Honda Brio model terbaru resmi diluncurkan oleh PT HPM (Honda Prospect Motor) pada ajang GIIAS 2018 yang berlangsung di ICE, BSD, Tangerang. Honda Brio sendiri berada di segmen city car dengan konsep Low Cost Green Car (LCGC).

Pada facelift-nya ini, Brio disematkan tampilan baru yang lebih sporty berdimensi besar serta ruang bagasi lebih lapang. Dengan pembaruannya ini, Honda Brio semakin diminati karena memiliki daya tarik yang cukup menggoda.

Spesifikasi Honda Brio, City Car Favorit Anak Muda

Lalu, apa saja keunggulan serta fitur baru yang ditawarkan Honda Brio generasi terbaru ini? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

Mulai dengan membahas desain eksteriornya. Generasi baru Honda Brio ini mendapatkan pembaruan dari tampilan fisiknya. Kali ini, huruf “H” pada mobil ini mengusung konsep Fabulous Design sehingga membuat gayanya tampak jadi lebih stylish dan trendy. Gaya sporty juga bisa terlihat dari desain headlamp yang menyipit serta sudah ditanamkan teknologi LED with Guide.

Selain itu, Honda Brio juga sudah dilengkapi dengan foglamp canggih jadi siap menembus gelap saat berkendara malam hari. Konsep grille Honda Brio yang berwarna hitam pun semakin membuatnya tampil begitu sporty dan elegan. Khusus varian RS, Brio disematkan lampu LED Turning Signal modern apalagi bisa diatur dengan fitur Power Retractable. Pada varian Honda Brio RS, atapnya diberikan warna Black Top dengan kombinasi warna Phoenix Orange Pearl, tampilan mobil ini sangat berjiwa muda.

Di bagian belakang, Honda Brio tampak begitu menawan konsep Tailgate Spoiler with LED High Mount Stop Lamp serta ditambahkan Rear Bumper with Diffuser yang modern. Selain itu, generasi barunya ini juga sudah dilengkapi Body Spoiler with LED High Mount Stop Lamp sehingga city car nuansa trendy dan stylish-nya makin terasa.

Setelah eksteriornya, waktunya lanjut ke ruangan kabin. Pada sektor ini Honda Brio memang diberikan pembaruan yang cukup signifikan. Lihat saja dari desain dashboard beserta fitur – fitur yang disematkannya, Honda Brio mengandalkan konsep Sporty Dashboard Design with Orange Lining.

Menariknya, ada 6.1 inchi Touchscreen Display Audio di bagian tengah dan sudah dilengkapi sistem konektivitas Bluetooth, HFT Function serta USB Connection. Dalam konsol layar sentuh tersebut, tak ketinggalan ada fitur Hands Free Telephone sehingga pengguna pun lebih mudah mengangkat telepon tanpa perlu memegang smartphone.

Honda Brio versi terbaru ini dilengkapi pula dengan Tweeter Speaker demi kualitas audio yang lebih berkarakter dan menggema. Tak lupa di bagian bawah layar sentuh dibenamkan fitur Digital AC untuk menjaga suhu dalam kabin agar kesejukan terjaga dan stabil. Sementara itu, setir Honda Brio sudah berteknologi Electric Power Steering dengan fitur Tilt Steering sehingga posisi setir kemudi bisa diatur sesuai keinginan pengemudi.

Keunikan lainnya, Honda Brio juga memiliki panel instrumen Sporty Meter Cluster with RS Logo dengan informasi akurat secara real time.

Untuk menyempurnakan tampilannya yang elegan, beberapa fitur canggih diberikan untuk Honda Brio. Misalnya pada sistem teknologi pengereman ABS+EBD yang membantu pengemudi mengendalikan laju mobil secara sempurna.Di samping itu, Dual Front i-SRS Airbags turut dibenamkan pada bagian jok depan demi mencegah hal – hal yang membahayakan.

Untuk fitur hiburan, Honda Brio mengandalkan fitur entertainment di antara lain ada AM/FM Radio, CD/DVD, iPod/iPhone, Bluetooth & USB Connection, dan tak ketinggalan Hands Free Telephone. Yang unggulnya lagi, Honda Brio memiliki teknologi PGM-FI demi mencapai presisi akselerasi namun tetap irit bahan bakar.

Tak lengkap rasanya bila tidak membahas sektor dapur pacunya. Honda Brio mengusung mesin i-VTEC + DBW 1.2L SOHC dengan 4 silinder segaris, dengan kapasitas 1.198 cc dan menghasilkan tenaga maksimum hingga 90 Ps pada putaran 6.000 rpm, titik torsi maksimum sebesar 110 Nm pada putaran 4.800 rpm.

Selain itu, Honda Brio diberikan pula teknologi Drive By Wire yang mengontrol buka-tutup throttle valve FI demi mencapai presisi akselerasi dan pastinya bahan bakar tetap irit. Pada mesinnya, terdapat Patterned Skirt Coating untuk meminimalisir gesekan, meredam kebisingan dan memaksimalkan performa.

Dengan segala spesifikasinya, harga Honda Brio sendiri berkisar di angka 140 Juta sampai 190 Juta tergantung tipenya. Bagaimana? Tertarik untuk memiliki Honda Brio?

 110 total views,  1 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here