November 2019 lalu akhirnya saya dan Pewe menjejakkan kaki di Penang. Lama banget lho kami merencanakan perjalanan ini, mulai dari mencari tiket promo dengan harga terjangkau, mencari tempat wisata di Penang yang populer dan seru dikunjungi, juga tentang akomodasi dan transportasi.

Saya pun mulai berselancar di internet untuk mencari berbagai referensi terkait destinasi wisata Malaysia yang terkenal. Cukup mudah sih mendapatkan referensi ini karena banyak sekali traveler yang sudah berbagi pengalaman saat mereka berkunjung ke Penang.

Hasil berselancar pun kemudian saya catatlah dalam jurnal saya. Rencananya tempat-tempat tersebut yang akan sayang kunjungi bersama Pewe. Ini pertama kalinya kami ke Penang, jadi tidak banyak destinasi yang masuk dalam list kami karena kami hanya ingin menikmati perjalanan, tidak kejar target jumlah destinasi.

5 Tempat Wisata di Penang Malaysia Terpopuler

Penang dinobatkan oleh UNESCO sebagai salah satu kota bersejarah. Di sini katanya kita bisa menemukan berbagai tempat yang sarat dengan nilai budaya, bangunan tua dengan history, atau jalanan yang khas suasananya.

Ada cukup banyak tempat wisata di Penang yang seru untuk dikunjungi. Berikut adalah beberapa area terpopuler yang masuk dalam 5 tempat wisata di Penang yang ingin kami kunjung:

1. Bukit Penang

Mengunjungi Penang tidak akan lengkap tanpa mampir ke tempat paling tertingginya. Sebagai landmark dari kota ini, Bukit penang adalah bukti pengelolaan tempat alami yang teroganisir dengan baik dan memikat wisatawan mancanegara maupun lokal untuk berkunjung.

Kalau ke sini, saya juga bisa merasakan sensasi Penang Hill Railway, kereta kabel yang akan melewati hutan dan area hijau lainnya. Udara sejuk di atas bukit dan pemandangan spektakuler memandang ke kota Penang dari kejauhan.

Di atas bukit, selain bisa berfoto ria dengan latar belakang kota, saya juga bisa menyaksikan pertunjukan ular serta bahkan berfoto dengan ular yang jinak. Eh tapi karena saya tak terlalu suka dengan hewan-hewan melata, nanti untuk nonton pertunjukkan ular ini akan dipertimbangkan lagi deh kalau udah tiba di sana.

2. Kek Lok Si Temple

Mendatangi tempat yang sarat budaya dan nilai luhur memiliki daya tarik tersendiri. Seperti kuil Buddha berikut yang dilangsir adalah Kuil terbesar di Asia Tenggara. Kuil Kek Lok Si bukan hanya menjadi tempat tujuan ziarah kaum Budha namun juga menarik wisatawan lainnya.

Selain pemandangan ke arah laut yang bisa dinikmati dari tempat ini, Kek Lok Si Temple atau Kuil Kebahagiaan Tertinggi ini memiliki arsitektural khas yang memukau untuk dieksplorasi.

3. Pantai Batu Feringghi

Hohoho… sebagai pecinta pantai, ada satu destinasi pantai yang masuk dalam daftar tempat wisata di Penang yang sudah saya buat. Nah pantai itu namanya Batu Ferringghi.

Sebagai salah satu Tujuan Wisata di Penang, Batu Ferrigghi memiliki pantai dengan pasir putih. Bakal enak nih menghabiskan waktu di sini untuk sekadar berjemur, bermain air, atau mencoba berbagai olah raga air, seperti naik speed boat atau naik paralayang sambil menanti sunset.

Di malam hari, tidak jauh dari pantai ada Batu Feringghi Night Market yang berlokasi di Jalan Pantai Batu. Sambil menikmati keindahan suasana pantai, bisa sekalian jajan makanan khas ala Penang, juga berbelanja souvenir (ini souvenir untuk saya sendiri sih, bukan buat oleh-oleh… hahaha)

4. Peternakan Kupu-kupu Penang

Untungnya spot wisata di Penang saling berdekatan dan bisa dicapai hanya dengan berjalan kaki. Seperti Penang Butterly Farm atau Peternakan Kupu-kupu ini yang berdekatan dengan Batu Feringghi.

Salah satu tujuan wisata di Penang ini memiliki bangunan yang terlihat megah dan sangat atraktif. Di dalamnya lebih mengagumkan karena terdapat rumah berbagai jenis kupu-kupu di dunia, termasuk Raja Brooke yakni kupu-kupu terbesar se-Asia Tenggara.

5. Armenian Street dan Khoo Kongsi

Nikmati jalan cantik di Armenian Street dengan berbagai mural yang tersebar didinding pada lorong sempit yang terkenal di area George Town yang tersohor.

Ada banyak tempat menarik yang instagramable di sekeliling jalan. Baik rumah ala Tiongkok, deretan museum, atau toko barang antik adalah daya tarik Penang yang sudah mendunia. Oleh karena itu bukan hal yang mengherankan kalau tempat ini termasuk tujuan wisata yang penuh sesak dengan orang.

Nah begitulah rencana awal yang saya susun terkait, 5 Tempat Wisata di Penang, Malaysia Terpopuler. Tunggu cerita saya selanjutnya ya tentang liburan di Penang kemarin. Berhasilkah kami merealisasi itinerary yang telah disusun.

1,191 total views, 1 views today

SHARE
Previous articleMenjaga Cinta Agar Hubungan dengan Pasangan Tetap Mesra
Next articleBeda Jenis Noda Beda Pula Cara Menghilangkan Noda Tinta di Baju

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here