XL Axiata meluncurkan program layanan khusus melalui tema “Berkah untuk Berbagi” demi memenuhi kebutuhan pelanggan atas layanan data digital dan telekomunikasi berkualitas terbaik, salah satunya dengan menghadirkan Paket Youtube Tanpa Kuota 1 Tahun.

Jakarta, 13 Juni 2017 – Ada banyak motivator yang mengatakan bahwa manusia sudah seharusnya terus belajar agar tidak tertinggal dengan cepatnya perkembangan zaman dan arus modernisasi yang begitu cepat. Apakah belajar harus dengan ikut ke suatu lembaga pembelajaran atau mengikuti kursus? Ternyata tidak juga. Kita bisa belajar dari mana saja, bahkan bisa belajar dengan memanfaatkan berbagai media, seperti belajar melalui pengalaman orang lain yang ada di sekitar kita, melalui berbagai buku yang bisa kita beli dan baca, media cetak lainnya, artikel yang bertebaran di internet, atau kita bisa mendapatkan banyak pengetahuan luar biasa dari nonton Youtube.

Tutorial di Youtube
Tutorial di Youtube

Saya pribadi senang sekali menonton Youtube untuk mencari berbagai salurang khusus yang mengulas mengenai suatu tutorial, seperti Ted Talk, tutorial mengenai proses menulis, resep masakan, cara membuat kerajinan tangan (produk-produk DIY), dan saluran berisi motivasi dan pengembangan kepribadian. Saya tinggal membuka laman Youtube, memasukkan kata kunci yang saya inginkan, lalu dalam waktu singkat saya bisa mendapatkan informasi dan pengetahuan apa pun yang saya butuhkan. Analoginya, penyebaran ilmu pengetahuan dan teknologi di era digital saat ini sangat mudah, hanya dengan menggunakan jari-jari kita di gadget, laptop, atau PC desktop, bisa bisa mendapatkannya. Di sisi lain, tentu saja kita memerlukan akses internet yang cepat dan murah. Hal inilah yang saat ini sedang dilakukan XL Axita dengan berbagai produk dan layanan yang telah mereka luncurkan.

XL Manjakan Pelanggan Dengan Youtube Tanpa Kuota 1 Tahun Jadi Saya Search Tutorial DIY di Youtube aja
XL Manjakan Pelanggan Dengan Youtube Tanpa Kuota 1 Tahun Jadi Saya Search Tutorial DIY di Youtube aja

Tapi kan membuka Youtube itu bikin kuota boros!

Mungkin kalimat inilah yang terpikir atau malah mungkin Anda ucapkan saat membaca tulisan ini. Faktanya, saya sama sekali tidak merasa jadi boros kuota gara-gara kegemaran saya membuka Youtube. Saat ini, XL Axiata memiliki banyak sekali program yang membuat para pengguna XL bisa mengakses internet, terutama streaming Youtube dengan lebih cepat dan murah, seperti tersedianya paket Super Combo yang telah termasuk paket nonton Youtube dan Youtube tanpa kuota mulai pukul 12 malam hingga pukul enam pagi, dan tambahan tambahan kuota lainnya. Malah saat ini, XL juga telah meluncurkan program Youtube Tanpa Kuota 1 tahun (yang nanti akan diulas lebih lanjut dalam pembahasan ini juga). Dengan kata lain, XL Axiata telah berusaha dengan sangat baik menyesuaikan layanan komunikasi dan data mereka bagi masing-masing pelanggan yang memiliki kebutuhan yang berbeda-beda.

Paket Youtube Tanpa Kuota 1 Tahun

Demi memenuhi kebutuhan pelanggan akan layanan data digital dan telekomunikasi selama bulan Ramadhan dan Lebaran yang biasanya memiliki trafik lebih tinggi dibandingkan dengan hari biasanya, XL Axita telah mempersiapkan banyak sekali program bagus untuk para pelanggan XL.

Dengan mengangkat tema “Berkah untuk Berbagi”, XL Axita berusaha memberikan benefit lebih banyak bagi pelanggannya dalam hal produk yang menguntungkan dan memudahkan, akses internet cepat dan jaringan yang stabil, serta kualitas data dan suara terbaik. Selain menyelenggarakan berbagai produk dan layanan tadi, XL juga telah memperluas jaringan data berkecapatan tinggi 4G LTE secara masif di seluruh wilayah Indonesia, meningkatkan kualitas layanan di berbagai kota yang sebelumnya sudah tercover 4G, bahkan meningkatkan sekaligus memperluas jaringan 4.5G LTE yang kecepatan internetnya benar-benar luar biasa karena saat ini XL telah memiliki kurang lebih 87.000 BTS yang beroperasi baik, yang meliputi BTS untuk 4G LTE dan BTS 3G. Hingga awal Juni 2017 lalu, jangkauan layanan 4G LTE telah mencapai kurang lebih 250 kota/kabupaten yang ada di Indonesia. Tidak berhenti sampai di sini saja, XL terus berinvestasi untuk backhaul, upgrade dan modernisasi jaringan, serta transmisi, untuk mendukung peningkatan kualitas layanan data.

