Kun Saraswati Luncurkan Lagu Done untuk Lupakan Masa Lalu – Kalimat ini cukup menggelitik hati saya saat hadir di acara Peluncuran Single Done oleh Kun Saraswati. Acara tersebut diselenggarakan di Greenhouse Coworking and Office Space
Multivision Tower 25th Floor, Jl. Kuningan Mulia Lot 9B, RT.6/RW.1, Menteng Atas, Setia Budi, Kota Jakarta Selatan.

Ketika tiba di Greenhouse Coworking and Office kurang lebih jam 18.00 wib, tanggal 4 Oktober 2019, sudah banyak undangan yang hadir. Saya pun bergabung dengan teman-teman blogger yang juga hadir di acara ini. Biasa, kami foto-foto dulu. Tak lama setelahnya, acara pun dimulai.

Kun Saraswati Luncurkan Lagu Done
Kun Saraswati Nyanyikan Lagu Done

Kun Saraswati Luncurkan Lagu Done untuk Lupakan Masa Lalu

Inspirasi lagu Kun Saraswati Done ini ternyata berasal dari pengalaman pahit dan rasa kecewa di masa lalu. Tidak hanya Kun Saraswati yang pernah mengalaminya, hampir semua orang pastilah punya pengalaman tak menyenangkan dalam hidup. Nah untuk mewakili perasaan semua orang itulah muncul ide untuk mengajak kita semua move on.

Tinggalkan masa lalu dan rasa sakit hati, lalu songsong masa depan yang lebih baik dengan hati yang baru. Pas banget juga ya pilihan judul lagu Kun Saraswati, Done, artinya selesai. Ya, kita perlu mengatakan udah cukup, selesai sampai di sini saja, untuk hal-hal tak menyenangkan di masa lalu. Jangan diingat-ingat lagi.

Di acara tersebut, Kun Saraswati menyanyikan tiga lagu, salah satunya adalah lagu Done. Suaranya yang jernih dan merdu menghipnotis yang hadir, termasuk saya. Belum lagi, lirik musik Kun Saraswati memang kena banget di hati. Benar-benar mewakili perasaan kehilangan yang seharusnya tak membuat hidup kita stuck di masa lalu.

Memang sih, perasaan sakit dan kecewa di masa lalu tak bisa dengan mudah dilupakan. Tapi dari pengalaman itu pula kita bisa belajar banyak hal tentang hidup, lalu menjadikannya pelajaran untuk hidup lebih baik lagi di kemudian hari.

Lagu Kun Saraswati Done ini menjadi motivasi yang diciptakan dan dinyanyikan Kun Saraswati untuk kita agar tak takut meninggalkan hal-hal yang kurang baik, entah itu seseorang atau apapun juga. Sedih ya wajar ya, tapi mesti cepat bangkit dan kembali menjalani hidup dengan semangat yang baru.

Kun Saraswati Luncurkan Lagu Done
Lirik Lagu Done Kun Saraswati. Lirik musik Kun Saraswati. Lagu Kun Saraswati Done

Dalam penciptaan lirik musik Kun Saraswati yang berjudul Done, Kun Saraswati bekerja sama dengan sejumlah tokoh terkenal di industri musik Indonesia. Ada Irvnar yang berperan sebagai Vocal Director, Alvin Witarsa sebagai Orchestrator, lalu ada Eko Sulistiyo sebagai Mixing Engineer, dan ada Steve Corrao yang berperan sebagai Mastering Engineer.

Pantas saja single yang diproduksi Kun Saraswati bekerja sama dengan Passion Vibe, label rekaman yang digawangi Belanegara Abe dan Edo Abraham, ini benar-benar berkelas dan berkualitas. Layak bangetlah ya masuk dalam jajaran lagu Indonesia yang easy listening.

Biografi Kun Saraswati

Usai acara, saya dan beberapa teman sempat berbincang langsung dengan Kun Saraswati. Dia ternyata ramah banget ya dan dalam perbincangan santai kami, dia menjawab semua pertanyaan dengan senyum malu-malu yang khas banget.

Jadi ceritanya, Kun Saraswati sudah suka banget dengan dunia musik dan nyanyi. Di usia 3 tahun, dia sudah menunjukkan bakatnya di bidang musik. Karena melihat bakatnya tersebut, orangtuanya pun sangat mendukung dan mengikutkan Kun Saraswati untuk belajar piano di usia 5 tahun. Dan saat duduk di bangku SMP, dia malah bisa bermain gitar karena belajar secara otodidak.

Lulus SMA, dia berhasil diterima di Universitas Pelita Harapan, Fakultas Ilmu Seni Musik dan peminatannya adalah Jazz & Pop Music Perfomance; major: vocal. Tentunya Kun Saraswati bahagia banget bisa diterima di jurusan perkuliahan yang bidangnya memang dia cintai. Cita-citanya sih memang ingin berkarya untuk menciptakan lebih banyak lagu Indonesia di kemudian hari.

Oh ya, ada satu kisah nih yang saya dapatkan dari berbincang dengan cewek manis bersuara lembut ini. Jadi ceritanya, Kun Saraswati iseng kirim lagunya ini ke mamanya. Lalu saat orangtuanya sedang pergi berdua di mobil, mamanya muterin lagu tersebut. Papanya yang dengar juga langsung tanya itu lagunya siapa, kok suaranya familiar. Ternyata, ya suara Kun Saraswati.

Judul Lagu Kun Saraswati, Done, sudah mulai ditulis sejak 2016 lalu. Namun karena segala persiapan yang dibutuhkan, juga sempat tertunda sejenak karena Kun Saraswati ingin memberikan yang terbaik maka lagu tersebut benar-benar siap pada Agustus 2019 dan baru diluncurkan tanggal 4 Oktober 2019.

Ingin mengenal Kun Saraswati lebih banyak? Kamu bisa kepoin Official Website Kun Saraswati atau meluncurkan saja ke akun Instagram Kun Saraswati. Lagu Kun Saraswati yang berjudul Done ini juga bisa didengarkan di Spotify, Joox, akun official Youtube Kun Saraswati, Deezer, iTunes, Google, dan platform lagu Indonesia lainnya.

Selamat ya, Kun Saraswati sudah Luncurkan Single Done untuk Lupakan Masa Lalu ini. Semoga sukses dan semakin banyak orang terinspirasi untuk melepaskan masa lalunya agar bisa melanjutkan perjalanan hidup dengan lebih baik lagi dan lebih bersemangat.

3,951 total views, 9 views today

3 COMMENTS

  1. lagunya enak didengar, nada dan liriknya tjakep banget..

    move on, move on..

    gitu sih yang terngiang kalo dengerin lagu “Done” di youtube nya Kun Saraswati.. hehehe

  2. Lagunya easy listening dan cocok diputar sore hari sambil ngeblog ditemani secangkir kopi hangat lengkap dengan camilannya.

    Kalo gak tau penyanyinya, dikira orang luar negeri…

  3. menakjubkan bagaimana pengalaman pahit bisa dikonversi menjadi karya seni bernilai dan dinikmati banyak orang … barusan meluncur ke tkp nonton videonya.. cadass, ada amibens europian indie

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here