Mulai tanggal 3 Desember 2016 hingga 31 Mei 2017, ITC Group menyelenggarakan ITC Shopping Festival (ISF). Event belanja dengan hadiah 1,2 miliar dari ITC Shopping Festival ini diselenggarakan setiap tahun ini bertujuan memberikan penghargaan kepada stakeholder ITC group, yaitu para pengunjung yang senang berbelanja di pusat perbelanjaan di Jakarta ini, pedagang yang memiliki toko atau stan di ITC, juga para SPG-nya.

Mengapa stakeholder penting bagi ITC Group?

Pengunjung, pedagang, dan SPG merupakan partner terbaik ITC group yang akan mendukung kesuksesan setiap proyek yang diselenggarakan, baik yang bertujuan untuk berbelanja maupun berdagang. Tanpa adanya stakeholder yang ikut berpartisipasi dalam langkah-langkah perjalanan sukses ITC Group, tentu pelaksanaan program-program tadi sulit terealisasi dan membawa hasil gemilang. Selain itu, festival belanja ini tentu saja diharapkan akan dapat memberikan pengalaman berbelanja yang berkesan, menyenangkan, serta bisa mendapatkan hadiah dalam berbagai macam bentuk.

“Penyelenggaraan ISF ini merupakan apresiasi kami untuk semua pihak yang selalu mendukung ITC Group. Hasil yang didapat sangat memuaskan dan kami tetap akan menyelenggarakan event ini setiap tahun sebagai kegiatan promosi tahunan. ITC juga mengucapkan terima kasih kepada Bank BRI yang kali ini menjadi mitra penyelenggaraan ISF 2016,” kata Christine N. Tanjungan, ITC Division Head.

Pembukaan event bergengsi ini dilaksanakan di Atrium Grand ITC Permata hijau, Jakarta Selatan, pada 3 Desember 2016 lalu, untuk mensosialisasikan 4 program unggulannya, yaitu Belanja Untung, Dagang Untung, SPG Untung, dan Super Sale. Selain itu, dalam program tersebut, ITC Group juga ingin memanjakan pelanggannya dengan 5 tematik yang diusung sesuai dengan perayaan yang biasanya dirayakan para pengunjung setiap tahun: Natal dan Tahun Baru, Imlek. Valentine, Ramadhan, dan Back to School.

ITC Shopping Festival pada awalnya diselenggarakan tahun 2015. Ketika itu ITC Group bekerja sama dengan Bank BCA untuk menarik lebih banyak pengunjung agar berbelanja di pusat perbelanjaan ini. Saat itu, hanya ada satu program berhadiah, yaitu Belanja Untung. Siapa sangka program itu ternyata berhasil mengumpulkan lebih dari 3 juta kupon berhadiah. Dengan animo yang begitu besar dari para pengunjung setia ITC, pihak ITC Group pun memutuskan untuk menjadikan ITC Shopping Festival sebagai event tahunan.

Keuntungan Berbelanja di ITC Group

Saat ini, ITC telah menjadi trade center terkenal di Indonesia bahkan hingga ke mancanegara karena produknya yang lengkap dan beragam, harga bersaing dan bisa menjangkau daya beli seluruh kalangan masyarakat, dan fasilitas lengkap. Semua produk kebutuhan harian masyarakat tersedia di sini, mulai dari sandang, pangan, bahkan papan. Mulai dari produk makanan, pakaian dengan berbagai jenis, model, warna, serta harga, bahkan produk-produk lain seperti mebel, peralatan rumah tangga, kantor, ataupun peralatan sekolah, juga tersedia. Intinya, hanya perlu datang ke satu pusat perbelanjaan saja, kita sudah bisa mendapatkan berbagai produk yang kita butuhkan.

