Traveloka Paylater Card Solusi Transaksi Praktis Saat Liburan

Hmmm… pada tulisan kali ini saya mau cerita tentang Traveloka Paylater Card nih. Ada yang sudah punya?

Sebagai seorang penulis yang kadang dikejar deadline ketat, demi memenuhi syarat jadwal naskah terbit yang sudah ditentukan penerbit, saya memang terpaksa bekerja dengan tingkat stres yang lumayan tinggi.

Itu sebabnya, pergi jalan-jalan atau liburan jadi salah satu momen penting dalam hidup saya, bahkan ini jadi semacam reward ketika saya berhasil menyelesaikan satu pekerjaan.

Lalu, apa hubungannya hobi saja jalan-jalan atau traveling dengan Traveloka Paylater Card? Sebentar dong, saya akan cerita banyak mengenai hal ini.

Jiwa Traveling Membara, Budget Jalan-jalan Seadanya

Okay, mari lanjut cerita ya. Jiwa traveling saya itu sangat tinggi. Begitu pula dengan suami. Kami berdua sama-sama suka berkelana ke tempat-tempat baru. Kalau bisa tiap minggu pergi, sudahlah pasti kami pergi apa pun yang terjadi.

Wong kadang di tengah kami berdua sedang sama-sama menghadap laptop, tahu-tahu suami bisa ngomong begini, “Kita jalan yuk. Bandung.” Tanpa nunggu jawaban, dia langsung siapin ransel, baju ganti, dan siap berangkat.

Sayangnya, kami berdua kan freelancer ya. Setelah menulis satu naskah, pembayaran belum tentu langsung diterima di hari penyerahan naskah. Kalaupun ada jaminan royalti, pembayaran royalti biasanya dilakukan hanya setahun dua kali.

Pekerjaan lain seperti blogger dan content creator pun belum tentu langsung mendapat bayaran ketika pekerjaan sudah selesai. Ada waktu tunggu. Tapi tahu tidak? Dengan kondisi begitu pun, saya dan suami tetap bisa menikmati hidup, jalan-jalan ke tempat yang kami suka, kulineran, menonton atraksi, dan sebagainya.

Jiwa traveling membara, budget jalan-jalan seadanya, tidak masalah buat kami. Apalagi saat ini sudah ada yang namanya Traveloka Paylater Card solusi transaksi praktis saat liburan

Traveloka Paylater Card Solusi Transaksi Praktis Saat Liburan

Pernah mendengar tentang Traveloka Paylater? Pastinya pernah dong ya. Paylater adalah salah satu fitur di Traveloka yang memungkinkan penggunanya mendapatkan dana candangan yang bisa digunakan dalam kebutuhan mendesak. Saya salah satu yang beruntung mendapatkan fasilitas ini sekitar 3-4 tahun lalu.

Dengan adanya dana cadangan ini, ketika membutuhkan dana untuk liburan, dalam perjalanan, pesan hotel atau tempat menginap, dan sebagainya, saya jadi tidak khawatir meski ketika jalan-jalan budget yang ada di tangan pas-pasan.

Namun kemudahan transaksi dan ketersediaan dana seperti ini harus digunakan dan dimanfaatkan dengan bijak dan penuh perhitungan ya. Jangan sampai setelah senang-senang liburan, pulangnya malah pusing akibat muncul tagihan yang harus dibayar.

Tips Bijak Menggunakan Fasilitas Kredit Traveloka Paylater

Saya bukan orang yang anti dengan kartu kredit atau kemudahan pembiayaan finansial lainnya yang saat ini sangat mudah didapatkan. Seperti cara apply paylater Traveloka ini kan juga sangat mudah, tinggal penuhi persyaratan, maka kalau disetujui akan tersedia limit yang bisa digunakan sebagai dana cadangan.

Beberapa tips bijak menggunakan Paylater yang selama ini saya terapkan, antara lain:

Gunakan Seperlunya

Nah ini yang paling penting. Meskipun tersedia kemudahan transaksi dengan adanya PayLater Traveloka, tetap gunakan pada saat benar-benar membutuhkan dan tetap sesuaikan dengan kemampuan untuk membayarnya.

