Daihatsu Grand New Xenia merupakan generasi baru dari Daihatsu Xenia yang bertajuk Great New Xenia dan sudah hadir sejak 2015. Kemunculan Daihatsu Xenia terbaru ini ikut meramaikan segmen pasar Low MPV bersama kembarannya Avanza dan para kompetitor lainnya.

Spesifikasi Daihatsu Xenia Pilihan Tepat untuk Keluarga

Pembaruan pada Daihatsu Xenia ini bisa terlihat pada bagian eksterior, interior dan sektor mesinnya. Dengan berbagai pembaruan, Xenia akan mampu memberikan performa optimal bagi para penggunanya.

Apalagi, mobil ini dikenal sebagai mobil yang banyak dipilih untuk kebutuhan perjalanan keluarga, tentunya generasi terbarunya ini diharapkan dapat memenuhi kenyamanan tersebut. Dimulai dari tampilan luar sampai fitur – fitur lainnya, Xenia hadir lebih modern. Bagaimana sih spesifikasi Daihatsu Xenia generasi terbaru ini? Simak rangkumannya di bawah ini!

Desain eksterior Daihatsu Xenia generasi terbaru ini memiliki konsep yang lebih futuristik dan kekinian. Selain itu, bumper-nya pun dibuat lebih tangguh dikombinasikan dengan Matte Aerokit (tipe Deluxe) sehingga tampilannya lebih dinamis. Di samping itu, khusus tipe R-Dark Grey, kesannya menjadi cukup mewah berkat grille yang disematkan dengan aksen chrome.

Sementara pada lampu utamanya, Daihatsu Xenia dibuat menyipit dan ramping serta tak ketinggalan telah dilengkapi teknologi LED. Tak hanya stylish, namun tentunya menjadi jauh lebih hemat energi! Secara keseluruhan, tampilan eksterior Daihatsu Xenia terbaru model 2019 ini dapat dikatakan menarik dan modern.

Beranjak ke bagian interiornya, Daihatsu Xenia punya ruang kabin yang canggih dengan dilengkapi fungsionalitas tinggi. Lihat saja pada bagian dashboard yang berkonsep Black Full Flat Center Cluster, di sana sudah tersemat headunit 2 DIN Touch screen. Panel tersebut pun sudah sudah dilengkapi berbagai fitur hiburan dan juga sistem pengaturan konektivitas, misalnya DVD Player, MP3 Player, konektivitas untuk iPod/iPhone/Android, USB, Radio, dan Bluetooth.

Tak hanya itu, di Daihatsu Xenia juga sudah dilengkapi fitur pengaturan Digital AC yang memberikan kemudahan untuk mengatur suhu dalam kabin supaya lebih sejuk. Pada bagian setir kemudinya terdapat pula switch control baru untuk mengatur sistem audio entertainment agar pengemudi dapat lebih santai mengendarai mobilnya. Sektor interior Daihatsu Xenia generasi 2019 terbilang sangat mumpuni, pastinya akan siap memberikan pengalaman berkendara terbaik.

Selanjutnya pada spesifikasi Daihatsu Xenia, terdapat berbagai fitur canggih yang menunjang performanya. Sebut saja fitur Window Jam Protection di jendela depan, ada juga teknologi Side Impact Beam untuk melindungi penumpang dan pengemudi apabila mengalami benturan dari samping, serta tak ketinggalan Dual Airbag pada bagian kabin depan.

Sedangkan untuk fitur kenyamanan dan hiburan, Daihatsu Xenia memiliki fitur 2DIN Touchscreen dengan entertainment dan konektivitas serta layar MID. Kemudian di bagian kursi belakang bisa dilipat agar ruang bagasi lebih luas dan memadai apalagi kalau ingin membawa barang bawaan.

Masuk ke sektor dapur pacunya, spesifikasi mesin Daihatsu Xenia generasi baru menjamin performa yang mumpuni. Mobil yang berada di segmen Low MPV ini menawarkan 2 varian mesin, yaitu 1 NR-VE dan 2 NR-VE yang masing – masing berkapasitas 1.3 L dan 1.5 L. Meski berbeda tipe dan kapasitas, keduanya menggunakan teknologi mesin Daihatsu Xenia terkini, yaitu DOHC Dual VVT-I dengan 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga dan torsi puncak yang maksimal.

Sementara transmisinya sendiri, Daihatsu Xenia menawarkan dua pilihan diantaranya manual 5 percepatan dan otomatis 6 percepatan. Untuk urusan sistem konsumsi bahan bakar pun Daihatsu Xenia sudah diatur oleh sistem teknologi EFI sehingga mampu membuatnya jadi lebih ramah lingkungan.

Dengan berbekal mesin canggih serta berbagai fiturnya yang canggih, Daihatsu Xenia menjanjikan performa handal dan mumpuni yang pastinya nyaman untuk digunakan bersama keluarga.
Lalu, berapa sih harga Daihatsu Xenia ini dibanderol? Inilah daftar harga Daihatsu Xenia.
X MT 1.3 STD Rp 194.250.000
X MT 1.3 DLX Rp 206.200.000
X AT 1.3 STD Rp 205.150.000
X AT 1.3 DLX Rp 218.050.000
R MT 1.3 STD Rp 205.650.000
R MT 1.3 DLX Rp 217.450.000
R AT 1.3 STD Rp 216.550.000
R AT 1.3 DLX Rp 228.450.000
R MT 1.5 DLX Rp 227.250.000
R AT 1.5 DLX Rp 238.150.000
Demikianlah ulasan spesifikasi Daihatsu Xenia beserta daftar harganya. Semoga membantu!

 153 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here