LG Inverter Linear: Teknologi Baru Penyimpanan Buah dan Sayur

LG Inverter linear merupakan salah satu produk lemari penyimpanan dari LG yang mampu menyimpan sayur dan buah dalam waktu lebih lama, dan kondisinya tetap segar lho. Pada artikel kali ini, saya akan bercerita banyak mengenai kelebihan dan fitur LG inverter linear. Baca yuk.

Blogger Gathering di Acara LG Inverter Linear

Pada 21 Juli 2017 lalu, saya bersama teman-teman blogger berkesempatan hadir dalam acara LG Linear Challenge di Atrium Senayan City. Acara yang berlangsung mulai tanggal 21 Juli 2017 hingga 23 Juli 2017 ini merupakan acara peluncuran berbagai produk baru LG, terutama lemari es LG terbaru yang telah dilengkapi dengan Inverter Linear Compressor.

Pameran produk LG yang diberi nama LG Linear Chalengge ini berbeda dengan kebanyakan pameran produk rumah tangga sejenis. Konsep yang mereka usung adalah meminimalkan pemborosan makanan dalam masyarakat modern.

Fakta yang banyak terjadi dalam masyarakat kita, sayuran dan buah-buahan adalah bahan makanan yang paling sering terbuang sia-sia karena kedua jenis bahan makanan ini memiliki jangka waktu usia kesegaran yang terbatas. Dengan kata lain, kita tidak bisa menyimpan sayur dan buah dalam jangka waktu lama meski sudah berada dalam lemari es.

LG Inverter Linear dengan Teknologi Terbaru Penyimpanan Buah dan Sayur

Dengan tujuan mengkampanyekan usaha meminimalkan makanan yang terbuang inilah, LG berinovasi menciptakan produk lemari penyimpanan bahan makanan dengan teknologi terbaru dan mampu menyimpan sayur dan buah untuk waktu yang lebih lama, sekaligus tetap menjaga kesegaran kedua jenis bahan makanan tersebut.

Kampanye ini sekaligus membawa pesan, pentingnya kesadaran akan permasalahan pemborosan makanan dalam masyarakat modern. Untuk memperkuat penyampaian pesan pada kampanye LG Linear Challenge ini, LG telah menyiapkan rangkaian acara menarik.

Beberapa acara tersebut, seperti talkshow bersama Chef Rinrin Marinka mengenai pentingnya kesegaran makanan untuk menyajikan hidangan sehat, penampilan grup musik kolaborasi Indonesia dan Korea, P Brosound, yang memainkan alat musik, praktik membuat alat musik dari buah dan sayur, dan sebagainya.

Musik dari Buah dan Sayur dalam Acara LG Inverter

Setelah sambutan oleh Mr. Jaeyoung Lee berakhir, saya dan pengunjung yang hadir dalam acara ini diberi kesempatan menyaksikan secara langsung harmonisasi musik yang dihasilkan dari peralatan musik berbahan sayuran dan buah-buahan.Ada labu, lobak, paprika, wortel, biji-bijian dan sebagainya. Sungguh luar biasa permainan musik P Brosound, yang merupakan kolaborasi pemusik asal Indonesia dan Korea ini. Selanjutnya, pengunjung juga diberikan kesempatan untuk mencoba sendiri alat-alat musik dari sayur dan buah tadi.

Perbedaan Lemari Es LG dengan Lemari Es lain

Di rumah kita masing-masing pasti sudah punya lemari es, kan? Coba perhatikan sebentar deh dengan membuka lemari es tersebut. Apa yang Anda rasakan? Pada lemari es konvensional yang sudah beredar di pasar saat ini (atau mungkin sudah kita gunakan selama ini) kebanyakan mengalami fluktuasi suhu tinggi di dalam ruang penyimpanannya, meski di saat yang sama kita juga merasakan embusan udara dingin.

Dinamika perubahan suhu inilah yang kemudian menjadi titik penentu kemampuan lemari es untuk menjaga kesegaran bahan makanan yang tersimpan di dalamnya. Oleh karena itu, LG pun melakukan pengembangan terhadap kondisi lemari es yang sudah ada., yaitu menambahkan kompresor inverter linear yang menawarkan kesegaran lebih lama. Selain itu, juga memasangnya pada seri lemari es dua pintu Top Freezer terbaru LG, yang merupakan lemari es paling populer dan bisa menjangkau lebih banyak keluarga di Indonesia.

Tidak hanya mengadopasi teknologi inverter yang terbukti hemat energi, LG mendesain kompresor lemari es pendingin ini dengan keunikan pada pengoperasiannya yang mengandalkan satu tuas penggerak. Hal ini berbeda dengan kompresor konvesional yang memiliki empat penggerak dan saling bergantung.

Minimalnya gesekan antar bagian kompresor membuat energi yang dibutuhkan jadi lebih kecil. Dengan kompresor inilah, lemari es LG terbaru ini memiliki sistem pendinginan yang mampu mempertahankan suhu dalam lemari es menjadi lebih baik dan stabil.

Fitur yang dinamai Linear Cooling ini mampu menjaga fluktuasi suhu dalam lemari es LG hanya berada pada kisaran +/- 0,5 derajat Celcius dan bisa menekan fluktuasi suhu hingga 50% dibandingkan dengan lemari es yang masih menggunakan kompresor konvensional.

Fitur-Fitur Lain pada LG Inverter Linear

1. Linear Cooling

Linear Cooling ini mampu menjaga fluktuasi suhu dalam lemari es LG hanya berada pada kisaran +/- 0,5 derajat Celcius dan bisa menekan fluktuasi suhu hingga 50% dibandingkan dengan lemari es yang masih menggunakan kompresor konvensional.