Baca Syarat dan Ketentuan dengan Detail

Sebelum menggunakan, baca detail syarat dan ketentuan yang berlaku dalam penggunaan Paylater, jumlah besaran bunga, jatuh tempo pembayaran dan sebagainya. Tujuannya, jangan sampai kita jadi terbelit utang hanya karena tidak membaca detail atau akibat kesalahan kita sendiri yang telah melakukan pembayaran tepat waktu.

Pastikan Dana yang Digunakan Tetap Mampu Dibayar

Jumlah penggunaan usahakan maksimal tidak lebih dari 30% penghasilan bulanan yang didapatkan. Ini demi mencegah gagal bayar akibat kita tidak punya untuk membayar pinjaman yang sudah jatuh tempo.

Bayar Penuh Sebelum Jatuh Tempo

Bayar penuh dan jangan dicicil. Ingat, ada bunga bulanan yang harus dibayar. Itu sebabnya, pinjaman kredit yang digunakan harus sesuai dengan kemampuan kita untuk membayarnya.

Traveloka PayLater Card

Baru-baru ini, saya berkenalan dengan inovasi baru yang dilakukan Traveloka terkait kemudahan pembayaran dan transaksi praktis, terutama saat liburan, jalan-jalan, atau ketika melakukan aktivitas lainnya untuk memenuhi kebutuhan. Inovasi baru itu namanya Traveloka PayLater Card.

Traveloka PayLater Card ini merupakan hasil kolaborasi Traveloka dengan BRI yang menyediakan kartu kredit untuk pengguna terpilih (untuk sementara waktu ya ini sepertinya).

Dengan adanya Traveloka PayLater Card ini, akan ada banyak manfaat yang bisa didapatkan oleh pengguna setia Traveloka lho. Ngomong-ngomong, saya udah sering juga gunain Traveloka Eats dan Traveloka Experience.

Keunggulan Traveloka PayLater Card

Seperti yang tadi saya bilang, ada banyak benefit yang bisa didapatkan kalau punya Traveloka Paylater Card, antara lain:

  • Cara apply PayLater dan cara mengaktifkan PayLater Traveloka card ini mudah kok, cepat juga prosesnya, yang penting semua syarat sudah dipenuhi.
  • Tidak ada biaya tahunan selamanya dan ini otomatis lebih menguntungkan dibandingkan dengan kartu kredit lainnya. Oh ya, ini berlaku kalau kita tak ada transaksi ya.
  • Data transaksinya real time dan bisa langsung dilihat di aplikasi Traveloka, baik jumlah limit dan jumlah transaksi yang sudah dilakukan.
  • Ada bonus 1000 poin untuk transaksi pertama dan 500 poin untuk setiap transaksi 100 ribu. Nanti poinnya, bisa lagi digunakan seperti kita menggunakan point yang dikumpulkan di aplikasi Traveloka.
  • Dengan adanya berbagai kemudahan ini harusnya menjadi benefit bagi pelanggan setia Traveloka, termasuk di dalamnya, dapat menikmati pula cicilan tanpa kartu kredit.

Cara Apply Traveloka PayLater Card Mudah dan Cepat

Nah untuk pengajuan atau apply Traveloka Paylater cukup mudah, berikut langkah-langkah yang perlu dilakukan:

  • Masuk ke aplikasi Traveloka dan pastikan kita sudah memiliki akunnya.
  • Klik menu PayLater dan pelajari terlebih dahulu mengenai PayLater dan Traveloka PayLater Card.
  • Jika seluruh informasi sudah kita baca dan pahami dengan baik, klik saja langsung tombol bertuliskan DAFTAR untuk mengajukan akun PayLater.
  • Isi seluruh data yang diminta, mulai nama, alamat email, dan sebagainya. Begitu sudah selesai, klik SIMPAN dan LANJUTKAN.
  • Jangan lupa untuk mengambil foto KTP yang diminta ya dan pastikan fotonya jelas dan KTP-nya terbaca dengan baik.
  • Setelahnya, kita tinggal menunggu proses verifikasi dari tim Traveloka yang kurang lebih 7 hari.
  • Jika disetujui dan proses verifikasi berhasil, Traveloka PayLater Card akan kita terima dalam waktu 14 hari.

