7 Alasan Penting Wajib Punya Asuransi Mobil – Mobil adalah salah satu harta benda yang menjadi aset berharga. Beli mobil itu kan tidak murah dan kebanyakan dari kita beli mobil dengan menyisihkan sebagian pendapatan (mengencangkan ikat pinggang pula kalau perlu) hanya demi membayar kreditnya tiap bulan. Makanya wajar saja kalau begitu punya mobil kita berhati-hati sekali dalam menggunakannya, juga rajin melakukan perawatan agar kondisi mobil tetap prima dan terjaga baik. Sewaktu melakukan proses pembelian, bahkan kita juga sudah memikirkan atau malah mengambil keputusan untuk punya asuransi mobil.

Asuransi Mobil Raksa Online
Kecelakaan Bisa Terjadi Kapan Saja Tanpa Diduga

Masalahnya, yang namanya musibah bisa datang kapan saja tanpa diduga meski kita sudah sangat berhati-hati dalam menggunakannya. Banyak kejadian sepele yang membuat mobil mengalami kerusakan kecil yang kalau dibiarkan akan mengganggu penampilan mobil, misalnya saat parkir, lalu tersenggol mobil lain tanpa sengaja dan kita baru tahu setelahnya. Ketika berhenti di lampu merah, tiba-tiba ada sepeda motor yang menyenggol dan menyebabkan body mobil penyok atau spion yang patah. Ada lagi kejadian, mobil terparkir di mal dengan sekuriti berseragam yang selalu berpatroli, bahkan sudah terkunci. Tapi tetap saja ada kemungkinan mobil kita ini jadi incaran pencuri. Kalau hilang, siapa yang rugi? Oke, ini cuma kejadian sepele.

Sekarang mari kita lihat kejadian luar biasa yang jika terjadi akan membutuhkan biaya perbaikan cukup besar. Contohnya nih, kita dalam perjalanan liburan ke luar kota, lalu di jalan terjadi tabrakan karena kelalaian dari pengendara mobil lain. Bersyukur tidak ada korban jiwa, namun mobil rusak berat. Wah, ini tetap jadi masalah, kan? Iya kalau kita punya uang yang cukup untuk segera melakukan perbaikan, kalau tidak? Sedia payung sebelum hujan adalah solusi terbaik untuk setiap masalah tak terduga. Ya, alangkah baiknya jika kita mempersiapkan diri dengan memiliki asuransi mobil. Berikut ini 7 alasan penting kita wajib punya asuransi mobil.

Asuransi Mobil Raksa Online
7 Alasan Wajib Punya Asuransi Mobil

7 Alasan Penting Wajib Punya Asuransi Mobil

Setiap orang punya alasan tersendiri ketika memutuskan untuk memiliki asuransi mobil yang didasari dengan pertimbangan-pertimbangan tertentu. Dari banyak berdiskusi dengan saudara, keluarga, juga teman-teman yang memiliki mobil, saya mengambil kesimpulan, ada 7 alasan penting yang membuat seseorang memutuskan untuk punya asuransi mobil. Pilihan asuransi mobil yang mereka ambil pun beragam, beberapa di antaranya memilih asuransi mobil raksa online. Tapi sebelum kita membahas mengapa orang memilih asuransi mobil raksa online, mari kita cari tahu dulu alasan mereka memiliki produk asuransi mobil tersebut.

1. Aman dan Nyaman Dalam Berkendara dan Memiliki Mobil.

Memiliki asuransi mobil akan membuat pemilik mobil tak perlu lagi khawatir akan terjadi masalah saat mengendarai mobil karena sudah ada perlindungan lengkap. Jika terjadi benturan atau hal-hal tak diinginkan lainnya, asuransi mobil yang kita miliki sudah sangat membantu. Keamanan mobil saat di parkir pun juga tak lagi membuat khawatir sebab cukup banyak produk asuransi mobil, seperti yang dimiliki asuransi mobil Raksa Online, sudah meng-cover pencurian atau kehilangan.

2. Mencegah Terjadinya Pengeluaran Besar Untuk Perbaikan Mobil.

Tidak hanya kecelakaan, baik karena kelalaian diri sendiri maupun kelalaian orang lain, yang menyebabkan terjadinya pengeluaran besar. Kadang, kerusakan mobil akibat penggunaan dan aktivitas yang tinggi juga bisa menyebabkan kita harus mengeluarkan biaya banyak untuk perbaikan. Nah, asuransi mobil juga melindungi kita dari kemungkinan terkeruknya tabungan hanya untuk perbaikan mobil.

