Tips & Trick

Temukan Peluang Bisnis Menguntungkan di Bandung

Untuk menemukan peluang bisnis menguntungkan, kita sebaiknya rajin bepergian ke berbagai kota dan daerah di Indonesia demi bertemu banyak pengusaha kreatif yang mampu menciptakan produk unik. Bepergian begini sekarang murah banget kok. Kita tinggal melakukan booking tiket pesawat murah, kemudian memilih kota tujuan. Salah satu kota yang bisa dijadikan tujuan untuk menemukan peluang bisnis menguntungkan adalah Kota Bandung. Kota Kembang, begitulah julukan Kota Bandung, tak hanya terkenal dengan berbagai objek wisatanya yang menarik, namun kita juga bisa menemukan produk-produk maupun jasa yang bakal jadi peluang bisnis menguntungkan jika dikembangkan dengan baik. Berikut ini beberapa peluang bisnis menguntungkan di Bandung yang layak dilirik:

Bisnis Boneka dengan Aneka Bentuk

Setibanya kamu di Bandung, kamu perlu berkunjung ke daerah Babakan Jeruk, Sukajadi, Kota Bandung. Di daerah ini kamu bisa menemukan rumah-rumah yang dijadikan tempat pembuatan boneka hingga daerah ini dikenal pula dengan sebutan kampung boneka. Aktivitas membuat boneka di sini sudah ada sejak tahun 1990 dan dipelopori oleh Bapak Hj. Ade, yang kini telah meninggal dunia. Setelah Pak Ade meninggal, usahanya dilanjutkan oleh menantunya, yang kemudian banyak diikuti warga sekitar. Toko boneka pertama di Desa Sukamulya, yakni PD. Motekar, masih berdiri hingga saat ini.

Peluang Bisnis Menguntungkan Boneka. Foto: Linkedin

Bahan baku yang digunakan untuk membuat boneka di kampung boneka ini adalah kain korea dan dakron sebagai isinya sehingga kualitasnya sangat terjamin. Ada berbagai model kartun tersedia di sini disertai dengan tinggi dan besar boneka yang beragam, yaitu mulai dari yang tingginya 10 cm hingga 1 meter, bahkan ada banyak pula yang dibuat berdasarkan pesanan pelanggan. Dalam satu tahun, sentra boneka ini bisa menghasilkan hingga 768.940 boneka dengan omzet mencapai miliaran rupiah. Untuk harga satu boneka mulai dari Rp15.000,- hingga jutaan rupiah untuk yang berukuran raksasa. Sedangkan harga karpet boneka mulai dari Rp300.000,- hingga Rp500.000,-. Kamu bisa menjual boneka dengan brand kamu sendiri asalkan kamu mengajak kerja sama pengrajin atau bisa pula hanya menjual kembali boneka yang kamu beli di sini dengan harga grosir. Jadi, jangan buang waktu lagi. Segera dapatkan peluang bisnis menguntungkan di Bandung ini dengan melakukan booking tiket pesawat murah. Dari Bandara Husein Sastranegara, Bandung, kamu hanya perlu menempuh perjalanan kurang lebih 20 menit, melintasi Jalan Pajajaran, lalu lewat di depan Kampus Maranatha, hingga akhirnya kamu tiba di sentra bisnis boneka.

Bisnis Fesyen atau Tekstil

Suka membuat desain pakaian dan menjahitnya sendiri? Jika iya, berarti kamu punya peluang bisnis pakaian buatanmu, yang brand-nya tentu saja brand-mu sendiri. Bahan baku membuat pakaian bisa kamu dapatkan di pusat tekstil yang berada di Cigondewah, Bandung. Di pusat tekstil ini tersedia berbagai jenis kain, seperti wol, sifon, linen, katun, serta jenis lain. Motif kainnya pun bisa kamu pilih sendiri, bahkan tersedia pula kain polos, yang bisa kamu beli secara kiloan, meteran, hingga rol atau gulungan. Ribuan motif dan jenis kain yang bisa kamu pilih untuk produk pakaian yang kamu ciptakan pasti akan menjadi pengalaman yang seru dan menyenangkan.

