Tips Memilih Lampu LED sebagai Dekorasi Rumah

Memilih lampu LED sebagai dekorasi rumah memang harus kita lakukan secara cermat dan teliti. Apalagi lampu tak sekadar menjadi penerang, namun bisa membuat penghuni rumah betah berdiam di dalam rumah. Sebelum membaca tips memilih lampu LED, cari tahu dulu yuk, apa sih beda lampu pijar, CFL, dan LED?

Perbedaan Lampu Pijar, Lampu CFL, dan Lampu LED

Lampu Pijar

Lampu pijar adalah teknologi perlampuan yang mutakhir pada zamannya. Perpindahan dari lampu petromaks ke lampu pijar sangat mengejutkan banyak orang di seluruh dunia. Lampu pijar dapat menghasilkan 10 lumen per watt, dan maksimal penerangan yang dihasilkan mengonsumsi daya hingga 150 watt. Namun masih banyak kekurangan, seperti umurnya hanya sampai 1.000 jam. Bila ada gangguan listrik mudah mati. Kacanya mudah pecah, penyusutan terangnya lampu lebih cepat, dll

Compact Fluorescent Lamp (CFL)

Karena lampu pijar memiliki banyak kekurangan, inovasi pun dilakukan hingga tercipta lampu CFL. Satuan terang dari lampu disebut lumen. CFL dapat menghasilkan 55 lumen per watt, dan berhasil melampaui terangnya lampu pijar hingga lima kali lipat.

Daya yang dikonsumsi lampu CFL juga lebih hemat. Beberapa aspek kekurangan yang terdapat di lampu pijar dapat ditingkatkan oleh lampu CFL. Penyusutan terangnya lampu juga berhasil diminimalkan, umurnya mengalami peningkatan hingga 8.000 jam.

Kekurangan yang menonjol dari lampu CFL adalah adanya kandungan merkuri yang berbahaya. Kacanya juga masih mudah pecah seperti pada lampu pijar. Panas yang dihasilkan pada lampu CFL juga masih sama seperti lampu pijar.

Light Emitting Diode (LED)

Lampu LED lahir ketika perkembangan zaman sudah semakin maju. Inovasi dunia perlampuan juga mengalami peningkatan yang signifikan berkat adanya LED. Sejarah pada lampu pijar membuktikan bahwa lampu pijar masih yang terlama digunakan untuk kebutuhan rumah tangga, tidak seperti CFL yang sudah mulai redup ketika teknologi LED lahir.

Daya lampu yang dihasilkan oleh LED lebih hemat dari teknologi perlampuan manapun yang pernah ada. Lumen per watt lampu LED juga sangat tinggi hingga 120 lm/W, 12 kali lipat dari lampu pijar, dan 2 kali lipat dari teknologi CFL. Sebagai contoh, LED 15W sama dengan 1.800 lumen, terang sekali dengan daya yang begitu hemat.

Umur lampu dari LED juga dapat mencapai 25.000 jam, 25 kali lipat lampu pijar dan 3 kali lipat lampu CFL. Penyusutan cahaya berhasil ditekan oleh LED kurang dari 1%. Semua kekurangan yang terdapat pada lampu pijar dan lampu CFL berhasil ditepis semua, seperti tidak adanya kandungan merkuri yang berbahaya, panas yang dihasilkan rendah, daya tahannya juga tahan akan benturan sehingga tidak mudah pecah.

Memilih Lampu LED sebagai Dekorasi Rumah

Hannochs

Kebutuhan rumah tangga akan lampu tak sekadar sebagai penerangan saja. Sudah sejak lama kita tahu bahwa lampu bisa juga sebagai penambah keindahan ruangan. Seperti lampu gantung, pelengkap interior rumah yang biasanya ada di rumah-rumah mewah, atau bisa menjadi penambah dekorasi rumah.

Zaman sekarang tak perlu menunggu punya rumah mewah dulu untuk memiliki rumah dengan interior dan dekorasi lampu yang kreatif. Cukup gunakan saja lampu-lampu dekorasi keluaran Hannochs yang memiliki banyak pilihan. Mulai dari bentuk, ukuran, motif, dan modelnya yang menarik.