3. Jaminan Perlindungan Lengkap.

Di tiap produk asuransi ada macam-macam perlindungan yang ditawarkan, apakah perlindungan akan kerusakan saja, perlindungan dari pencurian, atau perlindungan secara lengkap. Memilih produk dengan perlindungan secara lengkap jauh lebih baik karena kita tidak pernah bisa menduga apa yang akan terjadi di kemudian hari. Jaminan perlindungan lengkap ini juga bisa meminimalkan risiko kerugian yang mungkin harus kita tanggung.

4. Meminimalkan Risiko Ketidaknyamanan Ketika Terjadi Benturan.

Semua orang pastinya tak ada yang ingin celaka atau mengalami kecelakaan, namun namanya hidup, tetap saja ada kejadian-kejadian seperti ini. Nah, apa yang paling sering terjadi ketika kecelakaan menimpa? Jika kecelakaan tunggal, otomatis kitalah yang akan menanggung sendiri segalanya, baik kerugian material maupun non material. Bagaimana jika kecelakaan melibatkan orang lain? Seringnya sih terjadi perdebatan, saling menyalahkan, atau di banyak kejadian ya bertengkar. Semua hal tersebut pastinya menimbulkan ketidaknyamanan. Istilahnya, sudah jatuh ketimpa tangga, trus jatuhnya ke lubang selokan pula. Memiliki asuransi mobil bisa menghindarkan kita dari ketidaknyamanan lho. Jadi ketika terjadi kecelakaan, kita bisa meminta perusahaan asuransi yang mengurus segalanya atas nama kita. Dan pastinya pihak perusahaan asuransi mobil akan memberikan yang terbaik untuk kita dan semua pihak yang terlibat.

5. Penggantian Kerusakan Mobil Pihak Lain Dengan Lebih Mudah dan Murah.

Jika kecelakaan melibatkan orang lain dan kecelakaan tersebut disebabkan kelalaian kita, maka kita pasti diminta untuk mengganti kerusakan mobil orang tersebut. Selain itu, pastinya ada biaya untuk urusan hukum juga. Memiliki asuransi mobil bisa menghindarkan kita dari mengeluarkan uang dalam jumlah besar di satu waktu, termasuk menyelesaikan urusan lain (hukum), karena perusahaan asuransi mobil tempat kita menjadi nasabah akan menyelesaikan segalanya. Otomatis proses jadi lebih mudah untuk dilalui dan penggantian pun jadi lebih murah (tanpa perlu menguras isi tabungan seketika).

6. Menghemat Waktu, Tenaga, dan Uang.

Secara keseluruhan, akibat dari permasalahan yang datang tiba-tiba pastilah akan menguras waktu, tenaga, dan juga uang. Saya rasa, tak perlu saya jelaskan di sini lagi ya, bentuk waktu dan tenaga yang terbuang ketika terjadi musibah. Kalau uang sudah pasti, kan? Intinya, memiliki asuransi mobil membuat proses penyelesaikan masalah jadi jauh lebih cepat dan praktis, bahkan kita bisa meminta pihak perusahaan untuk menyelesaikan segalanya mewakili kita.

7. Jadi Sarana Investasi dan Upaya Menabung

Banyak orang, termasuk saya, memiliki kesulitan dalam menabung. Lalu ketika terjadi musibah kecelakaan yang mengakibatkan saya harus mengeluarkan uang dalam jumlah besar, saya jadi kelabakan. Memiliki asuransi mobil membuat kita mau tak mau rutin membayar iuran/premi tiap bulan dengan jumlah yang sesuai dengan kemampuan. Ini tentunya tak terlalu memberatkan. Ketika terjadi risiko, maka yang yang telah disetorkan tiap bulan itulah yang nantinya akan kita gunakan, bukan uang dari kantong atau tabungan kita sendiri. Dengan kata lain, memiliki asuransi mobil bisa juga menjadi salah satu cara untuk berinvestasi yang menguntungkan.

