Ketika pertama kali tahu ada produk skincare bernama Maresha Skincare Green Glow Extra Glowing. Saya penasaran dan pengen sekali coba. Wajar ya, namanya perempuan pastilah ingin selalu tampil cantik dengan kulit wajah yang glowing.

Saya  juga begitu. Hanya saja, membutuhkan perawatan khusus pula untuk mendapatkannya. Apalagi, jenis kulit saya termasuk yang gampang alergi dan tak bisa sembarangan menggunakan produk perawatan wajah.

Menyadari betapa sensitifnya kulit wajah yang saya miliki, otomatis saya termasuk picky dan hati-hati banget dalam memilih produk skincare. Mesti lihat dulu kandungan yang terdapat di dalam produk, manfaatnya, bahkan perlu baca review dan cari tahu ke teman-teman yang sudah pernah menggunakan produk skincare yang mau saya coba gunakan.

Perawatan Wajah Penting Dilakukan Sedini Mungkin

Saya termasuk pemula banget dalam hal skincare. Okey, mungkin saya bisa dikatakan sedikit teledor atau kurang perhatian tentang pentingnya perawatan kulit wajah.

Sejak remaja, saya memang termasuk tomboy ya. Lalu, saya juga tak pernah mengalami masalah kulit seperti yang dialami teman-teman perempuan lain. Kulit saya hampir tak pernah berjerawat, sehingga saat itu saya berpikir tak perlulah merawat kulit berlebihan.

Perawatan yang saya lakukan sehari-hari hanya rajin cuci muka dengan sabun khusus wajah, terutama setelah bepergian, atau ke luar rumah. Setelahnya, menggunakan pelembab harian saja ditambah khusus bedaknya saya menggunakan bedak bayi.

Tapi belakangan ini, apalagi setelah usia sudah tak muda lagi, saya baru sadar akibat saya tak rajin merawat wajah. Kulit jadi cenderung kusam, flek wajah bertambah, dan mulai muncul kerutan di area sekitar mata atau ujung bibir. Kerutan itu makin terlihat jelas ketika saya tersenyum atau tertawa.

Dari sinilah kemudian saya mulai cari skincare yang cocok untuk jenis kulit saya yang sensitif, dan bisa bantu mencerahkan warna kulit serta menyamarkan tanda penuaan. Huhu… mau tak mau saya harus mengakui kan, usia tak bisa bohong.

Tapi di awal-awal, sempat bingung juga. Saat ini, ada banyak produk skincare yang tersedia dan tinggal dipilih. Mau tak mau, saya harus mencari cara yang paling sesuai dan paling tepat bagi saya untuk mendapatkan skincare yang cocok.

Tips Memilih Skincare Sesuai Jenis Kulit untuk Pemula

Karena saya pemula dan masih sangat baru di dunia per-skincare-an, saya jadi banyak bertanya dengan teman-teman, dan berikut cara memilih skincare yang sesuai dengan jenis kulit hasil pengalaman saya.

Harus Tahu Jenis Kulis dan Permasalahan Kulit yang Dihadapi

Pertama, sebelum membeli skincare kita harus tahu dulu jenis kulit kita. Cara mengenali jenis kulit, sebagai berikut:

  • Jika seluruh wajah sering tampak mengkilat dan berminyak, berarti jenis kulitnya adalah kulit berminyak. Tanda lain kulit berminyak, sering berjerawat juga.
  • Jika bagian yang mengkilap dan berminyak hanya di area sekitar dahi dan hidung, sementara area lain kering, maka jenis kulitnya adalah kombinasi.
  • Kalau keseluruhan wajah tidak berminyak dan kalau disentuh terasa kering, maka ini termasuk jenis kulit kering.

Kalau sudah tahu jenis kulit kita apa, berikutnya cari tahu juga masalah apa yang dihadapi kulit wajah. Apakah sering berjerawat, kusam, banyak flek hitam dan sebagainya. Selain itu, lihat pula apakah ada tanda penuaan dini seperti muncul garis di area sekitar mata dan bibir, atau kulit di pipi banyak garis-garis halus.

Beli Skincare Paling Dasar Dulu

Maksudnya, ketika hendak membeli skincare, tidak harus langsung semua skincare dalam satu varian produk dibeli. Beli skincare dasar dulu yang merupakan rangkaian perawatan harian. Beberapa skincare yang termasuk dalam produk rangkaian harian:

  • Pembersih, mulai dari facial foam, cleanser, atau micellar water.
  • Toner, yang berguna untuk membersihkan dan menyegarkan kulit.
  • Pelembab yang bisa digunakan setiap hari, pagi dan malam.
  • Pelindung matahari atau sunscreen untuk digunakan ketika kita keluar rumah atau bepergian.

Beli Sesuai Budget dan Coba Langsung di Tempat Ketika Membeli

Untuk membeli skincare, tidak harus ya kita mengikuti tren, kemudian memaksakan diri membeli yang harganya mahal dan di luar jangkauan kita. Beli yang sesuai kebutuhan saja dulu dan sesuai juga dengan jenis kulit.

Selain itu, coba di tempat kalau bisa untuk skincare yang mau dibeli. Jangan sampai kan, sudah terlanjur beli, ternyata malah tidak cocok. Ini tapi berlaku kalau memang produk bisa dicoba ya. Kalau tidak bisa dicoba saat beli, solusinya cari yang kemasan kecil saja.

