Cara mudah bikin pancake atau panekuk sudah seringkali menjadi bahasan dan merupakan salah satu opsi menu sarapan pagi. Tapi, bagaimana jika dikreasikan dengan Susu Kental Manis Frisian Flag Gold? Hmm rasanya pasti lezat! Kali ini, saya akan berbagi cara mudah bikin pancake susu kental manis.

Cara Mudah Bikin Pancake Susu Kental Manis Frisian Flag Gold

Susu Kental Manis Frisian Flag Gold mudah ditemukan di mana-mana dan dapat menjadi salah satu bahan yang wajib ada di rumah. Apalagi, bahan makanan yang satu ini juga tersedia dalam berbagai kemasan dan ukuran, seperti pouch, kaleng, hingga sachet. Kita bisa pilih sesuai selera dan kebutuhan.

resep pancake mudah

Cukup dengan bahan-bahan yang sederhana, kita sudah bisa membuat sarapan lezat dari pancake dan Susu Kental Manis Frisian Flag Gold, lho. Ini beberapa resep pancake Susu Kental Manis Frisian Flag Gold yang bisa dibuat di rumah sebagai menu sarapan keluarga.

Rainbow Pancake Susu Kental Manis Frisian Flag Gold

resep pancake susu kental manis

Pancake identik dengan berbagai macam topping yang bisa kita kreasikan. Kali ini, kita akan mencoba membuat pancake pelangi. Selain rasanya yang lezat, pancake yang berwarna-warni ini juga bisa kita jadikan konten di media sosial. Ini karena, tampilannya yang berbeda dengan pancake pada umumnya. Penasaran gimana cara membuat Rainbow Pancake Susu Kental Manis Frisian Flag Gold? Yuk, kita coba langsung saja resep berikut ini.

Bahan-bahan yang digunakan:

  • 80 gram tepung terigu.
  • 20 gram tepung maizena.
  • 2 butir telur.
  • 1/2 sdt sp.
  • 50 gram gula pasir.
  • 1 sachet Susu Kental Manis Frisian Flag Gold.
  • 50 ml air matang.
  • secukupnya Mentega untuk olesan.
  • Pewarna makanan merah, pink, kuning muda, orange, ungu, hijau muda dan biru.

Cara Mudah Bikin Pancake:

  1. Masukkan putih telur, gula, sp, dan Susu Kental Manis Frisian Flag Gold ke dalam mixing bowl. Lalu, mixer dengan speed maksimal kurang lebih selama 10 menit. Kita juga bisa menggunakan whisk (pengaduk) pada step pertama ini.
  2. Setelah adonan mulai sedikit kaku atau firm, masukkan kuning telur dan mixer/kocok lagi kurang lebih selama 5 menit.
  3. Kurangi kecepatan mixer hingga minimal, atau pelankan saat mengocok adonannya menggunakan whisk. Kemudian, tambahkan air dan tepung. Aduk sampai rata.
  4. Setelah seluruh adonan tercampur rata, bagi adonan menjadi 7 bagian kemudian beri warna sesuai selera. Diamkan adonan selama 10 menit
  5. Panaskan teflon dan beri sedikit mentega, lalu tuang adonan pancake secukupnya kira-kira satu sampai 2 sendok makan, tutup.
  6. Setelah timbul bulatan-bulatan atau letupan kecil di lapisan atas adonan, angkat dan balik sebentar. Lakukan hingga seluruh adonan habis.
  7. Tata di atas piring, tambahkan Susu Kental Manis Frisian Flag Gold sebagai topping untuk menambah cita rasa makin lezat dan rainbow pancake sudah siap disajikan.

Cara Mudah Bikin Banana Pancake Klasik

Kalau sebelumnya, kita membuat pancake warna-warni dengan Susu Kental Manis Frisian Flag Gold. Maka untuk resep yang satu ini, kita dapat membuat pancake klasik, yaitu pancake pisang. Biasanya, pancake pisang ini memiliki cukup banyak penggemar. Selain karena rasanya yang nikmat, bahan-bahannya pun mudah didapatkan. 