Tips Memilih Asuransi Mobil Raksa Online

Setelah mengetahui alasan mengapa perlu punya asuransi mobil dan alasan yang kita miliki ada dalam salah satunya, sekarang waktunya kita memikirkan mau memiliki asuransi mobil yang seperti apa. Ada beberapa tips memilih asuransi mobil yang mungkin bisa membantu kita untuk menetapkan pilihan, kemudian segera melakukan pembelian. Beberapa tips memilih asuransi mobil, antara lain:

1. Pentingkan Kebutuhan Bukan Keinginan.

Sama seperti kita hendak membeli suatu produk atau jasa apa pun, yang perlu diutamakan adalah kebutuhan akan produk atau jasa tersebut, bukan hanya sekadar ingin atau ikut-ikutan saja. Lihat dulu kebutuhan kita akan asuransi mobil, seperti apakah asuransi mobil all risk atau hanya Total Loss Only (TLO)? Masing-masing jenis produk asuransi tersebut memiliki keuntungan yang berbeda-beda. Khusus untuk asuransi mobil Raksa Online, saya pun menemukan dua pilihan produk, All Risk dan TLO.

Asuransi mobil Raksa Online All Risk adalah asuransi yang memberikan perlindungan seluruhnya (comprehensive/all risk) sehingga Raksa Online akan membayar klaim secara penuh untuk segala risiko, mulai dari kerusakan ringan, berat, hingga kehilangan mobil (kendaraan). Sementara asuransi mobil Raksa Online TLO adalah jenis produk asuransi mobil yang hanya menanggung 75 persen biaya perbaikan kendaraan dari berbagai risiko yang ditentukan dalam polis, seperti kerusakan akibat terbakar, pencurian, kecelakaan, rampas paksa, huru-hara, dan sebagainya.

Asuransi Mobil Raksa Online
Kelebihan Asuransi Mobil Raksa Online

2. Cari Tahu Kelebihan Asuransi Mobil yang Ingin Dimiliki.

Beberapa waktu lalu, saya tertarik dengan asuransi mobil Raksa Online. Setelah mengetahui kebutuhan saya akan asuransi mobil, selanjutnya yang saya lakukan adalah cari tahu kelebihan asuransi mobil Raksa Online tersebut, misalnya apakah ada layanan pelanggan yang bisa diakses 24 jam? Apakah layanan bisa dilakukan secara online? Apakah tersedia jaringan bengkel? Apakah fasilitas yang akan didapat oleh nasabah? Pokoknya cari tahu dulu sebanyak mungkin mengenai produk asuransi mobil yang akan kita beli. Kenapa saya tertarik dengan asuransi mobil Raksa Online? Ada banyak sekali kelebihan membeli produk asuransi mobil di perusahaan ini, antara lain:

  • Telah Go Digital, artinya semua layanan dan fasilitas pendukung bisa didapatkan secara online atau dengan menelpon call center 24 jam yang siap memberi informasi dan layanan terbaik.
  • Memiliki 8 layanan terbaik, mulai dari Raksa Gold Club, Raksa Silver Club, Raksa Mobile Club, 24 jam hotline service, jaringan bengkel rekanan, layanan derek 24 jam yang akan segera mendatangi kita saat mobil mendapatkan musibah/masalah, Raksa emergency quick service, juga kemudahan klaim dari mana pun karena pengajuan klaim bisa pula dilakukan secara online. Lengkapnya bisa dibaca di Asuransi Mobil Terbaik Raksa Online.
  • Tersedia mobil layanan yang siap berkunjung ke rumah untuk memenuhi kebutuhan nasabah. Kita sebagai nasabah cukup menelepon ke hotline service di (021) 722 6865.
Asuransi Mobil Raksa Online
Mobil Layanan Raksa Online yang Siap Datang ke Rumah Nasabah

3. Pilih Produk yang Sesuai Dengan Kemampuan Bayar.

Polis asuransi mobil yang baik adalah yang isinya terperinci dan jelas mengenai hal-hal yang dilindungi dan yang tak masuk dalam perlindungan. Selain itu, sebagai calon nasabah, kita juga berhak mendapatkan informasi lengkap mengenai produk-produk yang tersedia beserta kelebihan dan kekurangannya. Setelah tahu secara lengkap mengenai produk asuransi mobil yang ada, barulah kita sesuaikan dengan kemampuan bayar. Jangan memaksakan diri mengambil produk yang kemudian membuat kita pusing tiap bulan akibat jumlah premi yang dibayar lebih besar daripada yang bisa kita tanggung. Bijaklah dalam hal ini karena asuransi mobil yang kita pilih harusnya memudahkan. Jangan sampai karena salah memilih, kita jadi mempersulit diri sendiri. Makanya, saya lebih memilih asuransi mobil Raksa Online, karena produk dan premi bisa disesuaikan dengan kebutuhan serta kemampuan saya membayar setiap bulan.