Pengalaman Menggunakan Traveloka PayLater Card

Namanya kartu kredit ya tetap saya artinya kita meminjam dana yang dibutuhkan. Sekali lagi, gunakanlah kemudahan ini dengan bijak dan jangan asal-asalan. Semua yang berurusan dengan keuangan harus tetap dihitung dengan baik dan disesuaikan pula dengan kemampuan keuangan kita. Di sinilah pentingnya memiliki kecerdasan mengelola keuangan.

Oke, mungkin kamu akan bertanya, lalu masalah PayLater Traveloka atau kasus PayLater Traveloka yang pernah terjadi itu bagaimana?

Ya, sepanjang saya menggunakannya, saya bersyukur semuanya baik-baik saja. Apalagi saya menggunakannya kalau memang dalam kondisi benar-benar membutuhkan. Ini testimoni PayLater Traveloka yang bisa saya berikan untuk saat ini.

Prinsipnya sih, baca keseluruhan syarat dan ketentuan sebelum melakukan cara mengaktifkan PayLater Traveloka. Lalu pastikan kita memang benar-benar mampu melakukan pembayaran cicilan Traveloka secara penuh. Karena sebenarnya, Traveloka PayLater ini aman kok karena sudah terdaftar juga di OJK.

Bagaimana? Apakah kamu berminat juga mencoba menggunakan Traveloka PayLater Card?

11 pemikiran pada “Traveloka Paylater Card Solusi Transaksi Praktis Saat Liburan”

  1. ternyata relatif mudah y cara daftar paylater traveloka.. yg jelas mesti tetap bijak menggunakannya, bukan?

    Balas
  2. Memudahkan bgt dulu kalau mau mudik tapi uang THR belum turun bisa beli tiket pesawat atau uang cuti belum turun udh bisa liburan pake traveloka paylater ya. Hehe

    Balas
  3. lumayan juga ada paylater ini ya. solusi banget buat yg suntuk dan pingin jalan2 tapi kantong seadanya . hehe

    Balas
  4. Bener banget mba Mon, jiwa menjelajah membara tapi kadang tuh budget gak memungkinkan apalagi kalau tanggal tua haha. Untung deh ada layanan PayLater dari Traveloka ini

    Balas
  5. Aku belum nyoba nih… pengen juga sesekali memanfaatkan kemudahan ini… Tapi suka takut di luar budget jadi pas nyicilnya jadi berat deh. Jadi belum sempat memulainya.

    Balas
  6. Berminat juga mba. Apalagi saya anak perantauan yang terkadang ada panggilan harus pulang mendesak. Biasanya jg dimanfaatkan dn traveling sekalian, jadi memaksimlkan perjalanan. Nah, sepertinya Traveloka Paylater bisa jadi pilihan metode pembayarannya. Cusss ikut daftar juga.

    Balas
  7. Liburan ga khawatir lagi kalo ada Paylater yang collab sama Traveloka ini. Mantap ya. Duh, ga sabar pengen cepet liburan. Ga perlu bingung karna ada PayLater Card.

    Balas
  8. Paylater card bener-bener berguna kalau lagi ngebet liburan tapi duit cekak ya mbak.
    thank you reviewnya 😀

    Balas
  9. Mbak ini berarti ada bentuk fisiknya kalau traveloka paylater card? Wah inovasi baru ya berarti.

    Setuju sih aku kalau mau ada “pinjaman” better 30% dari pendapatan maksnya ya jd bisa dibayar juga

    Balas
  10. Yang utama memang menakar kemampuan untuk membayarnya nanti ya mba. Tetap harus memperhitungkan besaran pembayaran menggunakan paylater, seberapa pas terkait dengan pendapatan bulanan.

    Balas
  11. buat beberapa orang paylater ini bisa jadi solusi yaa mbaa.. asalkan tertib dan tahu limit masing2 yaa. aku sampai sekarang belum cobain nih karena belum berencana jalan2 jauh untuk tahun ini

    Balas

Tinggalkan komentar