Satu Lampu Tiga Cahaya dengan Hannochs Decorative

Lampu Hannochs memiliki keunggulan yang sangat banyak, khususnya untuk dekorasi rumah agar penghuninya betah berlama-lama di dalam rumah. Seperti produk Hannochs Easy III Tricolour yang memiliki desain khusus dan bisa melengkapi dekorasi rumah sehingga terasa nyaman.

Hannochs Easy III Tricolour memiliki 3 fungsi warna yang bisa disetel dengan mudah. Jadi, lampu ini memiliki 3 pilihan warna cahaya dalam 1 lampu. Kita bisa menyesuaikan pencahayaan dengan kebutuhan hanya dengan mengubah-ubah warna lampu. Tersedia 2 tipe model, yaitu Square (Kotak) dan Round (Bulat). Pemasangannya juga mudah kok.

Cool DayLight

cool daylight

Warm White

Lampu Hannochs warm light

Comfort

comfort

Cara untuk mengubah warna cahaya cukup ON-OFF di saklar saja, warna lampu akan berubah sesuai kebutuhan. Selain itu, bobot lampu ringan dan model lampu dan elegan. Lampu jenis ini cocok untuk menerangi rumah, kantor, atau tempat usaha, seperti kafe.

LED Baret Round HBR01 Tricolour Lampu LED Decorative Terbaru Hannochs

Ada model lainnya, yaitu LED Baret Round HBR01 Tricolour lampu LED Decorative terbaru dari Hannochs. Lampu ini dapat memberikan tampilan mewah dan elegan. Sangat cocok untuk untuk ruangan yang luas seperti di galeri, butik, restoran, lobby hotel, dan di rumah. Adanya tambahan efek Glitter pada cover lampu bisa membuat ruangan terlihat lebih berkilau. Memiliki umur lampu yang mampu bertahan hingga 15.000 jam.

lampu Hannochs

Hannochs Decorative LED Ceiling

Ada juga produk Lampu Decorative LED Ceiling yang lebih mengedepankan kemewahan di seri Hannochs LED Baret, antara lain Baret Bound HBR02 72W CDL (kombinasi bundar dan kotak), Baret Square HBS01 72W CDL (bentuk kotak), dan Baret Bound HBR01 72W CDL (bentuk bundar dengan hiasan kristal). Hannochs LED Baret menjadikan 3 bentuk model yang lebih mewah, minimalis, dan elegan yang dapat memperindah suasana ruangan.

Model lampu Hannochs

Manfaat Menggunakan Hannochs

Manfaat yang bisa kamu dapat ketika memilih penerangan untuk dekorasi rumah dengan teknologi dari Hannochs:

  • Membangun suasana atau mood.
  • Menambah estetika ruangan.
  • Meningkatkan produktivitas kerja.
  • Membuat ruang terlihat lebih luas.
  • Membuat penghuni lebih betah.

Hannochs menerangi Indonesia

Sekilas Tentang Hannochs

Eh, sepanjang artikel ini saya terus menyebut-nyebut Hannochs. Maafkan, tetapi memang sih lampu-lampu keluaran Hannochs sudah LED semua. Pemakaian lampu LED itu bikin hemat daya, hemat polusi, pilihannya juga banyak banget.

Masih ada yang belum kenal dengan Hannochs? Kita patut bangga loh. Produsen lampu Hannochs awalnya berdiri di Medan, Sumatera Utara pada tahun 1997. Berorientasi pada produksi dan penjualan produk perlampuan dan perangkat listrik yang bervariasi, mulai dari Lampu Hemat Energi, Lampu LED hingga perlampuan untuk proyek.

Misi dan Visi Hannochs

Hannochs akan terus menyediakan produk dengan kualitas terjamin dan harga yang kompetitif dan selalu berusaha memberikan layanan terbaik untuk setiap konsumen. Produk-produk Hannochs telah melalui serangkaian pengujian yang beragam serta proses inspeksi yang ketat guna memberikan jaminan kepuasan konsumen.