Perlu diketahui, Jakarta adalah kota yang terkenal dengan kemacetannya. Untuk menuju ke suatu tempat yang jarak tempuhnya pendek, kadang kita harus berada di jalan cukup lama akibat kepadatan lalu lintas dan macetnya situasi jalan. Kalau kita harus membeli beberapa produk di beberapa perbelanjaan dalam satu hari, tentu akan banyak waktu yang terbuang sia-sia. Sementara jika kita berbelanja di ITC group, kita cukup datang ke satu tempat perbelanjaan, dan bisa mendapatkan produk apa pun karena ITC telah bekerja sama dengan banyak pedagang untuk memenuhi kebutuhan kita. Tidak hanya berbelanja, ITC juga sering mengadakan acara-acara keren untuk menghibur dan menciptakan suasana liburan bersama keluarga dengan lebih menyenangkan, misalnya dengan mengadakan lomba menggambar untuk anak-anak, sharing session bersama komunitas, pagelaran, mengundang artis dan penyanyi ibukota, pameran kesenian dan produk, atau acara-acara lain.

Lomba Menggambar untuk Anak
Lomba Menggambar untuk Anak

ITC Shopping Festival 2016

Keberhasilan event tahun 2015 akhirnya mendorng ITC Group untuk kembali mengadakan ITC Shopping Festival 2016 dan kali ini bekerja sama dengan BANK BRI. Ada 1,2 miliar rupiah yang disediakan bagi para pengunjung setia yang ikut dalam program ini. Selain itu, programnya pun tidak lagi hanya Belanja Untung, melainkan ditambah lagi dengan tiga program lain, yaitu Dagang Untung, SPG Untung, dan Super Sale.

Agar dapat berpartisipasi dalam event ISF ini, ada beberapa ketentuan yang harus dipenuhi para stakeholder, baik pengunjung, pedagang, maupun SPG. Ketentuan tersebut adalah sebagai berikut:

Hadiah 1,2 Miliar dari ITC Shopping Festival
Hadiah 1,2 Miliar dari ITC Shopping Festival

Belanja Untung

Belanja untung adalah program bagi pengunjung untuk mengikuti undian berhadiah dengan minimal transaksi 100 ribu rupiah dalam satu nota (berlaku kelipatan) akan mendapatkan satu poin. Pembayaran untuk transaksi tersebut menggunakan kartu debit atau kredit. Jika menggunakan kartu debit/kredit dari BANK BRI maka akan mendapatkan dobel poin. Struk transaksi kemudian ditunjukkan ke counter ISF untuk mendapatkan kartu ITC Privilege demi mengumpulkan poin. Nah, poin inilah yang nantinya akan diundi diakhir program. Semakin banyak poin terkumpul akan semakin besar kemungkinan menang.

Ada 3 pemenang (ITC Shopper) yang beruntung di setiap ITC dengan hadiah tabungan dari BritAma Bisnis BRI:

  • Lucky Shopper 1 Rp 20.000.000,-
  • Lucky Shopper 2 Rp 15.000.000,-
  • Lucky Shopper 3 Rp 10.000.000,-

Dagang Untung

Dagang untung adalah program yang bisa diikuti oleh semua pedagang yang berjualan di ITC dan menggunakan mesin EDC dari BRI dan memiliki tabungan di BANK BRI. Pemenang dengan poin tertinggi akan mendapatkan paket wisata ke Jepang untuk 2 orang. Jika ada dua pemenang dengan poin yang sama, maka pemenang ditentukan berdasarkan saldo tertinggi. Untuk persyaratan lebih lengkapnya bisa dilihat di sini. Selain hadiah utama paket ke Jepang, ada tiga pedagang juga yang mendapatkan hadiah uang dalam bentuk tabungan BritAma BRI senilai Rp 10.000.000,-

SPG Untung

SPG merupakan ujung tombak dalam dunia perdagangan karena mereka yang langsung berhubungan dengan pelanggan, memberi pelayanan terbaik, hingga pelanggan melakukan transaksi di toko tempat mereka bekerja. Sebagai apresiasi atas kerja keras dan peran serta mereka maka ITC melalui ISF ini juga menyediakan program khusus untuk mereka. Cara mengikutinya, para SPG harus mendaftarkan diri terlebih dahulu dengan mengisi form SPG Untung yang dibagikan oleh customer relation ITC kepada masing-masing toko. SPG yang telah terdaftar akan mendapatkan kartu peserta SPG Untung yang berisi nomor SPG. Tiga SPG yang paling aktif mengumpulkan poin akan mendapatkan hadiah liburan ke Bali.

