Teknologi

Kamera Ganda Samsung Note 8 buat para Penggila Selfie

Tahun baru tinggal hitungan hari. Pastinya udah bikin resolusi yang mau diwujudkan di tahun 2018 ini, kan? Kalau saya, salah satu resolusi yang ingin saya wujudkan di tahun 2018 adalah punya ponsel dengan kamera ganda yang ciamik. Maklumlah, saya suka banget selfie. Dan untuk menghasilkan foto selfie yang bagus jels harus punya ponsel dengan kamera ganda yang bagus juga, kan?

Samsung Note 8 Dengan Kamera Ganda Bagi Penggila Selfie

Samsung Note 8 Jadi Pilihan

Kabar gembira yang baru-baru ini saya dapatkan sebagai salah satu dari sekian banyak penggemar selfie Indonesia, dual camera akhirnya melengkapi smartphone Samsung di seri Galaxy, tepatnya Galaxy Note 8 atau lebih dikenal dengan sebutan Samsung Note 8. Pihak Samsung telah mengklaim fitur dual camera yang ada di seri ini merupakan kamera terbaik di dunia dan dijamin dapat selalu diandalkan untuk berbagai kondisi dan keadaan. Secara fakta di lapangan, klaim pihak Samsung dapat dibukti dengan konfigurasi fitur yang ada di smartphone Samsung Note 8 belum ditemukan pada smartphone lain di dunia.

Penasaran apa saja fitur yang tersedia pada Samsung Note 8? Nih, saya kasih bocoran dikit ya.

Fitur Pada Samsung Note 8

Fitur kamera di Samsung Note 8 dirancang dengan sudut lebar (wide) serta zoom pada lensa dengan resolusi mencapai 12 megapixel, dilengkapi dengan bukaan lensa f/1,7 serta focal length sebesar 26 mm. Wide-nya dilengkapi pula dengan sensor yang memiliki ukuran kurang lebih 1/2,55 inchi.

Pada set-up untuk kamera wide, ada opsi yang bisa kita pilih, yaitu sensor dengan dual pixel. Dengan adanya sensor dual pixel ini, kamera pada Samsung Note 8  akan menjadi jauh lebih peka terhadap cahaya hingga focus pun lebih cepat terkunci dan membuat performa kamera dengan kondisi yang minim cahaya menjadi jauh lebih maksimal. Jadi, kalau kebetulan kita melakukan selfie di area yang agak gelap, hasilnya tetap bagus.

Samsung Note 8 juga memiliki kamera tele yang dilengkapi sensor berukuran sedikit lebih kecil, yaitu 1/3,4. Diafragmanya relatif lebih kecil, sekitar f/2,4, namun focus length sudah mencapai 52 mm. Secara umum, sistem kamera pada Samsung Note 8 sedikit banyak mengadopsi konfigurasi sistem kamera milik iPhone 7 Plus dengan kombinasi pada wide-tele kameranya. Itulah sebabnya, kita bisa menemukan set-up pada seri ini memiliki lensa 2x zoom optic tatkala berubah dari wide mode ke telephoto.

Fitur lain yang menjadi kelebihan Samsung Note 8, antara lain adanya zoom digital dengan perbesaran hingga 10 kali. Zoom digital sedikit berbeda dengan zoom optic. Zoom digital berfungsi sebagai cropper yang lebih kecil, namun saat ditampilkan akan membesar. Perlu kita ketahui, Samsung seri ini berbeda dengan smartphone lain yang sama-sama memiliki dual camera. Pada Samsung Note 8, kedua lensanya dilengkapi dengan optical image stabilizer atau OIS yang berfungsi untuk hasil foto yang nge-blur. Memang ada juga smartphone lain yang dikemas dengan fitur dual camera, akan tetapi yang dikuatkan kinerjanya dengan OIS hanya satu dari dua kamera  tersebut.

Setelah mengetahui semua kemampuan serta fitur-fitur yang dimiliki Samsung Note 8, jelas dong saya memasukkan smartphone yang satu ini dalam daftar resolusi yang ingin saya wujudkan di tahun 2018. Meski Samsung sedikit telah meluncurkan produk dengan dual camera, mengingat sudah cukup banyak smatphone yang dilengkapi fitur ini, tetap saja kualitas dan kehebatan Samsung perlu dicoba. 

Saya sih udah pasti nyoba pakai Samsung Note 8. Kamu gimana? Beli juga dong biar kita nanti bisa diskusi. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *