Pengalaman beli pulsa di Traveloka – Listrik dan pendingin ruangan menjadi dua hal penting di rumah saya karena tanpa listrik saya tak bisa bekerja. Alasan lainnya, saya phobia ruang gelap. Jangan sampai deh listrik mati ketika saya sendirian di dalam rumah, bisa panik tak karuan pokoknya. Sedangkan perkara pendingin ruangan, di musim kemarau seperti sekarang malam hari pun udara terasa panas dan sering membuat saya sakit kepala. Ya, kalau kepanasan, entah berada di dalam ruangan bersuhu panas atau berada terlalu lama di bawah matahari, serangan sakit kepala langsung datang seketika. Itu makanya ketersediaan pulsa listrik saya selalu saya lebihkan, bahkan sebelum benar-benar habis, saya sudah cepat isi lagi. Nah untuk memenuhi kebutuhan pulsa listrik, bahkan pulsa ponsel, saya mengandalkan aplikasi Traveloka.

Beli Pulsa di Traveloka dengan Aplikasi Traveloka
Beli Pulsa di Traveloka dengan Aplikasi Traveloka

Pengalaman Beli Pulsa di Traveloka

Jadi ceritanya gini, ketika Pewe ditugaskan ke Batam, saya memilih terbang ke Surabaya sehari setelah keberangkatan Pewe karena saya tak suka sendirian di rumah. Sayangnya, sebelum berangkat saya lupa memeriksa ketersediaan pulsa listrik. Lalu sehari sebelum Pewe kembali ke Jakarta, saya memutuskan untuk pulang duluan ke Jakarta. Niat hati sih pengen bikin kejutan buat dia. Saya sengaja memilih pesawat sore, tapi karena pesawat delay, saya baru tiba di rumah Jakarta sekitar pukul 12.30 malam.

Tiba di rumah, seperti biasa saya langsung menyalakan lampu, pendingin ruangan, dan memanaskan air di dispenser biar bisa bikin minuman hangat. Sembari menunggu, pergilah saya mandi. Lah pas di kamar mandi itulah listrik di rumah mati. Sempat teriak ketakutan sih, tapi kemudian saya sadar tak akan ada satu orang pun yang bisa menolong saya saat itu karena pintu rumah terkunci dari dalam. Selain itu, tak mungkin juga membiarkan salah satu tetangga saya—yang kebanyakan para lelaki—mendobrak pintu kamar demi menolong saya, sementara sayanya di kamar mandi dan belum berpakaian. Akhirnya mau tak mau saya berusaha menolong diri sendiri, meski dengan tubuh gemetaran.

Hal pernah yang saya cari jelas handuk dong ya. Untunglah bisa saya temukan dengan mudah karena memang tergantung di gantungan yang ada di kamar mandi. Selanjutnya, saya perlu menemukan senter atau ponsel agar paling tidak ruangan yang mengelilingi saya tak terlalu gelap. Lagi-lagi keberuntungan berpihak pada saya. Korden jendela depan tersingkap sedikit sehingga cahaya lampu dari serambi membias ke meja kerja, tempat di mana ponsel saya tergeletak. Saya langsung mengambil ponsel itu dan menyalakan senternya.

Maksud hati, bergegas berpakaian, kemudian pergi ke luar untuk cari pulsa listrik. Detik berikutnya, saya berubah pikiran. Pergi ke luar mencari pulsa pukul satu malam, dan jalan kaki harus melewati kuburan tua yang ada di perkampungan belakang rumah, duh nggak banget deh.

Saya pun membuka ponsel dan hal pertama yang terlihat mata saya adalah aplikasi Traveloka. Iseng saya klik bagian tagihan & isi ulang, dan terlihatlah ikon Listrik PLN. Hati langsung sorak-sorak bergembira. Malam ini saya tak perlu tidur dalam ketakutan sepanjang malam di ruangan yang gelap gulita.

Cara Beli Pulsa di Traveloka dengan Aplikasi Traveloka

Membeli pulsa di aplikasi Traveloka mudah banget ternyata. Cara beli pulsa di Traveloka berdasarkan pengalaman, saya bagikan di sini ya.

  • Setelah aplikasi Traveloka terbuka, daftarkan diri terlebih dahulu (kalau pengguna baru), sedangkan pengguna lama bisa langsung-klik ikon bertuliskan “Listrik PLN”.
Aplikasi Traveloka
Aplikasi Traveloka
  • Masukkan ID Meter Listrik dan pilih nominal pulsa yang diinginkan kemudian klik “lanjutkan.”
Beli Pulsa di Traveloka dengan Aplikasi Traveloka
Masukkan ID Meter dan Pilih Nominal Pulsa
  • Tampilan selanjutnya berisi informasi mengenai ID Meter listrik kita (periksa dulu apakah sudah benar?), nominal pembelian pulsa, kemudian pilihan pembayaran. Ada cukup banyak cara pembayaran sehingga ini sangat memudahkan siapa pun untuk melakukan pembelian pulsa di Traveloka.
Beli pulsa di Traveloka dengan aplikasi Traveloka
Periksa kembali ID Meter dan Nominal yang dimasukkan ke Aplikasi Traveloka
Beli pulsa di Traveloka dengan Aplikasi Traveloka
Banyak Pilihan Pembayaran di Aplikasi Traveloka

 

  • Jika sudah menentukan cara pembayaran, kita tinggal transfer (bayar) dan tak sampai 5 menit pulsa sudah berada dalam genggaman.

Mudah sekali lho beli pulsa di Traveloka melalui aplikasi Traveloka yang ada di ponsel, bahkan tidak hanya beli pulsa listrik, pulsa untuk ponsel, bayar PDAM, Telkom, bayar BPJS, bayar kartu pascabayar, bahkan beli voucher game. Cobain deh. Dijamin kamu bakal suka akan fitur dan kemudahan yang ditawarkan aplikasi ini.

216 total views, 3 views today

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here