Memilih Perlindungan Kesehatan Semudah Memilih Outfit – Eits, benarkah memilih outfit yang mau digunakan sehari-hari itu mudah? Sejujurnya bagi saya yang cuek akan penampilan, saya baru beberapa bulan loh mulai memperhatikan outfit yang saya kenakan untuk datang ke acara. Awal mulanya memang sulit bagi saya yang senang berpakaian itu-itu aja, jeans dan T-shit. Tapi setelah terbiasa, malah asyik memadupadankan atasan dengan bawahan dan aksesoris yang hendak dikenakan.

Memilih Perlindungan Kesehatan Semudah Memilih Outfit
Memilih Perlindungan Kesehatan Semudah Memilih Outfit

Tahu tidak kenapa saya akhirnya memutuskan peduli akan outfit yang dikenakan? Karena feed instagram. Serius! Jadi ceritanya, saya memperhatikan foto-foto yang saya upload di instagram dan melihat kok gaya berpakaian saya begitu-begitu saja. Saya lalu mulai membandingkan dengan feed instagram teman-teman lain dan melihat betapa kerennya mereka dengan berbagai outfit yang malah mempercantik penampilan mereka. Dan sejak saat itulah saya bertekad untuk mulai memperhatikan penampilan.

Menjaga Penampilan Sama Pentingnya Dengan Menjaga Kesehatan

Ada banyak hal yang bisa mengubah pemikiran seseorang. Seperti awalnya saya yang tak terlalu peduli dengan penampilan, akhirnya karena melihat penampilan orang lain yang cantik maka saya mulai memperhatikan penampilan diri sendiri. Terkait masalah kesehatan, saya yang selalu berpikir betapa beruntungnya saya yang jarang sakit, akhir-akhir ini jadi semakin peduli akan kesehatan. Tahu kenapa?

Beberapa waktu lalu, saya mendengar salah satu teman suami, masih muda dan gagah, terpaksa menjalani perawatan cuci darah setiap minggu akibat sakit ginjal yang dideritanya. Tak terbayang berapa biaya perawatan yang harus ia sediakan demi bisa cuci darah dan bertahan hidup? Dan dalam kondisi sakit, ia terpaksa tetap bekerja karena selain dirinya tak ada lagi yang menjadi tulang punggung bagi keluarganya. Tabungan memang ada. Tapi sebanyak apa pun tabungan akan habis juga karena biaya perawatan kesehatan yang terus mengalami peningkatan dan semakin mahal dari waktu ke waktu.

Cerita yang kurang lebih sama berikutnya saya dapatkan saat menghadiri acara peluncuran PPH Plus dan PPH Plus Syariah di Prudential Center, Jakarta, pada 20 Maret 2019 lalu. Dokter Rheisa Broto Asmoro, yang hadir sebagai salah satu pembicara bercerita tentang anaknya yang sehat dan segar bugar tahu-tahu saja sakit dan tak sadarkan diri.

“Jadi malam itu ia masih main, lari-lari dengan lincah. Sama sekali tak ada tanda-tanda sakit. Tahu-tahu saja tak lama kemudian ia tak sadarkan diri dan sempat henti napas. Untunglah ia berhasil diselamatkan. Selanjutnya, perawatan tetap dilakukan karena yang namanya sempat henti napas pasti ada organ tubuh yang terganggu. Tak terbayang berapa biaya perawatannya andai saya tak punya perlindungan tambahan.”

– Dr. Rheisa Broto Asmoro, Praktisi Kesehatan –

Fakta yang tak bisa dipungkiri adalah biaya mengobati penyakit itu mahal, apalagi jika penyakit yang diderita termasuk dalam kelompok penyakit kritis, seperti gagal ginjal, kanker, stroke, leukemia, thalasemia, hemofilia, dan penyakit lainnya. Hal ini karena penderita mesti mendapatkan banyak proses pengobatan yang tidak murah. Dari data BPJS saja disebutkan bahwa terjadi peningkatan biaya pengobatan penyakit kritis dari yang awalnya hanya 13,7 triliun rupiah pada 2016 menjadi 20,4 triliun rupiah pada 2018.