Kesimpulan

Untuk menciptakan suasana nyaman dan betah di dalam rumah atau kantor, harus ada dukungan sistem penerangan yang baik, serta memiliki berbagai fitur yang mudah kita gunakan. Hannochs hadir di tengah masyarakat untuk berfokus pada kepuasan pelanggan dalam menggunakan produk Hannochs. Selain itu, Hannochs juga akan terus menyediakan produk dengan kualitas terjamin dengan harga yang kompetitif.

Yuk, pilih Hannochs untuk menciptakan rumah yang nyaman dan membuat semua anggota keluarga betah berada di dalam rumah.

About the author

Hobi saya dalam hal kepenulisan menjadikan saya ingin selalu berkarya. Menciptakan ruang blog monicaanggen.com ini bukanlah sesuatu hal yang kebetulan gais. Sit, Enjoy, and Starting Read.. ^_^

29 pemikiran pada “Tips Memilih Lampu LED sebagai Dekorasi Rumah”

  1. Ahhh kebetulan nih mba, lampu d kamar belakang udah mulai menjelang sakaratul maut.
    Kayaknya aku mau pilih brand ini aja, apalagi lampu LED beughgh banyaaakkkkk bgt keuntungannyaaaaa😍🙏

    Balas
  2. Teman-teman yang suka motret juga banyak Mbak yang pakai lampu LED (bukan lampu khusus fotografi). Karena harga lebih terjangkau. Biasanya pilih yang cool daylight supaya lebih mendekati warna cahaya matahari di pagi hari (yang lebih putih).

    Balas
    • Oh ya, wah baru tahu. Bisa ya ternyata pakai yang coolday light untuk fotografi buat pengganti matahari. Apalagi di bulan-bulan seperti sekarang nih ya, matahari jarang muncul karena sedang musim penghujan

      Balas
  3. Ya ampun, kalau ga baca artikel ini saya ga akan tahu kalau lampu ini buatan dalam negeri. Dari sumatera sana. Kirain ini tuh dari Korea. Ya Tuhan saya sampai sekurang apdet ini. Padahal di rumah ini semuanya pakai lampu charge hannochs juga lho…

    Balas
  4. Saat ini lampu LED memang lebih menguntungkan dibanding jenis lampu lain. Selain awet, pencahayaannya membuat penghuni rumah terasa nyaman. Kalau ada lampu Hannochs yang manfaatnya luar biasa, jadi pengen beralih ke lampu ini. Membuat kita makin bangga dengan produk dalam negeri ya Kak.

    Balas
  5. Abang Ipar daku juga kasih rekomendasi kalau beli lampu pakai yang Hannochs, karena cahayanya bagus gak membuat silau mata

    Balas
  6. keren juga ini.. jadi kalau mau ganti suasana rumah engga bingung nyopot lampu hahah udah kayak ring lightku aja nih mba bisa ganti 3 warna 😀

    Balas
  7. Wah Hannochs ini makin banyak koleksi lampunya ya terutama buat yang dekoratif. Bagus ditaruh di ruang tamu atau teras luar nih. Aku pernah pakai bolamnya, kyknya kapan2 mau deh lampu LED yang yang utk dekorasi.
    Suka yang cahaya cool daylight bikin rumah keliatan jd tampak luas..

    Balas
  8. Lampu jaman now pinter-pinter ya. Bisa disesuaikan cahayanya. Bisa dipake kerja, bisa dipake santai, dan bisa dipake apa pun. Aman juga buat mata. Kepengen deh semua ruangan di rumah pake lampu LED pintar yang menyehatkan begini.

    Balas
    • Jadi bikin betah di rumah, dan asik buat menemani belajar, nonton dan bekerja ya Teh, karena nyaman buat mata kita

      Balas
  9. Sekarang memang lebih banyak dipilih yang tipe LED gini ya. Yang jelas dia hemat energi. Hannochs ini memfasilitasi semua kebutuhan pencahayaan ruangan, mulai dari yang terang hingga warna teduh.

    Balas
  10. Cantik banget LED Decorative Terbaru Hannochs.
    Bikin suasana rumah jadi bisa menyesuaikan. Cocok banget untuk dipasang di seluruh ruangan juga yaa,.. gak harus di ruang keluarga.
    Kaya yang hangat banget pas mode comfort.

