Aplikasi My Home Credit: Solusi Pembiayaan untuk Berbagai Kebutuhan

Gaung keseruan Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2022 atau Jakarta Fair Kemayoran (JFK) menggoda saya untuk berkunjung pada 30 Juni 2022 lalu. Syukurnya, suami mau menemani. Saat tiba di PRJ, tiba-tiba suami nyeletuk, “Kita kredit laptop atau kredit hp lagi, yuk?” Hmmm.. memang sih, kami berdua sudah kenal Home Credit ini sejak 3 tahun lalu, bahkan di hp suami sudah terinstal aplikasi My Home Credit. Bagi kami, Home Credit bisa jadi solusi pembiayaan untuk berbagai kebutuhan. Kok bisa? Baca yuk pengalaman saya bersama Home Credit.

Kenapa Saya Memilih Home Credit Sebagai Solusi untuk Pembiayaan?

PT. Home Credit Indonesia (Home Credit) adalah perusahaan pembiayaan yang sudah berdiri sejak 2013 dan telah melayani lebih dari 5,5 juta pelanggan (termasuk suami saya nih, yang sudah 2 kali mengajukan pinjaman Home Credit dan sudah lunas juga.

Home Credit Indonesia merupakan bagian dari perusahaan global Home Credit Internasional yang beroperasi di 8 negara dan menjadi perusahaan pembiayaan dengan pangsa pasar terbesar untuk pembiayaan elektronik, berdasarkan data Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI). Bahkan berdasarkan data akhir April 2022, Home Credit telah memiliki 22.000 titik penjualan.

Nah, alasan saya percaya pada Home Credit sebagai solusi pembiayaan untuk berbagai kebutuhan, baik untuk kredit hp dan kredit laptop (dengan mengajukan pinjaman Home Credit) atau untuk modal usaha (dengan mengajukan Home Credit modal usaha), antara lain:

1. Produk yang Disesuaikan dengan Kebutuhan Pelanggan

Berdasarkan pengalaman suami yang sudah lebih dulu jadi pelanggan Home Credit, produk yang ditawarkan Home Credit disesuaikan dengan kebutuhan dan kapasitas pelanggan. Bahkan Home Credit memastikan pelanggan memahami sepenuhnya atas produk yang mereka pilih sendiri.

Apakah aplikasi Home Credit menyediakan layanan pembiayaan modal usaha? Tentu saja ada. Tersedia berbagai layanan pembiayaan di aplikasi Home Credit, termasuk pembiayaan modal usaha bagi pelanggan yang ingin mengembangkan usaha. Nanti bagian ini akan saya bahas lebih lengkap pada Layanan yang Tersedia di Home Credit.

2. Kejelasan Dokumen Perjanjian Pembiayaan

Ketika mau melakukan pendaftaran, maka dengan bantuan petugas dari Home Credit, biasanya pelanggan akan diminta untuk memastikan kembali semua informasi yang tercantum dalam dokumen perjanjian pembiayaan. Hal ini dilakukan sebelum pelanggan menandatangani kontrak.

3. Program Cooling Off Period

Menurut saya, ini program terbaik yang dimiliki Home Credit. Pelanggan memiliki waktu kurang lebih 2 minggu untuk membatalkan perjanjian pembiayaan setelah proses penandatanganan. Artinya, dalam kurun waktu tersebut pelanggan berubah pikiran dan memutuskan untuk tidak jadi mengambil kredit, maka pelanggan bisa melakukan pelunasan dini.

4. Berbasis Teknologi dengan Tersedianya Aplikasi My Home Credit

Ini nih yang paling bikin jatuh hati. Karena sudah ada aplikasi My Home Credit, semua proses dari registrasi sampai pengajuan kredit dan pembiayaan, bisa dilakukan secara cepat dan praktis di aplikasi My Home Credit.

Layanan Home Credit Indonesia

Saya dan suami berkeliling di Pekan Raya Jakarta, menikmati keramaian dan berbagai produk dari brand-brand terkenal yang mengadakan promosi besar-besaran. Ketika berada di Hall D PRJ, saya melihat booth Home Credit. Jadilah saya mampir, apalagi melihat ada begitu banyak promo Home Credit sediakan selama Jakarta Fair dari 9 Juni – 17 Juli 2022.