2. LG DoorCooling

LG DoorCooling merupakan sistem pendinginan baru yang menambahkan sumber embusan hawa dingin pada bagian dalam pintu lemari es. Proses pendinginan berasal dari banyak arah membuat suhu dalam lemari es lebih cepat dingin serta dapat tersebar secara merata.

3. Moist Balance Crisper

Moist Balance Crisper untuk menguapkan sisa air dari makanan. Kemudian, membentuk embun pada molekul-molekul yang berembun di makanan. Tujuannya, menjaga keseimbangan embun dalam kotak.

4. Hygiene Fresh+

Hygiene Fresh+ merupakan fitur penyaringan udara 5 lapis. Fitur ini efektif mengusir bakteri hingga 99,99% dan bau tak sedap di dalam lemari es.

5. LG Inverter Linear

Kompresor Inverter Linear merevolusi inti lemari es, sehingga lebih hemat dalam pemakaian daya listrik hingga 32% dalam durasi tinggi. Selain itu, memiliki kontrol temperatur yang optimal untuk menjaga kesegaran makanan lebih lama.

6. Fresh Balancer

Fresh Balancer merupakan fitur dalam bentuk saklar sederhana. Fitur ini bisa menjaga sayur dan buah pada kondisi optimal, dengan cara menyesuaikan tingkat kelembababan yang tepat.

Dari acara ini akhirnya saya tahu keunggulan dan fitur LG Inverter linear. Salah satu keunggulannya, mampu menyimpan buah dan sayur untuk waktu yang lama dan tidak membuat sayur dan buah cepat busuk. Oh ya, agar buah dan sayuran tak mudah busuk, baca juga Tips Menyimpan Sayuran dan Buah Agar Tetap Segar.

About the author

Hobi saya dalam hal kepenulisan menjadikan saya ingin selalu berkarya. Menciptakan ruang blog monicaanggen.com ini bukanlah sesuatu hal yang kebetulan gais. Sit, Enjoy, and Starting Read.. ^_^

30 pemikiran pada “LG Inverter Linear: Teknologi Baru Penyimpanan Buah dan Sayur”

    • Hihihi… jualan buah sekaligus jualan jus buah aja, Mas. Mumpung semua buah yang disimpan di sana bisa terjaga kesegarannya dalam waktu yang lebih lama.

      Balas
  1. Kalau kita keluar kota gak perlu khawatir dengan Stok buah dan sayuran. Si mba tinggal masakin anak dan suami dan buah juga tinggal di makan

    Balas
    • Bener banget. Kita bisa simpan bahan makanan, termasuk sayur dan buah untuk jangka waktu lebih lama, ya, kalau lemari es ini.

      Balas
  2. Senang banget ibu ibu Indonesia (yang punya duit lebih) punya kulkas canggih kayak gini ya Monica

    Dan saya senang sekali ketemu kamu di acara.. Yeaaay

    Balas
    • Iya. kulkas canggih begini jadi idaman (kalau punya uang lebih… ini catatan nih… hahaha). Sama, Mbak Tanti, senang banget juga ketemu dirimu…

      Balas
  3. wah pantesan aku kalo naroh pisang jadi busuk ternyata ga boleh hahaha btw aku uda buktiin sendiri kulkas LG mba awet dan dinginnya bikin sger selain pisang yang lainnya masih seger. makin jatuh hati dengan LG 🙂

    Balas
  4. Nah itu dia mbak, selama ini kl nyimpe sayuran 2 hari ajh pasti deh ada yg busuk. Ternyata rahasia nya “door cooling”, mesti nabung dl nih biar bisa beli lemari es LG Linear….

    Balas
  5. Keren banget, mbak, teknologi lemari es LG ini ya, apalagi bisa hemat listrik begitu dan bikin sayur dan buah tetap segar

    Balas
  6. Canggih banget yah kulkas terbaru dari LG ini, wajib punya nih buat saya sebagai ibu rumah tangga yang punya anak balita buat menyimpan buah dan sayur lebih lama.
    Makasih infonya mba.

    Balas
  7. Inovasi LG selalu bikin happy konsumennya 🙂 Sesuai dengan taglinenya ya Life’s good. Saya butuh lemari es seperti ini untuk mendukung gaya hidup sehat saya, hidup sehat dan hemat dengan LG!

    Balas
  8. kulkas idaman banget ya mba, kadang sayur di kulkas sering layu padahal baru dua hari..LG Linear-nya keren banget 😀 jadi pingin ganti kulkas hehe

    Balas
  9. Keren bgt yak kulkasnya Mba. Langsung jatuh hati dan pengen bgt bawa pulang ke rumah. Enggak semua kulkas dpt menyimpan bhn makanan tanpa menurun kualitasnya. LG Linear series ini sepertinya menjadi kulkas idola bgt deh.

    Balas
  10. ini tekhnologi modern banget ya mbak , dijamin kualitas makanan / sayuran yang disimpan dalam lemari es pas bakal tetap baik . bentuknya cakep banget lagi itu kulkas , bikin pengenn punya … hehehe

    Balas
  11. Mbak Monica, cakep banget sih blognya … keren banget. Canggih <3 *galfok* nih saya hihihi Review kulkasnya jadi tambah menarik dengan blog yang super begini ^_^

    Balas
    • Waaah, makasi Mbak Tuti. Ini malah dibilang suamiku masih jelek tampilannya. Ntar masih mau diperbaiki pelan-pelan. Btw, makasi udah berkunjung ke sini yaa

      Balas
  12. di rumah kulkasnya belum LG sih, tapi fitur LG inverter ini top bangetlah, bisa hemat listrik dan desainnya elegan. lumayan buat referensi nanti kalau mau ganti kulkas baru. nice info

    Balas

Tinggalkan komentar