Televisi merupakan benda penting yang kerap dipakai sebagai hiburan untuk seluruh anggota keluarga. Lengkapnya acara yang tersedia mulai dari untuk anak-anak hingga dewasa menjadikan televisi merupakan hiburan yang digandrungi semua orang. Kini sudah banyak jenis TV yang tersedia di pasaran dengan harga TV yang berbeda-beda sesuai spesifikasinya. Hal ini demi menjawab kebutuhan masyarakat akan televisi yang semakin berkualitas.

Harga TV 2017
Gambar: panasonictv.id

Berikut ini beberapa jenis TV beserta kisaran harga TV di tahun 2017

1. TV Tabung

TV tabung merupakan “nenek moyang” dari keseluruhan jenis TV yang beredar sekarang, dengan bentuknya yang gemuk dan bobot berat. Umumnya TV ini berukuran kecil, yaitu sekitar 14 inch saja. TV tabung sudah cukup sulit ditemukan saat ini dan hanya bisa ditemukan di toko barang bekas dengan harga murah mulai dari 100 ribuan.

Harga TV 2017
TV Tabung. Sumber: techno.okezone.com

2. TV Plasma

Selanjutnya ada TV Plasma yang merupakan pembaharuan dari TV tabung dengan bentuk yang dibuat semakin tipis. Meski begitu tetap saja masih ada bagian tonjolan di TV Plasma ini. Dibanding TV tabung, listrik yang dikonsumsi TV Plasma lebih hemat. TV ini dibanderol dengan harga mulai dari 700 ribuan untuk ukuran 21 inch.

3. TV LCD

Pionir untuk TV modern adalah TV LCD yang memiliki layar tipis dan lebih ringan dalam hal bobot. Selain itu, pencahayaan dan kontras dari TV LCD juga jauh lebih bagus. Anda bisa mendapatkan TV LCD dengan kisaran harga mulai dari 1 jutaan saja.

4. TV LED

TV layar datar selanjutnya dan terbaru adalah TV LED. Spesifikasinya tentu lebih unggul dibanding TV LCD. Untuk daya listriknya, TV LED juga paling hemat dibanding dengan jenis TV lainnya, sementara harganya masih cukup tinggi, yaitu di kisaran harga 2 jutaan lebih.

Itulah jenis dan kisaran harga TV di tahun 2017 ini. Anda bisa memilih merek TV Panasonic karena dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau dengan kualitas yang paling mumpuni.

1,180 total views, 1 views today

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here