Meski suami sudah jadi pengguna aplikasi Home Credit, saya tetap penasaran dengan layanan apa saja yang dimiliki Home Credit? Apakah home Credit bisa online? Apakah tersedia juga Home Credit Paylater? Nah, ini jawaban yang saya dapatkan:

1. Pembiayaan Berbagai Jenis Barang

Seperti suami saya yang pernah ambil kredit hp dan kredit laptop, memang Home Credit menyediakan pembiayaan untuk pembelian berbagai jenis barang. Mulai dari smartphone, gadget, peralatan rumah tangga, fesyen, aksesoris mobil, perlengkapan bayi dan sebagainya.

Tapi ingat, ambil kredit dan menggunakan layanan pembiayaan harus disesuaikan dengan kebutuhan serta kemampuan untuk membayarnya lho ya. Jangan sampai, Home Credit yang seharusnya jadi solusi, malah bikin kamu bayar cicilannya setengah mati, cuma gara-gara kalap ambil kredit tanpa perhitungan.

2. Pembiayaan Modal Usaha

Jika kamu adalah pemilik usaha UMKM, sudah menjadi pelanggan Home Credit, serta memiliki rekam jejak pembayaran yang baik, maka kamu bisa terpilih mendapatkan layanan pembiayaan modal usaha dari Home Credit hingga Rp 50 juta.

Dari Januari sampai April 2022, Home Credit telah membantu lebih dari 48 ribu usaha kecil dan menengah untuk mengembangkan usaha dengan menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 560 miliar.

3. Home Credit Pay (e-money)

Pada aplikasi My Home Credit tersedia fitur layanan e-money yang memungkinkan kamu melakukan pembayaran di berbagai toko cukup dengan memindai atau scan kode QR menggunakan QRIS.

Fitur ini aman karena sudah bekerja sama dengan KasPro sebagai pemilik izin e-money dan QRIS dari Bank Indonesia sehingga kamu bisa bertransaksi hingga Rp20 juta perbulan dengan saldo maksimum di akun e-money kamu maksimal Rp 2 juta.

4. Produk Asuransi

Pelanggan Home Credit juga bisa mengakses produk asuransi yang ditawarkan Home Credit pada saat melakukan pengajuan pembiayaan di toko, seperti:

  • AMAN (asuransi cicilan untuk risiko tidak terduga, seperti kecelakaan, cacat permanen atau meninggal).
  • MyLifeCover (asuransi untuk risiko sakit atau kecelakaan yang mengakibatkan meninggal).
  • CriticaLifeCover (asuransi atas risiko meninggal atau penyakit kritis).
  • SANTAI menjamin kerusakan akibat bencana alam, musibah tidak terduga serta pencurian.
  • EASYCOVER & MAXCOVER (asuransi handphone, gadget dan laptop dari kerusakan tidak sengaja). – TecProtec (asuransi handphone, gadget dan laptop dari kerusakan tidak sengaja khusus produk Erajaya).
  • PROTEXI (asuransi pembayaran cicilan Home Credit Card dari risiko tidak terduga).

Promo Home Credit di Jakarta Fair Kemayoran

Oh ya, tadi saya sempat menyinggung mengenai promo yang saya lihat di booth Home Credit di JIExpo Kemayoran: Hall D No.71, kan? Beberapa promo yang menguntungkan dan sangat sayang kalau kamu lewatkan begitu saja, di antaranya:

1. Pesta Belanja Hepi Promo 0 selama Jakarta Fair (9 Juni-17 Juli 2022)

Ini nih yang bikin saya langsung tergoda untuk mengajukan permintaan pembiayaan barang yang saya inginkan. Kebayang tidak, kamu bisa ambil kredit barang impian dengan bunga 0%, Bunga Bisa 0%, Gratis Biaya Admin, Modal Usaha hingga Rp50 Juta.

Bahkan ada juga program DP 0% lho di mitra toko tertentu Home Credit di Pekan Raya Jakarta (PRJ). Untuk informasi lebih lengkap, kamu langsung akses saja di https://www.homecredit.co.id/prj_2022.

Selain di PRJ, terdapat juga berbagai promo menarik dari Home Credit yang sayang untuk dilewatkan yang informasinya bisa diakses lewat tautan berikut ini: https://www.homecredit.co.id/promo-dan-penawaran.