Pada tanggal 13 Juni 2017 lalu, saya bersama teman-teman blogger dan media diundang dalam acara Media Update & Buka Puasa Bersama di Pronto, PIM, Jakarta. Produk unggulan XL Axiata yang diperkenalkan dalam acara ini adalah akses Youtube Tanpa Kuota selama 1 tahun bagi pelanggan baru XL dengan smartphone baru. Tidak hanya akses Youtube gratis tanpa kuota tadi, pelanggan baru XL ini juga akan mendapatkan lebih banyak keuntungan lainnya, seperti Nelpon Sepuasnya dengan Whatsapp dan Line (voice dan video call), gratis tambahan kuota Youtube setiap bulan, nonton film Indonesia dengan berlangganan gratis aplikasi terbaru XL SuperNonton, gratis berlangganan streaming musik di aplikasi Yonder, serta gratis berlangganan streaming film dan olahraga di aplikasi Tribe.

XL Manjakan Pelanggan Dengan Youtube Tanpa Kuota 1 Tahun
XL Manjakan Pelanggan Dengan Youtube Tanpa Kuota 1 Tahun

“Ramadhan dan Idul Fitri adalah momen spesial bagi masyarakat di Indonesia. XL Axiata menghadirkan beragam layanan spesial dan berharap bisa melayani pelanggan dalam memenuhi kebutuhan bersilaturahmi, beramal, dalam menjalankan ibadah, atau melakukan berbagai aktivitas produktif lainnya dengan dukungan jaringan yang berkualitas,” kata Pak Bambang Parikesit selaku Vice President Region XL Axiata Jabodetabek.

Pak Bambang Parikesit - Vice President Region XL Axiata Jabodetabek
Pak Bambang Parikesit – Vice President Region XL Axiata Jabodetabek

Menguji-coba Kecepatan Akses 4.5G LTE di Gerai Xplor

XL 4,5G
XL 4,5G

Sesi berikutnya masih dalam acara Media Update dan Buka Puasa Bersama ini adalah menguji-coba kecepatan akses internet XL di jaringan 4.5G LTE. Seluruh awak media dan para blogger diajak menuju ke gerai Xplor yang lokasinya tidak jauh dari Pronto restoran tempat diselenggarakannya acara ini. Begitu tiba di sana, saya dan teman-teman undangan lainnya langsung disambut tim XL. Kami mendapatkan pengarahan terlebih dahulu mengenai apa dan bagaimana sebenarnya teknologi 4.5G LTE milik XL? Berapa kecepatannya? Wilayah mana saja yang telah ter-cover, dan sebagainya. Selanjutnya, kami diizinkan untuk langsung mencoba sendiri betapa cepatnya teknologi ini.

Berkunjung ke Gerai Xplor Mencoba XL Youtube Tanpa Kuota 1 Tahun
Berkunjung ke Gerai Xplor Mencoba XL Youtube Tanpa Kuota 1 Tahun

Petugas customer service Xplor memberikan experience secara langsung kepada pelanggan tentang produk unggulan XL di bulan Ramadan dan Lebaran yang didukung oleh jaringan data 4.5G XL di Xplor Pondok Indah Mall pada Selasa (13/2) kemarin. XL Axiata kembali meluncurkan program layanan khusus dalam rangka Ramadan dan Lebaran terdiri dari berbagai produk dan layanan yang penuh dengan benefit bagi pelanggan melalui tema “Berkah untuk Berbagi”. Selain memanjakan pelanggan dengan produk dan layanan khusus Ramadan dan Lebaran, perluasan jaringan data berkecepatan tinggi 4G LTE juga akan terus dilakukan secara masif. Di Jabodetabek XL Axiata akan memperluas jaringan 4G dan 4.5G LTE secara gencar di sebagian besar wilayah Banten dan Sukabumi serta meningkatkan kualitas layanan di kota-kota yang sebelumnya sudah tercover 4G.

Saya sudah buktikan XL Manjakan Pelanggan dengan Youtube Tanpa Kuota 1 tahun dan memang sih saya akses Youtube gratis. Kuota saya jadi awet banget. Kalian cobanya kapan?

 2,517 total views,  3 views today

6 KOMENTAR

  1. setuju belajar ga hanya di lembaga tp belajar sendiri lewat media juga bisa upgrade diri akunpun yang suka ntn youtube selain channel anak kek misalnya resep masakan atau kue ☺️
    suamiku jgbpke xl ntar kasi tau ah program ini

    • Iya. Coba deh. Untuk pengguna ponsel baru yang juga pake kartu perdana XL baru, bonusnya lebih banyak lagi loh. Oh ya, coba juga jalan-jalan ke Xplor deh, di sana ada program langganan kuota gratis ponsel baru loh. Tanya-tanya di sana coba.

    • Iya, emang. Pake paket Xtra Combo juga sama kok, ada kuota untuk Youtube-annya juga jadi nggak motong kuota data kalau pas mau puas2 nonton youtube.

  2. aku udah lama pake xl mbak, gara2 yg kuning suka ilang sinyal klo di dalam gedung… lancar yutupan lancar browsing2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here