Dengan adanya fakta biaya perawatan kesehatan yang mahal ini, sudah seharusnya saya, dan juga kamu, perlu lebih memperhatikan kesehatan, mengubah dan menjaga pola hidup agar lebih sehat, sekaligus menyediakn perlindungan agar risiko terjadinya gangguan kesehatan tak memberi dampak keuangan yang besar bagi masa depan keluarga.

Memilih Perlindungan Kesehatan
Prudential Luncurkan Produk Perlindungan Kesehatan PRUPrime Healtcare Plus dan PRUPrime Healthcare Plus Syariah

Memilih Perlindungan Kesehatan Semudah Memilih Outfit Dengan PRUPrime Healthcare Plus

Lalu apa yang harus dilakukan untuk memberi tambahan perlindungan agar terhindar dari dampak buruk keuangan ketika ada yang namanya risiko terkena penyakit?

Luskito Hambali, Chief Marketing Officer Prudential Indonesia mengatakan bahwa ada dua produk baru yang saat ini diluncurkan Prudential Indonesia, yang sejalan dengan visi yang selama ini diusung, We Do Health. Kedua produk itu adalah PRUPrime Healthcare Plus (PPH Plus) dan PRUPrime Healthcare Plus Syariah (PPH Plus Syariah).

Kedua produk ini diluncurkan sebagai bentuk komitmen Prudential Indonesia untuk terus mendengarkan, memahami, dan mewujudkan perlindungan kesehatan masyarakat Indonesia di tengah biaya perawatan kesehatan yang semakin mahal.

Jadi, baik PPH Plus maupun PPH Plus Syariah memiliki cukup banyak benefit yang fleksibel dan bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan nasabah. Pemilihan dan memadupadankan benefit dari produk PPH Plus maupun PPH Plus Syariah sungguh semudah mengatur dan memadupadankan outfit yang ingin dikenakan sehari-hari.

Ada 8 benefit dari kedua produk tersebut yang bisa dipilih, yaitu:

  • Bisa menentukan kamar untuk rawat inap termasuk batas harga kamar yang diinginkan.
  • Wilayah perlindungan pun bisa diatur sendiri, apakah di Indonesia atau di negara-negara lain di seluruh dunia, termasuk di Amerika Serikat, sesuai pilihan plan.
  • Menentukan masa perlindungan untuk tertanggung, mulai dari 55 tahun, 65 tahun, hingga 99 tahun.
  • Bisa menambahkan PRUPrime Limit Booster yang manfaat tahunannya bisa mencapai 65 miliar rupiah sesuai plan yang dipilih.
  • Untuk perawatan cuci darah dan kanker bisa pula untuk pembayaran rawat jalan sesuai tagihan.
  • Memilih kunjungan dokter umum, dokter spesialis, maupun sub spesialis per jenis spesialis masing-masing hingga 2 kali perhari.
  • Pembayaran manfaat juga bisa dilakukan untuk membayar perawatan terkait perawatan terapi okupasi, fisioterapi, bahkan terapi wicara.

Suka traveling? Ingin melakukan perawatan medis di luar negeri? Jangan khawatir. PRUPrime Healthcare Plus dan PRUprime Healthcare Plus Syariah telah dilengkapi dengan sistem pembayaran cashless yang berlaku di kurang lebih 600 rumah sakit maupun klinik yang tersebar di seluruh dunia, dan merupakan mitra PRUMedical Network dan Third Party Administrator (TPA) rekanan Prudential Indonesia. Jadi, kamu cukup bahwa kartu saja tanpa harus mengeluarkan dana pribadi atau membobol tabungan.

Memilih Perlindungan Kesehatan Semudah Memilih Outfit Dengan PRUPrime Healthcare Plus atau PRUPrime Healthcare Plus Syariah itu benar adanya. Untuk informasi lebih lanjut bisa langsung datang ke kantor Prudential Indonesia terdekat ya. Mari jaga kesehatan demi kualitas hidup dan masa depan yang lebih baik.

1,798 total views, 50 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here