Jangan Langsung Coba di Kulit Wajah

Reaksi kulit setiap orang atas suatu produk berbeda-beda. Ada orang yang mungkin jenis kulitnya sama dengan kita, cocoknya pakai produk skincare A. Tapi bisa jadi begitu kita yang pakai, ternyata tidak cocok.

Alangkah baiknya, coba dulu produk dengan mengoleskannya sedikit di kulit tangan atau lengan. Diamkan beberapa lama dan lihat apakah ada reaksi alergi.

Green Glow Extra Glowing Maresha Skincare Produk Lokal Berkualitas

Beberapa waktu lalu, saya akhirnya berkenalan dengan produk Maresha Skincare, yang merupakan produk kosmetik lokal dari Bandung. Wah, karena saya pecinta produk lokal Indonesia, saya jadi penasaran untuk coba.

Alasannya sederhana sih, buat apa pakai produk luar yang mahal luar biasa, sementara ada produk karya anak bangsa dengan manfaat yang sama dan harga yang lebih terjangkau. Toh hasilnya pasti sama, yaitu sama-sama bisa merawat dan membantu saya menjaga kecantikan kulit wajah.

Oke, back to topic. Jadi Maresha Skincare ini adalah brand produk kecantikan yang diluncurkan Reza Pahlevi Lestari sejak 2015 lalu. Produk ini diklaim aman untuk siapa pun yang menginginkan kulitnya terawat dengan baik, bersih, dan glowing.

Selain itu, sudah terdaftar pula di BPOM. Artinya, kandungan yang ada di dalam produk Maresha ini aman, bebas Merkuri, Hidroquinon, dan tidak membuat penggunanya jadi ketergantungan.

Oh ya, wajah saya termasuk jenis kulit yang sama sekali tak berjerawat. Namun sejak remaja, sudah punya banyak flek hitam yang katanya turunan. Artinya, kalau sudah turunan yang agak susah menghilangkannya. Makanya saya penasaran nih, bisa tidak Maresha bantuin menyamarkan noda atau flek di wajah saya yang banyak begini.

Kandungan dan Manfaat Maresha Green Glow

Pada kotak pembungkus produk Maresha Green Glow tertulis jelas kandungan di dalam produknya.

Jadi, kandungan lengkap Maresha Green Glow extra glowing ini, antara lain: Demin Water, Acetyl Hexapeptide-3, Disodium Acetyl Glucosamine Phosphate, Triethanolamine, Tranexamic Acid, Pentylene Glycol, Polyacrylate Crosspolymer-11, Carbomer, Maltodextrin, Lecithin, Sodium Hyaluronate, Phenoxyethanol, Fragrance, Glycerin, Cl 19140, Cl 42090.

Ada tiga bahan yang menarik perhatian saya, antara lain:

  • Tranexamix Acid memiliki kemampuan untuk meratakan dan mencerahkan warna kulit, mampu menyamarkan flek hitam, dan bisa berfungsi pula sebagai pelindung matahari.
  • Sodium Hyaluronate berfungsi untuk melembabkan kulit dan membuat kulit wajah terasa kenyal dan lembut.
  • Disodium Acetyl Glucosamine Phospatedan Acetyl Hexapeptide 3 merupakan bahan yang punya kemampuan untuk mengurangi tanda-tanda penuaan dini, menyamarkan garis tanda penuaan dan membantu mregenerasi kulit sehingga bisa dikatakan sebagai anti aging.

Pengalaman Menggunakan Green Glow Extra Glowing Maresha Skincare

Karena sudah tahu kandungan produknya apa dan sejujurnya saya ya memang mau mendapatkan manfaatnya juga, yaitu kulit wajah yang tak lagi kusam, lebih cerah, flek hitam berkurang, dan tanda penuaan dini bisa disamarkan biar saya kelihatan awet muda terus.

Saya mencoba menggunakannya dulu di kulit lengan. Tapi karena sudah tak sabar, saya pun langsung mengaplikasikannya di wajah. Teksturnya yang berupa gel sama sekali tidak menyebabkan timbul rasa lengket. Ini benar-benar menyenangkan.

Cara menggunakannya gampang:

  1. Pastikan wajah bersih dulu. Sebaiknya memang cuci muka ya menggunakan sabun khusus pembersih wajah, cleanser dan toner.
  2. Keringkan wajah sampai benar-benar kering.
  3. Aplikasikan gel Maresha skincare green glow secara merata di pagi dan malam hari sebelum tidur.

Oh ya, ini memang bisa digunakan untuk perawatan harian dan pemakaian juga perlu rutin agar hasilnya maksimal. Setelah 7 hari pemakaian, memang ada perubahan di kulit wajah yang terlihat lebih cerah, garis-garis berkurang, dan flek memang jadi lebih tipis. Mungkin untuk hasil lebih maksimal, saya perlu lebih lama lagi menggunakan produk ini.

Dengan harga produk Rp350.000,- dan manfaatnya yang banyak, saya pikir worth it ya. Cara mendapatkan produknya pun mudah. Tinggal hubungi Maresha Beaute Agen ini. Klik saja link tersebut dan produk bisa dipesan dengan mudah, tanpa kita perlu keluar rumah.

 

 866 total views,  5 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here