2. Games Seru, Bertabur Hadiah di Booth Home Credit

Kalau kamu mampir ke booth Home Credit yang ada di Jakarta Fair, kamu bisa tanya-tanya apa pun mengenai pembiayaan dan layanan yang tersedia. Bisa pula langsung register dan mengajukan pembiayaan. Selain itu, tersedia berbagai games seru, seperti Virtual Reality (VR) dan puzzle raksasa. Kamu juga bisa mendapatkan lucky dip, bertemu idola, atau bersantai sejenak di VIP Lounge.

Toko Apa Saja yang Bisa Pakai Home Credit?

Untuk daftar mitra toko yang bekerja sama dengan Home Credit di Jakarta Fair, antara lain: Rodalink, Sleep Center, Selis, Samsung, Jaco, Perfect Health, Advance, Maggio, OB Fit, King Koil, Bfit, Optik Melawai, Erafone, dan iBox.

Bagaimana Cara Daftar Home Credit?

Untuk kamu yang mau jadi pelanggan Home Credit, kamu perlu melakukan pendaftaran atau registrasi terlebih dahulu. Cara daftar Home Credit gampang, kok. Ikuti langkah-langkah mendaftar Home Credit di aplikasi My Home Credit ini:

  • Unduh/download aplikasi My Home Credit di link https://hcid.onelink.me/By7i/juy9hv3q.
  • Upload dokumen, seperti KTP, selfie, dan dokumen pendukung lainnya.
  • Lengkapi data diri, juga data 2 keluarga yang nomornya terhubung ke phonebook smartphone kamu.
  • Tunggu kurang lebih 1 menit untuk mendapatkan limit pembiayaan.

Pengalaman Mengajukan Pembiayaan Home Credit di Jakarta Fair

Karena saya belum menjadi pelanggan dan penasaran dengan promo yang tersedia. Ditambah lagi, sudah lama sekali saya pengin punya mesin cuci dan televisi android. Jadilah saya mengajak suami berkeliling dan masuk ke toko Seven Elektronik.

Awalnya, saya sempat ragu lho, karena nama tokonya tidak masuk dalam daftar Mitra Toko Home Credit. Tapi kemudian saya melihat ada seorang staf berbaju merah dengan logo Home Credit. Namanya, Alan. Nah, bertanyalah saya dengan Mas Alan ini, proses pengajuan pembiayaan Home Credit.

Mas Alan menerangkan semua informasi yang saya butuhkan dengan sabar. Bahkan dia juga yang memandu saya memulai proses pengajuan kredit pembiayaan. Jadi, langkah mudah mengajukan pembiayaan Home Credit, yaitu:

  • Buka aplikasi My Home Credit dan tunjukkan jumlah limit pembiayaan yang saya dapatkan.
  • Saya lalu memilih mesin cuci dan Televisi Android yang saya mau.
  • Mas Alan kemudian membantu proses selanjutnya, mulai dari ketersediaan limit yang sudah muncul di aplikasi My Home Credit, memasukkan kode validasi, dan membantu proses pengajuan.
  • Setelah pengajuan pembiayaan disetujui, saya diminta membaca kontrak terlebih dahulu, baru saya tandatangani kontrak.
  • Prosesnya cepat lho, bahkan saya tidak perlu membayar DP karena memang ada promo Dp 0%.
  • Dalam kontrak saya juga mendapatkan perlindungan asuransi SANTAI dan AMAN.
  • Pada tanggal 2 Juli 2022 kemarin, mesin cuci sudah diantar ke rumah (dan tanpa ongkos kirim).

Kalau ingin tahu lebih banyak, kamu bisa mengunjungi website https://www.homecredit.co.id/ atau media sosialnya di @HomeCreditID (untuk Facebook, Twitter, dan Instagram).

Jadi, tunggu apa lagi? Butuh solusi pembiayaan untuk berbagai kebutuhan? Langsung ke Jakarta Fair Kemayoran dan kunjungi booth Home Credit untuk proses registrasi yang lebih cepat. Jangan lupa unduh dulu aplikasi My Home Credit ya.

About the author

Hobi saya dalam hal kepenulisan menjadikan saya ingin selalu berkarya. Menciptakan ruang blog monicaanggen.com ini bukanlah sesuatu hal yang kebetulan gais. Sit, Enjoy, and Starting Read.. ^_^

Tinggalkan komentar