Bisnis Tekstil dan Pakaian. Foto: pixabay

Masalah harga, jangan khawatir. Sesuaikan saja dengan dana yang tersedia. Harga per meter kain di sini mulai dari Rp16.400,- hingga Rp75.000,- sementara kalau membeli secara kiloan harganya mulai dari Rp60.000,- hingga Rp95.000,-. Selain sentra penjualan kain, kamu juga bisa menemukan beberapa toko yang menjual sprei maupun bedcover, bahkan mereka juga menerima pesanan berdasarkan kreasi seprai dan bedcover yang kamu inginkan.

Peluang bisnis menguntungkan lainnya yang tersedia di sini adalah bisnis clothing atau kaos. Kunjungi saja Jalan Suci atau PHH. Mustofa, yakni dari arah Gasibu menuju Cicaheum. Sepanjang Jalan Suci, baik di pinggir jalan atau masuk ke gang-gang, banyak sekali toko kaos yang menerima pembuatan kaos berdasarkan desain dari si pemesan. Kamu bisa melakukan pemesanan dalam jumlah satuan atau partai. Harganya tentu saja berbeda antara pembelian satuan dengan partai, termasuk ada sablon atau tidak juga mempengaruhi harga. Intinya, sih, kalau kamu beli dalam jumlah banyak sudah pasti harga jadi lebih murah dibandingkan kalau membeli hanya satuan. Harga per satu kaos mulai dari Rp35.000,- hingga Rp80.000,-. Karena jarak tempuh dari Cigonde ke Jalan PHH Mustofa cukup jauh, kamu disarankan untuk menginap saja, terutama jika kamu berasal dari luar kota Bandung. Ada banyak sekali hotel di sepanjang Jalan Sudirman atau Pajajaran yang berada di tengah-tengah. Solusi dalam mencari hotel murah, namun bagus, cari hotel promo melalui Reservasi.com.

Bisnis Sepatu Kualitas Super

Foto: Sepatucibaduyut.web.id

Sentra sepatu di Cibaduyut tak hanya terkenal di Indonesia bahkan sudah diekspor ke-27 negara, termasuk Amerika Serikat. Hebat, bukan? Di Indonesia sendiri, Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla telah mengenakan sepatu produksi Cibaduyut yang berbahan kulit dengan kualitas terbaik. Agar dapat berbisnis sepatu, kamu bisa mengunjungi toko-toko yang ada di Jalan Cibaduyut dan meminta katalog dari mereka sehingga proses pemasaran bisnis sepatu yang kamu jalani jadi lebih mudah, sedangkan jika ingin menciptakan brand serta desain sesuai keinginan, sebaiknya kamu mengunjungi toko-toko yang ada di dalam gang-gang di Cibaduyut karena harganya jauh lebih murah dan mereka juga menerima pesanan sesuai kebutuhan pelanggan. Akses menuju Cibaduyut cukup mudah. Kamu cukup melakukan booking tiket pesawat murah dan setelahnya bisa tiba di Bandara Husein Sastranegara yang berada di Jalan Pajajaran, Bandung. Dari sini, kamu tinggal melakukan perjalanan dengan motor atau mobil selama 35 menit. Tanda kamu telah memasuki wilayah Cibaduyut, ada patung sepatu berukuran besar.

Semoga ulasan mengenai peluang bisnis menguntungkan di Bandung ini bisa memperkuat keyakinan kamu untuk berbisnis. Ingat, agar menemukan produk terbaik, juga mencari rekanan bisnis yang tepat, kamu butuh waktu yang belum tentu bisa hanya satu hari. Supaya tak terburu-buru dalam memutuskan untuk menjalin kerja sama, alangkah baiknya jika kamu menginap beberapa hari di Bandung. Tetapi sebelum itu, cari hotel promo di Reservasi.com untuk mendapatkan harga hotel murah dengan fasilitas mewah!

4 thoughts on “Temukan Peluang Bisnis Menguntungkan di Bandung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *