Hasil Karya Ikut Kelas Blogger ke-15 Sumber: dok. pribadi

Ada banyak hal hal yang sudah aku lalui beberapa bulan kemarin. Jika jatuh sekali saja rasanya sakit maka jatuh berkali-kali seperti yang sudah aku alami beberapa bulan kemarin membuat aku kebal akan rasa sakit. Tapi, apakah aku berhenti berdiri kembali setelah jatuh?

Ketika seseorang jatuh, ia pasti berada di titik terendah, kan? Jadi, kalau ia berdiri sekali, dua kali, atau beberapa kali lagi, kemudian terjatuh lagi, maka ia akan berada di titik yang sama. Ia tak bisa jatuh lebih dalam lagi.

Pemikiran seperti itulah yang akhirnya mendorong aku untuk bangkit berdiri, mencoba lagi, berjuang lagi. Jatuh sekali lagi tidak akan memberi pengaruh apa pun bagi hidupku. Tetapi kalau aku tetap berdiri setelah terjatuh, ada kemungkinan hidupku berubah. Akan ada peluang-peluang baru, kesempatan baru, yang bisa aku coba dan tentu akan membawa perubahan dalam hidupku.

Jadi, Mei, tolong berbaik-hatilah sedikit kepadaku. Hari ini hari baru di bulan baru. Ada begitu banyak harapan yang belum terwujud. Masih ada impian-impian yang belum berhasil kuwujudkan. Belum berhasil bukan berarti tidak bisa, kan? Aku yakin bisa, kok, hanya aku belum menemukan jalannya. Tolong tunjukkan jalan itu agar langkahku menjadi lebih mudah dan jalan yang kulalui, meski berliku, tetap akan membawaku sampai ke tujuan.

Mau tahu apa saja rencana yang ingin kuwujudkan mulai hari ini dan hari-hari selanjutnya, Mei?

  • Menulis dan menerbitkan novel lagi.
  • Menulis beberapa buku self improvement lagi.
  • Menyelesaikan naskah-naskah yang tertunda.
  • Menerima dan mencoba peluang-peluang baru yang mungkin muncul setelah ini, seperti menerima job editan dan pesanan naskah lagi, aktif nge-blog, juga ikut lomba-lomba blog lagi seperti dulu. Menang-kalah tidak masalah yang penting skill menulis tetap terasah. Iya, kan?
  • Kasih semangat ke Pewe dan bantu dia nemuin passion-nya dia yang sebenarnya biar dia ikut bangkit bersamaku.
  • Ngurusin badan? Ini masuk resolusi setiap tahun, sih, sebenarnya, tapi kenapa bukannya kurus malah tambah subur, nih… hiks. Mungkin tambah aktivitas olahraga lebih rajin saja deh, ya.
  • Ngisi tabungan lagi (Ini paling penting, karena aku tidak tahu apa yang terjadi di hari-hari selanjutnya).

Banyak banget ya, harapan yang mau diwujudkan. Bisa tidak, ya? Ah, berpikir bisa saja. Nanti pasti ada jalannya.
Hal pertama yang harus dilakukan sekarang adalah mengambil langkah pertama dengan segera dan merealisasikannya satu persatu.

Semangat diriku.
Perjalananku masih panjang.

615 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here