

Ada banyak kelebihan atau benefit yang akan didapatkan pengguna Grand Ballroom Atria Hotel & Residence. Apa saja sih?

1. Interior Mewah Tanpa Melupakan Ciri Khas Lokal

Grand Ballroom Atria Hotel & Residence ini akan memiliki interior yang mewah, namun tidak melupakan ciri khas lokal, yang juga menjadi ciri khas Atria Hotel, yaitu adanya motif batik tersebar di mana-mana, baik untuk dekorasi, furniture, dan hiasan dinding.

2. Teknologi Terkini yang Terkomputerisasi

Seluruh area ballroom dilengkapi dengan teknologi yang terkomputerisasi. Artinya, fitur-fitur lightning, sound system, peredam suara, Projector, semuanya bisa dikontrol secara komputerisasi yang memudahkan dan praktis.

3. Laser Projector Dengan Layar Besar

Di setiap ruang (jika sekat pada Grand Ballroom digunakan hingga ruang terbagi menjadi 4 ruang) tersedia laser projector. Pengguna dan undangannya bisa melihat presentasi pada bidang layar yang lebih luas dan materi presentasi pun bisa dilihat dengan jelas.

Sementara jika pengguna memutuskan untuk menggunakan seluruh ruangan (tanpa disekat) maka ada laser projector dengan layar lebar di sudut-sudut tertentu yang digunakan. Undangan yang duduk di kursi belakang tetap bisa mengikuti jalannya presentasi dengan lebih nyaman dan jelas.

4. Sound System

Pengontrolan sound system juga sudah dilakukan hanya menggunakan Tablet (yang terhubung dengan teknologi komputerisasi tadi). Semua bisa diatur dan disetting dengan baik, bahkan sebelum acara dimulai hingga sepanjang berlangsungnya acara.

5. Peredam Suara

Di setiap bagian dinding ruang Grand Ballroom telah dipasang peredam suara sehingga jika ruang 1 digunakan untuk pesta dengan musik yang hingar bingar, pengguna di ruang 2 yang sedang melakukan meeting tidak akan terganggu akibat adanya kebocoran suara dari ruang di sebelahnya.Β Begitu juga jika seluruh ruangan digunakan, maka pengguna hotel, bahkan yang berada di lobi ballroom, tidak akan merasa terganggu dengan suara dari Grand Ballroom.

Grand Ballroom Atria Hotel & Residence ini juga dilengkapi dengan Grand Lobi, foyer, serta area parkir yang luas dan beberapa akses masuk dan keluar. Jangan khawatir kehabisan tempat parkir deh kalau kebetulan dapat undangan menghadiri acara di sini.

Grand Ballroom Atria Hotel and Residence
Pemandangan dari Teras Atria Hotel

Fasilitas Atria Hotel & Residence

Keinginan untuk staycation semakin menjadi ketika acara berakhir, jadilah saya browsing untuk melihat secara lengkap fasilitas Atria Hotel & Residence.

Hotel ini punya kolam renang, spa, dan gym yang bisa digunakan oleh tamu yang menginap. Lalu ada pula Kid’s Club. Nanti deh setelah saya staycation di Atria Hotel, saya akan update lebih lengkap mengenai fasilitas Atria Hotel & Residence ya.

Nah, butuh ballroom untuk berbagai acara dan cari ballroom yang memiliki ruangan yang luas? Udah, langsung saja hubungi Atria Hotel & Residence Gading Serpong atau melalui telepon di (+62 21) 2921 5999.

Ada promo Early Bird untuk paket pernikahan dengan harga Rp385.000,- net/orang untuk pemesanan selama Januari-Maret 2019. Selain itu, ada kesempatan mendapatkan hadiah logam mulai 5-10 gram bagi pasangan yang melakukan pemesanan selama periode promo Grand Ballroom Terbesar di Serpong ada di Atria Hotel & Residence.

4,352 total views, 1 views today

17 COMMENTS

  1. wow grand ballroomnya besar ya, lumayan juga untuk acara pernikahan kalau bisa untuk 1500 orang. Designnya juga menarik, seperti 4 ruangan disekat yang bisa jadi satu, sehingga bisa menyesuaikan dengan kebutuhan kita juga.

  2. Lorong Pembatas Antara Dapur dan Grand Ballroom ini terpapang nyata dan jelas kak luasnya. 1500 orang tertampung kebayang luasnya ini tempat deh

  3. peredam suara bermanfaat kalo ngadain acara yang musiknya ajip ajip ye kak *ehhhh* … itu tatanan mejanya emang kayak gitu apa di setting khusus buat acara gathering ini doang?

  4. Wooowwww luas sekali mba ballroomnya, bisa sampai 1500 orang! Selain itu, interior mewahnya pasti akan membuat ballroom terlihat sangat menarik untu dipakai acara-avara penting.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here