ITC Group

  • ITC Mangga Dua.
  • Kawasan Mal Mangga Dunia.
  • ITC Cempaka Mas.
  • Grand ITC Permata Hijau.
  • ITC Roxy Mas.
  • ITC BSD.
  • ITC Depok.
  • ITC Fatmawati.
  • ITC Kuningan.
  • Mal Ambassador

Closing Ceremony dan Pengundian Pemenang

Tanggal 17 Juni 2017 menjadi puncak acara selesainya event ITC Shopping Festival (ISF) yang diselenggarakan di ITC Cempaka Mas pukul 14.00 hingga 16.30 WIB. Ada banyak sekali undangan yang hadir, baik dari rekan media, para blogger, manajemen ITC Group, bahkan pengunjung yang saat itu hampir memenuhi atrium ITC Cempaka Mas. Acara dibuka dua MC yang memperkenalkan diri dan menjelaskan berbagai program menarik di ITC, juga program tabungan dari BANK BRI. Kemudian, adik-adik dari Purwacaraka tampil satu demi satu menampilkan kemampuan menyanyi dan bermain musik mereka yang luar biasa. Di sela-sela penampilan adik-adik dari Purwacaraka, kedua MC yang saya lupa namanya, mengadakan kuis untuk para pengunjung dan tamu undangan. Ada hadiah lho bagi yang menjawab pertanyaan kuis yang diajukan.

Kurang lebih pukul tiga sore, pengundian pun dimulai. Laptop yang masih tersegel dibawa naik ke panggung. Para juri dan saksi juga diminta naik ke panggung agar semua yang hadir di acara itu bisa melihat kalau pengundian ini benar-benar dilakukan secara fair. Sambutan lalu diberikan oleh perwakilan dari Kementerian Sosial. Dan tibalah saatnya menentukan siapa saja yang berhasil mendapatkan hadiah uang senilai 10 juta, 15 juta, 20 juta, dan grand prize 200 juta rupiah.

Oh ya, sistem pengundiannya juga berbeda lho, bukan seperti ibu-ibu yang sedang mengocok arisan menggunakan kertas bertuliskan nama, digulung-gulung, dimasukkan wadah, kemudian diambil satu per satu. Pengundian dilakukan secara sistematis menggunakan software yang terdapat di laptop tersegel tadi, dan semua pengunjung bisa melihat nomor kupon undian yang terpilih pada layar besar yang telah disediakan.

Salah Satu Pemenang Hadiah 1,2 Miliar dari ITC Shopping Festival
Salah Satu Pemenang Hadiah 1,2 Miliar dari ITC Shopping Festival

Daftar Pemenang

Pemenang 10 Juta Rupiah

  1. Meizal Sjawindra
  2. Nani Riswati
  3. Joseph Mikhael
  4. Kristi K
  5. Dian Angelina
  6. Erik Adrian Fadli
  7. Deddy Coredikris La’u
  8. Saidi Rasyid
  9. Andriyanto
  10. Adi Djuhana

Pemenang 15 Juta Rupiah

  1. Riris Marito Idawaty S.
  2. Munir Setiawan
  3. Inayati
  4. Ayu Virda Amerianti
  5. Muhammad Yachmin Tanjung
  6. Mamih
  7. Syamsul Arifin
  8. Reza Aditiyas Ananda SH. MH.
  9. Ardiani Syafitri
  10. Latif Mawardi

Pemenang 20 Juta Rupiah

  1. Al Diana Lia
  2. Christanto Chandra
  3. Dewi Sinaga
  4. Antonius
  5. Williem Halim Teng
  6. Imam Sugiarto
  7. Putri Wulandari
  8. Nasiratun Nisa
  9. Ambar Purnama Wulan
  10. Sri Wahyuni

Pemenang Grand Prize 200 Juta Rupiah

2,828 total views, 1 views today

SHARE
Previous articleXL Manjakan Pelanggan Dengan Youtube Tanpa Kuota 1 Tahun
Next articlePusat Batik Murah Jakarta di Grand ITC Permata Hijau

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here