    Balas
  11. Lampu LED sekarang jadi incaran semua karena lebih hemat ya, apalagi ini pilihannya banyak. Hannoch ini buatan Indonesia ya ternyata dan sudah 25 tahun eksisnya ya Mbak. Jadi penasaran nih pakai lampu merk Hannoch.

    Balas
  12. Bener kak monic, lampu pijar lebih sering pecah. Kejadian ini bikin trauma tersendiri bagi keluarga kakakku. Sampe menimbulkan kebakaran di rumahnya.
    Btw hannoch ini salah satu brand lampu LED yang ramah lingkungan karena hemat watt tapi cahaya yang dihasilkan sangat maksimal.
    Saya mau deh nyobain produk terbarunya LED decorative dari hannoch.

    Balas
  13. Pastinya cocok banget ya untuk menghemat listrik ya Kak Mon. Dan ini bisa jadi rekomendasi saya niy buat rumah saya yang mau saya isi tahun depan, kebetulan belum kepikiran nyari lampunya. Saya sudah kebayang pakai yang Barret Square kak Mon di beberapa ruangan, ternyata ada juga jenis ini dari Hannochs. Auto nyari harga dan berapa kebutuhannya buat di rumah nanti

    Balas
  14. Cantik banget lampunya… Bukan hanya bagus untuk penerangan, tapi menjadi dekorasi ruangan yang cantik juga…

    Balas
  15. Asik banget menggunakan Lampu LED masa kini yang hemat listrik, hemat energi sehingga bikin ruangan tetap terasn maksimal sesuai kebutuhan tapi gak bikin meringis saat membayar listrik, hehee…

    Balas
  16. Kayaknya untuk rumah baru nanti mesti pakai LED Decorative Terbaru Hannochs ini kak huehehe.. aku dari kemarin nyari2 juga model lampu yang bisa teranggg (jadi bikin rumah terasa lebih luas dan bisa kayak mall2 gitu loh kalau dibuat foto wkwkwkw). Alhamdulillah nemu jawabannya deh di artikel ini

    Balas
  17. baguss udah kayak ringlight tapi lebih bagus kualitasnya yaa mba, di rumahku belum pakai lampu ini nih.. mungkin bisa aku agendakan buat kebutuhan selanjutnya

    Balas
  18. Sepakat, Kak Mon. Nggak harus punya rumah mewah untuk pasang lampu-lampu yang menarik dan bikin mood baik. Apalagi ada Hannochs. Semua bisa pakai.

    Balas
  19. Pas banget mba aku lagi renov rumah dan bakalan ganti lampu karena lampu yang ada udah redup
    Hannochs bisa jadi pilihan OK nih
    Udah LED semua jadi pastinya lemah hemat daya

    Balas
  20. hannochs salah satu lampu led yang cukup lama bereda di Indonesia, memang penting memilih lampu yang berkualitas ya mbak mon.

    Balas
  21. Buat di rumah pelan2 udah migrasi ke led, lebih tahan lama plus lebih terang pula, btw saya sempat masukin nih lampu led bluetooth hannoch ke dalam keranjang shopee namun belum checkout. Hehe

    Balas
  22. banyak banget pilihannya ternyata Hannochs ini ya, suka deh.. beneran jadi meningkatkan nilai estetik ruangan sih 🙂

    Balas
  23. Lampu Hannochs LED ini emang andalan ya mbak
    Banyak modelnya yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dekorasi rumah kita

    Balas
  24. Paling cantik itu kalau interior rumah menggunakan lampu sebagai dekorasi, ya mbak.. dan bukan lagi tujuan pencahayaan. Meski begitu, tetap saja bikin ruangan lebih terang. Bisa juga pilih suasana hangat tergantung jenis dan warna cahaya yang dipakai.

    Balas
  25. Baru tahu perbedaan lampu LED dengan dua lampu lainnya. Intinya kalau mau beli lampu yang bagus di zaman sekarang ya lampu jenis LED ya, Mbak. Nah, rekomendasinya oke juga, jadi pengen cobain juga pake lampu LED dari Hannocks

    Balas

Tinggalkan komentar