Cari Tiket Bus Murah untuk Liburan Seru ke Tasikmalaya

Buat saya yang suka banget jalan-jalan, maka kegiatan traveling dan liburan bersama keluarga itu wajib hukumnya. Dan kegiatan ini, pasti akan kami luangkan di sela-sela jadwal padat merayap. Baru-baru ini, saya terpikir untuk mengajak keluarga besar liburan ke Tasikmalaya. Dengar-dengar ada banyak sekali tempat indah untuk liburan di salah satu daerah di Jawa Barat ini.

Apa yang Menarik di Tasikmalaya?

Baru berpikir mau pergi liburan saja, saya sudah membayangkan betapa menyenangkannya menikmati alam yang memesona, bermain air di Curug, berenang di Bukit Kecapi, dan banyak lagi. Nah, karena keluarga saya memang banyak banget personelnya, jadilah saya mulai cari tiket bus ke Tasikmalaya serta bikin itinerary tempat wisata di Tasikmalaya mana saja yang mau dikunjungi.

Kenapa sih saya pengen banget liburan ke Tasikmalaya? Memangnya ada apa saja yang bisa dieksplorasi di sana? Dua pertanyaan ini yang sebenarnya mendorong saya untuk mencari tahu dengan browsing di internet.

Ada banyak sekali inspirasi tempat wisata yang indah di Tasikmalaya dari banyak artikel perjalanan yang saya baca. Apalagi saat ini sangat mudah kalau mau pergi traveling, mengingat sudah ada aplikasi traveling terbaik untuk memesan tiket bus kapan saja saya membutuhkannya.

liburan keluarga

Tasikmalaya berada di sebelah tenggara kota Bandung. Dari Bandung, saya masih harus menempuh perjalanan sejauh kurang lebih 110 km untuk bisa mencapai Tasikmalaya. Perjalanan darat dari Bandung menuju Tasikmalaya memerlukan waktu kurang lebih 3 jam 30 menit.

Katanya nih, kalau sudah sampai di Tasikmalaya, perjalanan yang melelahkan akan terbayar dengan keindahan beberapa wisata alam yang masih sangat asri. Hmmm… ini menarik dan worth banget buat saya coba segera.

5 Destinasi Wisata Alam Terbaik di Tasikmalaya

1. Curug Dengdeng

Kesegaran air terjun Curug Dengdeng mampu menghilangkan penat dan lelah. Air terjun di sini tidak tinggi, melainkan melebar. Ketika air sedang banyak, saya bisa ajak anak-anak dan ponakan bermain air di sungai yang ada di bawah air terjun. Bahkan saat air sedang kering, bebatuan coklat yang cantik tetap menarik. Sementara menunggu kami berenang, para orang dewasa bisa duduk-duduk santai sambil menikmati suasana alam.

2. Kawah Gunung Galunggung

Para pendaki Indonesia sudah familiar dengan Gunung Galunggung. Jalur pendakiannya tidak sulit untuk ditaklukkan oleh para pendaki. Tapi kalau sedang tidak tertarik mendaki, pengunjung bisa menikmati keindahan kawahnya yang menawarkan pemandangan alam terbaik.

3. Tonjong Canyon

Tasikmalaya juga punya tempat wisata alam yang sangat eksotik. Tebing bebatuan menjulang dramatis dan kokoh di sekeliling aliran sungai yang segar. Tonjong Canyon tambak sangat menyegarkan di siang hari yang panas. Namun sebaiknya, jangan datang saat hujan sedang turun.

4. Desa Wisata Taraju

Desa wisata ini mampu menenangkan pikiran para pengunjungnya. Keasrian kebun teh yang dihiasi oleh latar belakang Gunung Luhur Langit akan menyehatkan kembali paru-paru dan kesehatan emosi para pengunjung. Udaranya yang sejuk menjadikan desa wisata ini tujuan liburan terbaik bagi keluarga.

5. Bukit Kecapi

Selain perbukitan hijau asri serta hawa yang sangat sejuk, bukit kecapi mempunyai keunikan lain berupa kolam renang dan Kasur gantung yang ada di tengah-tengah alam. Pengunjung dijamin puas menikmati pesona alam yang ada di bukit ini dan tidak ingin kembali ke rutinitas di Bandung.

Masih banyak lagi wisata alam yang bisa ditemukan di seantero Tasikmalaya. Pastikan untuk mempersiapkan cukup banyak waktu untuk berkunjung ke Tasikmalaya.

cari tiket bus untuk liburan

Jangan lupa untuk memesan tiket bus maupun travel Bandung Tasikmalaya di aplikasi traveling terpercaya Pegipegi. Selain tiket bus, menggunakan Pegipegi juga memudahkan saya untuk memesan kamar hotel atau penginapan. Biasanya, saya akan cari penginapan dekat dengan tempat wisata Tasikmalaya yang akan saya kunjungi.

Tinggalkan komentar