Beberapa tahun silam ketika factory outlet menjamur di berbagai kota, termasuk factory outlet Jakarta, saya sepertinya menjadi salah satu orang yang paling bahagia. Berbelanja di factory outlet Jakarta membuat saya bisa memiliki baju branded dengan harga terjangkau. Lalu tren factory outlet menurun, bahkan hilang gaungnya. Baru-baru ini, saya mendapat kabar ada lagi pusat factory outlet di Jakarta. Benar tidak sih kabar ini? Yuk, simak cerita saya kali ini.

Berkunjung ke Pusat Factory Outlet di Jakarta Utara

Begitu mendapat kabar tentang factory outlet di Jakarta Utara, saya pun mencari tahu lebih banyak mengenai lokasinya. Ternyata factory outlet di Jakarta itu berlokasi di Mangga Dua Square. Begitu ada waktu luang dan kebetulan suami juga tak ada acara, pergilah kami berdua ke Mangga Dua Square dengan tujuan lihat-lihat dan membuktikan sendiri keberadaan factory outlet Jakarta.

Baru berjalan beberapa saat memasuki pusat wisata belanja di Jakarta ini, tepatnya dari arah parkiran motor lantai tiga, mata saya langsung tertuju ke tulisan besar berwarna putih berlatar merah DSE Factory Outlet.

“Nah itu ada factory outlet DSE!” kata saya kepada suami yang berjalan di sisi saya.

“Bagus-bagus tuh bajunya,” sahut suami seraya menunjuk ke salah satu manekin yang memajang setelan pria. “Eh, tapi ntar dulu, kita makan dulu. Laper nih,” lanjut suami seraya menarik tangan saya yang sudah tak sabar untuk memasuki factory outlet.

Iya sih, sekarang jam makan siang. Perut juga sudah keroncongan. Tadi sebelum pergi kami memang niat untuk makan siang di luar makanya kami tidak masak di rumah. Jadi akhirnya kami pun jalan-jalan dulu hingga ke lantai bawah untuk cari tempat makan. Namanya pusat perbelanjaan pastilah banyak tempat makan enak, kan?

Selesai makan siang, kami melanjutkan kembali acara jalan-jalan kami. Karena makan siangnya di lantai bawah, kami pun mulai menjelajahi lantai bawah dulu. Benar saja, selain factory outlet DSE yang tadi sudah saya lihat, ternyata ada cukup banyak factory outlet di Mangga Dua Square, seperti Amira Factory Outlet, Premier Factory Outlet, Chois FO, Fifth Avenue, dan DSE Factory Outlet.

Factory Outlet Jakarta
Premier Pusat Factory Outlet Jakarta

Premier adalah factory outlet pertama yang saya masuki. Tempatnya luas dan penataan ruangnya juga bagus hingga lebih leluasa untuk memilih produk pakaian yang tersedia. Model-model pakaian di sini kekinian banget, benar-benar mengikuti gaya pakaian generasi milenial.

Di salah satu sudut Premier terdapat area yang khusus memajang berbagai model jaket, mulai jaket parka, hodie, jaket tebal khusus untuk menahan udara dingin beserta perlengkapan penutup kepala dan kuping. Selain itu, tersedia pula pakaian pria, wanita, juga anak-anak.

Factory Outlet Jakarta
Gerai Luas Factory Outlet di Mangga Dua Square

Puas cuci mata di Premier, saya menjelajah ke Chois FO yang berada di belakang Premier dan menemukan koleksi pakaian big size, ukuran spesial untuk orang yang kebetulan bertubuh besar. Sementara saat menjelajah ke Amira, saya malah menemukan koleksi baby doll (pakaian tidur) lengan panjang dan kaki panjang hanya seharga 35 ribu. Murah banget dibandingkan harga di luaran, padahal kualitasnya bagus.

Dalam penjelajahan selanjutnya, saya berkunjung ke Fifth Avenue yang ternyata tidak hanya memajang koleksi baju kekinian, namun juga ada koleksi berbagai tas wanita, dompet, boneka, dan pernak-pernik wanita lainnya. Dalam pikiran saya sudah mendata mau beli yang mana saja dari factory outlet yang sudah saya kunjungi. Mana lagi hampir di semua outlet penuh dengan diskon, mulai dari yang diskon 20 persen, 30 persen, bahkan ada produk pakaian yang diskon hingga 50 persen.

Dan akhirnya, saya masuk juga ke factory outlet DSE, factory outlet pertama yang saya lihat saat baru datang ke pusat wisata belanja factory outlet ini. Di DSE, koleksi pakaian yang bagus-bagus jauh lebih banyak karena ruangannya lebih luas. Produk yang paling banyak tersedia di sini adalah celana jeans berbagai merek dan ukuran. Di sinilah akhirnya pertahanan saya jebol karena melihat celana jeans Wrangler seharga 150 ribu dan ketika bayar di kasir masih dapat diskon lagi hingga akhirnya saya hanya bayar 105 ribu saja.

Mangga Dua Square Pusat Factory Outlet Jakarta

Mangga Dua Square adalah salah satu pusat wisata belanja di Jakarta, layaknya Mangga Dua yang ada di jalan Mangga Besar dekat Kota Tua, Jakarta, atau sama favoritnya dengan Tanah Abang. Selain pengunjung personal yang membeli produk untuk diri sendiri, banyak pula pedagang dari luar daerah yang kulakan barang di sini untuk dijual kembali di daerahnya.

Factory Outlet Jakarta
Koleksi Pakaian di Pusat Factory Outlet Jakarta

Namun di awal tahun 2018, Mangga Dua Square berbenah diri dan dicanangkan sebagai pusat factory outlet Jakarta. Lima factory outlet telah tersedia, seperti yang telah saya ceritakan sebelumnya ketika berkunjung ke masing-masing outlet. Nanti di pertengahan Desember 2018 akan ada factory outlet baru yang buka cabang di sini, yaitu Raja FO.

Pernah dengar Raja FO yang sudah terkenal dengan koleksi barang branded seperti Levi’s, Zara, Blueberry, dan sebagainya itu, kan? Nah iya, Raja FO yang itu yang akan buka cabang juga di Mangga Dua Square. Sebagai factory outlet yang baru buka maka ada program khusus yang disediakan bagi para pengunjung, yaitu:

  • Jaminan barang bagus dan berkualitas (tanpa cacat).
  • Barang boleh dikembalikan jika pembeli tidak puas dengan kualitasnya.

Tuh programnya keren banget. Meski siapin dompet nih untuk pertengahan Desember 2018 ini biar bisa borong baju baru di Raja factory outlet.

Kalau kebetulan pengunjung berasal dari luar kota dan hendak menikmati wisata belanja di Jakarta yang lengkap, ya Mangga Dua Square Pusat Factory Outlet Jakarta ini tempatnya. Di sekitar Mangga Dua Square juga terdapat 4 hotel berbintang yang bisa dipilih sebagai tempat menginap selama berada di Jakarta.

Saya sudah berkunjung ke beberapa Factory Outlet di Jakarta. Kamu kapan? Pertengah Desember 2018 ini aja yuk… kita borong baju baru untuk menyongsong tahun baru nanti.

9,050 total views, 334 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here