Tips Diet Jaga Berat Badan Tetap Ideal dan Sehat

Gaya sekali ya saya mengulas tentang Tips Diet Jaga Berat Badan Tetap Ideal, dan Sehat dengan Slim & Fit, hahaha… Tetapi dengan menuliskan hal ini, bisa jadi motivasi juga nih buat saya. Sebab, penting banget sih di masa sekarang memperhatikan penampilan dengan menjaga badan. Jadi, bagaimana cara diet untuk menjaga berat badan tetap ideal dan sehat? Baca yuk ulasan saya kali ini.

Tips Diet untuk Jaga Berat Badan Tetap Ideal dengan Slim & Fit

Baru-baru ini, saya menemukan website Slim & Fit. Di website tersebut, ada ulasan lengkap dan berbagai tips diet untuk menurunkan berat badan, maupun untuk menjaga berat badan tetap ideal. Karena kebetulan saya juga lagi berusaha diet nih, akhirnya saya buat catatan ini sebagai rangkuman. Yuk, lanjutkan membaca.

1. Hitung Kalori yang Masuk dan Keluar

Kalau mau berat badan jadi ideal, maka kalori yang keluar harus lebih besar dari kalori yang masuk. Sebab, saat kita makannya banyak, sementara kalori yang keluar sedikit, sisa kalorinya akan tersimpan menjadi lemak di dalam tubuh. Lalu kalau hal ini terjadi setiap hari, ya wajar tumpukan lemak di badan semakin banyak. Ini nih yang bikin kita jadi gemuk.

Agar tak kelebihan kalori, hitung dulu kebutuhan kalori harian. Setelah tahu jumlahnya, langsung atur pola makan, yaitu menerapkan pola makan gizi seimbang dengan lebih banyak konsumsi sayur dan buah.

cara menghitung kebutuhan kalori harian

2. Tidak Melewatkan Sarapan

Beberapa waktu lalu sempat berkembang tren menghilangkan kebiasaan sarapan demi mendapatkan berat badan ideal. Padahal, menghilangkan jadwal sarapan malah sangat berbahaya dan bisa menjadi penyebab kita nyemil dan makan lebih banyak di siang hari. Saya pribadi mengalaminya sendiri karena pernah ikut melakukannya.

Jadi, bagaimana? Kan mau kurus nih? Ini dulu kalimat yang suka saya ucapkan. Antara lapar pengen makan terus, sama pengen juga diet. Untungnya, saya udah kenal yang namanya Slim & Fit. Nah, produk ini akhirnya membantu saya tetap bisa sarapan secara sehat, merasa kenyang lebih lama, dan tetap bisa menikmati makan siang dengan menu lauk kesukaan.

Oh ya, selain untuk pengganti sarapan, saya juga minum Slim&Fit untuk pengganti makan malam. Segelas Slim&Fit membuat saya merasa kenyang lebih lama. Jika pun saya masih merasa lapar, saya lebih memilih mengonsumsi buah.

Minum Slim and Fit saat sarapan dan makan malam

3. Mengatur Pola Makan Gizi Seimbang

Pernah dengar pola makan gizi seimbang, kan? Kementerian Kesehatan RI sudah sering mensosialisasikan mengenai pentingnya menerapkan pola makan gizi seimbang. Pola makan ini sebenarnya pengembangan dari program 4 Sehat 5 Sempurna di masa lalu.

Dengan pola makan gizi seimbang, kita perlu mengatur porsi makan secara lengkap, ada karbohidrat, protein, sayur dan buah, serta mengurangi konsumsi GGL (gula, garam, lemak).

Cara mudah untuk mengukur takaran satu porsi makanan yang sesuai dengan pola makan gizi seimbang adalah membagi piring menjadi empat bagian. Tiap-tiap bagian kemudian diisi dengan nasi (karbohidrat), protein (lauk pauk dari daging, ikan, dan sebagainya), dan dua bagian lagi berisi buah dan sayur.

Untuk makan siang, saya menggunakan pola makan yang satu ini. Saya bebas menikmati makanan kesukaan saya dan tak perlu menghindari makanan tertentu. Pokoknya, tetap perhatikan saja jumlah asupan harian sehingga tak lebih dari yang tubuh butuhkan tubuh dalam satu hari.