4. Cari Perusahaan Asuransi Mobil Terpercaya

Ketika hendak membeli dan memiliki asuransi mobil maka sebaiknya lihat dulu kredibilitas perusahaannya, jaringan bengkel rekanan, terus intip di semua media sosial dan blognya terkait testimoni pelanggan, cari tahu prosedur klaim dan layanan apa saja yang bisa diberikan perusahaan asuransi mobil demi memudahkan nasabahnya. Dengan kata lain, kita perlu mempertimbangkan kebonafidan perusahaan dan pilihkan perusahaan asuransi mobil terpercaya.

Saya sih lebih memilih Perusahaan Asuransi Mobil Raksa Online ya karena perusahaan ini sudah berdiri sejak tahun 1975, telah punya banyak pengalaman. Sepanjang perjalanan perusahaan ini pastilah terus melakukan inovasi dan pengembangan di berbagai lini, mulai dari peningkatan profesional kerja, kemudahan akses layanan dan fitur pendukung lainnya, peningkatan kualitas sumber daya manusia, juga kenyamanan tiap nasabah. Ingin bukti? Datang saja ke kantor Raksa Online deh dan lihat sendiri. Selain itu, ada banyak nasabah yang telah merasakan manfaat dan layanan asuransi mobil Raksa Online, ini terlihat dari testimoni yang diberikan di website resmi Raksa Online, juga mendengar pengalaman dari rekan dan teman yang telah lebih dulu menjadi nasabah di perusahaan asuransi Raksa.

Asuransi Mobil Raksa Online
Testimoni Kepuasan Nasabah Asuransi Mobil Raksa Online

5. Lihat Layanan Terbaik Dari Perusahaan Asuransi dan Manfaatkan.

Biasanya, ada cukup banyak marketing perusahaan asuransi yang demi mendapatkan nasabah memberikan iming-iming premi murah meriah. Jangan mudah tergiur ya. Saat ini, OJK telah menetapkan standar khusus untuk premi perusahaan asuransi yang terdaftar secara resmi sehingga antara perusahaan yang satu dengan perusahaan yang lain tidak jauh berbeda mengenai besaran premi yang harus dibayar nasabah. Selain itu, jika mendapatkan tawaran premi murah, coba lihat dulu layanan terbaik apa yang bisa diberikan perusahaan asuransi mobil tersebut, termasuk dampak dari pembayaran premi murah terhadap proses pengajuan klaim asuransi.

Asuransi Mobil Raksa Online
Asuransi Mobil Raksa Online Melayani dengan Ramah dan Profesional

Daripada menetapkan pilihan memiliki produk asuransi mobil hanya melihat premi murahnya saja, mending tetapkan pilihan dengan mempertimbangkan layanan terbaik yang bisa diberikan perusahaan asuransi mobil terpercaya. Layanan terbaik itulah yang nantinya akan berhak kita manfaatkan dan yang memudahkan hidup kita. Jika ada yang lebih baik dan terpercaya untuk memudahkan ya buat apa pilih yang hanya menjanjikan premi murah saja, kan? Dan semua ini bisa Anda dapatkan di Perusahaan Raksa yang memiliki asuransi mobil Raksa Online dengan layanan terbaik.

Nah, sekarang giliran Anda nih untuk menemukan alasan terbaik kenapa perlu memiliki asuransi mobil? Atau jangan-jangan alasan Anda sama dengan 7 Alasan Penting Wajib Punya Asuransi Mobil Raksa Online. Kemudian, boleh kok ikutin tips yang saya bagikan di sini agar bisa mendapatkan asuransi mobil yang bagus dan terpercaya, atau langsung ada cus membeli produk asuransi mobil Raksa Online saja. Semoga tulisan saya kali ini bermanfaat ya dan bisa melindungi aset berharga yang kita miliki.

6,367 total views, 2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here