Bahan-bahan yang digunakan:

  • 5 buah pisang ambon yang sangat matang
  • 1 butir telur ukuran besar
  • 5 sdm gula pasir
  • 1 sdm susu full cream
  • 1 sachet Susu Kental Manis Frisian Flag Gold
  • 8 sdm munjung tepung serbaguna
  • 1 sdt baking powder
  • 2 sdm mentega cair

Cara Mudah Bikin Pancake Banana Pancake Klasik

  • Langkah pertama, lumatkan pisang sampai halus seperti bubur.
  • Masukkan telur, kemudian kocok hingga merata. Tambahkan gula, susu full cream, kocok kembali hingga semua adonan tercampur.
  • Kita dapat mengocok adonan menggunakan whisk ataupun dengan menggunakan garpu.
  • Kemudian, masukkan tepung dan baking powder. Pada step ini, masukkan tepung secara bertahap per 2 sdm agar adonan tidak menggumpal. Kemudian kocok kembali secara perlahan. 
  • Langkah selanjutnya, masukkan mentega cair dan kocok kembali hingga adonan tercampur rata. Pastikan tidak ada gumpalan.
  • Setelah itu, adonan dapat langsung dipanggang di teflon atau didiamkan selama 30 menit.
  • Panaskan teflon kemudian olesi sedikit mentega, setelah terasa panas, masukkan adonan sekitar 1 hingga 2 sendok makan, balik adonan pancake ketika sudah mulai terlihat letupan atau bulat-bulat kecil pada sisi atasnya, balik pancake, lakukan berulang hingga adonan habis.
  • Taruh pancake di piring, sajikan dengan Susu Kental Manis Frisian Flag Gold sebagai topping.

Sudah terbayang rasa dari banana pancake Susu Kental Manis Frisian Flag Gold ini? Tekstur dari pancake yang terbentuk akan lebih lembut dan mengembang daripada pancake tanpa pisang, lho.

Apalagi dengan tambahan topping spesial yaitu Susu Kental Manis Frisian Flag Gold, pastinya banana pancake buatanmu akan terasa lebih nikmat dan lezat untuk disantap bersama keluarga.

Bagaimana, sudah nggak sabar untuk mencoba resep-resep di atas sebagai menu sarapan bersama keluarga? Karena sarapan itu penting untuk mendukung aktivitas seharian, yuk kita bahas juga apa saja manfaatnya.

Manfaat Sarapan di Pagi Hari

Membangkitkan Mood

Pada pagi hari ketika kita mengasup makanan yang lezat, otomatis kita merasa senang dan lebih bersemangat. Sehingga mood kita untuk memulai aktivitas pun cukup bagus.

Menyantap sarapan yang nikmat juga mengaktifkan pusat kesenangan di otak dan meningkatkan produksi hormon serotonin. Hormon tersebut ketika dikonsumsi akan meningkatkan rasa nyaman. Sehingga bisa membuat tingkat stress menurun. 

Mengenyangkan

Sarapan pagi dengan menu yang memiliki kalori yang cukup akan membuat kita merasa kenyang, namun tak bikin mengantuk. Kita bisa tambahkan Susu Kental Manis Frisian Flag Gold pada kreasi sarapan.

Karena, Susu Kental Manis Frisian Flag Gold memiliki 130 kkal per sachet-nya. Hal ini bisa membuat kita kenyang lebih lama, dan kita bisa bekerja lebih produktif. Setuju, kan?

Sumber Energi

Sarapan dengan susu kental memberikan sumber energi baru bagi tubuh dalam beraktivitas seharian hingga makan siang. Kita bisa berkonsentrasi dengan baik jika memulai hari dengan sarapan yang lezat.

Susu Kental Manis Frisian Flag Gold memiliki kandungan sumber 9 Vitamin (Vitamin A, D3, E, B1, B2, B3, B6, B12 dan C) dan 5 mineral (Kalsium, Fosfor, Selenium, Mangan dan Yodium).

Jadi, Susu Kental Manis Manis Frisian Flag Gold cocok sebagai teman sarapan pagi hari  dengan kreasi menu yang nikmat, kan? Jangan lupa untuk selalu sedia Susu Kental Manis Frisian Flag Gold di rumah, ya.

 1,815 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here