4. Diet Jaga Berat Badan dengan Perbanyak Konsumsi Buah sebagai Camilan

Tadi telah saya sebutkan kalau kegiatan menyamil atau menikmati camilan secara berlebihan adalah salah satu penyebab naiknya timbangan (terutama kalau tak dikontrol juga jenis camilannya). Itulah sebabnya, di banyak tips diet untuk menjaga berat badan tetap ideal, saranya mengganti camilan dengan buah. Artinya, kalau kita merasa lapar di antara jam makan, mending nikmati buah segar saja daripada camilan apalagi gorengan.

Salah satu buah yang bagus bagi yang sedang diet jaga berat badan tetap ideal adalah pepaya. Dalam 100 gram pepaya hanya terkandung 43 kalori. Pepaya juga bagus sekali dikonsumsi secara rutin karena mampu meningkatkan metabolisme tubuh, mencegah penyerapan lemak, dan mampu membakar lemak dalam tubuh.

Buah apa pun, termasuk pepaya, tetap lebih bagus kita konsumsi apa adanya dibandingkan dengan menjadikannya jus terlebih dahulu. Sebab, buah yang sudah berbentuk jus, serat pada buah-buahan jadi ikut rusak sehingga manfaatnya berkurang.

5. Setelah Berolahraga Minum Slim & Fit

Coba deh perhatikan sekali lagi, apa hal pertama yang kamu lakukan setelah berolahraga? Jika jawabannya, makan, maka kamu perlu segera mengubahnya. Saya mengganti makanan maupun camilan setelah berolahraga dengan minum satu gelas Slim & Fit. Cukup satu gelas, dan rasa lapar hilang. Kalori yang masuk dalam tubuh pun tak berlebihan, hanya 200kkal/sajian (1 gelas Slim & Fit).

berolahraga rutin membantu menjaga berat badan tetap ideal

Slim & Fit adalah suplemen makanan tambahan dalam bentuk susu tinggi protein dan tinggi serat yang kaya akan manfaat. Kalori per sajiannya hanya 200kkal. Dalam jumlah kalori sekecil itu bisa membuat kita merasa kenyang lebih lama. Kok bisa sih segelas susu bikin kita merasa kenyang lebih lama?

Bisa dong, karena Slim & Fit mengandung karbohidrat lepas lambat (indeks glikemiknya rendah), yang berimbas berkurangnya keinginan untuk mengemil, tinggi serat inulin yang juga membuat kenyang lebih lama sekaligus menjaga kesehatan saluran pencernaan, serta tinggi protein (setara dengan konsumsi dua butir telur).

Konsumsi protein dalam jumlah cukup bagus untuk tubuh dan jika ditambah dengan kegiatan olahraga secara rutin dapat membantu mengencangkan otot-otot. Kandungan kalsiumnya juga tinggi, setara dengan 7 mangkuk brokoli, yang bermanfaat besar dalam menjaga kesehatan tulang sekaligus mencegah osteoporosis. Rasanya tetap enak meski rendah gula dan lemak. Ngomong-ngomong, saya suka yang rasa cokelat.

Oh ya, bagi yang ingin mencoba dan merasakan sendiri manfaat konsumsi Slim & Fit secara rutin, kamu bisa mendapatkannya di Kalbe Store. Di laman tersebut, kamu cukup melakukan registrasi dan melengkapi data yang dibutuhkan, kemudian pilih produk Slim & Fit atau produk lain yang kamu butuhkan. Jangan lupa masukan unique code berikut: monica20 supaya kamu mendapatkan diskon 20% untuk pembelian minimal 3 box Slim & Fit rasa apa saja. Yuk, langsung saja ke Kalbe Store.

Sedang mengikuti pelatihan prakerja untuk meningkatkan skill

About the author

Hobi saya dalam hal kepenulisan menjadikan saya ingin selalu berkarya. Menciptakan ruang blog monicaanggen.com ini bukanlah sesuatu hal yang kebetulan gais. Sit, Enjoy, and Starting Read.. ^_^

Satu pemikiran pada “Tips Diet Jaga Berat Badan Tetap Ideal dan Sehat”

  1. Slim Fit merupakan nutrisi pengganti makan dengan Formula Slim Expert, formula khusus bagi Anda yang ingin mendapatkan dan menjaga berat ideal. Kandungannya yang tinggi protein dan tinggi serat serta mengandung Isomaltulosa memberikan rasa kenyang lebih lama sehingga membuat badan Anda tidak hanya SLIM tapi juga FIT.

    Balas

Tinggalkan komentar